Carisinyal / Wah, Ini Deretan Harga HP Vivo Terbaru Tahun 2020!

Wah, Ini Deretan Harga HP Vivo Terbaru Tahun 2020!

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di tahun 2020 ini, banyak produsen gadget yang gencar meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Vivo juga tak kalah unjuk gigi dengan meluncurkan rangkaian smartphone terkini tahun ini. Bahkan, bisa dibilang Vivo sudah mencuri start dengan meluncurkan produk-produk terbarunya sejak penghujung tahun 2019 kemarin.

Spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh hp Vivo pun sangat beragam. Harga dari perangkat smartphone tersebut juga bermacam-macam, sehingga sangat memudahkan Anda untuk memilih gawai yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah smartphone Vivo terbaru di tahun 2020 beserta harganya.

1. Vivo X50

kamera vivo x50

Di bulan Juli 2020, Vivo X50 hadir untuk meramaikan kancah pasar smartphone kelas menengah. Sebagai smartphone mid-range, smartphone Vivo ini dibekali dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi tangguh yang setara dengan hp flagship.

Smartphone ini dibekali dengan layar AMOLED seluas 6,56 inch. Layar tersebut juga dibekali dengan kualitas grafis HD+ beresolusi 1080 x 2376 pixel. Kualitas grafis yang berkualitas tinggi ini memungkinkan Anda untuk semakin menikmati aktivitas bermain game maupun streaming film-film terkini di Netflix.

Dari segi dapur pacu, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan kapasitas RAM seluas 8 GB. Sehingga, aktivitas multitasking yang Anda lakukan pun dapat berlangsung secara maksimal. Terlebih lagi, dengan dukungan baterai jenis Li-Po berkapasitas 4200 mAh yang tahan lama.

Untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi, Anda dapat menggunakan memori internal Vivo X50 seluas 128 GB. Penggemar fotografi dan selfie juga akan semakin dimanjakan dengan kapasitas Quad camera yang terletak di bagian punggung smartphone.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP, yang didukung dengan 3 lensa kamera pendukung, masing-masing beresolusi 13 MP + 8 MP + 5 MP. Anda dapat mengambil foto selfie sepuasnya dengan menggunakan kamera depan Vivo X50 yang memiliki resolusi 32 MP. Vivo X50 tersedia di kisaran harga 6 juta.

2. Vivo X50 Pro

vivo x50 pro kamera

Diluncurkan bersamaan dengan Vivo X50, seri Vivo X50 Pro mengusung spesifikasi yang lebih canggih. Perbedaan yang paling mendasar adalah kapasitas memori internal yang dimiliki smartphone ini.

Vivo X50 Pro didukung dengan kapasitas memori internal seluas 256 GB. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi gaming, streaming film dan musik, maupun aplikasi untuk mendukung aktivitas kerja. Anda juga bisa melakukan aktivitas multitasking dengan lancar berkat sokongan prosesor Snapdragon 765G dan RAM sebesar 8 GB.

Bagi Anda yang gemar bermain game, smartphone Vivo X50 Pro ini dibekali dengan kartu grafis Adreno 620 yang handal dalam memproses grafis mobile game yang Anda mainkan. Game dengan kualitas grafis tinggi pun dapat dijalankan tanpa masalah berarti.

Dari sektor kamera, Vivo X50 Pro mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama dengan versi X50. Smartphone ini memiliki 4 lensa kamera smartphone, dengan resolusi kamera utama sebesar 48 MP. Namun, perbedaannya terlihat pada kamera pendukung. Kamera pendukung pada Vivo X50 Pro ini masing-masing memiliki resolusi 8 MP + 13 MP + 8 MP. Selain itu, versi X50 Pro ini juga didukung dengan gimbal stabilizer.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, Anda dapat memperoleh kualitas foto yang lebih stabil dan tentunya tetap beresolusi tinggi. Anda juga dapat berswafoto ria dengan memanfaatkan kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Aktivitas apapun yang Anda lakukan dengan smartphone ini akan terasa semakin nyaman berkat dukungan baterai Li-Po berkapasitas 4315 mAh. Anda dapat membanderol perangkat smartphone ini dengan kisaran harga 10 juta.

3. Vivo Y12i

vivo Y12i

Bagi Anda yang menginginkan smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, Vivo Y12i bisa dijadikan sebagai pilihan. Smartphone yang hadir di kisaran harga 1 jutaan ini hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Dengan adanya baterai tersebut, Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi sepuasnya tanpa perlu khawatir baterai akan drop sewaktu-waktu.

Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan performa Qualcomm Snapdragon 439 dan RAM sebesar 3 GB. Dengan kombinasi komponen tersebut, Anda dapat melakukan aktivitas multitasking ringan dengan mudah menggunakan smartphone ini.

Untuk kapasitas memori internal, Vivo Y12i ini memang hanya menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang puas, Anda bisa menggunakan kartu microSD untuk menambah memori eksternal. Smartphone Vivo ini juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang mumpuni.

Smartphone ini didukung dengan fitur dual camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP dan lensa pendukung sebesar 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan, perangkat smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Vivo Y12i dilepas dengan kisaran harga 1.8 jutaan.

4. Vivo Y30i

vivo Y30i

Hadir dengan harga 2 jutaan, Vivo Y30i menjadi produk smartphone unggulan dari Vivo untuk kalangan menengah. Smartphone Vivo ini mengunggulkan sektor baterai yang memang memiliki kapasitas jumbo, yaitu sebesar 5000 mAh. Dalam kondisi standby, baterai smartphone ini mampu bertahan hingga 29 jam. Sedangkan, untuk aktivitas mendengarkan musik, streaming film, hingga bermain game, baterai Vivo Y30i ini mampu bertahan selama kurang lebih 11 jam.

Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan baterai smartphone ini sebagai powerbank untuk perangkat gadget lainnya. Anda hanya perlu mengaktifkan konektivitas OTG (On-The-Go) untuk menghubungkan perangkat smartphone tersebut dengan perangkat smartwatch maupun smartphone lainnya.

Smartphone Vivo Y30i ini mengusung prosesor MediaTek Helio P35 dan didukung dengan OS Android 10 dan antarmuka Funtouch OS. Selain itu, performa smartphone ini juga didukung dengan kapasitas RAM seluas 4 GB. Hal ini memudahkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi ringan hingga sedang. Dengan kapasitas memori internal seluas 64 GB, Anda dapat menyimpan berbagai macam file dan aplikasi secukupnya.

Bagi Anda yang ingin menyimpan file lebih banyak lagi, bisa memanfaatkan fitur slot untuk kartu MicroSD. Hal lain yang membuat Vivo Y30i ini terlihat begitu atraktif adalah pilihan warnanya yang memukau. Anda dapat memilih varian warna Dazzle Blue dan Moonstone White dengan efek kilau yang elegan.

5. Vivo Y30

vivo y30

* sumber: www.youtube.com

Vivo Y30 merupakan seri smartphone Y Series dari Vivo yang diluncurkan di bulan Maret 2020. Smartphone ini bisa dibilang menjadi pembuka yang manis, terlebih dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya. Perangkat smartphone Vivo Y30 ini dibekali dengan prosesor Helios P35 dan PowerVR GE8320 sebagai GPU. Didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB membuat perangkat smartphone ini bisa Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi games dengan kualitas grafis ringan hingga sedang.

Tak hanya itu, kapasitas memori internal yang ditawarkan pun cukup memuaskan. Anda dapat menyimpan berbagai macam file musik, video dan foto-foto menarik di dalam memori sebesar 128 GB. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kapasitas memori internal tersebut dengan menggunakan slot MicroSD.

Keunggulan lainnya dari smartphone ini adalah Quad-camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP. Selain itu, kamera utama tersebut juga didukung dengan 3 lensa kamera pendukung, masing-masing memiliki resolusi 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Untuk kebutuhan selfie, Vivo menyematkan lensa kamera beresolusi 8 MP pada bagian punch hole. Dengan memanfaatkan lensa kamera tersebut, Anda dapat berswafoto sepuasnya bersama dengan teman-teman. Semua aktivitas Anda bersama Vivo Y30 ini ditunjang oleh kapasitas baterai Li-Po non-removable sebesar 5000 mAh. Smartphone Vivo Y30 ini bisa Anda beli di kisaran harga 2.5 juta.

6. Vivo Y19

ram vivo y19

Tepat di akhir tahun 2019, Vivo sudah meluncurkan produk Vivo Y19. Smartphone ini memiliki banyak sekali keunggulan yang tentunya membuat Anda tergoda untuk memilikinya. Salah satu keunggulan yang paling mengesankan dari perangkat smartphone dari Vivo ini adalah dukungan layar beresolusi Full HD.

Vivo Y19 hadir dengan layar berukuran 6.53 inch yang sangat lapang. Walaupun mengadopsi panel layar IPS LCD, smartphone ini tetap memiliki kualitas resolusi yang mengagumkan. Anda dapat menikmati ketajaman warna display Full HD+ dengan resolusi 1080 x 234 pixel.

Performa smartphone ini didukung dengan tipe prosesor MediaTek MT6768 Helio P65. Prosesor yang diperkuat dengan chipset Octa-core ini mampu mendukung performa smartphone untuk aktivitas gaming terbaik. Aktivitas multitasking pun bisa Anda lakukan dengan leluasa berkat dukungan RAM 6 GB.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur menarik dari OS Android 9 Pie dan antarmuka Funtouch OS 9.2. Salah satu fitur yang pastinya berguna adalah fitur Children Mode. Pada mode ini, hanya aplikasi tertentu saja yang dapat diakses oleh anak-anak. Anda pun tak perlu was-was saat perangkat smartphone ini digunakan oleh si kecil.

Vivo Y19 menawarkan kapasitas memori internal seluas 128 GB, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan beraneka aplikasi maupun file-file penting. Dan untuk mendukung segala aktivitas Anda, Vivo Y19 hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Mulai dari aktivitas gaming, streaming film dan musik, dan kegiatan lainnya dapat Anda lakukan dengan leluasa. Anda tidak perlu khawatir baterai akan habis di saat momen-momen yang penting. Untuk memiliki smartphone ini, Anda hanya perlu membelinya dengan harga 3 jutaan.

7. Vivo S1 Pro

vivo S1 Pro Indonesia

Diluncurkan pada bulan November 2019, Vivo S1 Pro menjadi perangkat smartphone yang paling banyak dicari. Smartphone ini mengusung desain yang unik dan menarik perhatian. Walaupun casingnya menggunakan bahan polikarbonat, namun material tersebut memiliki efek kilau yang elegan sehingga seakan-akan smartphone tersebut memiliki casing yang terbuat dari kaca.

Desain layar yang dimiliki smartphone ini pun mengagumkan. Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED seluas 6.38-inch dengan rasio screen-to-body mencapai ~83.4%, dan ditambah dengan tampilan poni notch berbentuk waterdrop yang membuat tampilan layar jadi terasa semakin elegan.

Tak berhenti di situ saja, Vivo S1 Pro juga hadir dengan desain kamera belakang berbentuk diamond yang sangat unik. Kamera belakang dari smartphone ini terdiri dari kamera utama yang beresolusi 48 MP. Untuk memaksimalkan hasil gambar yang diperoleh, kamera belakang tersebut didukung dengan kamera ultra-wide beresolusi 8 MP, kamera makro dengan resolusi 2 MP, dan kamera depth yang memiliki resolusi 2 MP.

Tentunya, Anda pun jadi semakin mudah dalam mendapatkan hasil foto yang maksimal dan instagramable. Untuk sektor kamera depan, smartphone Vivo ini dibekali dengan kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Bisa dijamin, kualitas selfie Anda pun terlihat jernih dan instagramable.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *