Carisinyal / HP Terbaik 2016 / Inilah Daftar 10 HP Selfie Terbaik Tahun 2016

Inilah Daftar 10 HP Selfie Terbaik Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Foto selfie tampaknya sudah menjadi kebiasaan rutin bagi para pengguna smartphone saat ini. Oleh karena itu, para produsen smartphone juga mulai memperhatikan kualitas kamera depan agar bisa memanjakan para pecinta selfie tersebut.

Berbagai inovasi kamera depan banyak dimunculkan oleh produsen smartphone saat ini, mulai dari kamera dengan wide angle hingga kamera putar. Nah bagi Anda yang juga suka berfoto selfie, berikut Carisinyal akan memberikan rekomendasi 10 HP selfie terbaik untuk Anda.

Inilah Daftar 10 HP Selfie Terbaik Tahun 2016

1. HTC Desire Eye

Tentu ada alasan tertentu mengapa HTC Desire Eye berada di posisi paling atas daftar hp selfie terbaik. HTC sangat mengerti bahwa tren selfie sedang marak akhir-akhir ini. Oleh karena itu, ponsel 4G LTE ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera depan dan kamera belakang, dengan ukuran yang sama, 13 MP. Kedua kamera ini semakin mempesona karena dilengkapi dengan dual-LED Flash.

Wide lens dengan ukuran 22 mm memberikan sudut yang lebih luas sehingga Anda bisa berfoto selfie dengan keluarga atau teman dalam jumlah banyak. Bila Anda merasa resolusi 13 MP pada kamera sekunder smartphone ini terlalu besar, Anda bisa menurunkan kualitas foto agar ukurannya menjadi lebih kecil. Smartphone ini bisa Anda beli secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

2. Asus Zenfone Selfie

Asus Zenfone Selfie

Asus juga tidak mau kalah dengan HTC, vendor asal Tiongkok ini juga mengeluarkan ponsel khusus untuk memenuhi hasrat foto selfie semua orang. Asus Zenfone Selfie adalah ponsel seharga Rp 2.999.000 yang dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 13 MP.

Ya, ukuran kamera depan dan belakang smartphone 4G LTE ini memang sama. Selain didukung dengan dual-LED Flash, kamera depan smartphone berlayar 5.5 inch ini juga menyajikan fitur autofocus, HDR, panorama, dan GIF animasi. Bahkan, kamera depan ini mampu merekam video dengan resolusi [email protected]

3. Apple iPhone 6s

Apple iPhone 6

Jangan menganggap remeh kamera iPhone 6s. Meskipun ukurannya tidak lebih besar dari kedua ponsel yang sudah kita bahas sebelumnya, kedua kamera smartphone besutan Apple ini tampil dengan spesifikasi yang lebih baik dari kamera iPhone 6. Di Instagram, banyak hasil jepretan foto dari kamera utama iPhone 6s yang sangat jernih dan bagus. Padahal, ukuran kamera utama iPhone 6s hanya 12 MP.

Sementara kamera depan berukuran 5 MP miliki handset ini juga patut diacungi jempol. Pasalnya, kamera depan ini diperkaya dengan fitur Retina Flash, di mana layar akan berperan sebagai Flash dengan memberikan kecerahan tiga kali lebih tinggi dari biasanya. Dengan bangga Apple memperkenalkan fitur terbaru dari kamera depan ini dengan motto, “Selfies have changed!

4. Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Sama dengan iPhone 6s, ukuran kamera depan yang dibawa oleh Galaxy S6 juga hanya 5 MP. Meskipun demikian, kamera depan smartphone ini dilengkapi dengan fitur Aperture F/1.9 dan dual video call. Fitur Auto HDR juga membuat kualitas gambar dari kamera depan Galaxy S6 jadi semakin mempesona.

Jadi, jangan remehkan kamera 5 MP yang tertanam di bagian depan Galaxy S6, karena kamera ini mampu menghasilkan foto selfie yang lebih dari baik. Saat ini, Galaxy S6 yang dilengkapi dengan ROM 32 GB dibandrol dengan harga Rp 7.499.000.

5. LG G4

Mungkin Anda sudah pernah mendengar bahwa LG G4 memiliki kualitas dan kekuatan yang sangat menonjol di sektor kamera sekunder. Hal tersebut dikarenakan ponsel ini pernah dicatat dalam Guiness Book of World Records untuk “World’s longest selfie relay chain”. Ya, ponsel yang membawa RAM 3 GB ini pernah mencetak rekor yang menghasilkan 746 foto selfies hanya dalam waktu 2 jam saja.

Kamera depan 8 MP yang terdapat pada LG G4 sangat pantas jika diklaim sebagai salah satu kamera selfie terbaik yang pernah ada. Kamera sekunder ini dilengkapi dengan Aperture F/2.0 dan Gesture Shot. LG G4 dijual dengan harga mulai dari Rp 6.699.000.

6. Sony Xperia C4

Jauh sebelum Xperia C4 dinobatkan sebagai salah satu HP selfie terbaik, Sony lebih dulu mengenalkan handset ini sebagai Selfie Camera alias smartphone dengan kamera depan yang sangat luar biasa untuk berfoto selfie. Meskipun smartphone ini hanya memiliki satu LED Flash, tetapi Flash tersebut mampu memberikan pencahayaan yang cukup baik saat Anda sedang berfoto dengan kamera depan di suatu tempat yang gelap.

Sony juga membekali Xperia C4 dengan aplikasi Smart Selfies. Untuk kamera belakang, Sony menyematkan kamera 13 MP yang membawa berbagai fitur menarik, seperti HDR, Red-eye reduction, panorama, digital zoom, dan autofocus.

7. Samsung Galaxy E7

Samsung Galaxy E7 hp samsung berkamera depan 5 mp

Lensa wide 120 derajat pada kamera depan Galaxy E7 memungkinkan Anda untuk memperoleh ruang selfie yang lebih besar. Samsung memberikan inovasi baru berupa fitur yang sangat menarik pada kamera depan berukuran 5 MP ini. Fitur tersebut antara lain adalah voice commands control dan gesture control.

Satu hal yang semakin memudahkan Anda saat ingin berfoto selfie adalah ukuran layar smartphone yang sangat luas, yakni 5.5 inch. Anda pun bisa melihat foto selfie yang akan diambil dengan lebih leluasa. Ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 3.799.000 ini juga menawarkan kamera utama berukuran 13 MP yang diperkaya dengan LED Flash dan berbagai fitur andalan.

8. HTC Desire 826

HTC Desire 826 hp selfie terbaik

HTC kembali hadir dengan kamera yang berkualitas tinggi untuk mengambil foto selfie melalui seri Desire 826. Handset ini membawa kamera depan 4 MP dengan CMOS BSI Sensor. Jangan underestimate dulu, karena kamera depan ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kamera utama smartphone ini yang berukuran 13 MP.

HTC mengklaim bahwa kamera depan Desire 826 dapat menangkap cahaya 300% lebih banyak dibanding kamera smartphone lainnya. Jadi, selfie di tempat dengan pencahayaan yang minim tidak akan menjadi masalah. Smartphone yang dibekali dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB ini dijual dengan harga Rp 4.999.000.

9. Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i

Smartphone yang masuk dalam kelas mid-end ini hadir dengan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP. Walaupun hanya 5 MP, Anda tidak bisa menyepelekan kualitas kamera sekunder smartphone ini. Kamera depan Xiaomi Mi 4i mampu menghasilkan foto yang jernih, penuh warna, dan bagus. Bahkan, kamera belakang handset ini memiliki kualitas yang sama dengan kamera smartphone Sony maupun Samsung.

Xiaomi juga menyematkan dual-LED Flash di smartphone ini. Foto selfie saat berada di tempat yang gelap tidak akan menjadi masalah bila Anda menggunakan kamera depan Mi 4i. Karena Anda bisa memanfaatkan fitur dual-LED Flash yang tersedia.

10. Huawei Honor 6

Di posisi terakhir daftar HP selfie terbaik, Carisinyal merekomendasikan Huawei Honor 6. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Kamera depan Honor 6 diimbangi dengan Aperture F/2.8. Selain untuk menghasilkan foto selfie yang menakjubkan, Anda pun bisa menggunakan kamera depan smartphone ini untuk merekam video dengan resolusi [email protected]

Honor 3 membawa RAM sebesar 3 GB. Dua pilihan memori internal, yakni 16 atau 32 GB, juga tersedia untuk memberikan kapasitas penyimpanan foto-foto selfie Anda. Smartphone terbaik dari Huawei ini dipasarkan dengan harga Rp 4.999.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

Nah itulah daftar HP selfie terbaik yang bisa Anda pilih di tahun 2016 ini. Dengan berbagai HP tersebut Anda bahkan bisa foto beramai-ramai tanpa bantuan tongsis. Jika Anda juga ingin memiliki HP dengan kamera belakang yang bagus, silahkan simak ulasan kami di artikel ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

5 pemikiran pada “Inilah Daftar 10 HP Selfie Terbaik Tahun 2016”

  1. Koq Oppo F1S nggak masuk daftar? Padahal kamera depannya 16MP dan ada fasilitas gesture untuk selfie

    • Oppo F1S dirilis sekitar bulan Agustus 2016, sedangkan daftar ini kami buat pada bulan Januari 2016 🙂

  2. hp oppo f1 plu tidak ada apa kata dunia

    • ko hp oppo f1 plus kok tidak ada padahal oppo f1 plus selfie paling bagus sedunia

Tinggalkan komentar