Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP dengan Kamera Depan 8MP Murah dan Terbaik 2016

10 HP dengan Kamera Depan 8MP Murah dan Terbaik 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Oktober 2018

Tak puas dengan HP dengan kamera depan 5MP? Tidak masalah karena masih ada beberapa ponsel yang mengusung kamera dengan resolusi yang lebih baik, yakni 8MP. Dengan kamera depan berukuran 8MP, Anda bisa memperoleh hasil foto selfie yang lebih berkualitas.

Lantas, apakah HP yang mengusung kamera depan 8MP dijual dengan harga yang mahal? Tenang saja, tidak semua HP dengan kamera depan 8MP selalu menguras isi kantong Anda. Ingin cari ponsel dengan kamera depan yang baik, tetapi dengan harga yang ekonomis? Yuk, simak daftar lengkapnya dari Carisinyal berikut ini.

10 HP dengan Kamera Depan 8MP Murah dan Terbaik 2016

1. Mito Fantasy Selfie 2 A330

Percayakah Anda bahwa hanya dengan 750 ribu rupiah saja Anda sudah bisa memperoleh HP dengan kamera depan 8MP? Ya, di Mito Fantasy Selfie 2 A330 Anda bisa mendapatkan kamera depan dan belakang dengan ukuran 8MP. Ponsel dual-SIM ini hanya memiliki satu kamera, tapi kamera ini bisa diputar ke depan dan belakang.

Mito Fantasy Selfie 2 A330 ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6572 dengan CPU Dual Core 1.3 GHz. Memori internal dari ponsel berlayar 4 inci ini memiliki kapasitas 4 GB, sedangkan RAM-nya 1 GB.

2. Mito Fantasy Selfie A77

Mito Fantasy Selfie A77 HP dengan Kamera Depan 8MP

Sama seperti Mito Fantasy Selfie 2 A330, smartphone yang satu ini juga mengusung kamera rotasi berukuran 8MP yang bisa diputar ke depan dan belakang. Kamera ini juga dilengkapi LED Flash, sehingga Anda juga bisa menggunakan flash saat berfoto selfie. Namun, ponsel ini menawarkan layar yang lebih besar, yaitu 4.5 inci.

Hardware Mito Fantasy Selfie A77 dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6572 dengan CPU Dual Core 1.3 GHz. Ponsel pintar seharga 900 ribu rupiah ini juga membawa memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM sebesar 1 GB.

3. Acer Liquid Z530

Acer Liquid Z530

Brand yang biasa memproduksi laptop ini kini menawarkan smartphone dengan kualitas yang tergolong baik. Acer Liquid Z530 memiliki dua kamera yang berukuran sama, yakni kamera depan 8MP dan kamera belakang 8MP. Untuk menyimpan hasil foto dan file-file lainnya, Anda bisa memanfaatkan memori internal yang tersedia.

Acer menawarkan dua varian berbeda untuk smartphone ini, yakni RAM 1 GB dan ROM 8 GB atau RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini juga ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6735 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

4. Advan Barca 5

Advan Barca 5

Di posisi keempat kita berkenalan dengan Advan Barca 5, sebuah HP dengan kamera depan 8MP. Tak hanya unggul pada kamera depan saja, ponsel yang dijual seharga 1,7 juta ini juga menawarkan kamera belakang berukuran 13MP yang dilengkapi dengan LED Flash.

Di sektor memori, HP yang mengusung layar berukuran 5 inci ini dibekali dengan memori internal 8 GB dan RAM 1 GB. Sementara itu, Advan Barca menggunakan prosesor MediaTek MT6592M dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. Namun, sayangnya ponsel dual-SIM ini belum kompatibel terhadap jaringan 4G LTE.

5. Xiaomi Mi 4

Selanjutnya, ada sebuah ponsel harga 2 jutaan yang membawa spesifikasi premium. Adalah Xiaomi Mi 4 yang hadir dengan kamera sekunder resolusi 8MP dan kamera utama berukuran 13MP yang dibekali dengan berbagai fitur. Kamera yang berkualitas ini juga diimbangi dengan layar sentuh berukuran 5 inci di bagian depan HP ini.

RAM 3 GB sengaja disematkan untuk mengimbangi performa prosesor Qualcomm MSM8974-AC Snapdragon 801 dengan CPU Quad Core 2.5 GHz. Xiaomi Mi 4 menyediakan dua varian yang memiliki perbedaan di kapasitas memori internal, yakni 16 atau 64 GB.

6. Lenovo S90 Sisley

Hanya dengan 3 juta rupiah, Anda sudah bisa membawa pulang ponsel 4G LTE yang memiliki kamera depan 8MP. Ya, itulah Lenovo S90 Sisley, sebuah ponsel cerdas berlayar super AMOLED 5 inci. Terdapat RAM 2 GB dan ROM 32 GB pada smartphone yang juga menawarkan kamera belakang berukuran 13MP.

Di sektor hardware, Lenovo S90 Sisley digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Walaupun ponsel 4G LTE ini tidak unggul dalam sektor hardware, tetapi ponsel kelas menengah ini menawarkan kamera depan dan belakang yang berkualitas baik.

7. Oppo F1

Oppo F1

Ponsel yang dibandrol dengan harga 3 jutaan ini diklaim sebagai camera phone karena memiliki kualitas yang baik untuk kamera depan dan belakangnya. Oppo F1 hadir dengan mengusung kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP. Kamera yang jernih ini juga didukung oleh sejumlah spesifikasi lainnya. Misalnya, layar 5 inci ponsel 4G LTE ini sudah mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 3.

Oppo menyematkan RAM 3 GB untuk menandingi kinerja dari prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz yang digunakan. Untuk ponsel ini, Oppo memberikan dua pilihan memori internal, yakni kapasitas 16 atau 32 GB.

8. OnePlus X

OnePlus X

OnePlus X turut mengisi daftar HP dengan kamera depan 8MP yang terbaik versi Carisinyal. Smartphone dengan layar AMOLED 5 inci ini turut memberikan kamera belakang berukuran 13MP.

Di samping itu, OnePlus X juga diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8974 Snapdragon 801 dengan CPU Quad Core 2.3 GHz. Ponsel ini juga minim lag karena sudah menggunakan RAM berukuran 3 GB. Untuk menyimpan file, manfaatkan kapasitas 16 GB pada memori internal di smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini.

9. Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot

Meskipun dijual dengan harga yang sedikit mahal, tapi kualitas kamera Lenovo Vibe Shot ini boleh diadu dengan smartphone sejenis lainnya. HP seharga 4,5 juta ini menawarkan kamera selfie dengan ukuran 8MP dan kamera belakang berukuran 16MP dengan triple-LED Flash.

Tak hanya unggul pada kamera saja, Lenovo Vibe Shot juga memiliki hardware yang tangguh. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Tak hanya itu saja, Lenovo turut melengkapi ponsel ini dengan ROM 32 GB dan RAM 3 GB.

10. Oppo R7 Lite

Oppo R7 Lite

Menutup daftar ponsel dengan kamera depan 8MP ada Oppo R7 Lite yang dibandrol dengan harga 3,8 juta rupiah. Sama seperti beberapa ponsel premium lainnya, Oppo R7 Lite hadir dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 8MP. Kualitas kamera dari Oppo R7 Lite memang tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, ponsel yang memiliki layar AMOLED 5 inci ini mengandalkan prosesor yang tangguh, yakni Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz. Oppo turut menambahkan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB pada camera phone ini.

Itulah ulasan mengenai beberapa HP dengan kamera depan 8MP yang murah dan terbaik versi Carisinyal. Dari sepuluh HP ini, manakah yang paling ingin Anda beli saat ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar