15 HP OPPO dengan Layar Lebar Terbaru (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Memiliki HP dengan layar yang lebar dan luas tentu memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Layar yang luas tersebut akan sangat nyaman ketika dipakai untuk browsing ataupun untuk menonton video. Sedangkan bagi gamer. bermain game di layar yang luas tentu lebih mengasyikan dibandingkan dengan bermain game di layar yang kecil.

Oleh karena itu, kali ini Carisinyal akan mengulas daftar HP OPPO yang memiliki layar cukup luas. HP yang diulas di sini memiliki ukuran layar 6,5 inch ke atas sehingga sangat cocok untuk browsing, menonton video, hingga bermain game. Apa sajakah itu?

1. OPPO A57

OPPO A57
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Untuk Anda yang menginginkan ponsel berlayar lebar tapi murah agar pengalaman menonton jadi seru, bisa pertimbangkan OPPO A57. Ukuran layarnya yang sebesar 6,56 inci sudah terasa pas di mata untuk menikmati film dan series kesukaan.

Kendati masih gunakan resolusi HD+, desain layarnya yang gunakan poni waterdrop notch membuatnya tampak lebih luas. OPPO A57 juga memiliki RAM 3GB dan 4 GB LPDDR4x dengan memori internal 64 GB dan 128 GB pada standar eMMC 5.1.

Agar pengguna tetap merasa aman ketika menggunakan ponsel di luar ruangan, OPPO A57 dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap percikan air. Ponsel yang membawakan baterai 5.000 mAh ini juga dikemas dengan fast charging 33 W agar baterai bisa terisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

OPPO A57 adalah opsi yang tepat bagi siapapun yang menginginkan sertifikasi IP Rating dengan harga yang tidak membuat kantong jebol. Keberadaan fast charging 33 W di HP ini juga membuatnya cukup unik, cocok untuk pengguna yang seringkali bermobilitas tanpa banyak waktu untuk mengecas.

2. OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro
Layar LTPO2 AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagai salah satu ponsel flagship paling bergengsi di Tanah Air, tentu saja OPPO Find X5 Pro hadir dengan layar memukau di kelasnya. Perangkat hadir dengan panel layar LTPO 2.0 AMOLED berukuran 6,7 inci pada resolusi super tinggi 1440p.

Hadirnya panel LTPO 2.0 membuatnya sanggup menaikkan atau menurunkan refresh rate pada jangkauan 1 Hz hingga 120 Hz, menyeimbangkan kenyamanan visual dan ketahanan baterai.

Adapun spesifikasi layar lainnya turut membuat ponsel ini cocok untuk content consumption, lantaran punya dukungan terhadap HDR10+ dengan tingkat kecerahan puncak mencapai 1300 nit.

Layar OPPO Find X5 Pro juga tentu enak dipandang ketika memperlihatkan hasil jepretan gambar ataupun video. Tidak cuman karena layarnya yang indah, kamera HP ini juga salah satu yang terbaik di industri dengan sensor utama 50 MP, kamera telefoto 13 MP, dan sensor ultrawide 50 MP dengan FOV 110 derajat.

OPPO juga telah menjalin kolaborasi dengan Hasselblad selaku perusahaan kamera ternama, menyisipkan teknologi Hasselblad Color Calibration untuk memastikan akurasi warna natural terbaik pada setiap jepretan pada OPPO Find X5 Pro.

Dengan demikian, semua kelebihan HP ini menjadikannya cocok untuk siapapun yang menyukai spesifikasi dewa, terlebih pada sisi kamera dan layar. Menggunakan OPPO Find X5 Pro di tangan Anda, pecinta fotografi akan senantiasa mendapatkan hasil jepretan terbaik sekaligus terlarut dalam adegan film yang ditonton berkat layarnya yang luar biasa.

3. OPPO A16k

OPPO A16K
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Di harga rilisnya yang 2 jutaan, Anda hanya akan menemukan panel IPS LCD pada OPPO A16k. Meski demikian, layarnya yang berukuran 6,52 inci pada resolusi 720p masih terhitung layak untuk menemani aktivitas menonton Netflix, YouTube, TikTok-an, dan lain sebagainya.

Bezel di sekeliling layar juga cukup tipis, terkecuali di bagian dagu yang memang terlihat lebih tebal dari sisi-sisinya yang lain. Kamera depan dirancang dalam bentuk poni tetesan air alias waterdrop notch, cukup kecil sehingga tidak menghalangi pemandangan. Setidaknya ini lebih oke dibanding poninya iPhone X hingga 13 yang segede gaban.

Anda pun tidak perlu khawatir layar menjadi terlampau gelap ketika berada di luar ruangan saat siang hari. Sebab, layar sanggup meraih kecerahan tipikal 480 nit. Sebagai fitur tambahannya, tersedia fitur Eye Care untuk mengurangi emisi cahaya biru. Dengan begini, mata pun tak mudah cepat lelah ketika menatap layar seharian.

Jika ada yang bisa disebut kekurangan dari layar OPPO A16k, hal itu adalah absennya refresh rate tinggi. Namun jika Anda tidak membutuhkannya, refresh rate 60 Hz konvensional juga sudah cukup nyaman, kok. Terlebih, HP ini hanya menawarkan baterai 4.230 mAh, sehingga refresh rate 90 Hz atau 120 Hz hanya akan membuat baterai cepat habis.

Ada justifikasi di balik kecilnya kapasitas baterai. Yakni, karena OPPO A16k dirancang agar bisa punya bobot dan ketebalan yang sekecil mungkin di angka 175 gram dan 7,85 mm. Meski punya layar lebar yang enak dipakai menonton, OPPO A16k rupanya sungguh nyaman digenggam, sekalipun hanya gunakan satu tangan.

Lalu, layar OPPO A16k diklaim memiliki ketahanan baik terhadap goresan karena sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Ucapkan selama tinggal pada baret!

4. OPPO A96

OPPO A96
Layar IPS LCD 6.59 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Berada di kelas harga 4 jutaan, rupanya OPPO A96 hadir dengan layar yang terbilang standar di kelasnya. Ya, ia tidak menggunakan panel Super AMOLED melainkan hanya IPS LCD. Walau begitu, ukuran layarnya terbilang besar di angka 6,59 inci dan sudah dibalut opsi refresh rate tinggi 90 Hz agar scrolling lebih nyaman.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram