carisinyal web banner retina

15 Game Rumah Sakit Terbaik di Smartphone Android

Dewasa ini, game bukan lagi persoalan permainan untuk anak-anak. Tak jarang orang dewasa pun gemar bermain game untuk sekedar melepaskan penat.

Kebanyakan, orang lebih praktis untuk memainkan game dengan menggunakan perangkan Android. Beragam jenis game disediakan untuk dimainkan di HP Android, salah satunya adalah game rumah sakit.

Game rumah sakit ini pun memiliki jenis-jenisnya tersendiri. Mulai dari game rumah sakit hewan, rumah sakit melahirkan, rumah sakit barbie, bahkan sampai game rumah sakit hantu pun bisa Anda temukan dengan sangat mudah di PlayStore. Berikut Carisinyal merekomendasikan 15 game rumah sakit paling seru yang bisa Anda mainkan. Penasaran?

1. Dream Hospital: Care Simulator

Dream Hospital- Care Simulator _

Di dalam game Dream Hospital: Care Simulator Anda akan berperan sebagai manajer rumah sakit. Tentu, tugas Anda adalah mengelola rumah sakit tersebut. Dari mulai mengatur tata letak setiap ruangan, merekrut dokter, perawat dan petugas lain di rumah sakit, sampai merenovasi bagian-bagian dari ruangan rumah sakitnya.

Anda juga dapat menjalankan peran para dokter dengan memeriksa pasien dan memberikan diagnosis. Oh iya, tugas lain yang harus Anda lakukan adalah bersaing dengan rumah sakit lain dan mendapatkan reputasi terbaik di kota.

Game Dream Hospital: Care Simulator adalah salah satu game rumah sakit terbaik di Android. Visualnya sangat memanjakan mata dan permainannya juga akan membuat Anda betah di depan layar ponsel. Unduh gamenya di sini.

2. Central Hospital Stories

Central Hospital Stories _

Game rumah sakit satu ini cocok untuk dimainkan oleh anak dari usia 4 sampai dengan 14 tahun. Central Hospital Stories memuat perjalanan Anda sebagai pengelola sebuah rumah sakit yang selalu sibuk.

Rumah sakit tersebut terdiri dari beberapa lantai dengan unit pelayanan yang berbeda pula. Salah satunya adalah unit khusus dokter kehamilan. Anda tentu dapat memeriksa setiap ruangan serta pasiennya, dan memberikan diagnosis layaknya dokter pada umumnya. 

Ada lebih dari 20 karakter dalam game ini yang akan bermain bersama Anda, lho. Central Hospital Stories bisa Anda mainkan di sini.

3. Heart's Medicine Hospital Heat

Heart's Medicine Hospital Heat _

Heart's Medicine Hospital Heat dirilis oleh Gamehouse Original Stories. Game ini merupakan salah satu sekuel dari game rumah sakit lain dengan judul utama Heart’s Medicine.

Di dalam game, ada karakter utama bernama Dr. Allison yang harus Anda bantu dalam mengelola rumah sakit. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhi dengan kisah mengharukan dari Allison dan karakter-karakter lain yang ada di dalam permainan.

Heart's Medicine Hospital Heat memiliki lebih dari 50 level permainan yang bisa Anda tuntaskan. Jika ingin mencoba, silakan mainkan gamenya di sini.

4. Happy Clinic

Happy Clinic _

Dalam game rumah sakit, biasanya tokoh utamanya adalah seorang dokter. Nah, berbeda dengan Happy Clinic. Tokoh kunci dari game ini adalah seorang perawat di rumah sakit. Meski begitu, perawat ini juga memiliki tugas yang sama, yakni membantu dokter yang ada di sana untuk mengelola rumah sakit.

Sang perawat harus bekerja untuk membantu dokter melayani pasien, seperti melakukan proses pemeriksaan, serta menyiapkan dan menemukan peralatan medis juga obat-obat baru.

Game Happy Clinic adalah salah satu game rumah sakit yang seru dan bisa dimainkan secara gratis. Namun, terdapat pembelian di dalam aplikasi. Unduh gamenya di sini untuk mulai bermain.

5. Operate Now: Hospital

Operate Now- Hospital _

Game ini dirilis oleh Gazerion Casual pada 2017. Operate Now: Hospital memungkinkan Anda untuk mencoba pengalaman menjadi seorang dokter bedah. Tak hanya itu, Anda pun dapat mengelola rumah sakit secara keseluruhan.


Di dalam rumah sakit yang Anda kelola sendiri ada beberapa unit yang berbeda. Salah satunya adalah Unit Gawat Darurat. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba memainkan gamenya, silakan unduh langsung di sini.

6. Hospital Empire Tycoon - Idle

Hospital Empire Tycoon - Idle _

Selanjutnya, ada Hospital Empire Tycoon - Idle. Serupa dengan game rumah sakit lainnya, Anda akan ditugaskan untuk mengelola sebuah rumah sakit sekaligus melayani pasien-pasiennya.

Di rumah sakit yang Anda kelola sendiri terdapat beberapa departemen yang berbeda. Di antaranya ada traumatologi, radiologi dan Unit Gawat Darurat. Nah, setiap Anda berhasil melayani dan menangani pasien di UGD, Anda akan mendapatkan reward. Mainkan game Hospital Empire Tycoon - Idle di sini.

7. Baby Panda's Hospital

Baby Panda's Hospital

Game yang satu ini mungkin akan sangat cocok jika dimainkan oleh anak-anak. Pasalnya, game ini menampilkan animasi grafis yang lucu dan sangat colorful. Bahkan, meskipun nama gamenya berunsur rumah sakit, tapi di Baby Panda's Hospital tidak diperlihatkan darah yang menyeramkan, cocok buat anak-anak.

Di sini, pemain akan diminta untuk menjadi dokter hewan, dan dokter hewan tersebut diperagakan oleh karakter panda yang imut. Tugasnya, menangani pasien-pasien yang punya luka, merawat, memberi obat, hingga membalut luka dengan perban.

Jika pemain bosan untuk merawat pasien, maka mereka bisa memainkan beberapa mini games yang ada di Baby Panda's Hospital. Seru dan lengkap, kan?

8. Garfield's Pet Hospital

Garfield's Pet Hospital

Anda pecinta film kucing yang dinamakan dengan Garfield? Ya, game rumah sakit yang satu ini menyuguhkan tema Garfield sebagai peran dokter. Permainan yang disajikan dan dikembangkan oleh developer Web Prancer ini menyuguhkan sebuah game dimana para pemainnya dituntut untuk menjadi seorang dokter hewan.

Garfield's Pet Hospital bahkan dilengkapi dengan aneka ragam fitur menarik termasuk desain grafis kartun persis dengan karakter Garfield yang ada di film. Garfield's Pet Hospital juga menyodorkan keunikan tersendiri dalam misi penyelamatan binatang-binatang yang datang ke rumah sakit hewan ini. Penasaran ingin mencobanya? Mainkan gamenya sekarang di sini.

9. Hospital Dash

Hospital Dash

Anda tidak asing dengan game memasak Dinner Dash? Ya, game rumah sakit Hospital Dash ini memiliki konsep yang mirip dengan Dinner Dash. Di sini, para pemain akan berperan sebagai seorang suster yang siap 24 jam penuh untuk menerima pasien yang datang setiap saat ke rumah sakit.

Anda harus bergerak cepat untuk menyelamatkan pasien-pasien yang datang. Jangan sampai kondisi penyakit pasien semakin buruk. Selain itu juga, Anda akan dituntut layaknya seorang perawat yang sangat sibuk di rumah sakit. Penasaran ingin memainkannya? Mainkan dan tamatkan setiap tantangan di Hospital Dash, download gamenya di sini.

10. My Town : Hospital

My Town Hospital

Masih ada permainan rumah sakit yang seru dan bisa dimainkan di perangkat Android. Adalah My Town : Hospital di mana Anda bisa mengecek pasien-pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Anda. Di game ini terdapat 7 ruangan rumah sakit yang berbeda dengan dokter-dokter profesional yang siap menangani pasien.

Uniknya, setiap pasien di game ini memiliki keluhan penyakit yang beragam lho. Penasaran ingin tahu penyakit-penyakit apa saja itu? Langsung saja Anda beli gamenya dengan klik di sini.

11. Doctor Dash : Hospital Game

Doctor Dash Hospital Game

Game Doctor Dash : Hospital Game ini memiliki konsep bermain seperti game Dinner Dash. Perbedaannya, di game ini, pemain akan disuguhkan tampilan dengan tema rumah sakit. Di sini, Anda akan berperan sebagai dokter yang harus menangani pasien-pasien di rumah sakit.

Bukan hanya satu atau dua pasien saja, akan berdatangan banyak pasien ke rumah sakit. Jadi, Anda harus dengan sigap dan cepat melayani para pasien agar cepat sembuh. Bagaimana, Anda tertarik dengan game Doctor Dash : Hospital Game? Silakan download gamenya di sini.

12. Pepi Hospital: Learn & Care

Pepi Hospital- Learn & Care _

Game rumah sakit satu ini cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Pepi Hospital: Learn & Care menawarkan visual dan mode permainan yang ramah untuk si kecil, lho. Anak-anak dapat mempelajari segala hal tentang rumah sakit dan profesi terkait lewat game ini.

Di dalam gamenya, pemain dapat memerankan berbagai karakter. Mulai dari dokter, perawat dan juga dokter gigi. Pasien-pasien yang harus ditangani akan terus berdatangan dan tugas pemain adalah melayani mereka dengan melakukan pemeriksaan. Coba permainan seru ini di sini.

13. Doctor 911 Hospital Simulator

Doctor 911 Hospital Simulator _

Doctor 911 Hospital Simulator sangat pas untuk dimainkan jika Anda penasaran dengan pekerjaan dari dokter bedah. Tugas Anda adalah melakukan tindakan operasi pada pasien-pasien gawat darurat.

Game ini menampilkan visual yang cukup realistis, sehingga kurang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Jika Anda tertarik dengan Doctor 911 Hospital Simulator, silakan unduh gamenya di link ini.

14. Doctor Kids 

doctor kids_

Sesuai dengan namanya, game ini memungkinkan Anda untuk mencoba peran sebagai dokter anak. Anda diharuskan untuk menolong para pasien anak-anak yang sakit. Ada anak yang sakit gigi, membutuhkan pemeriksaan mata, dan mengalami infeksi telinga. 

Tugas Anda tentu membantu untuk menangani mereka. Serunya, Anda dapat mengendarai mobil ambulans untuk menjemput pasien lainnya. Coba permainan Doctor Kids dengan mengunduhnya di sini.

15. Dr. Cares - Amy's Pet Clinic

Dr. Cares - Amy's Pet Clinic _

Dr. Cares - Amy’s Pet Clinic juga adalah game rumah sakit yang dirilis oleh Gamehouse Original Stories. Anda akan berperan sebagai Amy, seorang dokter hewan yang mengambilalih klinik milik kakeknya.

Amy harus merawat hewan-hewan yang datang ke klinik, sekaligus menaikkan reputasinya sebagai dokter hewan di kota tersebut. Anda dapat memainkan lebih dari 50 level berbeda, dengan mini games yang seru-seru di permainan ini. Tertarik? Coba gamenya di sini.

Itulah ke kumpulan game rumah sakit yang paling seru dan kami rekomendasikan untuk dimainkan di perangkat Android. Adakah salah satu game di atas yang ingin Anda mainkan atau Anda rekomendasikan untuk anak-anak?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram