Carisinyal / 5 Pilihan Headphone Terbaik di Tahun 2015

5 Pilihan Headphone Terbaik di Tahun 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 September 2018

Dewasa ini, headphone tidak hanya ditemukan di warung internet (warnet) saja, masyarakat umum pun mulai antusias menggunakan headphone untuk keperluan sehari-hari. Saat streaming film di Netflix misalnya, audio dari film tersebut akan terdengar lebih jelas kala Anda menggunakan heaphone.

Bagi sebagian orang, menggunakan headphone juga dianggap lebih nyaman dibandingkan dengan earphone standar. Pasalnya, headphone sudah dibekali dengan bantalan yang cukup nyaman di telinga dan juga tidak mudah lepas dari kepala.

Dengan begitu, Anda tidak akan mendapat gangguan suara dari luar ketika menggunakan headphone. Hal ini sangat penting terutama apabila Anda ingin menikmati musik di tempat ramai seperti bis kota, kereta, dan sebagainya.

Di Indonesia, headphone dipasarkan dengan harga bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, bagaimana cara memilih headphone berkualitas baik? Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa headphone terbaik di tahun 2015 yang bisa Anda pilih.

5 Pilihan Headphone Terbaik di Tahun 2015

1. SONY Headphone [MDR ZX-310AP]

Sebuah headphone ringan dengan desain yang simple nan elegan ini memiliki karakter suara monitoring. Dibalut dengan metal, MDR ZX-310AP jadi terkesan lebih garang. Untuk warna, Sony memberikan 5 pilihan warna, yakni hitam, putih, biru, abu-abu dan merah.

SONY Headphone terbaik MDR ZX-310AP

Untuk headphone ini, Sony mengusung mode lipat sehingga membuat MDR ZX-310AP mudah disimpan dan dibawa ke mana saja. Unit driver 30 mm membuat headphone ini menghasilkan suara yang jernih.

MDR ZX-310AP juga dilengkapi dengan teknologi high-energy neodymium magnets memberikan kualitas audio yang sangat powerful. Di samping itu, terdapat pula earpads yang nyaman di telinga Anda. Earpads ini tidak mengurangi kualitas audio yang dihasilkan headphone ini.

Sony merancang headphone ini tidak hanya untuk mendengarkan lagu atau bermain game saja, in-line remote dan mikrofon juga disematkan untuk menjawab panggilan. Sony MDR ZX-310AP dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai 400 – 450 ribu rupiah.

2. SENNHEISER Headphone [HD 202-II]

SENNHEISER Headphone [HD 202-II]

Desain yang stylish melekat pada headphone Sennheiser HD 202-II ini. Bantalan yang empuk dan nyaman juga membuat penggunanya merasa nyaman meskipun telah menggunakan headphone ini selama berjam-jam. Bantalan tersebut juga berfungsi untuk meredam suara bising di sekitar Anda sehingga aktivitas mendengarkan musik atau menonton film dengan headphone jadi tak terganggu.

Adapun headphone ini memiliki kabel sepanjang 3 meter yang dilengkapi dengan clip untuk menggulung kabel. Jadi, Anda bisa menyesuaikan panjang kabel sesuai kebutuhan dan menggulung sisanya agar tampak rapi.

HD 202-II adalah headphone dengan tipe stero Hi-Fi. Jadi, ketika Anda membesarkan volumenya, suara tetap terdengar tajam dan jernih tanpa pecah. Dentuman bass yang kuat juga akan terdengar jelas ketika Anda menggunakan headphone ini untuk mendengarkan musik electroni dance, rock, pop dan lain-lain.

HD 202-II juga dilengkapi dengan jack 3.5 mm untuk dihubungkan ke smartphone atau perangkat lain, serta jack 6.3 mm dengan adaptor tambahan. Harga yang dibandrol untuk headphone terbaik ini adalah 400 ribu rupiah.

3. SENNHEISER Headphone [HD 201]

Meskipun namanya hampir sama dengan HD 202-II, headphone Sennheiser HD 201 ini memiliki desain yang lebih tangguh dan modern. Untuk kualitas suara, HD 201 tidak kalah dengan HD 202-II. Headphone ini menawarkan kenyamanan saat mendengarkan musik, bermain game, menonton film dan melakukan aktivitas audio lainnya.

Suara bass juga akan terdengar renyah di heaphone yang sangat nyaman ini. Menariknya, headphone ini mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi meskipun tanpa dukungan software atau sound card pada perangkat Anda.

Beberapa review di sebuah toko online ternama di Indonesia juga menyatakan bahwa kualitas headphone ini bisa disejajarkan dengan headphone yang berharga 1,5 juta rupiah. Siapkan dana sekitar 400 ribuan rupiah untuk memiliki Sennheiser Headphone HD 201 ini.

4. AUDIO-TECHNICA ATH M50X

Dari desainnya saja, headphone yang cukup pricey ini terlihat tangguh, kokoh dan garang. Audio-Technica seri M memiliki kualitas dan performa yang sudah diakui oleh sebagian besar ahli audio. Headphone ini sangat cocok untuk keperluan mendengarkan musik sehari-hari, bahkan untuk bekerja di studio musik.

AUDIO-TECHNICA ATH M50X

Dimensi ATH M50X cukup besar, yakni 45 mm, didukung pula dengan teknologi magnet neodymium dan kawat tembaga Voice Coil Cooper-Clad Alumunium Wire yang menghasilkan suara yang sangat menakjubkan di telinga.

Kembali membahas soal desain, ATH M50X menggunakan material yang kuat dan tidak mudah rusat. Kulit yang digunakan untuk membalut earpad dan headband pun memiliki kualitas yang terbaik. Earcups-nya pun bisa diputar hingga 90 derajat, jika Anda hanya ingin menggunakan headphone ini di satu telinga saja.

Sama seperti headphone lain, ATH M50X memiliki kemampuan untuk meredam suara bising di sekitar Anda. Hanya dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa memiliki Audio-Technica ATH M50X berserta protective carrying pouch dan adaptopr 6.3 mm.

5. SOL Republic Tracks X Anthem USA MFI

SOL Republic Tracks X Anthem USA MFI

Menggabungkan logam berwarna merah dan biru diatas body berwarna putih adalah deskripsi desain dari X Anthem ini. Desain tersebut nampak futuristik dan mewah. Headphone ini menawarkan mesin V10 Sound, tracks HD penuh dengan bass yang powerful dan vocal yang sangat jelas dan renyah.

Tak cukup sampai disitu saja, headphone ini juga mengusung Sonicsoft Speaker Pads dan bantalan ekstra di telinga agar penggunanya merasa nyaman menggunakan headphone ini dalam jangka waktu panjang.

Anda juga bisa mengganti kabel Cleartalk pada headphone ini dengan headband Sound Track secara mudah. Terdapat 3 tombol untuk mengatur musik sekaligus menjawab panggilan. Dengan begitu, Anda tidak perlu meraih handphone jika ada panggilan masuk.

Lantas, bisakah Anda menjawab panggilan kala menggunakan headphone ini? Bisa, karena X Anthem dilengkapi dengan mikrofon yang sangat jelas. Headphone yang dibandrol dengan harga 1,5 juta rupiah ini sangat kompatibel dengan perangkat Android, BlackBerry dan Windows.

Itu tadi ulasan dari Carisinyal mengenai headphone terbaik di tahun 2015 ini. Manakah headphone yang Anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika tidak ingin menggunakan headphone, Anda bisa menggunakan earphone yang memiliki ukuran lebih kecil. Silahkan simak ulasan kami mengenai earphone terbaik 2015 di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar