carisinyal web banner retina

Inilah 12 HP Huawei dengan RAM 4 GB Terbaru (Desember 2021)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 18 Juni 2021

Saat ini smartphone dengan RAM yang besar tampaknya sudah menjadi sebuah keharusan jika penggunanya ingin terbebas dari masalah lag ketika sedang membuka banyak aplikasi sekaligus. Maka dari itu tidak mengherankan jika para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone dengan kapasitas RAM yang semakin besar.

Salah satu produsen yang cukup banyak memproduksi HP dengan RAM yang besar adalah Huawei. Produsen asal negeri Tirai bambu tersebut memiliki banyak pilihan HP yang sudah dilengkapi RAM yang besar, mulai dari HP mid-end hingga high-end. Nah bagi Anda yang tertarik, berikut Carisinyal akan mengulas daftar HP Huawei terbaru yang sudah dibekali dengan RAM 4GB.

1. Huawei Mate 20

Huawei Mate 20

[aps_product_features id="37086" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Mate 20 adalah salah satu smartphone besutan Huawei dengan RAM sebesar 4 GB yang masuk secara resmi ke Indonesia bersama Huawei Mate 20 Pro. HP ini merupakan versi lebih terjangkau dari Huawei Mate 20 Pro. Terjangkau karena tentu ada spesififikasi yang dikurangi, seperti hanya hadir dengan tiga kamera belakang yang tidak begitu tinggi, yakni 12 MP + 16 MP  + 8 MP.

Huawei Mate 20 menggunakan layar IPS saja, berbeda dengan Huawei Mate 20 Pro yang hadir dengan layar AMOLED. Selain itu, Huawei Mate 20 memiliki poni yang kecil sedangkan Huawei Mate 20 Pro memiliki poni yang lebih panjang dibandingkan yang dimiliki Huawei Mate 20.

Untuk dapur pacu, Huawei Mate 20 dibekali Kirin 980, sama seperti saudaranya. Selain tersedia dalam varian RAM 4 GB dengan ROM 128 GB, Huawei Mate 20 juga tersedia dalam varian RAM 6 GB dan kapasitas memori internal yang sama. Untuk mengetahui detail terkait HP ini, silakan simak artikel "Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 20 " agar bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli HP ini.

2. Huawei Y9 (2018)

huawei y9 2018

[aps_product_features id="37097" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Y9 adalah salah satu dari sekian banyak rentetan smartphone anyar Huawei lainnya yang mengusung RAM sebesar 4 GB dengan pilihan ROM yang luas, yakni 64 dan 128 GB. Smartphone ini dibekali dengan layar yang menggunakan panel IPS LCD sebesar 5.93 inci dengan rasio 18:9 yang cocok digunakan baik untuk melakukan aktivitas chatting, menonton film hingga bermain game.

Terlebih lagi, adanya sokongan dua kamera utama dengan lensa berukuran 16 megapiksel dan satu lensa tambahan khusus untuk efek bokeh atau background blur dan satu lensa kamera untuk berfoto selfie berukuran 13 megapiksel yang juga dilengkapi lensa khusus efek bokeh, semakin memanjakan Anda yang memang hobi berswafoto.

For your info, Huawei Y9 juga tersedia dalam pilihan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Bagaimana, Anda tertarik untuk membeli smartphone satu ini?

3. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i

[aps_product_features id="37103" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Nova 3i hadir sebagai penerus Huawei Nova 2i yang cukup suskses dengan konsep empat kameranya (dua di depan dan dua di belakang). Konsep empat kamera pun diteruskan di Huawei Nova 3i dengan  kombinasi 24 + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di bagian belakang. Kedua bagian kamera tersebut mendukung foto dengan efek bokeh alias latar yang blur.

Huawei Nova 3i punya nilai jual lain selain hadirnya empat kamera, yakni chipset yang digunakan. Ponsel ini memakai Kirin 710, chipset terbaru yang dikembangkan Huawei. Chipset ini punya fitur GPU Turbo yang bakal berguna untuk bermain gim.

Huawei Nova 3i yang beredar di Indonesia adalah varian RAM 4 GB dengan ROM 128 GB. Penawaran memori itnernal 128 GB tentu menarik mengingat ponsel ini hanya dijual sekitar 4 jutaan saja.

4. Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 Pro

[aps_product_features id="37123" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Mate 10 Pro adalah HP Huawei kelas atas yang punya varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Mengingat HP ini tidak punya memori eksternal, jika ingin memiliki penyimpanan yang lebih besar, maka varian RAM 6 GB dengan ROM 128 GB tentu lebih menarik. Tapi tentu harganya lebih mahal.

Sebenarnya varian Huawei Mate 10 Pro  RAM 4 GB dan ROM 64 GB sudah cukup dan harganya lebih terjangkau untuk ukuran flagship. Dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa mendapat banyak kelebihan dari HP ini seperti performa andalan dari Hisilicon Kirin 970 dan dual kamera belakang 12MP + 20MP.

Perlu dikethaui, HP ini terbukti menjadi salah satu HP dengan kamera terbaik yang performanya mendekati iPhone X. Karena itu, jika Anda butuh HP Huawei RAM 4 GB dengan performa tinggi dan kinerja kamera istimewa, HP dengan layar 6 inch Full HD+ ini cocok untuk Anda.

5. Huawei Mate 10

huawei mate 10

[aps_product_features id="37272" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Mate 10 adalah HP Huawei RAM 4 GB terbaru dan kelas atas yang bisa Anda pilih. HP ini hanya punya varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Huawei Mate 10 sendiri adalah HP versi mini dari Huawei Mate 10 Pro. Layar HP ini tidak mengusung rasio 18:9 tetapi masih menggunakan rasio layar 16:9. Layarnya berdimensi 5,9 inch Quad HD.

HP ini dibekali dengan chipset SoC Hisilicon Kirin 970. Tentu dengan kombinasi RAM 4 GB, HP ini bisa melakukan multitasking dengan baik. Untuk main games juga tak masalah karena ada GPU Mali-G72 MP12. Soal baterai, HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Huawei Mate 10 mengusung spesifikasi kamera yang serupa dengan Huawei Mate 10 Pro. Itu menandakan HP ini cocok untuk Anda yang butuh HP Huawei RAM 4 GB, performa kelas atas dan cukup unggul di kamera serta pilihan harga yang lebih murah.

6. Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i

[aps_product_features id="37267" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Nova 2i adalah HP Huawei dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. HP ini menawarkan dua kelebihan lain. Pertama, layar yang sudah mendukung resolusi 18:9. Layarnya mengusung dimensi layar 5,9 inch dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut disokong baterai berkapasitas 3340 mAh.

Keunggulan kedua, HP ini dibekali dual kamera di bagian depan maupun belakang. Pada bagian belakang, tersemat dual kamera 16MP + 2MP dengan fitur Dual Tone LED Flash. Sementara di bagian depan, tersemat dual kamera 13MP + 2MP dengan Soft LED Flash. Baik kamera depan maupun belakang, bisa menghasilkan foto efek bokeh.

HP ini dibekali SoC Kirin 659 yang punya delapan inti prosesor yang tentunya tergolong masih bisa diandlakan untuk main games. Dan secara keseluruhan, HP ini coock untuk Anda yang butuh HP Huawei RAM 4 GB yang unggul di sektor layar yang moden dan kehadiran dual kamera.

7. Huawei nova 2 plus

huawei nova 2 plus

[aps_product_features id="37277" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei nova 2 Plus juga menjadi salah satu HP Huawei dengan RAM 4 GB. Dalam spesifikasinya, HP berlayar 5.5 inch ini dibekali oleh SoC HiSilicon Kirin 659 dengan GPU Mali-T830 MP2. Selain itu, Huawei nova 2 Plus ini juga unggul pada bagian kamera belakang dual dengan resolusi 12 MP + 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei membekalinya dengan kamera beresolusi 20 MP.

Huawei memberikan dua pilihan kapasitas ROM yakni 64 GB atau 128 GB. Nah, Anda lebih tertarik untuk menggunakan ROM yang mana? Untuk membelinya, Huawei nova 2 Plus dihargai dekitar 3.8 jutaan.

8. Huawei nova 2

Huawei nova 2

[aps_product_features id="37397" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei Nova 2 juga merupakan salah satu ponsel pintar besutan Huawei yang memiliki RAM 4 GB. Selain kapasitas RAM yang memadai, HP ini juga menggunakan SoC HiSilicon Kirin 659 dengan GPU Mali-T830 MP2. Di bagian tempat penyimpanan internal, HP ini dilengkapi dengan ROM 64 GB.

Sedangkan untuk memotret, HP ini menggunakan kamera belakang dual beresolusi 12 MP + 8 MP dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 20 MP. Jika tertarik, Huawei membandrol ponsel canggihnya ini dengan kisaran harga 2.9 jutaan.

9. Huawei P10 Plus

Huawei P10 Plus hp huawei dengan kamera dual

[aps_product_features id="37297" style="list"]

Spesifikasi selengkapnya...

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Huawei P10 Plus dengan versi L09 juga dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB beserta ROM 64 GB. Selain itu, Huawei P10 Plus ini menggunakan SoC HiSilicon Kirin 960 dengan GPU Mali-G71 MP8.

Untuk bagian fotogragi, Huawei membekali ponsel pintarnya dengan kamera belakang dual beresolusi 20 MP + 12 MP beserta kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera yang ada pada Huawei P10 Plus ini juga mampu untuk merekam video dengan resolusi [email protected] Anda bisa membeli ponsel berlayar seluas 5.5 inches ini dengan kisaran harga 5 jutaan. Tertarik?

Selain 10 smartphone di atas, kami juga memiliki rekomendasi HP Huawei RAM 4 GB lainnya yang juga merupakan produk terbaru dari produsen asal Tiongkok tersebut. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya:

10. Huawei P10

Huawei P10
  • Rilis: Maret, 2017
  • Layar: IPS-NEO LCD 1 inches
  • Resolusi Layar: 1080 x 1920 pixels
  • Chipset: HiSilicon Kirin 960
  • CPU: Octa-core (4x2.4 GHz Cortex-A73 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-G71 MP8
  • Memori Internal: 32/64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera Belakang: Dual 20 MP + 12 MP, f/2.2, OIS, Leica optics, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan: 8 MP, f/1.9
  • Baterai: Non-removable Li-Po 3200 mAh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Huawei P10 yang memiliki RAM 4 GB. Ponsel pintar yang dirilis pada bulan Maret tahun 2017 silam ini juga memiliki SoC HiSilicon Kirin 960 dengan GPU Mali-G71 MP8. Tak hanya itu sjaa, bahkan Huawei P10 memberikan dua pilihan kapasitas ROM yakni 32 GB atau 64 GB.

Di sisi lain, Huawei P10 juga dibekali oleh kamera belakang dual dengan resolusi 20 MP + 12 MP lengkap dengan fitur Leica optics, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan pada kamera depan, HP ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP.

11. Huawei P10 Lite

Huawei P10 Lite
  • Rilis: Maret, 2017
  • Layar: LTPS IPS LCD 5.2 inches
  • Resolusi Layar: 1080 x 1920 pixels
  • Chipset: HiSilicon Kirin 658
  • CPU: Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T830MP2
  • Memori Internal: 32 GB, 4 GB
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP, autofocus, f/2.0, 1080p
  • Baterai: Non-removable Li-Po 3000 mAh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Huawei P10 Lite yang memiliki kapasitas RAM 4 GB. HP berlayar seluas 5.2 inches ini menggunakan sebuah ROM berkapasitas 32 GB. Huawei P10 Lite ini menggunakan SoC HiSilicon Kirin 658 dengan GPU Mali-T830MP2.

Untuk bagian kamera, Huawei membekali ponsel pintar ini dengan kamera belakang beresolusi 12 MP lengkap dengan fitur kamera phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera selfie, Huawei P10 Lite menggunakan kamera depan 8 MP. Nah, jika Anda mau membelinya, Huawei siap menjual ponsel ini dengan kisaran harga 4 jutaan.

12. Huawei P8 Lite (2017)

Huawei P8 Lite (2017)
  • Rilis: Januari, 2017
  • Layar: IPS LCD 5.2 inches
  • Resolusi Layar: 1080 x 1920 pixels
  • Chipset: HiSilicon Kirin 655
  • CPU: Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T830MP2
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera Belakang: 12 MP, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.0, 1080p
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih mengenai HP Huawei yang memiliki kapasitas RAM 4 GB. Kali ini Huawei P8 Lite (2017) menjadi salah satu solusi yang cocok untuk Anda. Pasalnya, HP ini tidak hanya memiliki RAM 4 GB saja, ponsel ini juga menggunakan SoC HiSilicon Kirin 655 dengan GPU Mali-T830MP2.

Selain itu, Huawei juga  memberikan fasilitas kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Di kamera belakang ini juga Anda bisa menikmati fitur kamera autofocus juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei P8 Lite (2017) memiliki kamera dengan resolusi 8 MP. Tak terlalu mahal, HP ini dibandrol dengan kisaran 3 jutaan. Anda tertarik?

Itulah ulasan mengenai kumpulan HP Huawei terbaru yang sudah dibekali dengan RAM 4 GB. Memang rata-rata HP di atas memiliki harga yang cukup mahal namun sebanding dengan segala spesifikasi yang ditawarkan. Nah, Anda lebih menyukai HP Huawei yang mana?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram