15 HP dengan Baterai Paling Tahan Lama (Desember 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Menurut GSM Arena, Ulefone Armor 9 ini mendapatkan endurance rating selama 148 jam dengan durasi ketahanan panggilan telepon selama 46 jam 2 menit, aktivitas web browsing selama 17 jam 57 menit, dan pemutaran video playback selama 19 jam 19 menit.

Sedangkan, kemampuan fast charging 18 W miliknya sanggup mengisikan daya dari kosong hingga full dalam waktu dua setengah jam. Memang, terbilang lambat, tapi cukup wajar mengingat kapasitasnya yang segede gaban.

Fitur-fitur lain yang ditawarkannya tak kalah menarik, seperti penggunaan chipset Helio P90 yang semakin mendukung efisiensi daya sekaligus berikan performa terbaik saat bermain game.

Ada pula konfigurasi kamera 64 MP yang didukung sensor depth 2 MP, serta FLiR thermal camera yang berfungsi untuk melacak suhu panas dari makhluk hidup, berguna saat sedang melakukan pencarian orang hilang di malam hari.

13. Samsung Galaxy A42 5G

Samsung Galaxy A42 5G
Layar Super AMOLED 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 750
RAM 4 GB, 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kapasitas baterai 5000 mAh di Samsung Galaxy A42 5G tidak terlalu istimewa sebenarnya. Sebab, banyak ponsel kelas entri dan menengah yang sudah dibekali baterai dengan kapasitas seperti itu. Namun, kabar baiknya, baterai litium polimer yang dikandung Galaxy A42 5G punya daya tahan cukup keren.

GSM Arena menyebut ponsel ini punya endurance rating 144 jam. Nilai endurance rating diperoleh dari olah angka derajat pengurangan baterai dengan rumus khusus. Angka derajat pengurangan baterai didapat dari berbagai aktivitas dalam penggunaan sehari-hari.

Lebih lanjut, baterai Galaxy A42 5G tahan dipakai 41 jam 1 menit untuk telepon (3G), 19 jam 12 menit untuk web browsing (WiFi), dan 24 jam 11 menit buat menyetel video (offline). Untuk pengecasan baterai, ponsel ini dibekali teknologi pengisian cepat 15 W.

14. Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 13 MP (telephoto) 2 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Zero 5G sempat menjadi salah satu HP yang paling banyak dibicarakan orang lantaran merupakan HP Infinix 5G pertama yang dirilis di Indonesia. Kemampuan utama HP ini terletak pada kemampuan dapur pacunya yang andalkan Dimensity 900 berfabrikasi 6 nm yang super kencang.

Tingginya kinerja HP ini juga turut disebabkan oleh standar memori internal kelas flagship berupa UFS 3.1 dengan RAM LPDDR5. Itu mengapa, kinerjanya bahkan lebih kencang dibanding HP lain dengan chipset yang sama.

HP inipun sudah dimodali dengan konektivitas memadai seperti 5G Dual SIM, WiFi 6, dan juga FM Radio. Sayangnya, belum tersedia NFC di sini.

Sisi baterainya pun tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki kapasitas 5.000 mAh yang dipadukan dengan fast charging 33 W. Hal inipun membuatnya sanggup meraih endurance rating 140 jam versi GSM Arena.

15. Tecno Camon 17 Pro

Tecno Camon 17 Pro
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Punya kebutuhan akan smartphone yang tidak hanya tahan lama, tapi juga cocok digunakan untuk selfie? Penantian Anda berakhir di sini, karena Tecno Camon 17 Pro akan mewujudkan keinginan Anda.

Perangkat ini tampil dengan begitu cantik dan elegan, menyuguhkan tipe layar IPS berdesain centered punch hole dengan ukuran 6,8 inci yang terbilang besar.

Kamera depannya merupakan sensor 48 MP f/2.2 dengan ukuran sensor 1/2.0 inci. Kemampuan selfienya sangatlah bagus, menghadirkan ketajaman dan detil yang memuaskan. Bahkan sensor ini akan membuat kulit Anda terlihat sedikit lebih putih dan cerah.

Tecno Camon 17 Pro yang dibanderol seharga Rp3,3 jutaan saja saat rilis ini menghadirkan chipset Helio G95 yang sangat apik dalam memainkan game-game terbaru. Baterainya yang berkisar di angka 5.000 mAh juga sangat dapat diandalkan.

GSM Arena berkata kalau perangkat ini bisa bertahan 16 jam 32 menit saat browsing menggunakan refresh rate 90 Hz dan terkoneksi ke WiFi. Saking awetnya baterai ini, Tecno Camon 17 Pro sampai diberikan endurance rating sebesar 140 jam! Cukup menakjubkan, bukan?

Nah, itulah kumpulan HP dengan baterai paling tahan lama yang bisa Anda jadikan referensi jika sedang mencari ponsel yang bisa diandalkan lebih lama tanpa perlu sering diisi ulang. Semoga Anda menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan ya.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram