Carisinyal / Aksesoris Game / 10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Dunia Tahun 2020

10 Headset dan Headphone Gaming Terbaik di Dunia Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ingin memperoleh pengalaman bermain game yang lebih seru dan menegangkan? Gunakan headset atau headphone saat bermain game. Audio dari game tersebut akan terdengar jelas di telinga Anda sehingga pengalaman bermain game yang lebih seru dan seperti nyata.

Untuk mendukung pengalaman bermain game yang lebih real, Anda memerlukan headset dan headphone gaming terbaik. Headset terbaik dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni sehingga memiliki kualitas audio yang di atas rata-rata. Carisinyal akan memberikan ulasan selengkapnya mengenai headphone dan headset gaming yang paling bagus di sini.

1. Steelseries Arctis 7

Steelseries Arctis 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu keresahan para gamer adalah kabel headset yang suka menyangkut di roda kursi. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba headset nirkabel seperti Steelseries Arctis 7. Tidak salah memandang headset ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia – Anda sungguh mampu mendengar setiap detil pada game dengan jernih.

Selain itu, konektivitas WiFI berfrekuensi 2,4 GHz yang diusungnya diklaim mampu memiliki tingkat latensi yang rendah, sehingga tidak akan ada jeda antara suara yang sesungguhnya dengan yang didengar. Selain itu, jarak radius WiFi-nya juga cukup jauh, yakni sekitar 12 meter. Anda bisa saja pergi ke toilet sebentar saat respawn sambil mendengar kondisi pada tim Anda.

Headset ini juga memiliki mikrofon dua arah dengan kualitas yang tidak bisa Anda bayangkan. Bahkan saat berbicara di tempat paling bising sekalipun (bandara, terminal, stasiun, mal, dan sebagainya), suara Anda tetap terdengar jelas dan tajam tanpa ada suara lingkungan yang terdengar.

Masih belum bisa percaya dengan kualitasnya? Cek saja berbagai award yang telah dimenangkannya. Setidaknya ada 8 award sebagai “headset terbaik” dari berbagai media liputan gaming dan hardware ternama seperti IGN, PCGamer, dan Tom’s Guide. Sungguh sebuah keistimewaan jika Anda bisa memiliki Steelseries Arctis 7 seharga Rp 2,5 jutaan ini.

2. Razer Nari Ultimate

Razer Nari Ultimate

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah headset berkualitas lainnya yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda ingin suara pada game terdengar seperti asli, Razer Nari Ultimate merupakan pilihan yang tepat. Ia hadir dengan fitur Razer HyperSense – sebuah teknologi haptic yang mampu menghasilkan sensasi sentuhan agar efek yang terdengar dapat terasa seolah Anda mengalaminya secara nyata.

Untungnya lagi, headset ini sungguh bekerja dengan baik pada semua perangkat yang ada colokan jack 3,5 mm tanpa harus menginstal driver ataupun aplikasi tambahan. Pokoknya tinggal colokkan, putarkan lagu atau film, dan nikmati suara THX spatial 360 derajat seperti saat Anda menonton bioskop.

Oh iya, jika ingin, Anda pun bisa menggunakan headset ini secara nirkabel dengan koneksi WiFi 2,4 GHz yang mampu memperdengarkan suara dalam radius 12 m tanpa delay. Sungguh headset yang tidak ternilai kualitasnya. Dapatkan Razer Nari Ultimate seharga Rp 3 jutaan.

3. Asus ROG Centurion 7.1

Asus ROG Centurion 7.1 Headset dan Headphone Gaming Terbaik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari desainnya saja, Asus ROG Centurion 7.1 sudah berhasil mencuri perhatian para gamers. Lebih lagi headphone Asus ini juga dibekali dengan 10-driver 7.1 surround-sound yang membuat kualitas audio yang dihasilkan jadi semakin memukau.

Headphone yang kompatibel terhadap Sonic Software ini juga memiliki amplifier dengan profil audio dan kontrol volume. Bahkan, Asus juga membekali headphone ini dengan mikrofon, sehingga perangkat ini sangat mendukung kegiatan bermain game sambil membuat video seperti gamers di YouTube.

Sayangnya, harga Asus ROG Centurion 7.1 ini terbilang sedikit pricey, yakni dibandrol dengan harga sekitar 5 juta rupiah.

4. HyperX Cloud Alpha

HyperX Cloud Alpha

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nikmati game dengan suara yang dahsyat sambil berkomunikasi dengan tim Anda tanpa kendala, itulah kenyamanan yang bisa didapatkan dengan headset HyperX Cloud Alpha. Hadir dengan driver dual chamber, suara yang Anda dengar dijamin mampu memberikan pengalaman gaming yang tak terlupakan.

Apabila Anda memainkan game offline, atau menggunakannya untuk sekadar mendengar lagu, mikrofon yang tidak terpakai bisa dicabut agar tidak terlalu menggangu kenyamanan Anda. Oh iya, bicara soal mikrofon, ia sudah tersertifikasi oleh Discrod dan TeamSpeak.

Artinya, mikrofon ini sudah dijamin bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi tanpa ada kendala. Untuk harganya sendiri, mungkin Anda akan sedikit terkejut mengetahui harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang diusungnya, yakni hanya Rp 1 jutaan.

5. Astro A50 Wireless

Astro A50 Wireless

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sejatinya, Astro A50 Wireless adalah headset yang bisa dipakai untuk semua keperluan, termasuk gaming. Headset tanpa kabel ini memiliki fitur Dolby Digital 7.1 surround-sound sehingga Anda bisa mendengarkan suara yang halus sekali pun. Anda bisa menggunakan Astro A50 Wireless untuk bermain pada PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, PC, dan mobile.

Singkatnya, headset ini merupakan headset terbaik untuk memperoleh pengalaman bermain game yang sangat menakjubkan. Untuk memiliki Astro A50 Wireless Anda harus merogoh kocek sebesar USD 238.04 atau sekitar 3,1 jutaan rupiah.

6. Corsair Void Pro RGB

Corsair Void Pro RGB

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tangguh, nyaman, berperforma tinggi – itulah tiga kata yang cocok disandingkan pada headset nirkabel ini. Bentuk desainnya yang elegan menjadikannya tampak seperti gadget ala-ala film sci-fi. Mungkin karena kemampuan yang dihadirkannya memang cocok dianggap futuristik.


Dari segi kemudahan dan kenyamanan, terdapat tombol mematikan dan tombol mute pada mic di sisi kiri, memberikan Anda lebih banyak kebebasan tanpa perlu effort yang lebih. Sementara itu, dukungan Dolby® Headphone 7.1 yang diusungnya dapat memperdengarkan suara dengan spektrum yang luas dan memberikan pengalaman action yang sungguh immersive.

Terdapat juga software bawaan yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai hal seperti pencahayaan RGB dan lain-lain. Jangan lewatkan pengalaman gaming yang sesungguhnya dengan menggunakan headset seharga Rp 1 jutaan.

7. Logitech G Pro X

Logitech G Pro X

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin suara Anda terdengar dengan jernih saat bermain game dan mengkomunikasikan strategi dengan tim? Logitech G Pro X hadir dengan filter suara premium yang mampu menjernihkan suara secara realtime. Bahkan, suara Anda akan mampu terdengar seperti siaran di studio – karena kualitas mikrofonnya ya memang secanggih itu.

Karena kenyamanan juga penting, busa memori yang digunakan pada headset juga sungguh membuat nyaman pemakainya. Anda dijamin tidak akan merasa engap atau pegal setelah menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Ia pun sudah menggunakan versi pencitraan suara tercanggih dari DTS yang sanggup mendeteksi jarak suara dengan karakter Anda di game. Bagaimana dengan harganya? Anda bisa membelinya dengan harga Rp 2 jutaan.

8. Steelseries Arctis Pro + GameDAC

Steelseries Arctis Pro + GameDAC

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan GameDAC, teknologi pada headset keluaran SteelSeries ini telah dirancang dengan sangat baik untuk menghasilkan suara semurni-murninya. GameDAC merupakan sebuah unit sistem untuk melakukan konversi terhadap suara digital menjadi suara analog. Hasilnya, Anda akan mendengar kualitas suara yang lebih unggul ketimbang hampir seluruh headset gaming yang ada.

Steelseries Arctis Pro + GameDAC juga merupakan yang pertama mendapatkan sertifikasi Hi-Res Audio. Ia mampu “menelan” berbagai macam format audio dengan lossless – menjadikannya sebuah headset all-in-one yang cocok digunakan untuk berbagai situasi seperti mendengarkan lagu, rekaman, dan tentu saja bermain game. Dapatkan headset ini dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

9. Razer Kraken X

Razer Kraken X

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terkadang memakai headset bisa membuat kepala terasa berat ataupun tertekan. Hal ini tentu dapat dihindari dengan menggunakan headset berkualitas tinggi seperti Razer Kraken X. Memiliki busa memori seempuk squishy serta headband yang empuk, Anda dijamin bisa memakai headset ini tanpa merasa pegal.

Selain dapat mengatur posisi audio menggunakan software 7.1 surround sound, kejernihan suaranya bisa didengar dari berbagai penjuru. Mau suara pelan seperti langkah kaki atau pun suara tembakan, semua bisa terdengar secara jelas dan seimbang – bermain game pun semakin lebih menyenangkan. Headset ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

10. Corsair HS50

Corsair HS50

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merupakan sebuah headset yang awet dan mampu mengeluarkan suara jernih dengan optimal, Corsair HS50 adalah produk premium yang bisa digunakan untuk berbagai platform seperti PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan juga Xbox One. Ia menghadirkan 50mm neodymium pada kedua sisi headset sebagai penghasil suara yang akurat dengan range suara yang beragam.

Telah tersertifikasi oleh Discord juga sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi soal kompatibilitas. Pakai headset ini untuk bermain bersama teman dan rasakan serangkaian komunikasi yang selalu lancar tanpa henti. Untuk seukuran headset gaming premium, harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp 600 ribuan saja.

Jajaran headset dan headphone gaming terbaik ini akan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa untuk Anda. Sudahkah Anda menentukan pilihan? Semoga daftar ini membantu Anda menemukan headset atau headphone gaming yang sesuai dengan kebutuhan

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *