Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP dengan Fingerprint Sensor Termurah Di Tahun 2016

10 HP dengan Fingerprint Sensor Termurah Di Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Agustus 2018

Jika dahulu ponsel dengan fitur fingerprint sensor hanya terdapat di beberapa smartphone kelas menengah atas, seperti iPhone, kini Anda bisa menemukan sensor sidik jari ini di ponsel pintar yang murah. Bahkan, saat ini sudah banyak HP sidik jari 2 jutaan yang beredar di pasaran. Nah, apakah Anda berminat untuk memilikinya?

Dewasa ini, Anda memang bisa mendapatkan HP dengan sensor sidik jari murah. Namun, tidak semua HP yang disertai dengan fitur fingerprint ini memiliki kualitas yang baik. Yuk, langsung saja simak daftar HP dengan fingerprint yang dijual dengan harga murah, tetapi memiliki kualitas yang baik versi Carisinyal.

10 HP dengan Fingerprint Sensor Termurah Di Tahun 2016

1. ZTE Blade V7 Lite

Tahukah Anda bahwa ada HP fingerprint 1 jutaan dengan berbagai spek yang menarik? Ya, itulah ZTE Blade V7 Lite. HP dengan fingerprint sensor ini hanya dijual seharga 1,5 juta rupiah saja. Ponsel dengan layar 5 inci ini menggunakan prosesor yang tergolong mumpuni, yakni MediaTek MT6735P dengan CPU Quad Core 1 GHz.

Di samping itu, ponsel yang sudah menggunakan sistem Android Marshmallow v6.0 ini menawarkan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Di lini fotografi, ZTE Blade V7 Lite memiliki kamera depan belakang dengan ukuran yang sama, yakni 8MP, dan keduanya sudah dilengkapi LED Flash.

2. Infinix Hot S

Infinix Hot S HP dengan Fingerprint

Anda pasti setuju jika Carisinyal menobatkan Infinix Hot S sebagai HP fingerprint termurah yang menawarkan spesifikasi terbaik. Smartphone yang mengusung layar 5.2 inci ini memiliki fitur fingerprint scanner. Tak hanya itu saja, HP yang sudah berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini sudah kompatibel pada jaringan 4G.

Dapur pacu Infinixi Hot S sudah digawangi oleh prosesor Octa Core 1.3 GHz dari MediaTek. Untuk membuat smartphone ini minim lag, ada RAM 2 GB yang tersemat dalam sektor memori. HP yang dibandrol seharga 1,7 juta ini juga unggul dalam sektor kamera karena memiliki kamera utama 13MP dan kamera sekunder 8MP.

3. Xiaomi Redmi 3 Prime

Xiaomi Redmi 3 Prime

HP sidik jari 2 jutaan berikutnya datang dari Xiaomi Redmi 3 Prime. Hanya dengan 2,5 juta saja, Anda bisa membawa pulang ponsel 5 inci dengan fingerprint sensor ini. Xiaomi membekali Redmi 3 Prime ini dengan RAM 3 GB untuk menandingi performa prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.

HP dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini juga menawarkan memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk kualitas kameranya sendiri, Xiaomi Redmi 3 Prime ini mempunyai kamera depan 13MP dan kamera depan 5MP yang cukup lumayan.

4. ZTE Blade A711

ZTE Blade A711

Untuk memiliki HP dengan fingerprint yang disertai dengan spesifikasi yang bagus, Anda hanya perlu menyediakan dana 2,5 juta saja. ZTE Blade A711 adalah ponsel 4G LTE dengan layar 5.5 inci yang turut menawarkan fitur fingerprint sensor.

Tak hanya itu saja, hardware XTE Blade A711 diperkuat dengan adanya prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Di sektor memori, Anda akan menjumpai ROM 16 GB dan RAM 2 GB. Di lini fotografi, ponsel Android Lollipop v5.1 ini mengusung kamera utama 13MP dan kamera selfie berukuran 5MP.

5. Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan fitur fingerprint sensor. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli ponsel kelas menengah ini jika ingin merasakan fitur fingerprint sensor. Ponsel dengan layar 5.5 inci ini memiliki dua varian berbeda, yakni ROM 16 GB-RAM 2 GB seharga 2,2 juta dan ROM 32 GB-RAM 3 GB seharga 2,7 juta.

Redmi Note 3 ditenagai oleh prosesor prosesor MediaTek MT6795 Helio X10 dengan CPU Octa Core 2 GHz. Anda pun bisa menggunakan kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5MP pada smartphone ini untuk mengambil foto.

6. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Siapa bilang Anda harus membeli ponsel sekelas iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6 dulu agar bisa mencoba fitur fingerprint? Dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro seharga 2,6 juta, Anda bisa menjajal fitur fingerprint sensor. Ponsel yang mengusung layar 5 inci ini menawarkan dua varian RAM dan ROM berbeda, yakni RAM 2 atau 3 GB dan ROM 16 atau 32 GB.

Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 3 Pro digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dengan CPU Hexa Core 1.8 GHz. Tak hanya tangguh di dapur pacu, ponsel 4G LTE ini juga memberikan kamera dengan kualitas yang sangat baik. Ada kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP yang tersemat pada ponsel yang kabarnya juga mendapat upgrade Android Marshmallow v6.0 ini.

7. Alcatel Flash Plus 2

Alcatel Flash Plus 2

Ponsel dengan harga 2 jutaan ini juga tidak mau kalah untuk turut menawarkan fitur fingerprint sensor. Adalah Alcatel Flash Plus 2 yang merupakan ponsel berlayar 5.5 inci yang ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 dengan CPU Octa Core 1.8 GHz. Ponsel yang berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini juga menyediakan pilihan memori internal 16 atau 32 GB, serta RAM 2 atau 3 GB.

Alcatel Flash Plus 2 memiliki kamera dengan kualitas premium. Pada kamera depan ada sebuah kamera dengan resolusi 5MP dengan LED Flash, sedangkan di bagian belakang ada kamera berukuran 13MP yang juga berbekal dual-tone LED Flash.

8. AccessGo Gotune 5S

AccessGo Gotune 5S

AccessGo Gotune 5S adalah HP dengan fingerprint sensor yang dijual dengan harga 2,4 juta rupiah. Di bagian depan ponsel ini tersemat layar 5.5 inci yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sementara itu, ada RAM 3 GB yang digunakan untuk mengimbangi kinerja prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz pada smartphone ini.

HP yang kompatibel di jaringan 4G LTE ini turut menyediakan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Di sektor fotografi, ada kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang memiliki kualitas cukup baik.

9. Coolpad Shine

kelebihan dan kekurangan coolpad shine

Ponsel seharga 3 juta ini baru saja dirilis di awal September 2016. Smartphone dengan fingerprint sensor ini dibekali dengan layar 5.5 inci. Akan tetapi, ponsel dengan RAM 2 GB ini hanya memiliki memori internal berkapasitas 8 GB saja. Sementara smartphone sejenis lainnya sudah menawarkan ROM minimal 16 GB.

Dapur pacu Coolpad Shine diisi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Kualitas kamera smartphone ini juga tidak bisa dibilang terlalu spesial karena hanya memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Coolpad Shine tergolong pricey melihat spesifikasinya belum terlalu mumpuni.

10. Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note

HP dengan fingerprint selanjutnya adalah Lenovo Vibe K4 Note. Di mana ponsel seharga 2,9 juta ini menyediakan fitur fingerprint sensor layaknya ponsel menengah ke atas. Ada dua varian yang tersedia pada ponsel 4G LTE ini, yakni RAM 2 GB storage 8/16/32 GB dan RAM 3 GB storage 16 GB.

Lenovo Vibe K4 Note menggunakan prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Di lini fotografi, ada kamera 13 MP dengan dual-tone LED Flash tersemat di bagian belakang ponsel dan kamera 5MP pada bagian depannya.

Ya, itulah daftar HP dengan fingerprint yang dijual dengan harga murah. Jadi, tidak semua ponsel yang memiliki fitur fingerprint dijual dengan harga yang tinggi. Nah, di antara sepuluh ponsel di atas, manakah yang ingin Anda miliki?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar