Carisinyal / Aksesoris Game / 10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Dunia Tahun 2019

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Dunia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Ingin memperoleh pengalaman bermain game yang lebih seru dan menegangkan? Gunakan headset atau headphone saat bermain game. Audio dari game tersebut akan terdengar jelas di telinga Anda sehingga pengalaman bermain game yang lebih seru dan seperti nyata.

Untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih real, Anda memerlukan headset dan headphone gaming terbaik. Headset terbaik dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni sehingga memiliki kualitas audio yang di atas rata-rata. Carisinyal akan memberikan ulasan selengkapnya mengenai headphone dan headset gaming yang paling bagus di sini.

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik

1. Razer ManO’War

Razer ManO'War Headset dan Heaphone Gaming Terbaik

Mengisi daftar headset dan headphone gaming terbaik selanjutnya ada Razer ManO’War yang merupakan sebuah headset yang sudah menggunakan receiver USB nirkabel. Software yang digunakan headset ini adalah 7.1 surround-sound. Headset ini terlihat lebih tebal dibanding headset kebanyakan, tetapi bantalan headset ini sangat lembut sehingga terasa nyaman saat dipakai.

Razer ManO’War terlihat semakin menawan dengan adanya pencahayaan Chroma RGB yang bisa dikustomisasi melalui Razer Synapse. Pengaturan headset ini juga terbilang sangat mudah. Anda bisa memperoleh Razer ManO’War dengan harga mulai USD 100.01 atau sekitar 1,8 – 2 jutaan rupiah. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

2. Turtle Beach XO Three

Turtle Beach XO Three

Headphone yang satu ini terlihat sangat eye-catching dengan sentuhan warna hijau. Turtle Beach XO Three sebenarnya dirancang khusus untuk Xbox One, tetapi pengguna PC juga bisa memakai headphone ini. Meskipun bukan jenis headphone wireless, produk ini mengusung mikrofon dengan suara yang sangat jernih. Di samping itu, Turtle Beach XO Three juga nyaman dipakai untuk jangka waktu lama.

Headphone ini menggunakan sound driver 50 mm. Bahkan, headphone ini mendukung Windows Sonic untuk 3D surround-sound. Untuk memiliki Turtle Beach XO Three, siapkan dana sebesar USD 69.99 atau 920 ribuan rupiah.

3. Asus ROG Centurion 7.1

Asus ROG Centurion 7.1 Headset dan Headphone Gaming Terbaik

Dari desainnya saja, Asus ROG Centurion 7.1 sudah berhasil mencuri perhatian para gamers. Lebih lagi headphone Asus ini juga dibekali dengan 10-driver 7.1 surround-sound yang membuat kualitas audio yang dihasilkan jadi semakin memukau.

Headphone yang kompatibel terhadap Sonic Software ini juga memiliki amplifier dengan profil audio dan kontrol volume. Bahkan, Asus juga membekali headphone ini dengan mikrofon, sehingga perangkat ini sangat mendukung kegiatan bermain game sambil membuat video seperti gamers di YouTube.

Sayangnya, harga Asus ROG Centurion 7.1 ini terbilang sedikit pricey, yakni dibandrol dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Anda bisa beli di Bukalapak lewat link ini.

4. V-MODA Crossfade Wireless

V-MODA Crossfade Wireless

V-MODA Crossfade Wireless masuk dalam daftar headset dan headphone gaming terbaik karena perangkat ini bisa digunakan dengan atau tanpa kabel (wireless). Ketika digunakan tanpa kabel, headset ini sudah mengusung baterai lithium-ion yang dapat bertahan hingga 12 jam. Desain headset ini sangat stylish dan inovatif, sehingga selalu dapat mencuri perhatian setiap orang yang melihatnya.

Kualitas audio sangat tajam dan jernih, apalagi headset ini turut dilengkapi dengan bantalan empuk yang membuat Anda nyaman. V-MODA Crossfade Wireless mampu menghantarkan suara bass dan treble dengan sangat baik, sehingga pengalaman bermain game pun jadi terasa semakin nyata. Harga V-MODA Crossfade Wireless adalah sekitar 5 juta rupiah dan bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

5. Astro A50 Wireless

Astro A50 Wireless

Sejatinya, Astro A50 Wireless adalah headset yang bisa dipakai untuk semua keperluan, termasuk gaming. Headset tanpa kabel ini memiliki fitur Dolby Digital 7.1 surround-sound sehingga Anda bisa mendengarkan suara yang halus sekali pun. Anda bisa menggunakan Astro A50 Wireless untuk bermain pada PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, PC, dan mobile.

Singkatnya, headset ini merupakan headset terbaik untuk memperoleh pengalaman bermain game yang sangat menakjubkan. Untuk memiliki Astro A50 Wireless Anda harus merogoh kocek sebesar USD 238.04 atau sekitar 3,1 jutaan rupiah. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

6. SteelSeries Siberia 840

SteelSeries Siberia 840

Mengikuti jejak pendahulunya Siberia 800, SteelSeries Siberia 840 tampil dengan beberapa upgrade yang membuat performa headset ini jadi semakin lebih baik. Upgrade yang terdapat pada produk ini antara lain adalah pro-bluetooh dan anti-lag. Dengan menggunakan aplikasi SteelSeries Engine 3, Anda bisa menyesuaikan pengaturan equalizer dan mengatur tampilan di layar OLED.

Audio yang dihasilkan perangkat ini juga semakin baik berkat adanya Dobly Digital 7.1. Headset yang bisa dipakai secara wireless dan wired ini juga disertai dengan mikrofon. Perangkat ini kompatibel terhadap Xbox 360, PS3,PS4, PC, MAC, dan Apple TV. SteelSeries Siberia 840 dibandrol dengan harga sekitar 4 juta rupiah dan bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

7. Turtle Beach 350 Stealth VR

Turtle Beach 350 Stealth VR

 

Suka bermain game virtual reality? Mungkin Anda perlu mencoba Turtle Beach 350 Stealth VR. Ini adalah headset khusus yang didesain untuk game VR. Meskipun demikian, headset ini tetap terasa ringan dan nyaman meskipun digunakan bersamaan dengan kacamata VR.

Turtle Beach 350 Stealth VR dibekali dengan amplifikasi bertenaga baterai yang membutuhkan pengisian daya setiap 30 jam sekali. Headset ini memiliki pemantauan soundMic yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara yang sangat pelan saat bermain game. Sayangnya, headset murah ini belum dilengkapi dengan surround-sound. Turtle Beach 350 Stealth VR dijual seharga USD 59.95 atau 800 ribu rupiah.

8. SteelSeries Arctis

SteelSeries Arctis

Di antara semua headset dan headphone gaming terbaik yang sudah kami ulas di daftar ini, nampaknya SteelSeries Arctis satu-satunya perangkat dengan desain yang sangat fancy. Meskipun terlihat cantik, headset ini tidak mengabaikan kualitas audionya. SteelSeries Arctis sudah mengusung Virtual 7.1 surround-sound.

Headset yang bisa dipakai dengan atau tanpa menggunakan kabel ini juga dibekali dengan built-in kontrol audio. Baterai yang tersemat memungkinkan perangkat ini bertahan sampai 15 jam. Gunakan headset ini pada PC, MAC, PS4, Xbox One, smartphone, dan VR. SteelSeries Arctis dibandrol seharga USD 74.43 atau 980 ribuan rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

9. HyperX Cloud Stinger

HyperX Cloud Stinger

HyperX Cloud Stinger mempunyai desain ergonomis dan sentuhan warna merah-hitam pada body-nya. Headset dengan kabel ini memiliki mikrofon dengan fitur noise-cancellation. Perangkat ini mampu menghasilkan suara stereo dengan kualitas audio yang sekelas dengan eSporsts, tetapi harganya sangat terjangkau.

Tak hanya itu saja, busa di cup headset ini juga terasa nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Miliki HyperX Cloud Stinger dengan harga kisaran 650 – 700 ribu rupiah. Jika tertarik, Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

10. Sennheiser GSP 350

Sennheiser GSP 350

Satu lagi headset terbaik yang benar-benar menghasilkan suara yang “hidup” yaitu Sennheiser GSP 350. Dengan Dolby Digital 7.1, perangkat ini akan menyajikan suara yang sangat detail, bahkan Anda dapat mendengar efek suara yang terhalus sekali pun.

Headset ini turut memberikan mikrofon dengan noise-cancellation yang dapat mencegah suara bising di sekitar Anda masuk ke dalam mikrofon saat bermain game. Harga Sennheiser GSP 350 adalah 2 jutaan rupiah. Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

Jajaran headset dan headphone gaming terbaik ini akan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa untuk Anda. Sudahkah Anda menentukan pilihan? Semoga daftar ini membantu Anda menemukan headset atau headphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar