Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP dengan Flash Di Kamera Depan Murah Tahun 2016

10 HP dengan Flash Di Kamera Depan Murah Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Flash di kamera belakang mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika flash tersebut menyertai kamera depan ponsel Anda? Tentu saja keberadaan flash ini sangat membantu untuk mengambil foto selfie dengan kamera depan. Namun sayangnya tidak semua HP dibekali dengan flash di kamera depan. Hanya beberapa HP saja yang menyediakan flash di kamera depannya.

Apakah Anda berminat untuk membeli ponsel yang menawarkan flash pada kamera depannya? Tenang saja, Carisinyal akan merilis daftar HP dengan flash di kamera depan murah dan berkualitas. Bahkan, beberapa ponsel juga menawarkan spesifikasi yang istimewa.

10 HP dengan Flash Di Kamera Depan Murah Tahun 2016

1. Samsung Galaxy J5

Membuka daftar HP dengan flash di kamera depan murah, ada Samsung Galaxy J5. Ponsel ini memiliki kamera depan berukuran 5MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Bahkan, kualitas kamera sekunder handset seharga 2,5 juta ini sangat baik.

Samsung juga menambahkan kamera belakang 13MP pada ponsel 4G berlayar 5 inci ini. Ada dua varian memori internal dari Samsung Galaxy J5, yakni 8 atau 16 GB. RAM berukuran 1.5 GB sengaja disematkan untuk menandingi performa prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

2. Samsung Galaxy J7

kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7

Tak puas dengan spek yang diberikan Samsung Galaxy J5? Anda bisa membeli Samsung Galaxy J7 yang dijual dengan harga 3,6 juta. Ponsel pintar berlayar Super AMOLED 5.5 inci ini juga menawarkan kamera depan 5MP dengan LED Flash. Ukuran kamera belakangnya pun sama dengan Galaxy J5, yakni 13MP.

Hanya saja ponsel dengan memori internal berkapasitas 16 GB ini menawarkan hardware yang lebih gahar. Dapur pacu HP 4G ini diisi dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. HP dual-SIM ini juga memiliki RAM dengan ukuran yang sama dengan Galaxy J5, yaitu 1.5 GB.

3. ASUS Zenfone Selfie

Asus Zenfone Selfie

Ponsel berlayar 5.5 inci yang satu ini benar-benar dirancang khusus untuk penggemar selfie. Sesuai dengan namanya, ASUS Zenfone Selfie menyediakan kamera sekunder berukuran 13MP yang sudah didampingi dengan dual-LED Flash. Di bagian depan, ponsel 4G seharga 2,8 juta ini menawarkan kamera depan 13MP dengan dual-LED Flash.

HP yang sudah bisa diupgrade ke Android Marshmallow v6.0 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Sementara itu, ASUS Zenfone Selfie tersedia dalam 3 varian yang berbeda, yakni RAM 2 GB/ROM 16 GB, RAM 3 GB/ROM 16 GB, dan RAM 3 GB/ROM 32 GB.

4. Smartfren Andromax R

Smartfren Andromax R HP dengan Flash Di Kamera Depan Murah

Setelah membahas beberapa HP dari kelas mid-end, kini kita membahas HP dengan flash di kamera depan murah yang masuk dalam kategori ponsel low-end. Smartfren Andromax R adalah HP seharga 1,5 juta yang mengusung kamera depan 5MP dengan LED Flash. Pada bagian belakang ponsel berlayar 5 inci ini Anda akan menemukan kamera belakang berukuran 8MP.

Memori internal yang ditawarkan oleh HP 4G ini berkapasitas 8 GB. Smartfren Andromax R turut menyediakan RAM 1 GB untuk menandingi kinerja chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Ini adalah salah satu HP dengan flash di kamera depan yang dibandrol dengan harga terjangkau.

5. Smartfren Andromax R2

Smartfren Andromax R2 adalah versi teratas dari Andromax R. HP yang dijual dengan harga 1,7 juta ini menawarkan kamera belakang 5MP dengan LED Flash. Di bagian belakang, Anda bisa menemukan kamera 13MP yang juga disertai dengan dual-tone LED Flash.

Andromax R2 unggul dalam ukuran memori karena menawarkan ROM 16 GB dan RAM 2 GB. Hardware ponsel 4G ini diperkuat dengan adanya chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. Bahkan, HP dual-SIM ini sudah support USB on-the-go.

6. Sony Xperia C3

Dijual dengan harga 3 jutaan, Sony Xperia C3 menghadirkan kamera depan berukuran 5MP dengan LED Flash. Sementara itu, kamera utama yang berada di bagian belakang ponsel berlayar 5.5 inci ini memiliki ukuran 8MP.

Sony telah membekali Xperia C3 dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Untuk menyimpan aplikasi dan file pribadi, Sony Xperia C3 memiliki memori internal berkapasitas 8 GB dan slot microSD hingga 32 GB. HP dengan RAM 1 GB ini turut dilengkapi dengan konektivitas NFC.

7. Advan Barca S4X

Advan Barca S4X

Tidak semua HP yang memiliki flash di kamera depan dijual dengan harga di atas 2 juta. Advan Barca S4X hadir sebagai HP dengan flash di kamera depan murah karena dibandrol dengan harga 800 ribuan saja. Smartphone ini memiliki dua kamera yang sama-sama berukuran 5MP, kamera depan dan belakang ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

HP dual-SIM berlayar 4 inci ini menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB. Dapur pacu Advan Barca S4X diperkuat dengan adanya CPU Quad Core 1.2 GHz.

8. Mito Fantasy U A60

Mito Fantasy U A60

Siapkan budget 1 juta untuk membawa pulang Mito Fantasy U A60. HP ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP yang disertai dengan LED Flash. Layar 5 inci HP dual-SIM ini juga sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass.

Mito Fantasy U A60 berjalan dengan prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Untuk ukuran smartphone low-end, Mito Fantasy U A60 sudah menawarkan kamera dengan kualitas yang baik. Bahkan, Mito menambahkan ROM 8 GB dan RAM 1 GB untuk smartphone ini.

9. Alcatel Flash 2

kelebihan dan kekurangan alcatel flash 2

Ponsel seharga 2 juta ini sudah kompatibel di jaringan 4G dan menawarkan spesifikasi yang lumayan. Alcatel Flash 2 ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Cpre 1.3 GHz. Di sektor memori, Alcatel membekali HP berlayar 5 inci ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM 2 GB.

Alcatel Flash 2 menawarkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Masing-masing kamera sudah dilengkapi dengan dual-LED Flash untuk memberikan hasil foto yang lebih baik.

10. Alcatel Flash Plush 2

Alcatel Flash Plus 2

Murah tapi bukan murahan, itulah deskripsi dari Alcatel Flash Plus 2. HP seharga 2,1 juta ini tersedia dalam 2 varian, yakni ROM 16 GB/RAM 2 GB dan ROM 32 GB/RAM 3 GB. HP dengan layar 5.5 inci ini juga menawarkan fitur fingerprint sensor.

Hardware Alcatel Flash Plus 2 diperkuat dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 dengan CPU Octa Core 1.8 GHz. Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini menyediakan kamera depan 5MP dengan LED Flash, serta kamera belakang berukuran 13 MP.

10 pilihan HP dengan flash di kamera depan murah ini nampaknya sangat cocok untuk penggemar selfie. HP ini memungkinkan Anda untuk selfie di tempat dengan pencahayaan yang minim. Apakah ada salah satu dari sepuluh ponsel cerdas ini yang menarik perhatian Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *