Carisinyal / Daftar Harga Power Bank Terbaik & Termurah 2015

Daftar Harga Power Bank Terbaik & Termurah 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2018

Sebuah pendapat menyatakan bahwa smartphone kini menjadi kebutuhan pokok manusia. Bagaimana tidak, ketika sedang melakukan berbagai aktivitas apapun, sebagian besar orang tidak akan meninggalkan smartphone-nya.

Maraknya media sosial yang menjamur tentu membuat pengguna smartphone tertarik dan tidak bisa lepas dari smartphone-nya masing-masing. Selain itu, kehadiran berbagai game menarik juga semakin membuat penggunanya kecanduan dengan smartphone.

Sayangnya smartphone yang ada sekarang ini biasanya akan cepat kehabisan daya jika terlalu lama dipakai browsing atau bermain game sehingga kita harus sering men-charge-nya. Sayangnya, kita tidak bisa melakukan hal tersebut secara bebas karena tidak semua tempat memiliki colokan listrik.

Keterbatasan tempat untuk mengisi daya baterai smartphone membuat pengguna smartphone mempertimbangkan untuk memiliki power bank. Power bank adalah sebuah alat bantu untuk mengisi daya baterai smartphone dimana pun dan kapan pun.

Nah, bagi Anda yang juga mengalami masalah kehabisan baterai tersebut dan berencana untuk membeli power bank, berikut Carisinyal akan mengulas 5 merk power bank terbaik di tahun 2015 ini. Apa sajakah list power bank tersebut?

Daftar Harga Power Bank Terbaik & Termurah 2015

1. VIVAN Robot 6600 mAh

Di urutan pertama ada sebuah power bank dengan berat 155 gram dan kapasitas 6600 mAh. Vivan Robot 6600 mAh memiliki desain ergonomis yang mudah digenggam. Desain tersebut membuat power bank ini tidak mudah jatuh saat dibawa ke mana saja.

power bank terbaik VIVAN Robot 6600 mAh

Material ABS+PC yang tahan api juga melengkapi power bank yang menggunakan baterai 18650 berkualitas tinggi. Disamping itu, ada 8 fungsi proteksi pada power bank ini untuk memberikan petunjuk tentang over-charge, over-discharge, over-voltage, sirkuit pendek, masalah pada arus listrik, suhu yang terlalu panas, dll.

Vivan juga berani menjamin bahwa power bank ini bisa mengontrol arus listrik agar tetap stabil. Power bank yang dibekali dengan kabel 30 cm ini sangat kompatibel dengan perangkat Android, iOS, Blackberry, Windows Phone, dan lainnya.

Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai smartphone dengan power bank ini, karena Robot 6600 mAh mampu men-charge dengan cepat. Salah satu power bank terbaik ini dipasarkan dengan harga 120 – 130 ribu rupiah.

2. TP-LINK Powerbank 10400 mAh

TP-LINK Powerbank

TP-LINK menawarkan sebuah power bank dengan kapasitas tinggi mencapai 10400 mAh. Disamping itu, terdapat 2 port USB yang memungkinkan Anda untuk mencharge dua perangkat sekaligus dengan satu power bank.

Kapasitas yang besar ini juga memampukan power bank ini untuk mengisi daya baterai smartphone sebanyak 3-5 kali. Power bank yang kompatibel dengan perangkat iOS, Android, dll ini dibekali dengan tenaga sirkuit yang bisa mempercepat pengisian baterai.

Ada 6 fitur proteksi yang melengkapi power bank ini, diantaranya adalah short sircuit untuk melindungi power bank dari arus pendek listrik yang menimbulkan korsleting, over voltage untuk tenaga berlebih yang bisa merusak power bank, dan over current untuk mengindikasi lonjakan beban arus output yang tidak sesuai dengan power bank.

Terdapat juga proteksi over charge yang melindungi baterai power bank agar tidak kembung saat di charge dalam waktu yang lama, over discharge yang menghentikan power bank saat daya sudah habis, dan over heating untuk menjaga suhu power bank agar tidak panas.

Power bank yang praktis dan mudah digenggam ini juga memiliki lampu senter untuk memudahkan Anda mencari sesuatu di tempat gelap. Saat ini TP-LINK Powerbank 10400 mAh dibandrol dengan harga 300 – 350 ribu rupiah.

3. CHANGHONG Powerbank iPower 11000 mAh

Banyak yang kurang percaya bahwa produsen elektronik dari negeri tirai bambu ini mampu merilis power bank yang berkualitas. Faktanya, Changhong berhasil membuktikan bahwa Power Bank iPower 11000 mAh tidak kalah dengan kompetitor lain.

Beberapa konsumen yang telah menggunakan power bank ini juga merekomendasikan Changhong Powerbank iPower 11000 mAh ini sebagai solusi untuk mengisi daya baterai smartphone yang mudah habis.

CHANGHONG Powerbank iPower

Desain power bank ini sedikit besar, tetapi tidak terlalu tebal. Di atas body power bank terdapat gambar kuda yang menggambarkan kekuatan dari power bank ini. Selain itu, terdapat dua port USB, satu untuk mengisi baterai perangkat dan satu lainnya untuk mengisi daya power bank tersebut.

Dengan kapasitas yang besar, power bank ini mampu mengisi daya baterai smartphone berkali-kali. Ini merupakan power bank berkapasitas besar dengan harga terjangkau. Harga untuk power bank ini adalah 200 ribuan rupiah saja.

4. UNEED Powerbank ECO Series 5600 mAh

UNEED menawarkan sebuah power bank berkapasitas 5600 mAh dengan berbagai pilihan warna yang colorful. Material yang membalut power bank ini cukup tangguh dan kuat serta dipadukan dengan desain yang cukup simpel.

UNEED Powerbank ECO Series

Di bagian depan power bank terlihat tombol power untuk menyalakan dan mematikan power bank. Pada bagian atas, terdapat dua port USB untuk menyambungkan power bank ke perangkat yang hendak di charge dan satunya lagi untuk mengisi daya power bank.

UNEED Powerbank ECO Series 5600 mAh sangat kompatibel dengan berbagai perangkat. Anda bisa menggunakan satu power bank saja untuk men-charge berbagai jenis perangkat, mulai dari smartphone, tablet, hingga smartwatch.

Dengan kapasitas 5600 mAh, Anda bisa mengisi daya baterai perangkat selama 2-3 kali. Salah satu power bank terbaik ini bisa di charge berkali-kali, jadi Anda tak perlu khawatir power bank ini akan cepat rusak jika digunakan sesering mungkin.

5. XIAOMI Powerbank 10400 mAh

XIAOMI Powerbank

Sekilas bentuknya seperti compact powder yang biasa digunakan oleh kaum hawa. Power bank besutan Xiaomi ini memiliki kapasitas yang cukup besar, 10400 mAh. Power bank ini dibalut dengan aluminium yang elegan. Varian warna yang ditawarkan pun cukup stylish.

Terdapat sensor kapasitas yang canggih untuk mestabilkan tegangan yang masuk dan mempercepat proses pengisian. Empat lampu indikator LED juga melengkapi power bank ini untuk menunjukkan daya yang tersisa. Xiaomi juga membekali power bank ini dengan chipset sirkut untuk mengoptimalkan daya.

Berbicara masalah harga, power bank besutan produsen asal negeri tirai bambu ini dipasarkan di Indonesia dengan harga 175 ribu rupiah. Harga yang sangat ekonomis mengingat kapasitas power bank ini cukup besar.

Nah itulah 5 power bank terbaik yang bisa Anda dapatkan di tahun 2015 ini. Pastikan Anda membeli perangkat yang asli untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Simak juga ulasan kami mengenai tips memilih power bank yang bagus di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar