Carisinyal / Gamepad Android / 10 Rekomendasi Merk Gamepad Android Terbaik Tahun 2019

10 Rekomendasi Merk Gamepad Android Terbaik Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Oktober 2019

Dengan joystick khusus atau yang lebih dikenal dengan gamepad Android, Anda dapat bermain game-game dari Android pada smartphone, tablet, atau televisi dengan sangat leluasa. Anda tentu akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan jika Anda menggunakan salah satu gamepad Android terbaik berikut ini.

Bagi gamers, aksesoris tambahan untuk bermain game Android ini dapat membuat Anda merasa seperti sedang bermain Play Station. Nah, joystick atau gamepad apa saja yang akan direkomendasikan oleh Carisinyal? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

10 Merk Gamepad Android Terbaik

1. Razer Serval

Razer Serval Gamepad Android Terbaik

Ingin memiliki pengalaman main game di smartphone tapi seperti main game konsol? Gunakan Razer Serval. Ini adalah gamaepad Android terbaik yang dilengkapi dengan dua stick analog, D-Pad, empat tombol face, tombol punggung, dan trigger.

Terdapat slot khusus untuk meletakkan smartphone Anda di atas gamepad ini. Selain itu, Razer Serval termasuk gamepad wireless yang bisa langsung terhubung dengan smartphone Android Anda dengan mengandalkan bluetooth.

Razer turut memberikan LED indikator yang berguna untuk menunjukkan nomor player Anda ketika bermain game multiplayer. Jika tertarik, joystick ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

2. Mad Catz C.T.R.L.R

Mad Catz C.T.R.L.R

Sesuaikan ukuran gamepad dengan smartphone Anda. Usahakan memilih gamepad yang lebih kecil dibanding joystick PC atau game konsol. Mad Catz C.T.R.L.R adalah gamepad Android yang ukurannya lebih kecil 20 persen dari ukuran joystick pada umumnya.

Meskipun demikian, produk ini dilengkapi dengan stick analog ganda, D-Pad, tombol bahu dan tindakan, serta tombol tiga mode permainan. Tombol-tombol pada Mad Catz C.T.R.L.R bisa dikustomisasi sendiri. Di samping itu, gamepad ini bisa langsung terhubung dengan smartphone Android Anda hanya dengan mengandalkan koneksi bluetooth.

Gamepad ini cukup worth untuk dibeli mengingat spesifikasinya juga cukup bagus. Jika berminat, Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

3. Xiaomi Gamepad

Xiaomi Gamepad

Produk yang satu ini sudah pernah kami review sedikit di daftar joystic terbaik untuk PC. Tidak ada fitur yang terlalu spesial pada Xiaomi Gamepad, tetapi desainnya sangat ergonomis dan penempatan tombol-tombolnya juga sangat presisi. Yang membuat gamepad ini jadi terlihat lebih spesial adalah keberadaan efek getaran yang bisa Anda rasakan ketika memainkan game-game tertentu.

Overall, Xiaomi Gamepad ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming menggunakan smartphone atau tablet. Apalagi Xiaomi Gamepad ini merupakan gamepad wireless yang terhubung dengan smartphone melalui bluetooth sehingga lebih praktis.

Sayangnya, Xiaomi Gamepad tidak rechargeable karena masih menggunakan baterai AA di dalamnya. Jika tertarik, Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

4. IPEGA PG-9067

IPEGA PG-9067

Salah satu gamepad Android terbaik yang wajib masuk dalam daftar ini adalah IPEGA PG-9067. Ini merupakan controller khusus untuk smartphone Android. Namun, tidak hanya bisa dipakai untuk Android saja, gamepad ini juga kompatibel pada perangkat iOS dan Windows. Tombol-tombolnya dibuat serupa dengan yang ada pada joystick PlayStation atau Xbox.

Terdapat holder fleksibel yang bisa mengunci smartphone dengan berbagai ukuran layar. IPEGA PG-9067 sangat cocok dipakai untuk bermain game VR. Untuk harganya sendiri, gamepad Android yang cukup laris di pasaran ini dibandrol dengan harga sekitar 200 ribuan saja. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

5. GameSir T1s

GameSir T1s

Gamepad nirkabel yang satu ini sangat layak berada di urutan berikutnya. Gamepad ini dapat terhubung dengan perangkat Anda melalui koneksi Bluetooth. GameSir T1s ini kompatibel dengan perangkat smartphone atau tablet Android 4.0 / Windows 7 dan versi yang lebih baru, PC Windows, Steam dan PS3.

Baterai dari game controller ini mampu bertahan selama kurang lebih 18 jam penggunaan normal. Pabrikan juga telah melengkapinya dengan fitur mode tidur otomatis untuk menghemat daya. Gamepad dengan dua sudut yang dapat disesuaikan ini dapat digunakan sebagai dudukan smartphone yang berukuran 3,5 hingga 6 inci. Anda bisa membeli gamepad ini melalui Bukalapak di link ini.

6. IPEGA PG-9028 Bluetooth Gamepad

IPEGA PG-9028 Bluetooth Gamepad

Untuk kenyamanan melihat layar perangkat saat bermain game dengan joystick, IPEGA membuat sebuah gamepad yang dilengkapi penjepit smartphone. Jadi, Anda bisa menatap layar smartphone Anda sembari memegang gamepad. Penjepit ini dapat menahan smartphone dengan layar sebesar 5.5 inch.

Sama seperti gamepad dari IPEGA lainnya, seri PG-9028 Bluetooth Gamepad ini juga dilengkapi dengan satu set tombol kontrol media. Gamepad dari IPEGA ini mendukung semua perangkat Android dengan sistem operasi Android v2.3 ke atas. Gamepad ini memiliki daya tahan baterai sampai 20 jam. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

7. Dobe TI 465

Dobe TI 465

Dobe TI 465 merupakan gamepad yang kompatibel pada perangkat Android dan ios. Dilihat dari penempatan tombol-tombolnya, gamepad ini hampir mirip dengan joystick Sony PlayStation. Sayangnya, Dobe TI 465 tidak memberikan efek getar sehingga permainan terasa datar.

Gamepad ini akan terhubung dengan smartphone Anda menggunakan bluetooth. Bahkan, ada holder juga yang bisa mengunci smartphone dengan ukuran layar maksimal 6 inci. Yang membuat produk ini jadi lebih spesial adalah baterainya bisa diisi berkali-kali. Dobe TI 465 dijual di Indonesia dengan harga 180 ribuan. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

8. Terios T3

Terios T3

Ingin merasakan keseruan bermain game di smartphone seperti bermain game konsol? Terios T3 hadir sebagai gamepad Android terbaik dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memainkan game-game di smartphone menggunakan controller ini. Tombol-tombolnya ditempatkan mirip seperti tombol pada joystick PlayStation.

Anda hanya perlu menghubungkan Terior T3 ini ke smartphone Anda melalui bluetooth. Kemudian, mainkan game yang Anda pilih. Walaupun tidak ada lampu LED atau efek getar, Terios T3 sudah cukup kompatibel untuk bermain game VR. Di samping itu, baterai gamepad ini juga bersifat rechargeable. Anda bisa membeli gamepad ini lewat Bukalapak di link ini.

9. VR Gear Box 2 Gamepad

VR Gear Box 2 Gamepad

Bentuknya yang kecil dan keberadaan tombol yang tidak terlalu banyak membuat VR Gear Box 2 Gamepad cocok untuk bermain game dengan satu tangan. Hanya ada 4 buah tombol untuk gaming yang melengkapi produk ini.

Disebut sebagai gamepad Android terbaik karena gamepad ini sangat kompatibel untuk memainkan game VR. Anda bisa menggunakan joystick minimalis ini untuk memainkan game-game ringan yang tidak terlalu sulit melalui smartphone. VR Gear Box 2 Gamepad dijual dengan harga 50 ribu saja! Murah sekali, bukan? Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

10. GameSir F3 Plus

GameSir F3 Plus

Gamepad yang dibanderol di angka Rp 300 ribuan ini dibangun dengan tekonologi unggulan AirFlash GameSir yang mampu mengaktifkan sinyal dalam grip kapasitansi tanpa media layar sentuh. Hal ini tidak memerlukan waktu untuk merespons, sehingga dapat menghindari terjadinya lag bahkan saat smartphone ditutupi dengan tempelan.

Meskipun cukup asing bagi sebagian orang, namun produk ini mudah dipasang dan digunakan. Anda tidak perlu bingung karena di dalam paket penjualannya sudah tersedia buku manual untuk memudahkan pengoperasian. GameSir F3 Plus kompatibel dengan perangkat Android 4.4 ke atas dan iOS 7.0 ke atas. Dapatkan produk ini dengan mudah di Bukalapak via link ini.

Untuk merasakan pengalaman bermain game yang lebih nyata dan sedikit berbeda, berbagai gamepad Android terbaik ini memang merupakan solusi yang tepat. Pilihlah gamepad yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Sedikit saran dari Carisinyal, sebaiknya Anda memilih gamepad yang menyediakan penjepit khusus. Karena dengan penjepit khusus ini, Anda bisa meletakkan perangkat Anda langsung di depan mata. Apakah Anda punya rekomendasi merk gamepad lainnya? Jangan ragu untuk membagikannya dengan kami di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Rekomendasi Merk Gamepad Android Terbaik Tahun 2019”

  1. Controler ps3 ori juga bisa pake bluetooth klo yg ud punya ps3.

Tinggalkan komentar