Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP dengan Kamera Depan 5MP Paling Murah Di Tahun 2016

10 HP dengan Kamera Depan 5MP Paling Murah Di Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 September 2018

Jika dahulu hanya kualitas kamera belakang saja yang diperhatikan oleh para vendor ponsel, sekarang kualitas dari kamera depan juga turut diperhatikan. Tren mengambil foto selfie membuat vendor-vendor ponsel berlomba untuk memberikan HP yang memiliki kamera depan berkualitas baik. Minimal setiap ponsel pintar saat ini sudah membawa kamera depan berukuran 5MP.

Ingin memiliki ponsel pintar dengan kamera depan 5MP, tetapi budget Anda terbatas? Tenang saja, tidak semua HP dengan kamera depan 5MP dibandrol dengan harga yang mahal kok! Berikut ini Carisinyal sudah merangkum daftar ponsel berkamera depan 5MP dengan harga yang terjangkau.

10 HP dengan Kamera Depan 5MP Paling Murah Di Tahun 2016

1. Smartfren Andromax A

Hanya dengan dana 650 ribu saja Anda sudah bisa membawa pulang HP dengan kamera depan 5MP yang bagus. Adalah Smartfren Andromax A yang dibekali dengan kamera belakang maupun kamera depan dengan ukuran yang sama, yakni 5MP. Smartphone yang membawa layar berukuran 4.5 inci ini berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop v5.0.

Hardware Andromax A diisi dengan prosesor Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dengan CPU Quad Core 1.1 GHz. Untuk mengimbangi prosesor tersebut, ada RAM berukuran 1 GB yang tersemat di sektor memori. ROM berkapasitas 8 GB juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai file pribadi Anda.

2. Smartfren Andromax E2

Smartfren Andromax E2 HP dengan Kamera Depan 5MP

Sedikit lebih mahal dari Andromax A, Smartfren Andromax E2 ini dipasarkan seharga 900 ribu rupiah. Ponsel dual-SIM ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. HP berlayar 4.5 inci ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB.

Sementara itu, dapur pacu Andromax E2 ini digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8909 v2 Snapdragon 212 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Baik kamera utama dan kamera sekunder dari smartphone ini sama-sama memiliki resolusi 5MP.

3. Advan Barca S50D

Advan Barca S50D

Advan Barca S50D hadir dengan menawarkan kamera depan berukuran 5MP. Kamera belakang dari ponsel yang mengusung layar 5 inci ini juga sama-sama berukuran 5MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Sistem operasi dari smartphone ini masih menggunakan Android KitKat v4.4.

Di samping itu, ada memori internal 8 GB  dan RAM 1 GB yang tersemat pada Advan Barca S50D ini. Sayangnya, ponsel dual-SIM ini belum bisa digunakan pada jaringan 4G LTE. Harga Advan Barca S50D ini adalah sekitar 900 ribu rupiah.

4. Evercoss Winner Y1

Evercoss Winner Y1

Di saat beberapa HP dengan kamera depan 5MP lainnya menawarkan kamera belakang dengan ukuran yang sama, Evercoss Winner Y1 hadir dengan mengusung kamera belakang beresolusi 8MP. Bahkan, kamera utama tersebut sudah dilengkapi dengan LED Flash, HDR, Digital Zoom, dan masih banyak lagi.

Ada layar seluas 5 inci di HP yang menawarkan ROM 8 GB dan RAM 1 GB ini. Sementara itu, sistem operasi yang digunakan oleh Evercoss Winner Y1 adalah Android KitKat v4.4. Untuk memiliki smartphone dual-SIM ini, Anda hanya perlu merogoh kocek di bawah 1 juta, yakni sekitar 900 ribuan saja.

5. Advan Barca S4X

Siapa bilang jika ponsel yang mengusung kamera depan 5MP selalu dibandrol dengan harga 2 jutaan? Advan Barca S4X hadir dengan kamera belakang dan depan 5MP. Bahkan, kedua kamera ini sudah disertai dengan LED Flash. Ponsel low-end ini menggunakan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Kemudian, di sektor memori Anda akan menemukan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM sebesar 1 GB. Ada layar seluas 4 inci yang tersemat di bagian depan HP dual-SIM ini. Cukup sediakan dana sebesar 800 ribu rupiah saja untuk memiliki Advan Barca S4X.

6. Advan S50F

Selanjutnya, ada ponsel cerdas harga 1 jutaan yang dibekali dengan kamera depan 5MP. Ukuran kamera depan ini sama dengan ukuran kamera belakangnya. Advan S50F tergolong cukup lumayan dalam sektor dapur pacu karena ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6582M dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Memori internal yang tersedia di smartphone ini adalah 8 GB, tapi Anda bisa menyematkan memori eksternal hingga 32 GB. Selain itu, ada RAM 1 GB yang membuat performa Advan S50F ini jadi minim lag. Walaupun masih berjalan di atas sistem operasi Android KitKat v4.4.2, tapi secara keseluruhan spek yang ditawarkan oleh Advan S50F sudah cukup baik.

7. Bolt PowerPhone E1

Bolt PowerPhone E1

Bolt PowerPhone E1 adalah HP yang di bundling bersama dengan provider Bolt. Ini adalah ponsel minimalis dengan layar seluas 4.5 inci. Di lini fotografi, Anda dapat menjumpai kamera depan dengan ukuran 5MP, sedangkan kamera belakangnya juga mengusung resolusi 5MP.

Dapur pacu BoltPowerPhone E1 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Ponsel dual-SIM ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.0. Anda bisa membeli Bolt PowerPhone E1 ini dengan harga 1 jutaan saja.

8. Smartfren Andromax Ec

Smartfren Andromax Ec

Ingin punya HP dengan kamera depan 5MP yang sudah bisa dipakai di jaringan 4G LTE? Smartfren Andromax Ec ini adalah pilihan yang tepat. Baik kamera depan maupun belakang ponsel ini sama-sama memiliki ukuran 5MP. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan LED Flash.

HP Android Lollipop v5.0 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Di sektor memori, ada ROM 8 GB dan RAM 1 GB yang menyertai ponsel berlayar 4 inci ini. Harga jual dari HP yang sudah bisa dipakai di jaringan 4G LTE ini adalah 900 ribuan rupiah.

9. Smartfren Andromax Es

Smartfren Andromax Es

Dijual dengan harga yang sama dengan Andromax Ec, Smartfren Andromax Es ini juga membawa spek yang kurang lebih sama dengan Andromax Ec. Ada LED Flash yang melengkapi kamera depan dan belakang yang sama-sama berukuran 5MP.

Di samping itu, Anda pun bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 8 GB untuk menyimpan foto dan file pribadi lainnya. RAM 1 GB sengaja disematkan untuk mengimbangi performa prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. HP dengan layar 4 inci ini juga bisa digunakan di jaringan 4G LTE.

10. Mito Fantasy U A60

Mito Fantasy U A60

Mito Fantasy U A60 tak hanya menawarkan kamera depan 5MP dengan kualitas yang baik, tapi smartphone ini juga unggul dalam kualitas kamera belakangnya. Kamera belakang HP seharga 950 ribu ini berukuran 13MP. Kedua kamera dibekali dengan LED Flash.

Layar 5 inci Mito Fantasy U A60 ini juga sudah mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Hardware dari smartphone ini diperkuat dengan adanya prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Melihat daftar HP dengan kamera depan 5MP dengan harga yang termurah ini, manakah HP yang menarik perhatian Anda? Bila Anda memiliki rekomendasi smartphone berkamera depan 5MP lainnya, silakan bagikan kepada kami di kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar