carisinyal web banner retina

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 23 Agustus 2021

Ingin memperoleh pengalaman bermain game yang lebih seru dan menegangkan? Gunakan headset atau headphone saat bermain game. Audio dari game tersebut akan terdengar jelas di telinga Anda sehingga pengalaman bermain game yang lebih seru dan seperti nyata.

Untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih real, Anda memerlukan headset dan headphone gaming terbaik. Headset terbaik dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni sehingga memiliki kualitas audio yang di atas rata-rata. Carisinyal akan memberikan ulasan selengkapnya mengenai headphone dan headset gaming yang paling bagus di sini.

1. Logitech G733

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Logitech adalah salah satu merek aksesoris unggulan di dunia. Dalam dunia gaming, aksesoris Logitech juga termasuk banyak fansnya. Nah, bagi yang sedang mencari headset gaming berkualitas tinggi dari Logitech, salah satu rekomendasinya adalah Logitech G733.

Logitech G733 adalah headset nirkabel yang dilengkapi dengan surround sound, filter suara, dan pencahayaan yang dapat dipersonalisasi. Headset dengan bobot hanya 278 gram ini mampu memberikan daya tahan baterai selama lebih dari 29 jam dan jangkauan hingga maksimal 20 meter.

Beberapa fitur canggih juga menyertai produk ini. Seperti suspension strap yang dapat dibalik, dual-layer memory foam yang dengan lembut menyesuaikan dengan bentuk kepala dan kontur di sekeliling wajah penggunanya, dan lain sebagainya.

2. Razer BlackShark V2 Pro

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Razer bukanlah nama yang asing bagi para gamer. Untuk headset gaming, salah satu model terbaik yang kami rekomendasikan dari merek ini adalah Razer BlackShark V2 Pro. Ini merupakan nirkabel dengan banyak fitur unggulan yang layak pertimbangkan oleh para pemain game e-sport.

BlackShark V2 Pro hadir dengan transmisi berkecepatan tinggi dan latensi yang sangat rendah. Koneksi nirkabelnya mencapai 2,4GHz yang dapat memastikan audio lossless yang akan selalu tetap sinkron dengan game yang sedang dimainkan.

Agar bisa fokus dalam permainan, headset ini telah dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan yang menggunakan penutup telinga tertutup khusus yang menutupi telinga sepenuhnya, dibantu oleh bantalan empuk yang membentuk segel sempurna untuk isolasi suara yang lebih baik.

3. Audio-Technica ATH-G1

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Audio-Technica adalah salah satu pemain unggulan di industri audio. Salah satu yang direkomendasikan di daftar ini adalah ATH-G1. Headset ini hadir dengan driver 45 mm berdiameter besar yang disetel khusus dengan kapasitas input maksimal 1.300 mW untuk menghadirkan suara berkualitas studio.

ATH-G1 merupakan headset berkabel sepanjang 2,0 m yang mencakup sebuah kontrol volume sederhana. Ada juga mikrofon boom yang canggih, fleksibel (dan dapat dilepas) yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan sesama gamer dan penonton streaming.

ATH-G1 diklaim memiliki konstruksi yang kuat dan ringan serta bantalan ikat kepala dan bantalan telinga bersirkulasi udara yang memberikan pengalaman yang nyaman bahkan saat sesi bermain panjang. Dan masih ada lagi fitur-fitur lain yang tidak disebutkan di sini.

4. Logitech Pro X

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika headset Logitech di atas nirkabel, yang satu ini beroperasi dengan kabel. Salah satu teknologi unggulan dari Logitech Pro X adalah Blue Voice. Teknologi mikrofon ini disebutkan menghadirkan pilihan saringan suara waktu nyata untuk mengurangi noise, menambahkan compression dan de-essing, dan memastikan suara terdengar lebih mantap, bersih, dan profesional.

Logitech Pro X juga memiliki kualitas bangunan yang bagus. Ia memiliki memory foam yang dibungkus dalam premium leatherette pada breathable velour yang menghadirkan kenyamanan jangka panjang. Bodinya juga dibuat kokoh dengan material baja dan aluminium yang tahan lama.

Dari segi performa, Logitech Pro X menggunakan driver 50 mm yang mampu mencapai keakuratan yang lebih tinggi dengan jangkauan frekuensi lebih lebar, plus fidelity bass response yang lebih tinggi. Dan masih banyak lagi fitur unggulan dari headset gaming yang satu ini.

5. JBL Quantum One

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Headset canggih dari JBL ini dibekali dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 yang didukung oleh JBL QuantumENGINE. Kombinasi tersebut membuat JBL Quantum One mampu menghadirkan penyesuaian posisi audio 3D kelas profesional. Dengan fitur-fitur berkelas, headset ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi gamer pro.

JBL Quantum One juga dilengkapi dengan kalibrasi khusus algoritma JBL dengan sensor pelacakan kepala terintegrasi serta mikrofon bawaan yang dikreasikan secara eksklusif. Hasilnya headset ini mampu memberikan penyesuaian audio dengan akurasi terbaik dan lanskap suara yang tetap dan independen.

Di bagian desain, JBL Quantum One tampil berkelas dan ergonomis dengan headband yang ringan serta bantalan telinga memory-foam dalam lapisan kulit premium yang lembut. Hasilnya adalah kenyamanan ekstra bahkan pada saat sesi bermain yang panjang.

6. HyperX Cloud Alpha S

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Headset ini dibangun di atas platform Cloud Alpha yang inovatif dan menampilkan suara surround virtual 7.1 HyperX1. Dengan mixer kontrol audio yang disertakan, pengguna dapat mengaktifkan suara surround dan menyesuaikan audio game dan keseimbangan obrolan tanpa harus masuk ke menu apa pun.

Slider penyesuaian bass telah ditambahkan ke cup telinga sehingga Anda dapat mempersonalisasi audio Anda. Cloud Alpha S masih memiliki fitur sistem driver dual-chamber yang mengurangi distorsi dan memberikan suara yang lebih jernih.

Dari segi kenyamanan, headset ini didukung oleh bantalan telinga busa memori, yang telah ditingkatkan dengan kulit imitasi ekstra breathable. Selain untuk gaming, tentunya headset ini juga nyaman digunakan untuk aktivitas kerja dari rumah dan belajar daring.

7. Cooler Master MH670

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meski lebih dominan di bagian pendinginan, merek ini juga memiliki headset gaming yang bagus untuk dipilih. Cooler Master MH670 adalah headset nirkabel yang menawarkan konektivitas nirkabel 2.4GHz bebas-latensi, audio berkualitas tinggi, dan konektivitas yang hampir universal.

Performanya menggunakan driver Neodymium 50 mm yang mampu menghadirkan panggung suara yang sangat kaya ke gendang telinga pengguna. Sementara itu, suara surround 7.1 virtual memperluas potensi penuhnya, untuk menghasilkan suara yang rimbun dan kuat yang sangat seimbang untuk semua genre game dan musik.

Tak lupa, headset ini juga dibangun untuk kenyamanan pengguna. Cooler Master MH670 memiliki cup telinga berputar dan bantalan kulit imitasi untuk kenyamanan selama sesi permainan panjang.

8. Razer BlackShark V2

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Razer BlackShark V2 hadir dengan driver Triforce Titanium 50 mm, yang menjadi 3 bagian untuk penyetelan masing-masing nada tinggi, sedang, dan rendah. Untuk kenyamanan saat sesi bermain pajang, bantalan gel pendingin headset ini berbentuk oval sehingga dapat mencegah panas berlebih dan peningkatan tekanan.

Headset ini juga menyediakan realisme audio terdepan di industri untuk imersi dalam game dengan memberikan informasi audio spasial yang akurat di luar isyarat arah suara surround standar 7.1.

BlackShark V2 dilengkapi dengan Razer Hyperclear Cardioid Mic yang dapat dilepas. Hasilnya head memiliki area pengambilan suara yang lebih fokus, dan pengguna bisa mendapatkan hasil maksimal dari mikrofon dengan opsi penyesuaian suara lanjutan melalui Razer Synapse 3​.

9. HyperX Cloud II

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

HyperX Cloud II dibuat untuk menjadi headset gaming dengan kenyamanan yang luar biasa. Headset ini dibuat dengan busa memori eksklusif, kulit imitasi premium, kekuatan penjepit, dan distribusi berat untuk menciptakan headset yang nyaman bahkan untuk sesi bermain yang panjang sekalipun.

Kenyamanan yang ditawarkan oleh headset nirkabel HyperX Cloud II ini didukung oleh baterai tahan lama dan koneksi nirkabel 2.4Ghz yang cepat. Jangkauannya luas hingga 20 meter.

Headset menggunakan driver 53 mm yang mampu menghasilkan audio yang imersif. Di bagian desain, frame aluminiumnya yang cukup fleksibel dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran kepala dan dibuat kokoh.

10. EPOS GSP 670

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

EPOS GSP 670 adalah headset gaming nirkabel yang menawarkan penyesuaian 7.1 surround dengan EPOS Gaming Suite. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan obrolan dan audio game mereka secara mandiri.

GSP 670 dilengkapi dengan manajemen baterai yang cerdas untuk menjaga masa pakai baterai. Headset akan secara otomatis hidup atau mati untuk memaksimalkan masa pakai baterai. Daya tahan baterainya sendiri diklaim lebih dari 20 jam waktu bermain lewat Bluetooth dan lebih dari 16 jam lewat nirkabel latensi rendah.

Fitur lainnya termasuk headband tekanan kontak yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan tahan lama, kontrol volume terpisah untuk obrolan dan audio game yang terpasang di headset, mute instan, dan lain sebagainya.

Jajaran headset dan headphone gaming terbaik ini akan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa untuk Anda. Sudahkah Anda menentukan pilihan? Semoga daftar ini membantu Anda menemukan headset atau headphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram