Carisinyal / Candy Crush Saga / 15 Game yang Mirip Candy Crush Saga Terbaik di Android

15 Game yang Mirip Candy Crush Saga Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Candy Crush Saga memang sangat terkenal beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, game tersebut sempat masuk dalam daftar game Android terlaris di dunia pada tahun 2015 versi Carisinyal. Popularitas Candy Crush Saga nampaknya terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Tak heran jika mulai banyak developer yang tertarik untuk membuat game sejenis dengan Candy Crush Saga untuk platform Android.

Di dalam Candy Crush Saga, Anda harus menyusun permen dengan bentuk dan warna yang sama untuk mendapat poin. Alur permainan yang sederhana inilah yang membuat game puzzle ini disukai oleh banyak orang. Bosan dengan Candy Crush Saga? Anda bisa memainkan game yang mirip Candy Crush Saga berikut ini.

1. Homescapes

homescapes

Tidak hanya menawarkan permainan menyusun kombo, Homescapses juga memiliki elemen permainan menarik bagi Anda yang suka mendekorasi rumah. Pasalnya, Anda memang akan memerankan tokoh seorang butler yang bertugas untuk “membangkitkan” kembali sebuah mansion yang sudah cukup lama terbengkalai.

Anda pun bisa mengatur hal-hal seperti warna tembok, jenis dan tata letak dekorasi, dan masih banyak lagi. Bersiap-siaplah dengan jatuh hati kepada karakter-karakternya yang unik serta beberapa hewan piaraannya yang menggemaskan.

Permainan ini juga hadir dengan narasi plot yang cukup mampu membawa Anda terhanyut ke dunia mereka, dan menyusun kombo juga kini memiliki tujuan tertentu alih-alih hanya berusaha mencapai skor. Penyusunan kombo ini juga bertujuan supaya sang istana bisa direnovasi. Apakah Anda tertarik dengan game Homescapes ini? Yuk unduh permainan ini secara gratis pada link ini!

2. Gardenscapes

gardenscapes

Pengembang game Playrix memang tidak bosan-bosannya menghadirkan game menarik. Selain merilis Homescape, Playrix juga menghadirkan game lain dengan jenis gameplay yang serupa walau dengan tema berbeda, yakni Gardenscapes.

Sesuai namanya, alih-alih merenovasi rumah, Anda bertugas untuk membuat perkebunan kembali ke masa jayanya. Ada beberapa area yang bisa dikembangkan dan didekorasi. Sama halnya dengan Homescapes, Anda pun bisa menyelami cerita yang engaging dengan karakter-karakternya yang menarik.

Yang membuatnya menarik bagi penggemar Candy Crush Saga adalah elemen penyusunan kombo yang terintegrasi dengan progres yang terdapat pada game. Daripada penasaran, langsung saja unduh gamenya di sini.

3. Matchington Mansion

matchington mansion

Apakah Anda sudah mencoba Homescapes dan tertarik untuk mencari game yang serupa? Ada Matchington Mansion yang bisa Anda mainkan. Permainan ini juga menyuguhkan elemen Match-3 Level ala-ala Candy Crush yang sungguh membuatnya bikin ketagiihan.

Anda pun akan disodorkan pilihan kustomasi yang banyak untuk memilih warna dan tipe berbagai dekorasi. Bagus atau tidaknya istana bergantung pada kreativitas dan imajinasi Anda.

Bersama dengan Tiffany dan berbagai karakter menarik lainnya, apakah Anda mampu memperbaiki serangkaian perabotan yang bersebaran di seluruh penjuru istana? Cari tahu dengan memainkannya pada link ini.

4. Best Fiends – Puzzle Adventure

best friends free puzzle game

Permainan yang satu ini memiliki kemiripan konsep bermain dengan game Candy Crush Saga. Hanya saja, Best Fiends – Puzzle Adventure ini memiliki keunikan dengan adanya story line. Game ini dimulai dengan cerita dimana sekumpulan Minutia hidup dalam keharmonisan dan kedamaian.

Namun, keharmonisan dan kedamaian teersebut lenyap karena serangan meteor yang menghantam pulau mereka. Ternyata, meteor tersebut membawa petaka dan inilah tugas pemain untuk memusnahkan para musuh. Nah, untuk memusnahkannya Anda bisa menembakan musuh. Mudah bukan? terlihat simple namun sangat adiktif. Yuk main gamenya di sini.

5. Jellipop Match

jellipop match

Masih belum bisa move on dari Candy Crush Saga? Saatnya Anda memainkan game yang mirip Candy Crush Saga yang lainnya, seperti Jellipop Match. Game dengan tampilan imut dan grafis yang berwarna-warni ini menawarkan kompetisi yang seru dengan pemain lainnya.


Anda harus mendapatkan poin sebanyak-banyaknya untuk menjadi lebih unggul dibanding pemain lain. Anda bisa melihat seberapa tinggi peringkat Anda melalui leaderboard yang tersedia di dalam game ini. Tak hanya itu saja, di Jellipop Match juga terdapat booster ajaib untuk membantu Anda melewati level-level yang dirasa cukup sulit.

6. The Wizard of Oz: Magic Match 3

the wizard of oz magic match 3

Meskipun memiliki cara bermain yang tidak jauh berbeda dengan Candy Crush Saga, namun Wizard of Oz: Magic Match memiliki  konsep dan grafis animasi yang tergolong cukup unik. Ya, The Wizard of Oz: Magic Match 3 menawarkan konsep Alice in Wonderland untuk gamenya ini.

Di sini pemain harus menembakan permata yang dimiliki oleh Dorothy sang penyihir jahat. Jika Anda bisa menembakan semua permata tersebut, maka kekuatan sang penyihir akan melemah dan pemain akan terbebas dari kejahatan. Mau membantu memusnahkan penyihir jahat? Langsung download gamenya di sini.

7. Jewel Mash

jewel mash

Game yang mirip Candy Crush Saga selanjutnya kali ini datang dari developer Twimler. Adalah Jewel Mash yang menawarkan konsep dan cara bermain tak kalah asyiknya seperti Candy Crush Saga. Anda di sini diminta untuk memusnahkan setiap jewel yang ada.


Anda bisa memusnahkannya dengan mencocokan minimal 3 jenis jewels yang sama. Jika Anda bisa menembakan lebih dari 3 jewels maka pemain akan mendapatkan tambahan poin. Tak hanya itu saja, bahkan Anda akan merasa tertantang dengan macam-macam level yang ditawarkan. Penasaran? Langsung main saja gamenya di sini.

8. Lollipop

lollipop

Lollipop adalah sebuah permainan Android yang dikembangkan dan dibuat oleh developer bernama BitMango. Game ini memiliki konsep dan cara bermain yang tidak jauh berbeda dengan Candy Crush Saga. Hanya saja, game Lollipop ini mengharuskan pemain untuk memecahkan permen-permen yang ada pada game.

Tidak hanya permen, Anda juga bisa menembakan donat dan cemilan manis lainnya. Dalam permainannya, Lollipop juga memiliki variasi fitur yang asyik. Di sini pemain tidak adal batasan waktu untuk bermain, jadi Anda bisa bebas bermain kapapun, dimanapun. Juga, Lollipop sudah siap dengan lebih dari 200 level untuk ditaklukan. Siap menaklukan semua levelnya? Buktikan dengan mainkan gamenya di sini.

9. Hungry Babies Mania

hungry babies mania

Hungry Babies Mania juga bisa menjadi pilihan game yang mirip dengan Candy Crush Saga. Dalam game ini pemain diminta untuk menghancurkan makanan-makanan yang ada. Anda bisa menghancurkannya dengan mencocokan minimal atau lebih 3 makanan yang sama.

Jika Anda bisa mencocokan lebih dari 3 makanan, tentunya Anda bisa mendapatkan score yang jauh lebih besar. Selain itu juga, Anda bisa mengoleksi berbagai macam binatang peliharaan yang imut seperti panda, anak macan, bahkan kura-kura. Penasaran ingin mengoleksinya juga? Unduh gamenya di sini.

10. Bejeweled Stars

bejeweled stars

Game yang mirip Candy Crush Saga yang satu ini mengusung berbagai bentuk batu perhiasan dengan berbagai warna. Cara memainkan game ini hampir sama dengan Candy Crush Saga. Hanya saja, The Bejeweled Series lebih berkonsentrasi pada pertandingan antar pemain.

The Bejeweled Series terdiri dari Bejeweled Classic, Bejeweled Blitz, dan yang terbaru adalah Bejeweled Stars. Ketiga seri permainan ini menawarkan sentuhan pertandingan yang berbeda dan menantang. Semua game ini bisa Anda install dan mainkan secara gratis di perangkat Android Anda.

11. Indy Cat Match 3

indy cat

Selanjutnya, ada sebuah game yang mungkin tidak sepopuler dua game sebelumnya. Akan tetapi, Indy Cat Match 3 menawarkan grafis yang cukup menarik. Tugas Anda adalah membantu Indy Cat mendapatkan bola ajaib dengan mengombinasikan berbagai macam batuan dengan bentuk yang sama agar Anda segera naik tingkat.

Menyelesaikan game ini tidak semudah yang Anda kira karena Anda memiliki waktu dan nyawa yang terbatas di dalam game ini. Namun, hal tersebut yang membuat Indy Cat Match 3 jadi semakin seru. Permainan ini bisa diinstall secara gratis dengan pembelian item opsional di dalam game.

12. Pokemon Shuffle Mobile

pokemon shuffle mobile

Jika Anda merupakan penggemar Candy Crush Saga dan Pokemon sekaligus, mengapa tidak memainkan game yang mengkombinasikan keduanya? Inilah Pokemon Shuffle Mobile yang juga menghadirkan permainan mencocokkan ikon seperti Candy Crush.

Anda bertugas untuk bertarung melawan berbagai Pokemon yang ada. Bahkan, Pokemon yang berhasil dikalahkan bisa ditangkap menggunakan Pokeball. Menarik, bukan?

Setiap tiga simbol yang berhasil dicocokkan, Anda akan memberikan damage pada Pokemon lawan. Misi Anda adalah mengurangi “nyawa” lawan hingga 0 dengan jumlah gerakan yang terbatas. Semakin sedikit gerakan yang dilakukan untuk mengalahkan lawan, semakin mudah untuk menangkapnya.

Ini adalah game yang berdaya tarik tinggi bagi dua fanbase sekaligus, bahkan mereka yang baru mengenal kedua franchise ini pun dijamin tetap bisa terhibur. Yuk coba mainkan Pokemon Shuffle Mobile dengan mengklik link ini!

13. Puzzle and Dragons

puzzle and dragons

Puzzle and Dragons adalah game puzzle yang sangat laris di Jepang sejak awal perilisannya. Berbeda dengan game sejenis lainnya, game ini menggabungkan tiga ide pertandingan dalam satu pertempuran. Anda akan menghancurkan lawan setiap kali berhasil mencocokkan benda. Semakin banyak combo yang Anda buat saat mencocokkan benda, maka semakin banyak kerusakan yang Anda buat untuk menghancurkan lawan.

Sembari bertanding dengan lawan, Anda bisa mengumpulkan monster untuk meningkatkan kemampuan Anda. Ingin bertanding melawan teman Anda di Puzzle and Dragons? Anda bisa bertukar ID permainan dengan teman Anda atau menggabungkan monsternya dengan tim Anda.

14. Fruits Bomb

fruit bomb

Jika Candy Crush mengusung teman permen, maka game yang satu ini mengusung tema buah-buahan. Tidak sulit memainkan game ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencocokan minimal 3 buah yang sama. Jika Anda berhasil mencocokan lebih dari 3 buah yang sama, otomatis poin yang didapatkan juga akan lebih banyak.

Yang lebih menantang dari game ini adalah, setiap pemain bisa membandingkan skor dengan para pemain lainnya lho. Jadi, bisakah Anda mendapatkan peringkat pertama dengan skor tertinggi? Buktikan dengan main gamenya di sini.

15. Game Lain dari King

game lain dari king

King adalah developer yang menggagas Candy Crush Saga. Namun, tahukah Anda bahwa selain Candy Crush Saga, King juga mengembangkan beberapa game sejenis lainnya, seperti Candy Crush Soda, Farm Heroes Saga, Candy Crush Jelly Saga, dan masih banyak yang lainnya? Semua game lain dari King ini memiliki alur permainan yang sama dengan Candy Crush Saga.

Grafis yang ditawarkan oleh game-game tersebut juga tidak mengecewakan. Jadi, apabila Anda masih belum bisa meninggalkan game puzzle seperti Candy Crush Saga, maka Anda bisa mencoba memainkan game-game lain dari King ini.

15 game yang mirip Candy Crush Saga ini menanti untuk Anda mainkan. Anda bisa memainkan semua game ini jika ingin bernostalgia dengan Candy Crush Saga. Jikalau Anda memiliki saran mengenai game sejenis lainnya yang belum kami sebutkan di sini, ketika saran Anda tersebut dan tinggalkan di kolom komentar kami yang ada di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *