Carisinyal / Game PC / 10 Game Open World yang Ringan dan Seru Dimainkan di PC

10 Game Open World yang Ringan dan Seru Dimainkan di PC

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Game open world adalah salah satu genre yang cukup diminati banyak pemain. Dalam permainan ini, para pemain akan diajak untuk mengeksplorasi dunia virtual melalui sebuah misi. Berbekal sebuah peta, para pemain akan merasakan keseruan menjelajahi setiap sudut dunia yang diciptakan oleh pengembang.

Nah, jika kamu salah satu pecinta genre yang satu ini, maka kamu wajib menyimak daftar game open world PC ringan yang akan Carisinyal bahas untuk kamu. Apakah salah satu game di bawah adalah favoritmu? Jadi, berikut adalah daftarnya.

1. Minecraft

Minecraft

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu game terlaris yang satu ini? Sejak dirilis pada tahun 2011 silam, game terbitan Mojang yang kini dimiliki oleh Microsoft ini memang cukup diminati oleh para pemain.

Minecraft sendiri adalah sebuah permainan yang akan membawa para pemain untuk menjelajahi dunia 3D berbentuk piksel, dengan beragam biome seperti Warped Forest, Plains, Soul Sand Valley, Spruce, Nether, Crimson Forest, dan masih banyak lagi.

Minecraft sendiri merupakan permainan yang banyak disukai oleh anak-anak maupun dewasa. Sejak kemunculannya game ini memang telah berhasil menarik perhatian. Sejumlah penghargaan pun sempat diraih oleh game yang satu ini.

Nah, jika kamu ingin memainkan game ini, maka spesifikasi komputer yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut; OS: Windows XP/7 (32/64-bit), Prosesor: Intel Pentium D / AMD Athlon 64, Memori 2 RAM GB, Graphics Nvidia GeForce 9600 GT / Intel HD Graphics, DirectX Versi 9, dan Storage: 10 GB.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto

* sumber: www.gimbot.com

Para pecinta game di seluruh dunia pasti sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Grand Theft Auto atau yang sering disingkat GTA adalah salah satu game open world yang memiliki banyak peminat. Sampai saat ini GTA sendiri tercatat sebagai salah satu game paling laris dengan jalan cerita menarik.

Di seri GTA San Andreas, para pemain akan menjalani berbagai macam aktivitas yang seru. Mengambil latar sebuah kota bernama San Andreas, para pemain akan memerankan tokoh Carl Johnson atau CJ. Nah, jika kamu penggemar game open world, maka seri GTA yang satu ini memang wajib untuk kamu koleksi.

Spesifikasi yang kamu butuhkan untuk game yang satu ini adalah sebagai berikut; OS Windows 2000, Windows XP, Processor Intel Pentium III 1 GHz, VGA Card NVIDIA GeForce 3, Memory 256 MB RAM, Storage 3.6 GB.

3. Assassin’s Creed

Assassin's Creed

* sumber: www.microsoft.com

Berikutnya ada Assassin’s Creed dari Ubisoft. Game yang telah dirilis tahun 2012 ini adalah game open world selanjutnya yang juga cukup sukses meraih perhatian para pemain di seluruh dunia. Dengan visual yang keren Assassin’s Creed memang mampu memanjakan para pemain, khususnya para pecinta game action adventure.

Meskipun menghadirkan visual yang memukau, namun kamu harus tahu bahwa game populer yang satu ini bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi ringan. Spesifikasi untuk Assassin’s Creed sendiri adalah sebagai berikut; OS Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Processor 2.60 GHz Intel Core 2 Duo E8200 or 2.60 GHz AMD Athlon II X4 620, Memory 2 GB RAM, Graphics 512 MB, DirectX 10, Storage 17 GB.

4. Far Cry

Far Cry

* sumber: wallpaperaccess.com

Jika kita berbicara mengenai game open world, maka Far Cry adalah salah satu game yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sejak kemunculannya, game yang satu ini memang berhasil menarik perhatian para pemain di seluruh dunia.

Far Cry sendiri merupakan game yang menawarkan kualitas grafis memukau dengan detail yang dapat memanjakan para pemain. Dalam game ini para pemain akan melakukan berbagai aktivitas menegangkan yang cukup seru, menjelajahi pulau dengan berkendara, berlari dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu tertarik dengan game yang satu ini, maka spesifikasi komputer yang harus kamu miliki untuk permainan ini adalah sebagai berikut; OS Microsoft Windows XP atau Windows Vista, Processor Pentium 4 3.2 Ghz, Pentium D 2.66 Ghz, AMD Athlon 64 3500, Memory 1 GB RAM, Graphics 256 MB, Shader Model 3, NVidia 6800 or ATI X1650, Sound 5.1 sound, Storage 3.5 GB.

5. Fallout 3

Fallout 3

* sumber: www.zockerheim.de

Fallout 3 adalah game open world terbaik yang pernah ada. Kehadirannya sendiri kerap menjadi inspirasi untuk lahirnya game aksi petualangan yang sejenis. Meskipun telah dirilis puluhan tahun silam, namun Fallout 3 sendiri masih banyak diminati oleh para penggemar.

Kesuksesan game yang dikembangkan oleh Bethesda ini memang cukup membanggakan. Sejumlah penghargaan bergengsi pun sempat diraih oleh game dengan tampilan visual memukau tersebut. Salah satunya sebagai Best PC game di Gamespot Award.

Spesifikasi komputer yang harus kamu miliki untuk game yang satu ini adalah sebagai berikut; OS Windows XP/Vista, Processor Intel Core 2 Duo processor, Memory 2 GB RAM, Video Direct X 9.0c compliant video card with 512MB RAM, NVIDIA 8800 series, ATI 3800 series, Sound DirectX 9.0c, Storage 7 GB.

6. Sleeping Dog

Sleeping Dog

* sumber: www.alienwarearena.com

Jika kamu salah satu penggemar GTA, maka kamu jika pasti akan menyukai game open world yang satu ini. Sleeping Dog merupakan game yang mengambil latar tempat di negara Hong Kong.


Dalam game ini kamu akan memainkan sebagai petugas polisi bernama Wei Shen yang mendapat tugas untuk menghancurkan sindikat kejahatan dengan cara menyamar. Sejak kemunculannya, game dengan tampilan visual yang cukup menarik ini memang disukai oleh para pemain.

Nah, jika kamu ingin memainkan game produksi Square Enix ini, maka spesifikasi komputer yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut; OS Windows Vista Service Pack 2, Processor Core 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz, Memory 2GB RAM, Video Card DirectX 10 or 11 Nvidia or AMD ATI card, ATI Radeon 3870, Nvidia GeForce 8800 GT, DirectX 10, Sound DirectX, Storage 15 GB.

7. Saints Row: The Third

Saints Row

* sumber: es.ign.com

Game open world selanjutnya yang cukup menarik adalah Saints Row: The Third. Game yang besutan Vilition ini berpusat pada perang antar geng Saints dengan tiga geng lainnya, yaitu Morningstar, Deckers, dan Luchadores di sebuah kota bernama Steelport.

Sama seperti game open world lainnya, para pemain bebas melakukan berbagai aktivitas seru dan juga menegangkan. Hadir dengan jalan cerita menarik dan kualitas grafis yang keren, game yang satu ini memang bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk para pecinta game bergenre open world.

Nah, adapun spesifikasi komputer untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut; OS Windows XP, Processor 2GHz Dual Core Processor Intel Core 2 Duo or AMD Athlon X2, Memory 2GB RAM, Graphics 320MB Video RAM Shader Model 3.0. NVIDIA GeForce 8800 ATI Radeon HD3800, Sound DirectX 9.0c, Storage 10 GB.

8. Prototype

Prototype

* sumber: www.pcgamewallpapers.net

Game open world yang telah dirilis oleh Activision ini memang seru untuk dimainkan. Selain memiliki jalan cerita yang menarik, visual yang ditampilkan pun tak kalah memukau. Di dalam gamenya sendiri kamu akan bermain sebagai Alex, seorang pria yang memiliki kekuatan super dan mampu berubah bentuk.

Prototype mengambil setting sebuah kota yang telah hancur akibat sebuah virus. Kamu pun ditugaskan untuk mengetahui siapa dalang dibalik semua kekacauan yang terjadi serta mengetahui penyebab Alex kehilangan ingatan. Nah, meskipun dilengkapi dengan grafis yang keren, namun yang satu ini ternyata bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Adapun spesifikasi adalah sebagai berikut; OS Windows XP, Windows Vista, Processor Intel Core 2 Duo 2.6 GHz or AMD Athlon 64 X2 4000, Memory Vista 2 GB RAM / XP 1 GB RAM, Graphics All NVIDIA GeForce 7800 GT 256 MB All ATI Radeon X1800 256 MB, DirectX Microsoft DirectX 9.0c, Sound DirectX 9.0c, Storage 8 GB.

9. Just Cause 2

Just Cause 2

* sumber: www.microsoft.com

Game open world dengan spesifikasi ringan selanjutnya adalah Just Cause 2. Game yang satu ini memiliki gameplay yang cukup menarik. Selain dilengkapi dengan grafis yang bisa memanjakan mata, alur cerita game ini pun cukup seru.

Just Cause 2 sendiri mengambil setting di sebuah negara kepulauan di Asia Tenggara bernama Panau. Lokasi tempat game ini sendiri terinspirasi dari beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Hal yang menarik dalam game ini kamu akan banyak menemukan hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan dan juga bahasa yang sering ditemukan di tanah air.

Nah, jika kamu tertarik memainkan game ini, maka spesifikasi komputer yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut; OS Microsoft Windows Vista (Windows XP), Processor Dual-core CPU with SSE3 (Athlon 64 X2 4200 / Pentium D 3GHz), Memory 2 GB RAM, Graphics DX10 256 MB (Nvidia GeForce 8800 series/ ATI Radeon HD 2600 Pro), Sound 100% DirectX 10, Storage 10 GB.

10. Gothic 3

Gothic 3

* sumber: www.pcgamewallpapers.net

Nah, game open world terakhir yang juga menyenangkan untuk dimainkan di rumah adalah Gothic 3. Gothic 3 adalah seri dari Gothic yang bisa dibilang cukup berbeda. Di dalam game ini, para pemain bisa dengan bebas menjelajahi dunia. Game dengan konsep RPG Fantasy ini memang cukup menarik dari segi visual maupun cerita.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena game ini sendiri bisa dimainkan di komputer yang tidak terlalu canggih. Nah, spesifikasi untuk game yang satu ini adalah sebagai berikut; OS Windows XP/2000/XP 64-Bit/Vista, Processor: Intel Pentium 4 or AMD CPU 2 GHz, Memory: 1 GB RAM, Graphics 3D 128 MB Ram and Shader 1.4, Sound DirectX 8.1, Storage 4.6 GB.

Nah, itulah 10 game open world PC ringan yang wajib gamer miliki di rumah. Selain seru, game-game tersebut juga memiliki visual yang dapat membuat pemain betah untuk bermain lama. Semoga informasi yang telah Carisinyal rangkum di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin bermain game open world dengan spesifikasi yang tidak terlalu berat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *