Carisinyal / HP Termurah / 10 HP dengan Notch Terbaru dan Paling Murah (Oktober 2019)

10 HP dengan Notch Terbaru dan Paling Murah (Oktober 2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2019

Fenomena kehadiran HP layar penuh atau full display membuat banyak vendor berpikir agar layar bisa benar-benar terlihat penuh.  Para vendor pun memikirkan sebuah layar penuh yang sisinya menipis. Permasalahannya, jika ini dilakukan maka keberadan kamera depan akan hilang.

Untuk menyiasati agar kamera depan tetap ada, beberapa vendor “memangkas” bezel dan menyisakan ruang kecil pada bagian atas. Inilah yang disebut “notch” yang dalam bahasa Indonesia artinya cekukan karena memang bentuknya seperti mencekuk.

Di Indonesia, layar dengan notch ini tampak seperti rambut poni pada manusia. Karena alasan inilah, HP dengan notch sering dikenal juga sebagai HP yang memiliki poni. HP dengan notch ini sudah banyak hadir di berbagai tipe ponsel, hanya saja harganya umumnya cukup mahal, yakni Rp4 jutaan ke atas.

Lantas, adakah HP dengan notch terbaru dan harganya murah? Tentu saja ada. Berikut daftar HP dengan notch yang dijual dengan harga mulai Rp1 sampai Rp3 jutaan.

1. Evercoss U6B

Evercoss U6B

  • Chipset: Spreadtrum Unisoc SC9863A
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 8 MP + 2 MP
  • Baterai: 2600 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.000.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Evercoss U6B adalah HP dengan notch buatan brand lokal yang harganya terjangkau. Dengan budget Rp 1 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang perangkat yang menawarkan spesifikasi yang cukup lengkap di kelasnya. Hanya saja HP ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone modern.

Evercoss U6B menampilkan layar IPS LCD 540p seluas 5,45 inci dengan rasio yang membuatnya terasa luas. Untuk dapur pacu, HP ini ditenagai oleh chipset yang umum dipakai perangkat terjangkau, yakni Spreadtrum Unisoc SC9863A dengan dukungan RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB.

Pencitraan Evercoss U6B juga cukup bisa diandalkan dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 8 MP dan sensor mendalam 2 MP untuk efek bokeh. Adapun untuk akses dan keamanan, Anda bisa mengandalkan sensor sidik jari yang dipasang di bagian bekalang. Tertarik? Langsung saja dapatkan produk ini di Bukalapak via link ini.

2. Evercoss Xtream 2 Prime

Evercoss Xtream 2 Prime

  • Chipset: -
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: 8 MP
  • Baterai: 2650 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.100.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Evercoss Xtream 2 Prime adalah HP murah dari brand lokal lainnya yang juga memiliki notch pada layar penuhnya. HP dengan CPU delapan inti plus RAM dan ROM masing-masing 2 GB dan 16 GB ini datang dengan pilihan corak warna yang cocok untuk pengguna muda.

Untuk tampilan, Xtream 2 Prime hadir dengan layar penuh 6,0 inci. Sayangnya, resolusi layar yang dipakai masih belum HD alias masih 480 x 996 piksel. Meskipun unggul dari segi desain, HP seharga Rp 1,1 jutaan ini tidak diberikan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan dan akses smartphone modern.

Sektor-sektor lain, seperti pencitraan, baterai, dan dapur pacu bisa dibilang pas-pasan untuk HP sekelasnya. Tertarik dengan HP lokal yang cukup keren ini? Jika ya, langsung dapatkan saja salah satunya di Bukalapak melalui link ini.

3. Infinix Smart 3 Plus

  • Chipset: Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 32 GB
  • Kamera: Triple 13 MP + 2 MP + QVGA
  • Baterai: Li-Po 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.199.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Tidak hanya mengusung layar dengan notch, Infinix Smart 3 Plus adalah HP sejutaan yang juga mengusung pengaturan triple camera di bagian belakang. Meskipun kinerja pencitraannya bisa dibilang setara dengan kamera HP sekelasnya, namun yang jelas hal tersebut merupakan salah satu nilai utama dari perangkat ini.

HP yang menampilkan layar LTPS IPS LCD 720p seluas 6,21 inci ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk akses dan keamanan perangkat. Selain itu, pendayaannya juga cukup baik dengan dukungan baterai berkapasitas 3500 mAh yang siap menemani berbagai kegiatan Anda sehari-hari.

Segmen-segmen lain di Infinix Smart 3 Plus juga cukup menjual jika dibandingkan dengan beberapa HP yang memiliki harga yang sama, termasuk penggunaan Bluetooth versi 5, desain yang tak kalah menarik, dan lain sebagainya. Tertarik meminang HP ini? Yuk, langsung dapatkan saja salah satunya di Bukalapak melalui link ini.

4. Realme C2

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.199.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Realme C2 adalah HP terjangkau yang juga memiliki notch pada layarnya. HP yang ditujukan bagi pengguna muda ini menampilkan layar IPS LCD 720p seluas 6,1 inci yang telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3. Jadi, Anda tidak perlu khawatir layarnya terkena goresan-goresan ringan dari benda kasar yang kontak dengannya.

Dapur pacu Realme C2 ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dengan varian RAM 2 GB atau RAM 3 GB. Di sektor pencitraan, HP ini datang dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang siap menghasilkan efek bokeh pada bidikan yang diambil. Untuk daya, Realme C2 dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4000 mAh.

Segmen-segmen lain di Realme C2 dapat dibilang cukup standar untuk HP sekelasnya. Dan karena anak muda adalah pasar utama HP ini, maka desainnya pun tampil muda dan berwarna. Tertarik dengan Realme C2?  Langsung saja beli HP ini dengan harga di kisaran Rp 1,5 jutaan ini di Bukalapak dengan klik di sini.

5. Realme C1

Realme C1

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.550.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Realme C1 adalah HP dengan notch yang terjangkau. HP ini dibanderol dengan harga Rp1,6 jutaan saja (harga berbeda-beda tiap toko). Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sebuah HP dengan layar 6,2 inch 1520 x 720 piksel dan memiliki notch yang cukup pendek.

HP ini sendiri unggul di sektor performa karena hadir dengan Snapdragon 450. Sayangnya, memori internal HP ini hanya 16 GB dan RAM 2 GB. Menariknya, HP ini hadir dengan daya tahan baterai yang cukup tahan lama berkat kapasitas baterainya yang mencapai 4.230 mAh.

Lantas, untuk siapa Realme C1 ini?  Realme C1 adalah HP untuk Anda yang membutuhkan HP murah dengan spesifikasi yang cukup wah dan hadir dengan notch. Tetarik dengan Realme C1? Jika tertarik, silakan beli Realme C1 di Bukalapak lewat link ini.

Jika ingin tahu HP ini lebih dalam, Anda bisa baca artikel “Kelebihan dan Kekurangan Realme C1“. Siapa tahu artikel tersebut jadi referensi atau bahan pertimbangan sebelum Anda beli HP ini.

6. Realme C1 2019

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.649.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Realme C1 keluaran tahun 2018. Hanya saja Realme C1 2019 datang dengan kapasitas ruang penyimpanan yang ditingkatkan, yaitu menjadi 32 GB.

Harga Realme C1 2019 juga bisa dibilang sama dengan generasi sebelumnya. Diluncurkannya smartphone ini tidak lepas dari kesuksesan Realme C1 2018 yang terjual sekitar sepuluh ribu perangkat dalam hitungan detik saja.

Tertarik dengan HP seharga Rp 1,5 jutaan ini? Yuk, langsung dapatkan saja salah satunya dengan mudah di Bukalapak melalui link ini.

7. Nokia 2.2

Nokia 2.2

  • Chipset: Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: 13 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.800.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Nokia 2.2 adalah HP yang mengusung layar ber-notch yang dijual seharga Rp 1,8 jutaan. Produk dari brand global ternama ini menampilkan layar IPS 720p seluas 5,71 dengan rasio 19:9. Nokia telah menyematkan fitur Always-on display pada layar Nokia 2.2 yang memungkinkan Anda mengkustomisasi layar perangkat tersebut.

Untuk sektor dapur pacu, HP ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6761 Helio A22 dengan dukungan RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB. Sayangnya Nokia 2.2 belum mengusung kamera ganda seperti yang dimiliki oleh sebagian besar smartphone lain yang satu generasi dengannya.

HP ini memang memiliki desain yang elegan, tapi sektor-sektor lainnya cukup standar di kelasnya. Salah satu fitur unggulan Nokia 2.2 yang mungkin tidak dimiliki oleh kebanyakan smartphone adalah adanya tombol khusus Google Assistant yang memudahkan pengguna untuk memanfaatkan kecerdasan buatan.

Fitur penting lain yang tidak tersedia di HP ini adalah sensor sidik jari. Namun, pengguna masih dapat memanfaatkan fitur face unlock untuk akses dan keamanan perangkat. Tertarik dengan HP ini? Langsung saja dapatkan di Bukalapak melalui link ini.

8. Oppo A3S

Oppo A3S

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.000.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

OPPO A3s merupakan ponsel Oppo dengan layar notch murah. HP ini datang dengan layar 6,2 inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Notch di HP ini lumyan pendek dan membuat HP ini termasuk HP dengan desain notch yang baik.

Untuk dapur pacunya, HP ini dibekali Snapdragon 450. Chipset ini tergolong punya kemampuan yang baik dan untuk sekelas Oppo, Ponsel 2 jutaan dengan Snapdragon 450 adalah hal yang patut diacungi jempol. Selain datang Snapdragon 450, HP ini datang menawarkan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

OPPO A3s cocok untuk Anda yang membutuhkan HP dengan desain yang kece, performa cukup bagus, dan layar notch. Tertarik dengan HP ini?   Anda bisa langsung membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang HP ini, silakan baca “Kelebihan dan Kekurangan OPPO A3s” yang siapa tahu bisa jadi referensi sebelum memutuskan membeli HP ini.

9. Redmi 7

  • Chipset: Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.599.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Redmi 7 adalah versi yang lebih tinggi dari Redmi 7A yang hadir dengan layar ber-notch. Layar tersebut mengusung dimensi 6,26 inci, rasio 19:9 dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Salah satu keunggulan dari tampilan Redmi 7 ini adalah sudah dilengkapi dengan kaca proteksi Gorilla Glass 5 yang kuat menahan goresan-goresan kecil.

Dapur pacu HP yang berjalan dengan Android 9.0 Pie ini juga cukup unggul jika dibandingkan dengan sejumlah smartphone di kelas harga yang sama. Dukungan chipset Snapdragon 632 dengan RAM 2/3/4 GB dan ROM 16/32/64 GB dinilai cukup baik untuk menunjang beragam tugas-tugasnya.

Segmen-segmen lain Redmi 7 juga cukup menggiurkan. Misal, pencitraan di bagian belakang sudah mengusung kamera ganda yang memungkinkan untuk menghasilkan efek bokeh pada foto serta baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Versi terendah dari Redmi 7 dijual di angka Rp 1,5 jutaan yang bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

10. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.499.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP dengan notch termurah lainnya adalah Xiaomi Mi A2 Lite. HP ini hadir dengan layar 5,8 inch Full HD+. Layarnya sendiri memiliki notch yang cuikup pendek dengan rasio layar 19:9. Layarnya ini disokong dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

HP yang mengusung konsep Android One ini datang dengan dapur pacu Snapdragon 625. Dapur pacu ini disokong dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Tersedia pula varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang tentunya harganya lebih murah.

Anda yang tertarik dengan HP notch di kelas harga Rp2 jutaan, bisa lirik HP ini. Tertarik dengan ponsel ini? Anda bisa membelinya di Bukalapak di link ini.

Demikianlah ulasan kumpulan HP dengan notch termurah di 2019. Jika Anda menyukai HP yang punya poni, Anda bisa memilih deretan HP yang disebutkan di atas. Jika tidak, Anda bisa melirik HP yang tak punya notch. Tertarik membeli salah satu HP yang punya notch seperti di atas?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

4 pemikiran pada “10 HP dengan Notch Terbaru dan Paling Murah (Oktober 2019)”

  1. kenapa hp samsung terbaru kayak s9 tidak ada notchnya?

    • Karena Samsung memang tidak mau pake notch, malah Samsung nyindir hape notch di iklannya

  2. apakah samsung m20 sudah dirilis di indonesia

Tinggalkan komentar