Carisinyal / Game Anime PC / 10 Rekomendasi Game Pokemon yang Seru Dimainkan di PC

10 Rekomendasi Game Pokemon yang Seru Dimainkan di PC

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pokemon adalah salah satu media waralaba ciptaan Satoshi Tajiri yang cukup sukses merebut perhatian pecinta game di seluruh dunia. Pokemon sendiri merajuk pada monster yang memiliki kemampuan unik.

Developer pun kerap meluncurkan berbagai judul permainan dengan tema Pokemon. Nah, jika kamu adalah salah satu penggemar Pokemon, maka beberapa game Pokemon PC yang akan Carisinyal bahas kali ini bisa jadi rekomendasi yang seru untuk dimainkan di rumah. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.

1. Pokemon Masters

Pokemon Masters

* sumber: www.urbanasia.com

Game Pokemon PC pertama yang bisa kamu coba berjudul Pokemon Masters. Game besutan DeNA ini pertama kali dirilis pada akhir tahun 2019 silam. Dalam game ini para pemain akan di bawa ke sebuah pulau buatan bernama Pasio.

Game ini dapat membawa para pemain merasakan pengalaman bertempur serta merekrut Pelatih Pokemon terkemuka. Pokemon Masters sendiri menjadi salah satu game bertema Pokemon yang cukup sukses di pasaran. Unduh gamenya di sini.

2. Pokemon X & Y

Pokemon X & Y

* sumber: gimmegimmegames.com

Game Pokemon selanjutnya yang juga bisa kamu mainkan di PC adalah Pokemon X & Y. Game besutan Game Freak bergenre RPG atau role play game ini memungkinkan para pemain untuk melakukan petualangan yang seru di dunia Pokemon.

Permainan ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah kustomisasi karakter. Selain itu pihak pengembang telah meng-upgrade beberapa Pokemon ke dalam bentuk baru yang disebut Mega Evolution.

Game ini juga menampilkan Sylveon, yaitu evolusi baru dari Eevee. Nah, dalam game ini kamu akan berada di region bernama Kalos dan menghadapi musuh dari Tim Flare. Apakah kamu siapa melawan tim Flare? Unduh gamenya di sini.

3. Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon

Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon

* sumber: www.nydailynews.com

Game Pokemon PC lainnya yang juga seru adalah Pokemon Ultra Sun / Ultra Moon. Game ini merupakan remake dari game berjudul sama yang telah dirilis pada tahun 2016 silam. Nah, dalam game ini para penggemar akan dibawa pada region bernama Alola.

Di dalam permainan ini pemain dan Pokemon akan menjalani tantangan yang disebut dengan Trial. Para pemain sendiri akan menjalani petualangan yang seru menghadapi kekuatan gelap sepanjang perjalanan di pulau tersebut. Menarik, bukan? Unduh gamenya di sini.

4. Pokemon Diamond, Pearl & Platinum

Pokemon Diamond, Pearl & Platinum

* sumber: dotesports.com

Selanjutnya ada Pokemon Diamond, Pearl & Platinum. Dalam game ini para pemain akan melakukan petualangan di region bernama Sinnoh. Game ini banyak menampilkan Pokemon generasi ke-4. Sama seperti game-game seri sebelumnya, Pokemon Diamond, Pearl & Platinum ini memungkinkan pemain memilih satu dari tiga Pokemon untuk memulai petualangan.

Nah, dalam game ini para pemain akan mengumpulkan lencana serta berusaha melumpuhkan Elite Four atau empat raja penguasa untuk bisa naik peringkat ke level Elite Trainer. Unduh gamenya di sini.

5. Pokemon Trading Card Game Online (TCG)

Pokemon Trading Card Game Online

* sumber: marketeers.com

Game Pokemon PC selanjutnya yang juga cukup menarik adalah Pokemon TCG. Pada awalnya game besutan Amerika Dire Wolf Digital ini merupakan game berbasis browser berjudul Pokemon Trainer Challenge.

Pokemon TCG memungkinkan para pemain untuk menantang pemain lain dari seluruh dunia untuk bermain kartu, dan memenangkan permainan untuk menjadi Pokemon Trainer terbaik.

Meskipun terkesan klasik, namun game yang telah dirilis pada tahun 2011 ini menjadi salah satu game daring kartu yang cukup menarik. Jika kamu termasuk orang yang hobi bermain kartu, maka game yang satu ini bisa menjadi pilihan yang seru. Unduh gamenya di sini.

6. Slay The Spire

Slay The Spire

* sumber: www.eurogamer.net

Slay The Spire adalah game besutan studio Amerika MegaCrit yang dirilis secara resmi pada 2019. Game ini menjadi salah satu game Pokemon lainnya yang cukup seru dan menarik. Dalam game ini pemain akan memilih satu dari empat karakter trainer untuk berpetualang menuju puncak menara dan bertarung melalui musuh.

Pemain sendiri akan mendapatkan kartu dengan berbagai karakter Pokemon dengan memenangkan pertempuran melawan Bos, serta aktivitas lain yang tersedia. Slay The Spire sendiri menjadi salah satu game yang cukup mendapat perhatian besar dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya meraih penghargaan pada tahun 2019 silam. Unduh gamenya di sini.

7. Pokemon Sword and Shield

Pokemon Sword and Shield

* sumber: www.slashgear.com

Game Pokemon PC lainnya dengan konsep RPG berjudul Pokemon Sword and Shield yang diproduksi oleh Game Freak dan dirilis pada tahun 2019. Game ini memang menarik dari segi grafis dan juga gameplay. Dalam game ini pemain akan memerankan karakter seorang pelatih Pokemon yang akan berpetualang untuk menjadi juara Pokemon.


Fokus utama game ini sendiri adalah untuk menumbangkan juara liga Pokemon, Leon dalam sebuah turnamen Pokemon. Dalam game ini juga pemain harus menghadapi musuh, yaitu Team Yell. Nah, region yang digunakan dalam game ini adalah Galar, yang berbasis di Inggris. Unduh gamenya di sini.

8. Pokemon Quest

Pokemon Quest

* sumber: selular.id

Nah, selanjutnya adalah Pokemon Quest. Game besutan Game Freak ini dirilis pada tahun 2018 silam. Permainan ini memungkinkan pemain untuk membentuk sebuah tim Pokemon dan bertarung di Pulau Tumblecube di Pokemon Quest. Dalam game ini kamu bebas memilih region yang ingin kamu gunakan.

Game Pokemon yang satu ini memang terlihat sedikit berbeda dengan game Pokemon lain. Elemen yang ditampilkan dalam game ini cukup sederhana. Para pemain akan lebih mudah melakukan petualangan menjelajahi Pulau Tumblecube. Semakin para pemain sendiri akan disuguhkan dengan berbagai karakter Pokemon yang unik. Unduh gamenya di sini.

9. Pokemon’s Let’s Go, Pikachu!

Pokemon's Let's Go

* sumber: criticalodyssey.com

Pokemon’s Let’s Go, Pikachu! adalah permainan Pokemon dengan konsep RPG yang telah dirilis pada tahun 2018 oleh Game Freak. Game ini sendiri merupakan remake dari Pokemon Yellow yang telah dirilis pada tahun 1988.

Dalam game ini pemain akan menemukan 151 spesies Pokemon yang terdiri dari generasi pertama dan generasi-generasi setelahnya beserta evolusi mega dan bentuk Alolanya. Dalam game ini pemain dapat bertarung dengan berbagai karakter mulai dari pemimpin gym, juara Liga Pokemon, bahkan non-pemain.

Nah, game ini sendiri dilengkapi dengan fitur multiplayer, yang memungkinkan pemain bermain dengan pemain lainnya dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia. Unduh gamenya di sini.

10. Pokemon Mistery Dungeon

Pokemon Mistery Dungeon

* sumber: myspecious.com

Pokemon Mistery Dungeon adalah game dengan konsep RPG sekaligus Roguelike. Game besutan Chunsoft ini sebagian besar berpusat pada penjelajahan Dungeon. Dalam game ini pemain akan dihadapkan pada pertarungan yang dibuat secara acak. Dalam game ini para pemain akan menyerang satu sama lain secara bergiliran.

Game ini sendiri memungkinkan pemain untuk melarikan diri dari Dungeon. Hanya saja hal ini bisa dilakukan di tempat-tempat tertentu saja atau dengan menggunakan item tertentu. Nah, para pemain pun dituntut untuk menang agar tidak kehilangan uang dan item.

Meskipun gamenya cukup menarik, namun pihak pengembang seakan tidak puas dengan hal tersebut. Hal itu bisa dilihat dari usaha mereka dalam memperluas fitur dalam game ini, mulai dari menambahkan sistem perintah, memberikan misi berbeda pada setiap Dungeon, serta mengupgrade persenjataan yang jauh lebih kuat. Unduh gamenya di sini.

Nah, itulah 10 rekomendasi game Pokemon PC yang harus kamu koleksi. Game yang telah disebutkan di atas memang cukup seru dan sayang untuk dilewatkan, terutama oleh para penggemar permainan Pokemon.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *