10 HP Asus di Bawah 2 Juta & 1 Jutaan Terbaik (Februari 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Asus merupakan produsen smartphone yang sangat terkenal dengan lini Zenfone-nya. Produsen asal Taiwan ini memiliki banyak varian smartphone dalam seri Zenfone-nya tersebut, mulai dari smartphone kelas atas hingga smartphone murah meriah seharga 1 jutaan.

Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas daftar HP Asus yang dijual dengan harga murah meriah. Berbagai HP ini dibanderol dengan harga di bawah Rp2 juta dan Rp1 juta sehingga tidak akan terlalu menguras dompet Anda. Apa sajakah itu?

1. Asus Zenfone Max Pro M2 3 GB

Asus Zenfone Max Pro M2
  • Rilis: Desember 2018
  • Layar: IPS LCD 6,26 inci, 1080 x 2280 pixels
  • Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • GPU: Adreno 512
  • RAM: 3 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC
  • Kamera Belakang: 12 MP + 5 MP
  • Kamera Depan: 13 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Asus Zenfone Max Pro M2 adalah HP kelas gaming Asus yang dijual cukup terjangkau. HP ini tersedia dalam beberapa varian memori, salah satunya dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Model Max Pro M2 yang paling rendah ini bisa Anda dapatkan di bawah dua jutaan.

Sebagaimana tujuannya, HP ini dibekali dengan spesifikasi yang tangguh di kelas harganya. Di bagian dapur pacu, Asus membekalinya dengan chipset yang gaming-friendly Qualcomm Snapdragon 660. Dengan kapasitas RAM yang menunjang, performa yang ditawarkan HP ini tergolong handal di kelasnya.

Bagian lain dari HP ini juga dibuat berkelas, semisal layar IPS 6,26 inci Full HD dengan proteksi Gorilla Glass 6, kamera dengan sensor buatan Sony yang keren, desain modern yang stylish dan muda, hingga baterai berkapasitas jumbo yang siap mendayai perangkat lebih dari seharian pemakaian normal.

2. Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL

Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 3 GB dan ROM 32 GB adalah HP Asus yang memang layak dipilih di harga di bawah Rp2 jutaan. HP ini menawarkan banyak kelebihan, salah satunya adalah chipset Snapdragon 636 yang tentunya tergolong kencang di kelas harga ini.

Dukungan kapasitas baterai 5000 mAh yang besar yang merupakan keunggulan kedua dari HP ini. Hal ini membuat HP ini memiliki daya tahan baterai yang awet. Selain itu, HP ini sudah mengusung layar kekinian dengan resolusi full HD+. Bodi berbahan metal juga jadi kelebihan dari HP ini.

Bisa dibilang, HP ini termasuk HP yang memiliki price to performance di kelas harga ini. Tertarik untuk meminang Asus Zenfone Max Pro M1 ? Anda bisa membeli HP yang dijual di kisaran Rp1,9 jutaan secara online maupun offline.

Nah, bagi Anda yang masih penasaran dan ingin tahu lebih lengkap mengenai spesifikasinya, maka Anda bisa langsung membaca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL.

3. Asus Zenfone Max M2

HP dengan poni panjang dari Asus ini bisa Anda dapatkan di bawah Rp 2 juta untuk versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Dengan budget sebesar itu juga Anda akan mendapatkan sejumlah fitur yang cukup bagus di kelas harga HP ini, termasuk dapur pacu dengan Snapdragon 632 dan baterai berkapasitas jumbo 4000 mAh.

HP yang mengusung layar IPS LCD  720p seluas 6,26 inci sudah mengusunhg pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP dan sebuah kamera sensor mendalam 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh pada foto yang dibidik.

Meski datang dengan OS Android 8.1 (Oreo), OS Zenfone Max M2 disebutkan dapat diupgrade ke versi yang lebih tinggi, yaitu Android 9.0 (Pie). Untuk info tambahan, Anda juga dapat membaca artikel lainnya tentang HP ini seperti "Perbedaan Asus Zenfone Max M2 dengan Asus Zenfone Max Pro M2".

4. Asus Zenfone Max M1

Asus Zenfone Max (M1) ZB555KL adalah HP Asus terbaru yang hadir dengan rasio layar yang unik, yakni rasio 16:10. Layarnya sendiri mengusung dimensi 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1140 pixels. Karena mengusung nama Max, HP ini dibekali baterai dengan kapasitas baterai besar 4000 mAh.

HP ini punya dua varian chipset. Varian pertama memakai chipset Snapdragon 425. Sementara varian kedua memakai Snapdragon 430. Tentu varian Snapdragon 430 memberikan kinerja yang lebih baik. Kedua varian ini sama-sama mengusung dual kamera belakang 13 MP + 8 MP.

Secara keseluruhan, HP dengan kamera depan 8 MP ini cocok untuk Anda yang butuh HP Asus dengan kapasitas baterai besar, layar yang lebar, dan HP Asus dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Tertarik dengan Asus Zenfone Max (M1) ZB555KL ini?

5. Asus Zenfone Live L2

YouTube video
Layar IPS LCD 5.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB, 32 GB
Kamera 8 MP (wide)
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Asus Zenfone Live L2 adalah salah satu HP entry-level Asus yang dijual di bawah Rp 1 juta. HP keluaran tahun 2019 ini menampilkan layar IPS LCD 720p seluas 5,5 inci yang cukup nyaman digunakan berselancar di dunia maya dan menikmati beberapa hiburan sederhana.

HP yang memiliki RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 430 (28 nm). Untuk pencitraan, Asus telah melengkapinya dengan sebuah sensor kamera 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan untuk selfie. Kedua kamera tersebut telah mendapat dukungan lampu kilat LED untuk pengambilan foto di kondisi cahaya rendah.

Kapasitas baterai HP ini juga cukup besar untuk ukurannya, yaitu 3000 mAh. Hanya saja sebagai smartphone terjangkau, HP ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk keamanan dan akses ponsel.

Anda juga bisa membaca soal ulasan HP ini pada artikel "Review Asus Zenfone Live L2". Anda juga bisa membaca artikel soal kelebihan dan kekurangan dari HP ini. Dua artikel tersebut bisa jadi referensi sebelum Anda memutuskan beli.

6. Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1 ZA550KL

Asus Zenfone Live L1 ZA550KL merupakan HP Asus terbaru di kelas low-end. HP ini menawarkan keunggulan di sektor layar yang sudah mengusung layar rasio 18:9. Dimensi layarnya sendiri adalah 5,5 inch dengan resolusi HD+ alias 720 x 1440  pixels yang disokong oleh baterai 3.000 mAh.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram