carisinyal web banner retina

Huawei Mate 40 Pro: Performa Kencang, Kamera Luar Biasa

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 25 Desember 2020

Pada Selasa, 15 Desember 2020, Huawei Indonesia menghadirkan Huawei Mate 40 Pro secara resmi di Indonesia. Kehadiran ponsel ini tentu sangat dinantikan mengingat seri Mate selalu menawarkan berbagai inovasi yang tergolong menarik. 

Mate series sudah hadir sejak delapan tahun terakhir dengan 10 generasi ponsel. Setiap produk Mate yang hadir selalu menawarkan peningkatan yang lebih baik. 

Huawei sendiri menyebut jika Mate 40 Pro adalah seri Mate terbaik. Ponsel  ini hadir sebagai bagian dari perjalanan yang didedikasikan menuju inovasi dan tekad tiada henti untuk menawarkan teknologi dan pengalaman terbaik.

Huawei Mate 40 Pro  hadir menawarkan pengalaman pengguna yang lebih interaktif dan disesuaikan untuk memberikan pengalaman smartphone yang paling menarik.

System-on-chip (Soc) 5G 5 nm pertama di dunia, sistem kamera yang Huawei sebut sebagai  Ultra Vision Cine, dan konsep desain Space Ring yang ikonik adalah hal-hal yang ditawarkan Huawei Mate 40 Pro. Dalam acara peluncuran Huawei Mate 40 Pro, 

Fisher Jiang, Country Director Huawei CBG Indonesia menyebutkan jika  HUAWEI Mate 40 Pro  hadir sebagai produk dengan perpaduan antara teknologi yang paling menarik dan paket yang menakjubkan.

Keunggulan Huawei Mate 4o Pro

Lalu apa yang menarik dari Huawei Mate 40 Pro ini? Mari simak pembahasnanya berikut ini. 

1. Space Ring Design yang Ikonik

huawei mate 40 pro baterai

Huawei Mate 40 Pro menawarkan konsep desain yang ikonik. Bentuk desainnya yang khas, terlebih dengan layar 88 derajat Horizon Display, membuat ponsel ini jadi salah satu perangkat yang mampu menawarkan pengalaman menonton yang baik dan imersif. 

Tampilan layar lengkung ponsel dengan panel AMOLED 90 Hz ini juga mampu menawarkan pengalaman visual yang bahkan jarang dicapai ponsel lain. Layar yang ditawarkan benar-benar terlihat penuh. 

huawei mate 40 pro speaker

Namun, kehadiran lekukan di layar ini tetap membuat ponsel masih tetap nyaman digenggam. 

Jangan lupakan juga jika Huawei Mate 40 Pro memiliki sertifikasi IP68 yang berarti ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air IP68. 

2. All-round Image System

huawei mate 40 pro kamera

Desain bagian belakang ponsel menghadirkan konsep Space Ring Design. Konsep ini menawarkan desain melingkar dan simetris yang ikonik jadi kekhasan dari seri Huawei Mate. 

Di dalam lingkaran Space Ring Design tersebut, tersemat tiga kamera yang kualitasnya jempolan. 

 HUAWEI Mate 40 Pro

Ada tiga kamera di bagian belakang. Satu kamera utama yang menggunakan sensor Leica beresolusi 50 MP dengan apertur f/1.9 dan ukuran sensor 1/1.28 inci, satu sensor periskop telefoto berkekuatan 12 MP yang bisa melakukan zoom optik hingga 5 kali, dan juga lensa ultra lebar 20 MP dengan apertur f/1.8. 

Kombinasi kamera yang bekerjasama dengan Leica hadirkan solusi kamera terbaik yang menghadirkan berbagai fitur menarik.

Contohnya adalah Dual Cine Cameras dan Dual Ultra Wide Camera yang dapat menangkap video dan gambar sudut lebar yang menakjubkan dari kamera depan dan belakang.

Dual Cine Cameras juga menghadirkan sensor rasio pengambilan gambar bergaya bioskop 3:2 sehingga dapat menghasilkan rekaman berkualitas tinggi. Tidak lupa, kamera ponsel ini dilengkapi fitur seperti Steady Shot, video HDR Fusion XD, Tracking Shot, Story Creator, dan berbagai fitur menarik lain seperti Audio Focus, Audio Zoom, dan dual stereo speaker.

Huawei Mate 40 Pro: Performa Kencang, Kamera Luar Biasa 5

Kamera ultra-lebar juga hadir dengan sudut pandang yang lebih luas. Hasil tangkapan kamera ini juga dapat menangkap gambar dengan detail yang lebih kaya, performa cahaya rendah yang ditingkatkan, dan algoritma koreksi distorsi, memungkinkan pengguna untuk menangkap lanskap luas yang indah. 

Kamera ultra-lebar ini juga hadirkan Super Sensing Wide Camera yang memberikan bidikan definisi tinggi yang sebenarnya. Sementara kamera periskop telefoto hadirkan dukungan kamera dengan fitur 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Di bagian depan, hadir kamera 13 MP dan TOF 3D. Kamera ini disebut Huawei sebagai Kamera Selfie Ultra Vision karena mampu menghadirkan dukungan untuk pengambilan gambar 4K dan opsi untuk mengambil gambar di salah satu dari tiga sudut pandang yang tersedia, mulai dari dekat dan pribadi hingga ultra-wide.

Kamera depan ini juga berfungsi sebagai 3D Face Unlock, Ultra Vision Selfie Camera, dan Smart Gesture Control. Kehadiran Smart Gesture Control sangat menarik karena memungkinkan pengguna melakukan navigasi di ponsel tanpa perlu menyentuh layar. Cukup dengan membaca gesture tangan. 

3. Kirin 9000 untuk Performa Kencang

huawei mate 40 pro chipset

Huawei Mate 40 Pro hadir dengan SoC atau chipset 5G 5 nm pertama di dunia, Kirin 9000. Dengan fabrikasi 5 nm, Kirin 9000 memiliki lebih dari 15,3 miliar transistor yang menjadikannya SoC 5G terpadat dan berfitur lengkap hingga saat ini.

Dengan chipset ini, Huawei Mate 40 Pro mampu menawarkan performa yang intensif dan operasi multi-tasking dengan mudah. 

Di dalam chipset ini, hadir delapan core prosesor yang terdiri dari empat buah inti ARM Cortex A55 2,05 GHz dan juga empat inti ARM Cortex A75. ARM Cortex A75 yang hadir di chipset ini juga terbagi ke dalam dua tipe. Satu, tiga inti prosesor Cortex A75 dengan kecepatan 3,13 GHz dan tipe kedua adalah satu inti prosesor r Cortex A75 dengan kecepatan 2,54 GHz

Uniknya lagi, salah satu inti ARM Cortex A75 ini ada yang clock speed-nya mencapai 3,13 GHz, lho! Sementara, tiga inti lainnya berada di kecepatan 2,54 GHz. Untuk keempat inti ARM Cortex A55, memiliki clock speed sebesar 2,05 GHz.

Di dalam chipset juga hadir pengolah grafis  Mali-G78 24-core dan  NPU (Neutral Processing Unit) inovatif yang menampilkan dua inti besar dan satu inti kecil, membawa AI pada perangkat ke level yang baru.

Dengan spesifikasi tersebut, kemampuan yang ditawarkan Huawei Mate 40 Pro adalah sebuah ponsel yang dapat memberikan kinerja grafis yang canggih dan dilengkapi dengan pengalaman audio visual yang luar biasa untuk permainan yang imersif.

4. Beragam Fitur Baru untuk Gaya Hidup

huawei mate 40 pro air gesture

Huawei Mate 40 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lain yang bisa menunjang aktivitas penggunanya. Contohnya adalah dukungan pengisian super cepat Huawei Super Charge yang membuat pengisian baterai tidak perlu menunggu lama lagi. 

Smart Gesture Control juga tentu jadi fitur andalan lain. Dengan fitur ini, pengguna cuup mengarahkan tangan ke perangkat untuk membuat layar menyala atau menavigasi ponsel Anda dengan menggeser ke kiri, kanan, atas, dan bawah. Ada juga gerakan tekan udara untuk menjawab panggilan.

Ada juga fitur  Eyes on Display. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyesuaikan informasi yang bakal tayang di layar. Ketika pengguna membutuhkan informasi tersebut, pengguna cukup melihat layar dan layar ponsel akan menampilkan informasi tersebut. Sementara ketika tidak menghadap layar ponsel, layar akan secara otomatis mati. 

Selain itu, Huawei Mate 40 Pro dilengkapi fitur MeeTime dan juga dukungan Multi-Screen Collaboration menawarkan cara yang intuitif bagi pengguna untuk mengoperasikan beberapa perangkat sekaligus. 

Harga Huawei Mate 40 Pro

 HUAWEI Mate 40 Pro

HUAWEI Mate 40 Pro di Indonesia hadir dengan banderol Rp15.999.000. Konsumen yang ingin membeli perangkat ini bisa melakukan pre-order mulai tangga  15 - 22 Desember 2020 di semua Huawei High-End Experience Store. 

Pemesanan juga bisa dilakukan di toko resmi Huawei di situs-situs seperti  JD.ID, eraspace.com dan Tokopedia.

Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro

 HUAWEI Mate 40 Pro

  • Rilis: November 2020
  • Layar: OLED 6,76 inci
  • Chipset: Kirin 9000 5G
  • GPU: Mali-G78 MP24
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 256/512 GB
  • Memori Eksternal: Memori Nano hingga 256 GB
  • Kamera Belakang: 50 MP + 12 MP + 20 MP
  • Kamera Depan: 13 MP + TOF 3D
  • Baterai: Non-removable  Li-Po 4400 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram