carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Smartphone / Inilah 10 HP Vivo Entry Level Terbaik

Inilah 10 HP Vivo Entry Level Terbaik

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 7 Juni 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR permanen link blibli.com

Vivo merupakan salah satu brand hp yang punya tempat tersendiri di pecinta gadget di  Indonesia. Selain karena produknya ada banyak, brand yang satu ini dikenal dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni.

Bahkan untuk kelas entry level sekalipun ada banyak model hp Vivo yang bisa Anda pilih. Tak heran jika banyak yang menyukai brand ini.

Bagi Anda yang sedang mencari hp Vivo berharga murah, berikut ini adalah 10 hp Vivo kelas entry level yang bisa jadi referensi Anda.

1. Vivo Y1s

VIVO Y1s (

Vivo yang satu ini punya bentuk dan desain bodi yang cantik. Ya Vivo Y1s memiliki bodi dan layarnya yang lumayan mumpuni untuk hp di kelasnya. Di samping kinerjanya yang cocok untuk kegiatan sehari-hari, kapasitas baterainya yang besar, layarnya juga luas  sehingga lebih puas saat dipakai.

Yang membuatnya sedikit kurang menarik adalah konfigurasi kameranya. Bisa dibilang agak jadul karena hanya ada 1 kamera belakang saja, dan hasil jepretannya juga standar. Jika dibandingkan dengan hp sekelasnya, ada banyak yang sudah dibekali dual camera.

Hp ini juga tidak punya sensor fingerprint tapi sudah dibekali fitur Face Unlock untuk sisi keamanannya. JIka dicek harganya pada website Blibli, harga Vivo Y1s saat ini ada di kisaran angka Rp 1,5 juta.

2. Vivo Y12s

vivo Y12s 2021 cover

Vivo Y12s adalah salah satu hp Vivo yang bisa jadi pilihan Anda. Hal ini karena hp ini penampilan yang terkesan modern. Kapasitas baterainya juga besar, yakni 5000 mAh meskipun memang belum support teknologi fast charging.

Selain hal tersebut, kehadiran teknologi sensor fingerprint-nya juga lumayan bagus. Yang bertempat di bagian tombol Power, akan membuat Anda merasa aman karena lumayan sensitif.

Performanya pun tidak jelek. Hp ini masih bisa digunakan untuk berbagai keperluan harian Anda. Tapi tentu, karena harganya lumayan murah, di mana chipsetnya di kelas standar maka kurang cocok jika dipakai untuk bermain game berat. Tapi secara umum, untuk aneka hiburan dan aktivitas kerja, hp ini sudah lumayan.

3. Vivo Y20

Jika mencari hp yang sedikit bisa diajak main game, Anda bisa memilih hp ini. Ya, sebab hp in menggunakan chipset Snapdragon 460. Sebuah chipset yang lumayan bagus. Performanya bahkan 2x lebih bagus daripada Snapdragon 450.

Keunggulannya tak hanya itu, Vivo Y20 juga punya memori internal yang besar, yakni 64 GB. Padahal hp lain yang harganya setara dengan ini, banyaknya bermemori internal sebesar 32 GB saja. RAM-nya juga lumayan, sudah kapasitas 3 GB.

Sisi kapasitas baterainya juga sudah unggul. Hp ini menggunakan daya sebesar 5000 mAh. Beraktivitas seharian penuh? Tak perlu bolak-balik mengecas. Kapasitas sebesar itu akan memfasilitasi kebutuhan harian Anda.

4. Vivo Y95

Vivo Y95

Hp Vivo yang satu ini rilis di tahun 2018. Di awal launching nya, harganya mencapai Rp1,9 jutaan untuk varian 4/32 GB. Akan tetapi sekarang, di beberapa toko online seperti Blibli, harganya sudah turun.

Vivo Y95 menggunakan chipset Snapdragon 439 yang dipadukan dengan Adreno 505 pada sisi grafis. Yang gemar Mobile Legend bisa banget menggunakan hp ini. Tapi tidak untuk PUBG M serta Free Fire. Frame rate hp ini kurang begitu cocok.

Kamera selfienya nih yang keren. Sudah berkekuatan 20 MP. Untuk hasil foto selfienya, dijamin bagus dan juga tajam.

5. Vivo Y12i

Vivo Y12 Bodi

Vivo yang satu ini memang murah, tapi dia tidak murahan. Ya Y12i, hp yang mengusung desain bodi bagian belakang yang sangat cantik. Meski hanya menggunakan 2 lensa belakang yang resolusinya 13 MP dan 2 MP, hasil jepretannya punya ketajaman yang baik.

Layarnya pun tidak banyak terganggu dengan teknologi penempatan kameranya yang mengusung desain poni tetesan air. Lebih luas karena bezelnya lumayan tipis. Dengan ukuran layar yang 6,35 inci, berbagai aktivitas menggunakan hp ini jadi jauh lebih imersif.

Kapasitas baterai Vivo Y12i ini juga tak kalah memuaskan. Daya 5000 mAh-nya akan membuat penggunanya anteng seharian tanpa harus bolak-balik ngecas hp.

6. Vivo Y11

vivo Y11 2019

Jika Anda mencari hp Vivo yang mampu menghibur dan punya ketahanan baterai yang bagus, Vivo Y11 bisa jadi pilihan tepat. Layarnya lega dengan baterai yang sudah 5000 mAh-nya dijamin akan membuat Anda bahagia. Chipsetnya yang menggunakan Snapdragon seri 4 akan sangat lancar menemani Anda streaming video atau bahkan bermain game seharian.

Kapasitas memori internalnya tidak cukup? Tenang, ada microSD yang bisa ditambahkan. Anda bahkan bisa menyimpan apapun hingga kapasitas 256 GB.

7. Vivo Y12

Hp yang satu ini unggul di bagian kamera dan baterainya. Hp ini mengusung kamera belakang yang menggunakan tiga lensa. So pasti, gambar yang bagus bisa dihasilkan dari pengaturan 3 lensa dari kamera belakang ini.

Ada pun baterainya dibekali dengan kapasitas besar. Seharian di luar rumah tanpa bawa powerbank tak akan membuat Anda mati gaya. Baterainya akan tetap memfasilitasi aktivitas Anda.

8. Vivo Y93 2019

Vivo Y93

Vivo Y93 2019 persis seperti Vivo Y95. Hp ini hadir dengan menyematkan Snapdragon 439. Spesifikasinya juga mirip. Sama-sama menggunakan baterai dengan kapasitas 4030 mAh. Yang membedakan adalah sisi kapasitas memorinya, Vivo Y93 menawarkan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB.

Pembeda lainnya adalah bagian kameranya. Vivo Y93 menggunakan sensor kamera di bawah Vivo Y95. Kamera depannya berkekuatan 8 MP, sedangkan kamera belakangnya dual kamera berkekuatan 13 MP dan 2 MP.

9. Vivo Y91C

vivo Y91C

Vivo Y91C harganya ramah di dompet. Padahal hp ini punya tampilan yang sangat meyakinkan. Desainnya bagus dengan aneka warna yang fresh serta menarik. Kapasitas baterainya juga sudah bagus, 4030 mAh. Untuk ukuran hp seharga itu, kapasitas segini tentu sudah tergolong baik.

10. Vivo Y91

Hp Vivo Y91 2019 merupakan versi hp yang sedikit upgrade dari Vivo Y91. Namun pun begitu, kebanyakan fitur yang ada di dalamnya masih sama. Sesuai namanya, hp ini muncul di tahun 2019, tepatnya di bulan Januari tahun 2019 lalu. Harganya kini sekitar Rp1,9 jutaan saja.

Itu dia 10 hp entry level terbaik yang dimiliki Vivo. Harganya ada di bawah Rp2 jutaan. Jika Anda punya budget terbatas dan ingin beli hp baru, seri-seri Vivo di atas bisa jadi pilihan Anda. Pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan, ya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram