Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP 4G dengan RAM 2GB Di Bawah 2 Juta Terbaik 2016

10 HP 4G dengan RAM 2GB Di Bawah 2 Juta Terbaik 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2018

Dewasa ini, semakin banyak ponsel dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Namun, tidak semua ponsel tersebut menawarkan spek yang mumpuni. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam memilih smartphone murah berkualitas. Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dalam memilih HP adalah RAM. Pasalnya, kapasitas RAM akan menentukan kinerja smartphone.

Ponsel pintar dengan RAM 1GB mungkin sudah biasa. Namun saat ini, banyak ponsel low-end yang sudah dibekali dengan RAM 2GB. RAM inilah yang membuat ponsel dapat bekerja dengan baik tanpa lag. Berminat memiliki ponsel dengan RAM 2GB? Cek daftar HP 4G dengan RAM 2GB di bawah 2 juta versi Carisinyal berikut ini.

10 HP 4G dengan RAM 2GB Di Bawah 2 Juta Terbaik 2016

1. Infinix Hot 3 4G

Walaupun Infinix Hot 3 4G ini termasuk dalam kategori smartphone low-end, tetapi ponsel ini sudah dibekali dengan jaringan 4G dan RAM 2GB. Tidak salah jika ponsel berlayar 5.5 inci ini masuk ke dalam daftar HP 4G dengan RAM 2GB di bawah 2 juta. Ponsel yang membawa memori internal 16GB ini ditawarkan seharga 1,6 juta.

Di sektor hardware, Infinix Hote 3 4G ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 dengan Octa Core 1.4 GHz. Smartphone yang berjalan di atas OS Android Lollipop v5.1 ini juga menawarkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

2. ZTE Blade V7 Lite

ZTE Blade V7 Lite HP 4G dengan RAM 2GB Di Bawah 2 Juta

Tak ada yang kurang dari ZTE Blade V7 Lite. HP seharga 1,5 juta ini adalah ponsel yang memiliki flash di kamera depannya. Smartphone dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini menawarkan kamera depan dan belakang yang sama-sama berukuran 8MP.

RAM 2GB sengaja disematkan untuk mengimbangi kinerja prosesor MediaTek MT6735P dengan CPU Quad Core 1 GHz pada HP ini. Untuk menyimpan file pribadi, smartphone yang memiliki fitur fingerprint-sensor ini menyediakan memori internal berkapasitas 16GB.

3. Infinix Note 2

Infinix Note 2

Hanya dengan budget 1,8 juta saja, Anda bisa membawa pulang sebuah ponsel dengan layar yang sangat luas, yaitu 5.9 inci, yang sudah dibekali dengan RAM 2GB dan kompatibel di jaringan 4G. Ponsel tersebut adalah Infinix Note 2, di mana ponsel ini juga memiliki kamera yang cukup bagus, yakni kamera depan 2MP dan kamera belakang 13MP dengan dual-tone LED Flash.

Hardware Infinix Note 2 dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6753, CPU Octa Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-T720 MP3. Ada fitur quick charge untuk mengisi daya baterai lebih cepat pada smartphone yang menyediakan memori internal 16GB ini.

4. Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

Salah satu HP 4G dengan RAM 2GB di bawah 2 juta ini adalah produk best-seller dari Xiaomi. Ya, Xiaomi Redmi 3 adalah smartphone berlayar 5 inci dengan spek yang mumpuni. HP dengan ROM 16GB ini dijual dengan harga 1,6 juta rupiah. Di lini fotografi, Xiaomi menyematkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP dengan kualitas yang baik.

Sementara itu, HP dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini turut mengusung prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Xiaomi Redmi 3 juga memiliki fitur fast charging untuk mengisi daya baterai lebih cepat.

5. Polytron Zap 6 Note

Dibekali dengan RAM 2GB, Polytron Zap 6 Note juga termasuk salah satu ponsel 4G yang harus dipertimbangkan. Polytron menyematkan layar berukuran 5.5 inci di bagian depan ponsel dual-SIM ini. Untuk urusan hardware, Polytron mempercayakan chipset Zap 6 Note pada MediaTek MT6735 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Selain RAM 2GB, di sektor memori Anda pun bisa menemukan memori internal berukuran cukup besar, yaitu 32GB. Untuk mengambil gambar, Anda dapat memanfaatkan kamera belakang berukuran 8MP dengan LED Flash dan kamera depan berukuran 5MP.

6. Smartfren Andromax E2+

Siapa sangka dengan dana 1,2 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan ponsel 4G dengan RAM berkapasitas 2GB? Semua itu mungkin jika Anda membeli Smartfren Andromax E2+. Ponsel pintar ini juga memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi yang sama, yakni 5MP, dan sama-sama memiliki LED Flash. Di Smartfren Andromax E2+ ini Anda bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 16GB untuk menyimpan foto, musik, video, dan aplikasi.

Di sektor dapur pacu, Smartfren Andromax E2+ diprakarsai oleh chipset Qualcomm MSM8909 v2 Snapdragon 212 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Ponsel murah ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki HP 4G dengan RAM 2GB tanpa mengeluarkan budget besar.

7. Smartfren Andromax R2

Andromax R2

Murah tapi tidak murahan, itulah Smartfren Andromax R2. HP yang dibandrol dengan harga 1,6 juta ini menyediakan RAM 2GB dan sudah kompatibel di jaringan 4G LTE. Ponsel ini juga masuk dalam daftar HP dengan flash di kamera depannya karena kamera sekunder berukuran 5MP di ponsel ini memang disertai dengan LED Flash.

Smartphone berlayar 5 inci ini turut memberikan memori internal berkapasitas 16GB. Tak hanya itu saja, hardware ponsel dual-SIM ini juga diisi dengan komponen yang cukup berkualitas, yakni prosesor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz.

8. Alcatel Flash 2

kelebihan dan kekurangan alcatel flash 2

Alcatel Flash adalah HP 4G dengan RAM 2GB di bawah 2 juta yang unggul dalam sektor kamera. HP dengan layar 5 inci ini menyediakan kamera belakang 13 MP dengan kualitas yang baik, serta kamera depan 5MP dengan kualitas yang juga cukup lumayan.

Sistem operasi yang digunakan HP dual-SIM ini masih Android Lollipop v5.1. Di sektor dapur pacu, Alcatel Flash 2 ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6735 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz. Alcatel juga menyediakan RAM 16GB untuk menyimpan file pribadi Anda.

9. AccessGo Gotune 5

AccessGo Gotune 5

Dengan harga 1,8 juta, AccessGo Gotune 5 tampil sebagai HP 4G yang juga dibekali dengan RAM 2GB. RAM ini bertugas untuk menandingi performa prosesor MediaTek MT6735 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz pada HP yang memiliki ROM 16GB ini. Untuk mengambil foto, Anda dapat menggunakan kamera utama 13MP atau kamera sekunder 5MP. AccessGo Gotune 5 adalah HP ekonomis dengan spesifikasi yang terbilang lumayan.

10. Advan i5A

Advan i5A

Spek yang ditawarkan Advan i5A hampir sama dengan ponsel lain yang sudah dibahas di sebelumnya. Ponsel 4G ini memiliki layar sentuh berukuran 5 inci. Di samping itu, Advan i5A juga memiliki ROM 16GB dan RAM 2 GB di sektor memori.

Beralih ke hardware, Anda akan menjumpai chipset MediaTek MT6735P dengan CPU Quad Core 1 GHz. Di lini fotografi, Advan telah menyematkan kamera selfie berukuran 5MP dan kamera utama dengan resolusi 13MP. Advan i5A bisa diperoleh dengan harga 2 juta.

Jajaran HP 4G dengan RAM 2GB di bawah 2 juta ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Apakah Anda memiliki rekomendasi ponsel 4G dengan RAM 2GB lainnya yang dijual dengan harga di bawah 2 juta? Yuk, tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar