Carisinyal / Virtual Reality / 10 Game VR Terbaik untuk Perangkat Google Cardboard 2019

10 Game VR Terbaik untuk Perangkat Google Cardboard 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Apa itu Game Virtual Reality (VR)? Ini merupakan permainan yang dapat dimainkan bersama dengan perangkat virtual reality. Ketika memainkan game VR, Anda akan merasa seolah masuk ke dalam game tersebut, dengan kata lain game ini memberikan tampilan visual yang sangat nyata.

Game VR untuk Google Cardboard akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang hangat. Google Cardboard sendiri merupakan kacamata VR yang cukup unik. Ya, headset virtual reality ini hanya dibuat dengan menggunakan bahan dasar kardus.

Meskipun terbuat dari kardus, Google Cardboard sudah sangat kompatibel untuk memainkan beberapa game VR, lho! Nah, penasaran apa saja game VR terbaik yang tersedia untuk Google Cardboard? Cek daftar yang sudah dirangkum oleh Carisinyal berikut ini!

10 Game VR Terbaik untuk Google Cardboard

1. VR Thrills: Roller Coaster 360

VR Thrills Roller Coaster 360

Dilihat dari nama gamenya, mungkin Anda sudah bisa menebak kallau game ini memang mengajak Anda untuk naik roller coaster. Dalam VR Thrills: Roller Coaster 360, pemain akan merasakan sensasi seperti naik roller coaster sungguhan karena animasi grafisnya yang tergolong cukup nyata, terutama saat mengenakan cardboard.

Selain menampilkan grafis yang cukup memukau, VR Thrills: Roller Coaster 360 dilengkapi dengan berbagai macam pilihan tipe roller coaster yang bisa Anda tumpaki. Penasaran ingin main game ini? Bisa langsung dapatkan gamenya secara gratis di sini.

2. VR Tunnel Race Free

VR Tunnel Race Free5

Pernah berpikir untuk balapan di dalam sebuah terowongan? Nah, inilah yang ditawarkan oleh game VR untuk Google Cardboard kali ini. Adalah VR Tunnel Race Free yang menyajikan konsep dimana pemain akan merasakan sensasi balapan di dalam sebuah terowongan yang gelap.

Asyiknya, game ini menyajikan sebuah tampilan yang juga cukup menegangkan. Anda mungkin akan merasakan excited memainkannya. Juga, pemain akan diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, di dalam terowongan banyak rintangan yanng siap menghadang. Anda mau main? Download gamenya di sini, gratis lho.

3. VR X-Racer

VR X-Racer

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi mengontrol pesawat maka VR X-Racer bisa menjadi pilihan tepat sebagai salah satu game VR terbaik. Game VR X-Racer ini bukan hanya sekedar permainan yang menampilkan visual secara nyata namun juga menyajikan konsep yang cukup menegangkan untuk dimainkan.

Di awal cerita VR X-Racer ini yakni terjadi sebuah perang bintang ke-3 yang mengharuskan pemain untuk melawan alien. Alien datang untuk menyerang manusia dengan menggunakan UFO. Nah, inilah saatnya pemain beraksi. Anda perlu mengontrol dan mengendarai pesawat tempur untuk bertarung dengan alien. Kalahkan semua aliennya dengan klik di sini.

4. Jurassic VR

Jurassic VR

Bosan dengan hanya menonton film Jurrasic Park saja? Cobalah beralih kepada yang lebih nyata dengan memainkan Jurassic VR. Game yang satu ini akan mengajak pemainnya berkeliling taman. Bukan taman biasa yang ditumbuhi oleh bunga indah, pasalnya game ini akan membawa Anda ke dalam taman Jurrasic Park.

Layaknya di film, Jurassic VR ini akan menampilkan bentuk dinosaurus menjadi lebih nyata. Anda juga bisa berlarian kesana kemari jika dikejar oleh T-Rex. Juga, game ini memperbolehkan pemainnya untuk berjalan keliling taman Jurrasic. Seru dan ingin mencobanya? Download gamenya di sini.

5. InMind VR

InMind VR

Pernahkan terpikirkan oleh Anda bagaimana isi dari otak seorang manusia? Jika Anda merasa tertarik dan ingin mengetahui isi dari otak manusia, maka Anda bisa melakukannya dengan memainkan InMind VR. Game VR satu ini menawarkan konsep yang cukup unik dan berbeda dari game VR lainnya.

Dalam game InMind VR ini pemainnya akan diajak berkeliling di dalam otak manusia. InMind VR bisa dibilang sebagai sebuah game edukasi. Pasalnya, InMind VR akan menjelaskan setiap detail dari isi otak manusia. Tak hanya itu saja, grafis yang ditampilkan pun sangat memukau sehingga membuat pemain betah berlama di dalam otak manusia. Seru bukan? Bisa langsung download gamenya gratis di sini.

6. CAAAAARDBOARD!

game vr terbaik CAAAAARDBOARD!

Ini merupakan salah satu game VR yang sangat sempurna untuk Google Cardboard. Caaaaardboard adalah game versi custom made dari game AaaaaAAaaaAAAaaAAAAaAAAAA!!! yang dibuat khusus untuk headset VR.

Game yang dikembangkan Dejobaan Games, LLC ini menawarkan pengalaman menyelam dari gedung pencakar langit. Game yang sangat menyenangkan ini mengandalkan kontrol tilt sehingga Anda tidak perlu menggunakan tangan untuk mengontrolnya.

Game ini juga mengajak Anda untuk bermain cat semprot dengan menyemprotkannya di bangunan miliki pemerintah. Meskipun agak rebel, game ini mampu memberikan hiburan tersendiri kepada pemainnya. Game yang mendapat rating 4 bintang di Google Play Store ini bisa diunduh di sini seharga Rp27 ribu.

7. CARDBOARD

Cardboard

Google merekomendasikan game Cardboard bagi Anda yang baru memiliki perangkat kacamata VR dari Google Cardboard. Di game ini, Anda diajak untuk menjelajahi tempat-tempat yang ada di bumi, Kota Versailles, dan masih banyak lagi. Cardboard juga bisa memutar video atau menjadi photo viewer.

Beberapa orang yang sudah mengunduh Cardboard mengatakan bahwa game ini sedikit membosankan, tetapi karena gratis jadi tidak ada salahnya jika Anda mendownload game besutan Google Inc. ini. Nah, jika Anda ingin mengunduh Carboard, segera klik di sini.

8. ARTE360 VR

ARTE360 VR

Jika Anda bosan bermain dengan game VR yang mainstream, Anda bisa memilih aplikasi yang satu ini. Ya, ARTE360 VR adalah aplikasi yang akan mengajak Anda ke berbagai tempat yang indah. Aplikasi ini akan memaksimalkan performa dari kacamata VR Anda, terutama jika Anda menggunakan Google Cardboard.

Aplikasi ini akan menunjukkan berbagai bagunan ikonik, tempat-tempat bersejarah, gunung, hingga kehidupan di dasar laut. Aplikasi ini layak untuk dicoba untuk menguji seberapa handal kacamata VR Anda. Dengan aplikasi ini, Anda akan merasa sedang melihat pemandangan menakjubkan secara nyata. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan mengunduh ARTE360 VR.

9. Whispering Eons #0

Whispering Eons #0

Kalau Anda ingin maun game VR dengan genre petualangan, maka pilihan yang tepat untuk mengunduh Whispering Eons #0. Pasalnya, game ini bukan hanya menampilkan animasi grafis 3D yang keren, tapi juga alur cerita game yang menarik. Jadi, di sini nantinya ada beberapa scene yang harus Anda mainkan. Dan, setiap scene-nya memiliki misi-misi yang berbeda. Penasaran dengan game ini? Langsung main saja di sini, ya!

10. Minos Starfighter VR

Minos Starfighter VR

Bisa dibilang bahwa Minos Starfighter VR adalah game tembak-menembak di luar angkasa pertama untuk Google Carboard. Secara teknis, permainan ini tidak memiliki batas waktu. Jadi, Anda bisa memainkan game ini hingga bosan.

Di dalam Minos Starfighter VR ada tiga lingkungan dengan tingkat kesulitannya masing-masing. Setiap lingkungan tentu akan menyediakan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding lingkungan sebelumnya.

Sejauh ini, Minos Starfighter VR adalah game Google Cardboard yang cukup menyenangkan. Carisinyal mengklaim bahwa Minos Starfighter VR adalah salah satu game VR terbaik yang pernah ada. Untuk memainkan game ini, Anda harus membeli Minos Starfighter VR terlebih dahulu yang dibandrol dengan harga Rp17 ribu dengan klik di sini.

Untuk Anda yang masih belum puas dengan bahasan 10 game VR terbaik yang telah dipaparkan di atas, maka di sini Carisinyal akan memberikan rekomendasi game VR lainnya. Game rekomendasi berikut ini tidak kalah seru dan menarik untuk Anda mainkan dengan menggunakan Google Cardboard. Berikut daftar gamenya.

11. BombSquad VR for Cardboard

BombSquad VR for Cardboard

Mencari game VR terbaik untuk Google Cardboard Anda? BombSuad adalah pilihan yang tepat. Ini adalah game arcade dengan elemen paltformer, di mana Anda harus menghindari segala jenis bom, menangkap bendera, dan menyelesaikan semua misi dengan waktu terbaik.

Bagian yang paling seru dari game ini adalah Anda tidak bermain sendiri. Anda bermain dengan 8 orang lainnya dan Anda harus menyelesaikan setiap tingkat dengan kompetitif. BombSquad hampir sama dengan Mario Party, hanya saja di dalam game ini Anda akan menjumpai banyak bom. Untuk memainkan game ini, Anda harus membeli aplikasi BombSquad yang dijual dengan harga Rp40 ribu dengan klik di sini.

12. Titans of Space

Titans of Space

Dari judulnya saja mungkin Anda bisa menebak bahwa game ini berhubungan dengan langit, tata surya dan galaksi. Titans of Space merupakan aplikasi yang mengajak Anda tur untuk mengenalkan sistem tata surya dan berbagai bintang yang ada di langit.

Titans of Space akan memberikan tampilan visual yang menyenangkan. Aplikasi ini juga dapat menjadi sarana pendidikan yang seru bagi anak-anak. Ya, Titans of Space sebenarnya lebih pantas disebut sebagai aplikasi pendidikan ketimbang game.

Aplikasi yang dikembangkan oleh DrashVR LLC ini membuat pengalaman Anda saat menggunakan Google Cardboard jadi lebih menakjubkan. Wah, apakah Anda semakin penasaran untuk mengikuti tur sistem tata surya yang menyenangkan ini? Unduh Titans of Space di sini dan nikmati tur ke luar angkasa bersama 100 ribu orang lainnya yang sudah mengunduh aplikasi tersebut.

13. WITHIN

WITHIN

Di dalam WITHIN, Anda akan diajak menikmati pemandangan alam yang sangat menarik sembari mendengarkan cerita. Vrse dianggap sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk menikmati kecanggihan perangkat VR, khususnya Google Cardboard.

Aplikasi yang menawarkan tampilan grafis yang sangat baik ini bisa diunduh secara gratis. Selain itu, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 7 ribu kali oleh pengguna Google Play Store. Ingin turut mencoba aplikasi menarik yang satu ini? Silakan download Vrse secara cuma-cuma di sini.

14. WAA! VR

Game ini memungkinkan Anda untuk menjadi seorang astronot yang sedang berpetualang di luar angkasa. Waa! VR membutuhkan fokus dan kecermatan untuk mengontrol permainan. Anda harus mencari gagasan untuk mempertahankan astronot dari asteroid yang masuk. Nah, game ini bisa dimainkan oleh segala usia, termasuk anak-anak.

Apabila Anda ingin mencoba game besutan Peter Bickhofe ini, Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp16 ribu untuk membeli Waa! VR ini. Segera nikmati pengalaman berpetulang di luar angkasa dengan mengunduh Waa! VR di sini.

15. Youtube

YouTube

Platform yang menawarkan streaming video secara gratis ini menambahkan juga fitur VR-Enabled Videos untuk mencoba kecanggihan Google Cardboard Anda. Kini, Anda bisa melakukan streaming video secara lebih nyata ketika menggunakan Google Cardboard. Youtube juga menyediakan konten video yang kompatibel untuk perangkat VR, seperti panduan tur dan hal-hal umum lainnya.

Aplikasi yang berada di bawah naungan Google ini sudah pasti bisa diunduh secara gratis. Kapan lagi bisa streaming video secara nyata, bahkan melebihi pengalaman menonton film 3D, melalui kacamata Google Cardboard? Untuk mendownload Youtube, Anda bisa segera menuju ke sini.

Seperti yang sudah kita ketahui, Google Cardboard merupakan sebuah kacamata virtual reality dengan harga yang lebih murah dibanding kacamata-kacamata VR lainnya? Hal tersebut dikarenakan bahan dasar yang digunakan sebagai bingkai Google Cardboard adalah kardus.

Bila Anda hendak membeli Google Cardboard, daftar game VR terbaik untuk Google Cardboard yang dirangkum oleh Carisinyal ini bisa Anda jadikan sarana untuk mencoba kacamata virtual reality baru tersebut! Selamat bermain!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Game VR Terbaik untuk Perangkat Google Cardboard 2019”

Tinggalkan komentar