Carisinyal / Daftar Harga Laptop Acer Terbaik 2014

Daftar Harga Laptop Acer Terbaik 2014

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Selama ini Acer memang terkenal sebagai produsen yang selalu memproduksi laptop dengan harga terjangkau. Ya, harga laptop Acer biasanya lebih murah dibandingkan laptop buatan produsen lain dengan spesifikasi yang serupa sehingga banyak menjadi incaran di Indonesia.

Laptop buatan Acer hampir tersebar di setiap kategori dengan rentang harga yang bervariatif, baik itu notebook, netbook, ataupun ultabook. Walaupun sulit menemukan laptop Acer untuk keperluan gaming kelas berat, namun setidaknya Anda tidak akan kehabisan pilihan di kelas laptop murah.

Tidak hanya spesifikasinya saja, laptop Acer biasanya hadir dengan desain ramping dan juga ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Dengan begitu, laptop buatan produsen asal Taiwan ini memang sangat pas bagi Anda yang aktif dan membutuhkan portabilitas yang tinggi.

Setelah akhir tahun yang lalu Carisinyal membahas jajaran laptop Acer terbaik tahun 2013, kini kami kembali akan mengulas daftar laptop Acer terbaik yang ada di tahun 2014 ini. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Harga Laptop Acer Terbaik 2014

1. Acer Travelmate P645

Dengan dibekali prosesor Intel Core i7 yang sangat cepat, grafis yang ciamik, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam, Acer Travelmate P645 merupakan pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis. Harga yang ditawarkannya adalah $949 atau sekitar Rp 11 jutaan untuk spesifikasi terendah.

harga laptop Acer

Laptop bisnis ini hadir dengan desain yang cukup tipis dan ramping sehingga mudah digunakan di mana saja, seperti meja kerja, ruang rapat, dan lainnya. Selain itu laptop ini juga dibekali dengan ProShield security untuk menjaga keamanan file dan informasi di dalamnya.

2. Acer Aspire S7-392

Aspire S7-392-6411 merupakan ultrabook terbaru keluaran Acer. Generasi kedua dari seri Aspire S7 ini mengusung berbagai macam perubahan seperti daya tahan baterai yang lebih lama, keyboard yang lebih baik, serta sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 generasi keempat.

adwx-800

Walaupun mengusung banyak perubahan, namun berbagai aspek terbaik yang terdapat pada seri sebelumnya tetap dipertahankan. Berbagai elemen tersebut di antaranya adalah desain super-slim, balutan warna putih di seluruh sasisnya, serta layar sentuh dengan resolusi Full HD 1080p. Harga yang ditawarkannya mulai dari S1150 atau sekitar Rp 13 jutaan.

3. Acer C720 Chromebook

Kebanyakan laptop Chromebook ditujukan sebagai alternatif laptop murah yang ada saat ini, sehingga performanya juga pas-pasan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Acer Chromebook C720 yang dibekali dengan prosesor Intel Celeron dengan  mikroarsitektur Haswell.

large-8

Seperti dikutip dari Laptop Mag, Laptop Chromebook ini mampu menghasilkan performa yang sangat baik untuk membuka berbagai macam aplikasi secara sekaligu. Desainnya yang ramping juga membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja. Laptop ini sendiri dijual pada kisaran harga Rp 2,6 jutaan.

4. Acer Aspire E1-470p

acer-e1-470p-6659

Setiap orang yang membeli laptop di bawah Rp 6 juta pasti sudah siap dengan berbagai kekurangan pada fitur atau performanya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Acer Aspire E1-470p yang dibanderol dengan harga murah namun dengan kualitas yang cukup baik.

Ya, laptop ini hadir dengan keyboard serta kualitas audio yang sangat baik. Performa yang disuguhkannya juga cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari berkat prosesor Intel Ivy Bridge Core i3 dan RAM sebesar 4 GB yang dimilikinya. Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan touchscreen sebagai nilai plusnya.

5. Acer Aspire M5-583P

Menyasar pasar kelas menengah, Acer Aspire M5-583P-6428 dibekali dengan prosesor Intel Core i5 generasi keempat dan kartu grafis intel yang sangat baik. Laptop ini menyuguhkan layar sentuh high definition dengan ukuran sebesar 15,6 inci.

M5-583-sku-main

Selain baterainya mampu bertahan hingga lebih dari 8 jam, laptop ini juga hanya memiliki bodi alumunium setebal 1 inci sehingga sangat tipis dan mudah dibawa pergi. Laptop seharga Rp 8 jutaan ini sangat cocok bagi pengguna mainstream yang menginginkan laptop Windows 8 dengan performa kelas atas.

6. Acer Aspire V5-552

Acer Aspire V5-552-X814 dibekali dengan prosesor quad core AMD A10-5757M yang tidak jauh berbeda dengan Intel Core i7 generasi ketiga dalam segi performa. Kartu grafis AMD Radeon yang dimiliki mampu menopang kebutuhan game ataupun desain, sementara RAM 6 GB DDR3-nya sudah lebih dari cukup untuk keperluan multitasking.

acer_aspire_v5_552_NX_MCMEX_018

Walaupun bukan termasuk ke dalam ultrabook, namun salah satu laptop terbaik Acer ini hanya memiliki ketebalan sebesar 0,82 inci. Baterai yang dimilikinya juga mampu bertahan hingga 4 jam tergantung dari penggunaannya. Dengan kisaran harga Rp 7,5 jutaan yang ditawarkannya, laptop ini sangat layak untuk dimiliki.

7. Acer Aspire V5-573PG

Dengan mengusung prosesor Intel Processor i7-4500U, Acer Aspire V5-573PG-9610 memang bukanlah yang tercepat di pasaran, namun laptop ini menjadi yang paling efisien dalam penggunaan daya. Ya, baterai laptop ini mampu bertahan hingga 6,5 jam dalam penggunaan normal.

V7_V5-Polaris_Champagne_touch_sku-main

Untuk mengimbangi daya prosesornya tersebut, telah disematkan kartu grafis NVIDA GT 750M 4 GB sehingga laptop ini mampu menjalankan berbagai macam game terbaru dengan tampilan grafis yang baik. Selain itu, RAM sebesar 8 GB juga menjamin penggunanya untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi desain dan video editing tanpa masalah.

Dikutip dari asuslaptopsreview.com, fitur lainnya yang dimiliki oleh laptop ini di antaranya adalah layar sentuh, OS Windows 8, dan HDD sebesar 750 GB. Laptop dengan ketebalan 0,9 inci dan berat 2,5 Kg ini dijual mulai dari harga Rp 10 jutaan.

8. Acer Aspire V3-772G

V3-772-black-photo_gallery-01

Cukup sulit untuk menentukan apakah Acer Aspire V3-772G-9656 layak disebut sebagai laptop gaming atau laptop multimedia. Pasalnya laptop ini memiliki performa layaknya laptop gaming namun dengan bentuk seperti laptop multimedia. Mungkin laptop ini memang kombinasi dari dua jenis laptop tersebut.

Di bagian dapur pacunya laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-4702 MQ generasi keempat. Tidak seperti prosesor Core i7-4500U yang dibuat untuk menghemat daya, prosesor ini benar-benar ditujukan untuk menghasilkan performa yang sangat maksimal. Terlebih, prosesor tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB.

Sedangkan untuk kartu grafisnya, laptop ini dibekali dengan NVIDIA GeForce GTX 760M 2GB RAM yang mampu menjalankan berbagai macam game papan atas dengan kualitas terbaik. Untuk media penyimpanannya, terdapat SSD drive sebesar 120 GB serta HDD sebesar 750 GB.

Untuk melengkapi segala kelebihannya tersebut, laptop ini menyuguhkan layar sebesar 17,3 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Karena performanya yang gahar tersebut, laptop ini tentu saja hanya memiliki daya tahan baterai yang sangat pendek yakni hanya 2,5 jam. Untuk harganya sendiri laptop ini dibanderol mulai dari harga Rp 13 jutaan.

Itulah daftar harga laptop Acer terbaik yang ada di pasaran pada tahun 2014 ini. Beberapa seri laptop mungkin memiliki perbedaan spesifikasi dan harga tergantung dari wilayah penjualannya. Untuk rekomendasi lainnya, Anda dapat melihat daftar laptop terbaik 2014 atau daftar laptop Toshiba terbaik 2014.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

2 Responses

  1. Klo laptopnya warna hitam agak tipis keluaran 2014-2015 ada bintik putih dan licin, itu tipe laptop apa yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *