9. Oppo A7

Oppo A7

[aps_product_features id="36217" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Oppo A7 adalah HP Oppo yang memiliki kamera depan 16 MP. Kamera depan ini hadir dengan bukaan f/2.0 dan juga fitur HDR. Kualitas kamera depan dari HP ini tidak perlu diragukan lagi mengingat Oppo sudah terkenal sebagai produsen HP selfie.

Untuk kamera belakang, HP ini hadir menawarkan kamera 13 MP + 2 MP. Kamera ini mampu menangkap objek dengan baik. Kamera ini juga sudah dibekali dengan fitur berupa depth sensor, LED flash, HDR, dan panorama.

Anda yang membutuhkan HP dengan kamera depan dengan kualitas selfie yang baik, bisa lirik Oppo A7. Berminat meminang Oppo A7? Jika ingin mengetahui HP ini lebih dalam, silakan simak artikel "Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7".

10. OnePlus 6T

OnePlus 6T

[aps_product_features id="42541" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

OnePlus 6T adalah HP lain yang menawarkan kamera depan 16 MP. Kamera depan HP ini hadir dengan bukaan f/2.0 dan mampu diandalkan untuk selfie. Sementara untuk bagian belakang, HP ini dibekali kamera ganda 16 MP + 20 MP.

Untuk sektor lainnya, HP ini dibekali dengan jeroan yang kencang. Di dalam HP ini terdapat Snapdragon 845 dengan sokongan RAM 8 GB dan ROM 256 GB atau ROM 12 GB. Tersedia juga varian RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Hal menarik dari HP ini adalah layarnya yang menggunakan Optic AMOLED dengan notch mini untuk sektor kamera.

OnePlus 6T ini adalah HP yang layak dipilih oleh Anda yang butuh HP kelas atas dengan kamera depan 16 MP. Jika Anda ingin tahu lebih dalam terkait OnePlus 6T, Anda bisa membaca artikel "Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 6T".

11. Honor Magic 2

Huawei-Honor-Magic-2-1 (Copy)

[aps_product_features id="37928" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Lazada

Honor Magic 2  adalah HP yang menawarkan kamera depan 16 MP. Hal unik dari HP ini, kamera depannya bekerja dengan cara mekanikal pop-up. Kamera depannya ada tiga. Satu lensa kamera 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan dua lainnya adalah lensa berukuran 2 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.4 yang bertugas sebagai depth sensor alias untuk memberi efek bokeh.

Untuk kamera belakangnya, Huawei Honor Magic 2 dilengkapi dengan lensa berukuran 16 MP. Kamera belakang ini memiliki bukaan lensa f/1.8 serta PDAF atau phase detection auto focus. Kemudian ada dua kamera lainnya, masing-masing berukuran 16 dan 24 megapiksel. Dengan begitu, Huawei Honor Magic 2 memiliki total enam kamera. Wah, keren sekali, ya. Berminat dengan Honor Magic 2? Jika berminat, langsung saja beli HP ini dengan menyiapkan dana kisaran Rp9 jutaan.

12. Honor 8X

HUAWEI-Honor-8X-6- (Copy)

[aps_product_features id="37784" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Honor 8X  juga mengusung kamera depan 16 MP. Kameranya ini memiliki bukaan  f/2.0. Kamera depan Honor 8X ini sudah dibekali dengan fitur AI. Selain itu, HP ini juga memiliki kamera belakang. Kamera belakangnya ini mengusung kombinasi 20 MP + 2 MP.

HP ini sendiri memiliki kelebihan dari sisi desain. Sisi desain dalam hal ini adalah screen to body ratio yang tergolong besar, kehadiran dua kamera AI di bagian belakang, dan juga kehadiran chipset  Kirin 710 sebagai dapur pacu HP ini. Berminat meminang Honor 8X ini?

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk beli HP ini, ada baiknya untuk membaca review lengkap Honor 8X ini sebagai bahan pertimbangan Anda.

13. Honor 9i

Honor 9i

[aps_product_features id="37797" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Honor 9i merupakan HP lain dari Honor yang menawarkan kamera depan 16 MP.  Kamera depannya ini mampu merekam video sampai resolusi full HD. Karena itu, jika Anda mencari HP kamera depan dengan kualitas baik, Honor 9i bisa masuk hitungan.

Untuk kamera belakang, HP ini dibekali kamera belakang 13 MP + 2 MP. Kamera belakang ini memiliki fitur yang menarik Sebut saja fitur seperti  LED flash, HDR, dan juga tidak ketinggalan fitur panorama

HP yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh ini adalah HP Honor dengan kamera depan 16 MP yang layak Anda pilih. Tertarik? Jangan buru-buru membelinya, ya. Pasalnya, Anda perlu tahu juga '10 Kelebihan dan Kekurangan Honor 9i' ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

14. Realme 2 Pro

Oppo Realme 2 Pro

[aps_product_features id="36893" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Realme 2 Pro adalah HP yang juga menawarkan kamera 16 MP di bagian depan. Kamera 16 MP tidak hanya ada di bagian depan tetapi juga ternyata ada di bagian belakang. Hanya saja khusus kamera belakang, terdapat kamera pendamping 2 MP yang berfungsi memberi efek bokeh.

Realme 2 Pro sendiri merupakan HP yang menarik karena dijual dengan harga terjangkau tetapi menawarkan jeroan kelas atas. Harganya hanya Rp3 jutaan. Dengan harga tersebut, Realme 2 Pro menawarkan sebuah HP dengan Snapdragon 660 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB untuk varian tertinggi.

Anda tertarik juga dengan Realme 2 Pro? Kalau Anda ingin tahu lebih dalam tentang Realme 2 Pro, Anda bisa membaca artikel "Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 Pro" yang mungkin bisa jadi referensi sebelum Anda beli.

15. Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus

[aps_product_features id="36086" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nokia 6.1 Plus atau dikenal pula sebagai Nokia X6  adalah HP Nokia  yang memiliki kamera depan 16 MP. Kamera depannya ini mengusung bukaan f/2.0. Di bagian belakang, HP ini hadir menawarkan dual kamera belakang 16 MP + 5 MP.

HP ini memiliki keunggulan lain di sektor layar. Hal ini karena HP ini memiliki dimensi layar 5,8 inch dengan rasio layar 19:9 Full HD+ 1080 x 2280 pixels. Sayangnya, layarnya hadir dengan notch yang mungkin tidak semua orang suka.

HP dengan baterai berkapasitas 3060 mAh dan chipset Snapdragon 636 ini cocok untuk Anda penyuka HP Nokia dengan kamera 16 MP serta penyuka HP dengan  build quality yang baik. Tertarik? Namun, Anda juga bisa baca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6.1 Plus ini untuk cari tahu penjelasan lebih dalam mengenai HP ini.