carisinyal web banner retina

Ini Dia 10 HP Flagship Termahal di Indonesia (Desember 2021)

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 25 November 2021

Jika Anda baru saja mendapatkan banyak rejeki dari penerimaan THR, tunjangan, ataupun warisan, ini bisa menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk mendapatkan ponsel flagship mahal yang diidam-idamkan.

Ponsel flagship yang harganya bisa mencapai Rp10 juta dan bahkan Rp20 jutaan merupakan investasi yang cukup baik, terutama jika Anda seorang konten kreator atau seorang profesional yang butuh HP berkelas sekaligus menunjang produktivitas.

Soalnya, HP-HP ini menghadirkan kinerja paling buas dan fitur-fitur kamera yang sungguh tiada lawan. Beberapa tipe juga hadirkan kemampuan tahan air dan tahan debu.

Selain itu. beberapa di antaranya juga menawarkan sisi produktivitas yang membuat pekerjaan lebih praktis. Jika Anda memiliki jadwal yang padat, ponsel flagship juga akan membantu Anda menghemat waktu berkat fitur fast charging-nya yang secepat kilat. Contohnya beberapa HP flagship memakai teknologi fast charfging Quick Charge.

Memang ada beberapa HP flagship dari tiap merek yang harganya lebih murah. Namun, biasanya derertan HP flagship tersebut punya fitur premium yang dipangkas. Beda cerita dengan HP flagship yang berharga mahal, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan umumnya lengkap.

Jadi, jika memang Anda memiliki banyak uang untuk "dihabiskan", tidak ada salahnya menyimak daftar HP flagship yang kami urutkan dari yang termahal hingga termurah berikut ini. Tenang saja, ponsel-ponsel flagship yang kami masukkan ke daftar adalah yang sudah resmi di Indonesia, serta merupakan smartphone yang dirilis 2 tahun ke belakang. Yuk, disimak!

1. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 5G
Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X | Kover: Dynamic AMOLED 2X 7.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4400 mAh
Harga Saat Rilis Rp 24.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagai ponsel yang bisa disulap menjadi tablet, tentu saja Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir sebagai salah satu flagship termahal di dunia. Saat dilipat, ponsel ini menampilkan layar kover berpanelkan AMOLED berukuran 6,2 inci. Tidak seperti Galaxy Z Fold2 yang merupakan pendahulunya, kali ini layar kover dilengkapi dengan fitur 120 Hz alih-alih hanya pada layar utamanya saja.

Saat ponsel ini dibuka, terlihat panel layar Dynamic AMOLED 2X dengan bentang 7,6 inci pada resolusi 1768 x 2208 piksel yang begitu tajam agar pengguna merasakan pengalaman sinematis saat menonton film.

Belum lagi, Anda juga tidak akan menemukan lensa depan pada layar utama, karena ia mengusung Under Display Camera yang menyematkan lensanya di dalam layar. Hal ini tentu untuk memberikan area yang lebih luas lagi pada layar.

Anda juga dapat merasakan pengalaman multitugas yang menyenangkan berkat antarmuka Multi Active Window yang dapat menampilkan tiga jendela sekaligus dalam sekali waktu, serta keberadaan Sidebar yang membuat antarmukanya semakin terlihat seperti desktop.

Fitur baru yang dihadirkan pada generasi ketiga ini adalah sertifikat IPX8 yang dapat menjaga ponsel dari kerusakan walau terendam di air pada kedalaman hingga 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Dan, meski dijual secara terpisah, perangkat ini juga mendukung penggunaan S Pen agar navigasi jadi lebih mudah dan praktis.

Berminat meminang Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini? Jika berminat, pastikan dananya siap. Apabila dan sudah siap, silakan baca artikel tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Fold3 5G dari Carisinyal. Siapa tahu artikel tersebut bisa jadi referensi sebelum Anda memutuskan membeli HP seharga Rp24.999.000,- ini.

2. Apple iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max
Layar Super Retina XDR OLED 6.7 inci
Chipset Apple A14 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) MP (ToF Lidar)
Baterai Li-Ion 3687 mAh
Harga Saat Rilis Rp 20.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jelas saja iPhone 12 Pro Max hadir juga sebagai HP flagship termahal, yakni Rp20.499.000,-. Memang sudah menjadi trademark Apple untuk menghadirkan produk-produk bergengsi dengan harga selangit. Meski begitu, iPhone 12 Pro Max memiliki value yang menjustifikasikan harga yang mahal tersebut.

Masih menggunakan desain bodi yang jarang berubah dari tahun ke tahun, ponsel ini menggunakan teknologi neural engine serta chipset Apple A14 Bionic yang notabene merupakan chipset tergahar di industri smartphone saat itu.

Ditambah, iPhone 12 Pro Max juga mengemas sensor LiDAR Scanner yang dapat meningkatkan fungsi AR agar lebih imersif dan variatif. Ini adalah sensor yang dapat mengukur jarak melalui pendeteksian cahaya, sebuah teknologi yang juga digunakan oleh NASA.

Sistem kamera yang dibawakannya juga akan sangat membantu pembuat film profesional dengan kualitas hasil foto dan video yang tidak terkalahkan. Ini karena performa dapur pacunya sudah cukup kuat untuk membubuhkan standar kualitas Dolby Vision 10-bit secara real-time.

Masih banyak seluk-beluk yang bisa Anda temukan pada artikel kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Pro Max. Tertarik miliki varian tertinggi dari iPhone 12 series ini?

3. Apple iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max
Layar Super Retina XDR OLED 6.7 inci
Chipset Apple A15 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 4373 mAh
Harga Saat Rilis Rp 19.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Siapa yang dapat menyangka? Rupanya iPhone 13 Pro Max yang merupakan generasi penerus dibanderol dengan harga Rp19.999.000,- yang sedikit lebih murah dari iPhone 12 Pro Max. Padahal, varian teratas dari seri iPhone 13 ini menghadirkan beberapa penambahan fitur serta peningkatan pada sisi kinerja.

Contohnya saja, ia hadir dengan sensor Ultra Wideband, sebuah fitur transmisi jarak dekat dengan bandwidth yang tinggi. Adanya UWB memungkinkan ponsel ini untuk dijadikan pelacak benda atau perangkat lain yang hilang. Selain itu, ia juga bisa dijadikan sebagai pengganti kunci mobil.

iPhone 13 Pro Max juga salah satu dari dua varian yang menghadirkan ProMotion 120 Hz yang adaptif pada layar. Jika sedang melihat still image atau gambar tidak bergerak, maka layar akan mengusung refresh rate 10 Hz untuk menghemat daya. Barulah saat melakukan scrolling di YouTube atau medsos, dan saat bermain game, layar akan mengusung refresh rate 120 Hz.

Memang tidak begitu banyak perubahan yang dimiliki pada ponsel ini dibandingkan generasi sebelumnya. Namun jika Anda tergiur dengan fitur UWB dan layar Super Super Retina XDR OLED yang paling memanjakan mata, iPhone 13 Pro Max akan jadi pilihan yang cocok. Ketahui selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan iPhone 13 Pro Max.

4. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci
Chipset Exynos 2100
RAM 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 108 MP (wide) 10 MP (periscope telephoto) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 16.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Siap menyambut salah satu HP flagship paling oke yang pernah dihadirkan Samsung? Inilah Samsung Galaxy S21 Ultra yang notabene merupakan varian tertinggi di serinya. Di antara yang lain, ia menghadirkan ukuran layar paling besar yakni 6,8 inci dengan panel AMOLED 2X yang membuatnya memiliki refresh rate 120 Hz.

Sama seperti iPhone 13 Pro Max, perangkat ini hadirkan laju penyegaran adaptif yang dapat menghembat baterai dengan cara memberikan laju 10 Hz saat melihat gambar diam, dan baru berada pada refresh rate tertinggi saat bermain game atau melakukan scrolling.

Layarnya bahkan mengusung resolusi WQHD+ alias 3200 x 1440 piksel agar seluruh sisi pada tampilan layar tetap terlihat dengan begitu tajam. Agar tidak mudah retak, layar dilapisi kaca pelindung terkuat di dunia yakni Gorilla Glass Victus yang dicanangkan dapat menjaga layar dari kejatuhan hingga ketinggian 2 meter.

Galaxy S21 Ultra ditopang dengan SoC Exynos 2100 (5 nm) untuk versi internasionalnya, sedangkan versi USA dan Tiongkok hadir dengan Snapdragon 888. Perangkat ini juga mencakup sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ini juga merupakan varian non-Note pertama di dunia yang dibekali dengan dukungan terhadap S Pen, sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman mencatat yang natural seperti sedang gunakan buku catatan biasa. Tertarik miliki HP Samsung seharga Rp16.999.000,- ini? Simak dulu kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S21 Ultra.

5. Apple iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro
Layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci
Chipset Apple A15 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 3125 mAh
Harga Saat Rilis Rp 18.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Yang satu ini merupakan varian Pro dari iPhone 13 series, hadir sebagai varian kedua termahal setelah iPhone 13 Pro Max. Tidak begitu banyak penyunatan fitur dan spek pada HP ini, ia hanya membawakan layar dan baterai dengan ukuran lebih kecil.

Begitu banyak inovasi yang dibawakan ponsel ini, seperti LiDAR Scanner yang memungkinkan aktivitas pendekoran rumah secara virtual, sensor UWB, serta konfigurasi kamera yang dapat menghasilkan video berkualitas profesional. Tersedia juga fitur Cinematic Mode yang dapat memberikan efek background blur secara dinamis.

Meski ukuran layarnya kini hanya 6,1 inci, tapi ini membuatnya menjadi cukup ringan dan ringkas untuk dibawa ke mana-mana. iPhone 13 Pro juga menghadirkan pita jaringan 5G yang melimpah, dan sudah mendukung pita jaringan yang tersedia di Indonesia. Jika tertarik, Anda bisa kunjungi kelebihan dan kekurangan iPhone 13 Pro yang seharga Rp18.499.000,- ini.

6. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra
Layar AMOLED 6.81 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 48 MP (periscope telephoto) 48 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 16.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Segala hal tentang Xiaomi Mi 11 Ultra akan membuat siapa pun terpana berkat teknologinya yang serba canggih. Bagaimana tidak? Di belakang bodinya terdapat layar AMOLED berukuran 1,1 inci yang berguna sebagai cermin saat melakukan selfie menggunakan kamera belakang.

Di bagian depannya tersedia panel layar AMOLED E4 10-bit yang berada pada bentang layar 6,81 inci serta memiliki resolusi WQHD+ atau 1440 x 3200 piksel. Ponsel seharga Rp16.999.000,- inipun juga telah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus dan membawakan laju penyegaran adaptif antara 30 Hz hingga 120 Hz.

Hadirnya teknologi MEMC (Motion Estimation Motion Compensation) pada HP juga akan membuat frame rate video yang ditonton menjadi lebih tinggi, sehingga setiap adegannya terlihat begitu mulus dan licin. Untuk bisa menjadi lebih jago dalam setiap permainan, layar disuguhi touch sampling rate 480 Hz yang bisa meningkatkan responsivitas layar terhadap sentuhan.

Xiaomi Mi 11 Ultra membawakan konfigurasi Triple Camera yang terdiri dari lensa 50 MP (Samsung ISOCELL GN2), kamera ultralebar 48 MP (Sony IMX586) yang memiliki FOV 128 derajat, serta lensa telefoto 48 MP yang dapat di-zoom optik sebanyak 5 kali. Andapun dapat melakukan zoom hibrida hingga 120x. Cari tahu lebih banyak pada kelebihan dan kekurangan XIaomi Mi 11 Ultra.

7. Samsung Galaxy Z Flip3 5G  

Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X | Cover: Super AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 3300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kapan lagi bisa mendapatkan ponsel canggih yang bisa dilipat? Samsung Galaxy Z Flip3 5G merupakan penerus dari Samsung Galaxy Flip. Sehingga, wajar jika ada peningkatan drastis secara fitur dan spesifikasi.

Kini, Galaxy Z Flip3 5G hadir dengan layar kover yang jauh lebih besar. Saking leganya, ia tidak hanya dapat menampilkan sebaris dua baris kalimat seperti pendahulunya, namun sudah mampu tampilkan media control untuk Spotify, ramalan cuaca, serta fungsi-fungsi lainnya berasarkan widget yang digunakan. Bahkan berkat layar ini, Anda juga bisa selfie menggunakan kamera belakang, lho!

Galaxy Z Flip3 5G juga mendukung penggunaan Flex Mode yang membuatnya dapat ditekuk agar layar dapat terbagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Misalnya saat Anda sedang membuka aplikasi kamera, bagian atas hanya akan menampilkan viewfinder sedangkan bagian bawah tampilkan pengaturan dan menu dalam kamera.

Tidak hanya itu saja, penambahan baru pada seri Galaxy Z Flip3 ini adalah sertifikasi IPX8 yang dapat menjaga ponsel dari kerusakan saat berada di kedalaman air hingga 1,5 meter selama hingga 30 menit. Seluk-beluk lainnya bisa Anda temukan pada artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 5G. Yuk, beli ponsel flip seharga Rp14.999.000,- ini!

8. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide) 3 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 15.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ketika sebuah smartphone memiliki fungsi kamera yang dapat melebihi DSLR, tandanya Anda sedang menggunakan flagship dari OPPO. Inilah OPPO Find X3 Pro yang menawarkan sisi terbaik dari bidang fotografi, layar, performa, dan pengisian daya.

Ponsel yang menggunakan Snapdragon 888 sebagai dapur pacunya dikemas dengan memori internal UFS 3.1 dan RAM LPDDR5, bermain game akan menyenangkan pada layar LTPO AMOLED dengan laju penyegaran 120 Hz dan touch sampling rate yang mencapai 240 Hz.

Dengan baterai 4500 mAh yang memang bukan kapasitas terbaik, perangkat tetap layak untuk menunjang keseharian berkat hadirnya fitur penghematan daya. Dan jika memang sudah habis, baterai bisa diisi hingga penuh kembali dalam waktu 30 menit saja berkat fast charging 65W.

OPPO Find X3 Pro juga punya kemampuan kamera unggul seperti yang sempat disinggung pada paragraf pertama. Dengan lensa utama 50 MP yang dibekali OIS, lensa telefoto 13 MP dengan kemampuan 2x zoom optik, sensor ultrawide 50 MP dengan FOV 110 derajat, serta lensa 3 MP mikroskop yang hadir dengan ring flash dan 60x magnification.

Sungguh tidak ada yang perlu diragukan dari kemampuan kamera OPPO Find X3 Pro. Kendati kemampuan videografinya hanya mentok di 4K, tapi ia mampu menghasilkan video 10-bit dan HDR. Tertarik mendalami HP seharga Rp15.999.000,- ini lebih jauh? Kunjungi artikel kelebihan dan kekurangan OPPO Find X3 Pro.

9. iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro
Layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci
Chipset Apple A14 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) MP (ToF Lidar)
Baterai Li-Ion 2815 mAh
Harga Saat Rilis Rp 18.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Meski bukan iPhone terbaru yang bisa Anda dapatkan, varian Pro dari iPhone 12 series ini hadir dengan beragam fitur lengkap. Peningkatan yang dibawakan pada varian Pro ini cukup drastis dibandingkan reguler. Kini Anda dapat menikmati tambahan satu kamera telefoto untuk pemotretan jarak jauh, serta sensor LiDAR Scanner sebagai sensor depth sekaligus mengukur jarak antar benda.

Kinerja dari Apple A14 Bionic (5 nm) miliknya pun setidaknya masih lebih unggul dibandingkan Snapdragon 865 Plus. Padahal, Snapdragon 865 Plus merupakan SoC yang paling sering dihadirkan pada HP flagship termahal di tahun 2020.

iPhone 12 Pro juga merupakan salah satu yang pertama yang menyematkan kemampuan perekaman Dolby Vision (hingga 60 FPS) pada sebuah smartphone. Niscaya, ponsel seharga Rp18.499.000- ini adalah yang paling ideal untuk menjadi sarana pembuatan film profesional. Masih banyak fitur keren yang sayang dilewatkan, yuk baca kelebihan dan kekurangan iPhone 12 Pro!

10. Apple iPhone 13

iPhone 13
Layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci
Chipset Apple A15 Bionic
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 3240 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bisa dibilang, iPhone 13 adalah salah satu varian "terlemah" di seri ini. Tapi bukan berarti ia tidak layak untuk dipertimbangkan. Mungkin banyak yang mengira minimnya peningkatan dari iPhone 12 adalah sebuah hal yang buruk. Namun, justru itu sudah menjadi ciri khas Apple, bertujuan agar penggunanya tidak akan merasa asing saat meng-upgrade iPhone yang mereka miliki.

Yang sungguh menarik dari ponsel seharga Rp14.999.000,- ini adalah hadirnya mode Cinematic pada perekaman video, baterai yang lebih awet, layar dengan kecerahan dan ketajaman yang lebih baik. Dan, meskipun tampilan bodinya tidak jauh berbeda, iPhone 13 memiliki poni yang lebih kecil dibanding iPhone 12.

iPhone 13 juga hadir dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air sedalam 1,5 meter hingga 2 meter selama 30 menit. Dan yang lebih kerennya lagi, tersedia fitur MagSafe yang dapat difungsikan untuk beragam aksesoris, salah satunya adalah dengan casan nirkabel dengan daya yang lebih cepat. Yuk, cari tahu selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan iPhone 13!

Nah, itu tadi merupakan daftar ponsel flagship yang punya harga termahal di dunia. Daftar di atas ini hanya mencakup ponsel yang tersedia di Indonesia. Beda lagi dengan ponsel-ponsel yang dilapisi berlian atau emas asli yang tentunya harganya bisa mencapai ribuan dolar. Jadi, manakah yang paling membuat Anda tergiur?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram