carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Smartphone / 10 HP Dibawah 1 Juta Terbaik Tahun 2016

10 HP Dibawah 1 Juta Terbaik Tahun 2016

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Semakin hari harga smartphone canggih semakin murah saja. Jika beberapa tahun yang lalu kita harus merogoh kocek hingga 2 jutaan untuk mendapatkan dengan RAM 1 GB, kini kita sudah bia memilikinya dengan harga di bawah 1 juta.

HP yang murah dan berkualitas tersebut biasanya didominasi oleh produk keluaran lokal atau Tiongkok. Namun ada juga produsen besar yang masih eksis di kelas entry level ini seperti Samsung, Acer, Sony, dan Microsoft. Nah berikut adalah daftar HP dibawah 1 juta terbaik tahun 2016.

10 HP Dibawah 1 Juta Terbaik Tahun 2016

1. Mito Impact A10

Di urutan pertama, kita berjumpa dengan HP dibawah 1 juta terbaik dengan kualitas premium, Mito Impact A10. Smartphone besutan produsen lokal ini masuk ke dalam program Android One sehingga terjamin kualitas dan update sistem operasinya.

Smartphone dengan layar 4.5 inch ini mengusung teknologi IPS LCD 16 juta warna dengan resolusi 480 x 854 piksel. Meskipun resolusinya tidak terlalu besar, ponsel ini menawarkan layar yang cukup baik dan juga jernih.

hp dibawah 1 juta terbaik Mito Impact A10

Di sektor memori, Mito Impact 10 dibekali dengan memori internal 8 GB. Untuk performanya sendiri, ponsel cerdas ini menggunakan prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7. Ponsel yang sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini dibandrol dengan harga sekitar 950 ribu rupiah saja.

2. Accessgo 4E

Accessgo adalah vendor yang terbilang baru. Meskipun begitu, salah satu produknya, yakni Accessgo 4E mampu berada di jajaran hp di bawah 1 juta yang berkualitas. Dapur pacu smartphone ini ditenagai dengan prosesor MediaTek MTK6582M dan CPU Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7.

Accessgo 4E

Accessgo 4E dibekali dengan RAM 1 GB untuk mengimbangi kinerja prosesornya. Akan tetapi, memori internal yang dimiliki ponsel ini masih sebesar 4 GB saja. Anda harus menambahkan microSD pada slot memori eksternal bila ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Sementara itu, kamera yang dimiliki terbilang standar, yakni kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Jika tertarik untuk memilikinya, smartphone ini sekarang dibanderol seharga Rp 800 ribuan.

3. Evercoss Winner T

Evercoss Winner T

Seri ponsel terbaru dari Evercoss, yakni Winner T, adalah smartphone pintar lainnya dengan harga 750 ribuan saja. Smartphone dengan layar 4 inch ini memiliki kamera bagus untuk selfie. Terang saja, kamera depan Evercoss Winner T memiliki resolusi 3 MP. Sementara itu, kamera belakang memiliki resolusi 5 MP.

Sama seperti smartphone Android low-end lainnya, Evercoss Winner T ini dibekali dengan ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Ponsel dual-SIM (GSM-GSM) ini sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.1. Keistimewaan lain yang dimiliki smartphone ini terletak pada layarnya yang sudah diproteksi dengan Hard Glass Screen dan memiliki teknologi gesture smart access.

4. Acer Liquid Z205

Siapa yang tidak kenal Acer? Produsen notebook ternama ini mengeluarkan smartphone Android di bawah 1 juta, yakni Acer Liquid Z205. Dengan harga 800 ribuan saja, Anda sudah bisa memiliki smartphone yang ditenagai dengan prosesor MediaTek MT6572M dengan CPU Dual Core 1 GHz Cortex-A7.

Smartphone dengan ROM 4 GB dan RAM 1 GB ini menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.2. Kelemahan pada Acer Liquid Z2015 terletak pada kameranya yang hanya terletak di belakang dan memiliki resolusi 2 MP saja. Selain itu, baterainya juga tergolong lemah, karena hanya berkapasitas 1300 mAh saja.

5. Sony Xperia E1

Tersedia dalam warna hitam, putih, dan ungu, Sony Xperia E1 hadir untuk meramaikan pasar hp dibawah 1 juta terbaik. Ponsel ini mungkin tidak terlalu berkesan bagi Anda yang mengincar performa, namun sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil stylish.

Prosesor yang digunakan oleh smartphone ini adalah Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 dengan CPU Dual Core 1.2 GHz Cortex-A7. Walaupun dapur pacunya terbilang mumpuni, sayangnya smartphone ini hanya memiliki RAM 512 MB saja. Padahal, sudah banyak smartphone Android low-end yang mengusung RAM 1 GB, bahkan 2 GB.

Ponsel ini juga hanya memiliki kamera depan sebesar 3.15 MP saja. Akan tetapi, jangan berkecil hati dulu, karena smartphone dengan harga 850 ribuan ini sudah menggunakan baterai Li-ion 1700 mAh yang memiliki waktu bicara hingga 9 jam 12 menit.

6. IMO Discovery 2

Belum banyak yang tahu tentang IMO. Namun, setahun lalu brand ini merilis IMO Discovery 2, yakni smartphone kelas menengah ke bawah yang cukup mumpuni. Layar 5 inch smarpthone ini memiliki teknologi mutitouch 5 titik sentuh. Di samping itu, ponsel pintar ini ditenagai dengan prosesor MediaTek MT6582 dan CPU Qud Core 1.3 GHz Cortex-A7.

IMO Discovery 2

Untuk mengimbangi kinerja dapur pacu yang lumayan, smartphone ini dibekali dengan RAM 1 GB. IMO Discovery 2 juga memiliki kamera bagus dibanding smarpthone low-end lainnya. Ponsel seharga 800 ribuan ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Kualitas kamera ponsel ini cukup baik, bukan?

7. Mito Fantasy U A60

Mito Fantasy U A60

Di antara daftar HP dibawah 1 juta terbaik, Mito Fantasy U A60 adalah yang paling unggul. Smartphone ini memiliki kamera yang sangat berkualitas baik, yakni kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Resolusi kamera ini biasanya terdapat di smartphone kelas menengah.


Tak sampai di situ saja, Mito Fantasy U A60 juga dibekali dengan memori internal 8 GB dan RAM 1 GB. Layar 5 inch-nya juga sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass. Lantas, berapa harga yang dibandrol untuk ponsel super cerdas ini? Hanya 950 ribuan saja, Anda sudah bisa membawa pulang Mito Fantasy U A60.

8. Smartfren Andromax V

Smartfren Andromax V

Baterai yang tahan lama menjadi keunggulan yang dimiliki Smartfren Andromax V. Bagaimana tidak, ponsel ini menggunakan baterai Li-ion 2300 mAh. Spesifikasi lain yang dimiliki ponsel ini juga terbilang premium. Andromax V menggunakan prosesor MediaTek MT6589 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7.

Di sektor grafis, smartphone ini mengusung kartu grafis PowerVR SGX544 yang cukup baik. Smartphone dengan ROM 4 GB dan RAM 1 GB ini memiliki kamera belakang 8 MP yang cukup jernih dan kamera depan 1.3 MP yang terbilang lumayan. Smartphone dengan harga 900 ribu rupiah ini tersedia dalam 2 pilihan warna, hitam dan putih.

9. Microsoft Lumia 430

Microsoft Lumia 430

Tidak hanya smartphone Android saja yang akan dibahas di sini, tetapi smartphone dengan OS Windows 8.1 pun akan kita ulas di sini, termasuk Lumia 430. Ponsel besutan Microsoft ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dan GPU Dual Core 1.2 GHz Cortex-A7.

Untuk memori penyimpanannya, Lumia 430 menyediakan memori internal 8 GB. Selain itu, guna mengimbangi kinerja prosesornya, Lumia 430 dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB. Namun, sayangnya ponsel pintar seharga 900 ribuan ini hanya memiliki kamera belakang sebesar 2 MP saja.

10. Microsoft Lumia 530

Microsoft Lumia 530

Lumia 530 memang lebih unggul dalam sektor kamera dibanding Lumia 430. Kamera belakang smartphone ini beresolusi 5 MP. Akan tetapi, RAM yang dimiliki hanya 512 MB saja. Namun hal tersebut tampaknya tidak akan terlalu menjadi masalah dengan sistem operasi Windows Phone yang digunakannya.

Pada sektor dapur pacu, Lumia 430 mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8212 Snapgradon 200 dan CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7. Memori internal yang ditawarkan oleh Lumia 530 hanya sebesar 4 GB, tetapi Anda bisa mengupgrade memori eksternal smartphone ini hingga 128 GB.

Smartphone berlayar 4 inch ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang aktraktif, seperti abu gelap, putih, orange, dan hijau yang cerah. Banyaknya pilihan warna tersebut membuat smartphone ini sangat cocok bagi kalangan remaja dan anak muda.

Nah itulah daftar 10 HP dibawah 1 juta terbaik yang layak untuk dijadikan pilihan di tahun 2016 ini. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, apakah ingin smartphone dengan kamera bagus, performa bagus, atau desainnya yang cantik.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram