carisinyal web banner retina
Carisinyal / Smartphone / 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Samsung Galaxy A72 untuk Menemani Ramadanmu

5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Samsung Galaxy A72 untuk Menemani Ramadanmu

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 26 April 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor Samsung A72 Permanen

Ramadan 1442 H yang jatuh di April Mei 2021 ini bisa dibilang menarik sekaligus jadi tantangan tersendiri. Menarik karena sebagian dari kamu, mungkin banyak menghabiskan waktu bersama perangkat gadget seperti smartphone. 

Menjadi tantangan tersendiri karena Ramadan kali ini masih dalam situasi pandemi. Karena itu, banyak dari kamu yang bisa jadi butuh smartphone yang oke yang dapat jadi teman kamu mengisi Ramadan dan lebaranmu tahun ini. 

Untuk itu, smartphone seperti Samsung Galaxy A72 bakal jadi “teman” yang bisa kamu andalkan dalam aktivitas sehari-hari di bulan Ramadan. Berikut 5 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Ramadan kali ini dengan mengandalkan Samsung Galaxy A72. 

1. Main Gim Lancar Jaya Jelang Berbuka 

Samsung Galaxy A72 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini sudah banyak digunakan smartphone di kelas menengah karena memang bisa diandalkan untuk bermain gim. Terlebih seri chipset Qualcomm dengan embel-embel G di belakang angka, dikenal sebagai seri yang memang dikhususkan untuk bermain gim. 

Karena itu, tidak heran jika Samsung Galaxy A72 merupakan ponsel yang oke untuk digunakan bermain gim populer. Gim semacam Mobile Legends: Bang Bang! atau PUBGM dapat berjalan dengan lancar dan tanpa nge-lag. 

Apalagi, Samsung Galaxy A72 ditenagai dengan fitur yang dinamakan Advanced Game Booster. Fitur ini merupakan fitur khusus dari Samsung yang memungkinkan ponsel dapat mengoptimalkan kinerja chipset untuk fokus dalam menjalankan gim. 

Ketika kamu bermain gim memakai Samsung Galaxy A72, kamu tidak perlu khawatir kinerja ponsel jadi berat. Hal ini lantaran Advanced Game Booster di Samsung Galaxy A72 bakal menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Efeknya, resource chipset akan sepenuhnya mendorong gim yang dimainkan berjalan dengan lancar. 

Berkat performanya ini, Samsung Galaxy A72 bisa kamu andalkan sebagai ponsel yang dapat menemani kamu ngabuburit alias bermain gim sepuasnya menjelang berbuka puasa. 

2. Nonton Video Seru, dari Mulai dari Drakor Sampai Video Islami 

Samsung Galaxy A72 dibekali dengan layar 6,7 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel. Layarnya sudah sangat layak untuk menemani kamu menikmati konten video yang seru di berbagai aplikasi video. 

Terlebih panel layar yang digunakan Samsung Galaxy A72 adalah panel layar Super AMOLED. Dengan panel ini, layarnya dapat menghasilkan warna yang  kuat dan memanjakan mata. Selain itu, layar ponsel ini juga punya tingkat kecerahan 800 nits. 

Tidak ada lagi cerita layar terasa buram dan kurang nyaman. Karena dengan Super AMOLED Samsung Galaxy A72, kamu bisa menikmati konten video di Youtube dengan kualitas tinggi. Kamu juga bisa menikmati keseruan drakor (drama korea) seperti Vincenzo, Taxi Driver, River Where the Moon Rises, Law School, Penthouse, dan masih banyak lainnya. 

Jangan lupakan juga untuk semakin menambah pengetahuanmu tentang agama Islam lewat video dokumenter tentang Islam di Youtube yang banyak bertebaran. Atau kamu juga bisa menonton sejarah nabi bersama keluarga lewat Samsung Galaxy A72. 
Kamu tidak perlu takut dengan daya tahan baterai Galaxy A72 ketika digunakan menonton video. Berkat baterai 5.000 mAh, kamu bisa menonton video cukup lama. Jika persen baterai sudah rendah pun sebenarnya tidak perlu khawatir. Berkat dukungan charger 25 Watt, kamu tidak perlu menunggu lama agar baterai dapat terisi penuh kembali. 

3. Mendengarkan Musik dan Podcast Kajian Islami 

Tidak hanya memberikan pengalaman visual yang seru, Samsung Galaxy A72 juga menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang asik. Terlebih karena Samsung Galaxy A72 sudah dibekali dengan teknologi audio Dolby Atmos™. 

Ada juga speaker ganda di ponsel ini yang membuat suara yang keluar dari ponsel ini adalah suara stereo yang renyah di telinga. Berkat hal ini, kamu pun bisa mendengarkan musik dengan nyaman dan imersif ketika kamu di perjalanan. 

Jangan lupakan juga untuk mendengarkan podcast kajian Islami agar kamu mendapatkan pengetahuan baru. Sekaligus membuat puasamu di bulan Ramadan semakin seru dan bertambah wawasan ilmu. 

4. Membuat Konten Foto dan Video yang Seru

Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 dibekali dengan kamera utama 64 MP yang punya diafragma f/1.8. Kameranya ini mendukung PDAF dan OIS. Berkat kamera ini, kamu tidak perlu khawatir kualitas foto dan video yang dihasilkan. 

Kamu bisa membuat foto dan video yang awesome yang mungkin menarik untuk kamu bagikan di bulan Ramadan. Terlebih jika kamu hobi memotret, kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy A72 untuk berburu foto suasana Ramadan di sekelilingmu. 

Kamu bisa juga mengandalkan kamera telefoto 8 MP dengan kemampuan OIS dan 3x Optical zoom yang ada di Galaxy A72 untuk menangkap foto yang keren. Atau, kamu juga bisa memakai lensa Macro 5 MP, f/2.4 pada Galaxy A72 untuk menangkap detail terkecil pada tanaman hias kamu. 

Jangan lupakan juga kamera 12 MP ultrawide untuk memotret lingkungan sekitar dengan sudut yang lebar. Kamu pun bisa membagikan hasil foto atau video memakai Galaxy A72 ke media sosial, termasuk TikTok

5. Jadi Teman Saat Beraktivitas di Luar

Samsung Galaxy A72 - Bikin Konten Splashy

Jika kamu sering beraktivitas di luar atau karena tuntutan kerja, kamu harus sering berada di luar, kamu bisa mengandalkan Samsung Galaxy A72. Samsung Galaxy A72 akan menemani aktivitas di luar ruanganmu saat Ramadan kali ini. 

Terlebih Ramadan kali ini berada di kondisi cuaca yang tidak pasti. Kadang hujan gerimis, kadang seharian gersang berdebu. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika berada di kondisi cuaca tersebut. Kamu bisa tetap mengandalkan Samsung Galaxy A72 karena ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Sertifikasi IP67 di ponsel ini artinya adalah Ingress Protection golongan 67, Angka tersebut menandakan jika Galaxy A72 punya perlindungan 100% akan pasir dan debu (angka 6) dan dapat bertahan di kedalaman air hingga satu meter dalam jangka waktu 30 menit (7). 

Itu artinya, Samsung Galaxy A72 jika digunakan di kondisi saat hujan. Digunakan di kondisi lingkungan yang penuh debut tidak akan membuat ponsel jadi rusak. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, rasanya tidak berlebihan menyebut Samsung Galaxy A72 sebagai ponsel yang jadi teman menarik kamu di Ramadan kali ini. Apalagi, Samsung Galaxy A72 dengan segala keunggulannya dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal dan cukup menarik. 

Kamu dapat memiliki Samsung Galaxy A72 dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB) dan Rp 6.399.000 RAM 8 GB dan storage 256 GB.Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Galaxy A72, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram