Carisinyal / HP Kamera / 10 HP yang Memiliki Dual Kamera Paling Murah (Oktober 2019)

10 HP yang Memiliki Dual Kamera Paling Murah (Oktober 2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2019

HP dengan dual kamera telah menjadi trend tersendiri. Kehadiran dual kamera seolah wajib hadir pada ponsel-ponsel pintar terbaru. Wajar jika kemudian banyak HP, terutama di kelas flagship yang menghadirkan smartphone dengan dual kamera. Baik untuk bagian depan saja, bagian belakang saja, bahkan kamera depan dan kamera belakang hadir dengan dual kamera.

Apa sebenarnya fungsi HP dual kamera? HP dual kamera banyak dikenal sebagai HP yang mampu menghadirkan gambar dengan efek blur pada latar atau bokeh. Tapi ternyata HP dual kamera pada smartphone saat ini tidak hanya sekadar mendapatkan efek bokeh saja

Umumnya HP dengan dual kamera punya 3 fungsi yang berbeda sesuai sepesifikasi kameranya. Pertama, untuk konfigurasi mono dan RGB sensor. Kedua, konfigurasi lensa normal dan lensa sudut lebar. Ketiga, konfigurasi dual kamera lensa standar dan telephoto. Karena fungsi kameranya yang beragam inilah membuat HP dual kamera jadi incaran banyak orang.

Sayangnya, HP dengan dual kamera umumnya banyak ditemukan pada HP flagship dengan kualitas kamera terbaik. Namanya flagship pasti harganya mahal dan bikin “dompet Anda jebol” jika membelinya.

Tapi tenang, untuk Anda yang punya dana terbatas dan butuh HP dual kamera dengan harga murah. Karena belakangan sudah banyak juga HP dual kamera murah yang sekadar gimmicik dan ikut-ikutan, maka Carisinyal akan memberikan daftar HP dengan dual kamera paling murah dan berkualitas di 2019. Apa sajakah HP tersebut? Berikut daftar 10 HP dengan dual kamera paling murah 2019 yang harganya di bawah Rp2 jutaan.

1. Evercoss U60

  • Chipset: -
  • RAM & Memori: 1 GB & 8 GB
  • Kamera: Dual 8 MP + 2 MP
  • Baterai: 3200 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 899.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Evercoss U60 adalah HP dual kamera murah yang dijual dengan rentang harga 1 juta kurang seribu. Dengan harga tersebut, jelas membuat HP ini masuk kategori HP paling murah dengan dual kamera. Dual kamera pada HP ini tersemat pada bagian belakang yang mengusung 8.0 MP + 2.0 MP.

Dual kamera belakangnya autofocus, LED Flash, dan mampu video 1080p. Kamera belakangnya juga bisa menghasilkan foto bokeh. Namun, tentu kualitasnya jauh dengan foto bokeh pada HP kelas menengah, apalagi HP kelas flagship. Pada bagian depan, tersemat kamera 8MP yang tergolong lumayan untuk selfie.

HP dengan sensor sidik jari dan USB OTG ini hadir dengan prosesor quad core 1,3 Ghz. Prosesornya tergolong biasa tapi layar HP ini cukup beda karena mengusung layar 5 inch dengan rasio 18:9. Jika Anda butuh HP dual kamera murah dengan layar kekinian, bisa membeli ponsel ini melalui Bukalapak di link ini.

2. Evercoss M55A

Evercoss M55A

  • Chipset: Spreadtrum Unisoc SC9863A
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 8 MP + 2 MP
  • Baterai: 2450 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 950.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Evercoss M55A adalah HP dari brand lokal Indonesia yang mengusung pengaturan kamera ganda di bagian belakang. HP ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 900 ribuan saja. Kedua kamera miliknya tersebut terdiri dari kamera utama 8 MP dan sebuah sensor mendalam 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh pada foto yang ditangkap.

Spesifikasi lainnya, Evercoss M55A hadir dengan layar penuh IPS 5,5 inci, chipset Spreadtrum Unisoc SC9863A yang didukung dengan RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB yang tergolong lumayan dan cukup di kelas harganya.

Karena tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, pabrikan telah menyematkan fitur face unlock untuk akses dan keamanan perangkat. Evercoss M55A hadir dalam empat pilihan warna yang cover yang dibuat hidup dengan desain mirip pancaran sinar. Silakan klik link ini untuk membeli Evercoss M55A dengan mudah di Bukalapak.

3. Evercoss U6B

Evercoss U6B

  • Chipset: Spreadtrum Unisoc SC9863A
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 8 MP + 2 MP
  • Baterai: 2600 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.000.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP sejutaan dengan yang menawarkan kamera ganda lainnya adalah Evercoss U6B. Perangkat yang satu ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup lengkap di kelasnya. Hanya saja, HP ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone modern.

Evercoss U6B menampilkan layar IPS LCD 540p seluas 5,45 inci dengan rasio yang membuatnya terasa luas. Untuk dapur pacu, HP ini ditenagai oleh chipset yang umum dipakai perangkat terjangkau, yakni Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan dukungan RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB.

Pencitraan Evercoss U6B juga cukup bisa diandalkan dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 8 MP dan sensor mendalam 2 MP untuk efek bokeh. Adapun untuk akses dan keamanan, Anda bisa mengandalkan sensor sidik jari yang dipasang di bagian bekalang. Tertarik? Langsung saja dapatkan produk ini di Bukalapak via link ini.

4. SPC X3

  • Chipset: Speadtrum SC9850
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 0,3 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 999.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Dengan harga hanya Rp 1 jutaan bahkan kurang, SPC X3 adalah HP dengan kamera ganda murah lainnya yang layak Anda pilih. Kedua kamera tersebut terdiri dari sensor utama 13 MP plus sensor mendalam VGA untuk efek bokeh. Selain itu, HP ini juga telah dibekali dengan sensor sidik jari, face unlock, hingga baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk performa, HP dengan layar IPS LCD 5,5 inci ini masih ditenagai oleh chipset Speadtrum SC9850 yang memang dikhususkan untuk ponsel murah. Memori yang disematkan pada perangkat ini terdiri dari RAM 2 GB dan ROM 16 GB yang bisa diekspansi hingga 128 GB dengan microSD.

Secara keseluruhan, HP dengan layar penuh yang satu ini tampil tidak begitu mengecewakan. Baik bagian dalam maupun luar terlihat cukup menarik untuk dilirik. Tertarik meminang SPC X3 ini? Jika ya, Anda bisa langsung membelinya dengan mudah di Bukalapak lewat link ini.

5. SPC L53 Selfie

  • Chipset: Spreadtrum 9850
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: 13 MP
  • Baterai: 2500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 999.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Jika pengaturan kamera ganda pada mayoritas HP di daftar ini terletak di bagian belakang body, maka lain hal dengan SPC L53 Selfie. Seperti namanya, HP ini memiliki nilai jual utama pada kamera selfie-nya, yang terdiri dari sensor 8 MP + 2 MP yang dilengkapi dengan LED flash untuk menerangi wajah.

SPC L53 Selfie, yang dijual di angka sejutaan bahkan kurang ini, menawarkan spesifikasi yang cukup standar di kelasnya. Spesifikasi utamanya termasuk layar IPS 720p 5 inci, chipset Spreadtrum 9850 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dan baterai berkapasitas 2500 mAh.

Untuk akses dan keamanan, pabrikan telah melengkapi HP ini dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Meskipun bukan unggulan, tapi fitur ini kadang tidak ditemukan di smartphone lain yang menawarkan harga jual yang sama. Tertarik dengan SPC L53 Selfie ini? Langsung saja dapatkan di Bukalapak melalui link ini.

6. Asus Zenfone Max (M1) ZB555KL 3/32

Asus Zenfone Max (M1) ZB555KL

  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 8 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.550.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Asus Zenfone Max (M1) ZB555KL adalah salah satu HP dari Asus yang dibanderol dengan harga 1,5 jutaan dan menawarkan dual kamera. Dual kamera di HP ini terdiri dari kombinasi  13 MP + 8 MP. Kameranya ini sudah mendukung PDAF dan LED flash. Tersedia juga gyro EIS di kamera ini.

Untuk kamera depan, HP ini menawarkan kamera 8 MP yang juga mendukung gyro EIS. Untuk spesifikasi lainnya, HP ini hadir dengan layar penuh 5,5 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels yang disokong baterai yang punya kapasitas 4.000 mAh.

Soal kualitas, nama besar Asus tentu jadi jaminan kalau HP ini mampu memberikan kualitas terbaik. Tertarik? Anda bisa beli Asus Zenfone Max (M1) melalui Bukalapak di link ini.

7. Realme C2

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.199.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP yang lebih ditujukan bagi pengguna muda ini juga sudah mengusung pengaturan kamera ganda di bagian belakang, di mana hasil bidikannya cukup bagus untuk perangkat sekelasnya. Dengan banderol harga sekitar Rp 1,5 jutaan, Realme C2 adalah salah satu pilihan yang bagus yang layak Anda pertimbangkan.

Realme C2 menampilkan layar IPS LCD 720p seluas 6,1 inci yang telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3. Jadi, Anda tidak perlu khawatir layarnya terkena goresan-goresan ringan dari benda kasar yang kontak dengannya. Dapur pacu Realme C2 ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan varian RAM 2 GB atau RAM 3 GB.

Karena anak muda adalah pasar utama HP dengan baterai berkapasitas 4000 mAh ini, maka desainnya pun tampil muda dan berwarna. Tertarik dengan Realme C2?  Langsung saja beli HP ini dengan harga mulai dari Rp 1,3 jutaan ini di Bukalapak dengan klik di sini.

8. Redmi 6

Xiaomi Redmi 6

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.999.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi 6 datang dengan dual kamera di bagian belakang. Kamera ini hadir dengan kombinasi 12 MP + 5 MP yang hasil fotonya tergolong bagus. Kamera ini sudah mendukung fitur PDAF dan sudah mendukung foto bokeh.

Untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 6 hadir dengan kamera 5 MP yang dapat merekam video sampai 1080p. Secara kualitas produk ini juga sudah bagus, hanya saja pihak Xiaomi tidak sungguh-sungguh dalam memasarkan HP ini sehingga HP ini terkesan medioker.

Xiaomi Redmi 6 bisa dibilang unggul di sektor kamera di kelasnya. Performa HP ini juga tidak mengecewakan. Karena alasan tersebut, Xiaomi Redmi 6 masih merupakan HP yang cukup menarik untuk dipilih. Tetarik membeli HP seharga Rp1,5 jutaan ini? Silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

Tapi sebenarnya, HP ini memiliki ‘saudara’ dengan penamaan yang mirip, yakni Xiaomi Redmi 6A. Nah, untuk mengetahui mana yang terbaik, Anda bisa membaca artikel Perbedaan Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A ini.

9. Redmi 7

  • Chipset: Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.599.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Redmi 7 datang dalam beberapa versi RAM, di mana yang paling rendah dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan. HP ini menawarkan sejumlah parameter yang cukup menarik, termasuk layar seluas 6,26 inci yang dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5, baterai berkapasitas 4000 mAh dengan pengisian cepat 10W, hingga kamera yang berkinerja cukup unggul di kelasnya.

Kamera belakang HP ini mengusung pengaturan kamera ganda, yang terdiri dari sensor utama 12 MP dan sensor mendalam 2 MP untuk efek bokeh. Kamera selfie-nya juga cukup baik berkat dukungan sensor 8 MP dengan HDR, yang membuatnya juga cocok untuk nge-vlog.

Dapur pacu HP yang berjalan dengan Android 9.0 Pie ini juga cukup unggul jika dibandingkan dengan sejumlah smartphone di kelas harga yang sama. Dukungan chipset Snapdragon 632 dengan RAM 2/3/4 GB dan ROM 16/32/64 GB dinilai cukup baik untuk menunjang beragam tugas-tugasnya. Anda bisa membeli HP ini di Bukalapak lewat link ini.

10. Infinix S2 Pro

infinix s2 pro

  • Chipset: Mediatek MT6753 (28 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: 13 MP
  • Baterai: Li-Po 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.899.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP dual kamera murah lainnya adalah Infinix S2 Pro. Betapa tidak, HP ini dibanderol mulai 1,5 jutaan. Dengan harga tersebut, hp dual kamera depan ini mengusung SoC Mediatek MT6753 yang di dalamnya tersemat prosesor delapan inti 64bit berkcepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-T720 MP3 dan sokongan RAM 3GB.

HP ini memiliki kamera belakang 13MP dengan fitur autofocus dan dual flash ligt. Kamera belakangnya juga mampu merekam video hingga 1080p. Tapi keunggulan kamera pada HP ini terletak pada bagian depan. Kamera bagian depannya mengusung kombinasi 13MP + 8MP.

Namun perlu diingat, dual kamera depan ini tidak untuk menghasilkan efek foto bokeh melainkan dua lensa kamera yang berbeda fungsi. Satu untuk selfie normal dan satu lensa kamera lagi yang lebih cembung untuk selfie dengan jangkauan yang lebih besar (wide).

HP dengan layar 5,2 inch Full HD ini cocok bagi Anda yang butuh HP dual kamera depan berharga terjangkau. Jelas HP ini lebih mengutamakan Anda yang suka selfie. Anda bisa membeli Infinix S2 Pro melalui Bukalapak di link ini.

Demikianlah rekomendasi HP dual kamera murah dan berkualitas yang bisa Anda pilih. Berdasarkan daftar yang Carisinyal berikan, HP dual kamera ternyata banyak yang menarik dan berharga terjangkau yang tentu bisa jadi pilihan Anda. Mana HP yang ingin Anda beli?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar