Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Maret 2019

Apa yang Anda harapkan ketika membeli sebuah ponsel pintar? Tentu salah satunya adalah memiliki performa serta kinerja yang baik. Namun, untuk memiliki kinerja yang optimal, sebuah ponsel pintar membutuhkan sebuah spesifikasi yang mumpuni seperti prosesor yang cepat dan kapasitas RAM yang besar.

Nah, jika Anda sedang mencari HP dengan kapasitas RAM yang besar, maka kali ini Carisinyal akan mengulas daftar HP Xiaomi terbaru yang sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Selain memiliki RAM besar, berbagai HP ini juga tentu dijual dengan harga yang miring. Berikut daftar lengkapnya.

Daftar HP Xiaomi dengan RAM 4 GB Terbaru

1. Redmi Note 7 Pro

  • Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Dual 48 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.399.000

Spesifikasi selengkapnya…

Selain Redmi Note 7, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 7 Pro. Redmi Note 7 Pro tersedia dalam varian RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB . Redmi Note 7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660, sedangkan HP ini menggunakan chipset  Qualcomm Snapdragon 675. Anda dapat menggunakan HP ini untuk aktif di sosial media hingga streaming video di YouTube atau nonton film lewat Netflix sampai bermain game.

Sebenarnya tak banyak perbedaan yang ditemukan dari kedua HP ini. Di sektor kameranya, baik Redmi Note 7 maupun Redmi Note 7 Pro sama-sama mempunyai lensa 48 MP + 5 MP di bagian belakang bodinya. Kualitas gambar yang dihasilkan pun sama saja. Sementara di bagian depan, tersemat lensa 13 MP yang cocok untuk digunakan berswafoto.

Dari segi tampilan layar dan desain pun hampir tak ada bedanya. Dua-duanya sama-sama mengusung layar ber-panel IPS LCD dengan ukuran besar, yakni 6.3 inci. Layarnya sendiri memiliki kualitas tampilan yang baik.

HP Redmi Note 7 Pro dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang besar ini cocok untuk Anda yang membutuhkan HP Xiaomi dengan RAM 4 GB, layar lebar, performa cukup kencang, hingga kamera dengan hasil foto yang memuaskan. Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki HP ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

2. Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7

  • Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 48 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.999.000

Spesifikasi selengkapnya…

Redmi yang kini menjadi sub-brand dari Xiaomi. Redmi resmi meluncurkan Redmi Note 7. HP ini mengusung RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Selain itu, Redmi Note 7 juga tersedia dalam pilihan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Berdasarkan pengalaman dari Gadget Pedia, HP ini mampu menjalankan gim sekelas PUBG dengan lancar dan nyaris tak mengalami frame drop. Jika bermain PUBG saja lancar, maka menjalankan aplikasi yang tak membutuhkan spesifikasi tinggi sudah pasti oke-oke saja.

GadgetIn melakukan tes pemotretan dengan HP ini dan hasil jepretan kamera utama HP ini bisa dibilang memuaskan, meski hasil jepretan lensa 48 MP yang dapat diakses dengan menggunakan mode pro, tak jauh berbeda seperti hasil jepretan dalam mode foto biasa.

Anda tertarik dengan HP ini? Jika Anda seorang gamer, suka fotografi dan membutuhkan HP dengan spesifikasi cukup tinggi, maka Redmi Note 7 ini dapat Anda andalkan.

Anda tertarik untuk membelinya? Kalau begitu, tidak ada salahnya untuk membaca ulasan 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7 ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Namun, jika Anda sudah yakni ingin membeli HP ini bisa langsung kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Xiaomi Mi Play

xiaomi-mi-play

 

  • Chipset: Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.699.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi Play adalah salah satu smartphone Xiaomi yang dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dengan ROM 64 GB. Xiaomi Mi Play menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Mediatek Helio P35.

Di sektor layar, Xiaomi Mi Play mengusung dua lensa kamera yakni 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan phase detection auto focus serta satu lensa khusus efek bokeh di bagian belakang bodi smartphone. Dari segi desain, Xiaomi Mi Play juga tergolong keren karena mengusung desain futuristik dan kekinian dengan layar berteknologi IPS sebesar 5.84 inci minim bezel yang tampilannya jelas dan cerah.

Jika Anda membutuhkan smartphone dengan desain modern dan mewah yang mengusung RAM sebesar 4 GB dengan performa yang baik maka Xiaomi Mi Play ini bisa Anda jadikan pilihan. Anda tertarik untuk memiliki smartphone satu ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

4. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

xiaomi redmi note 5 pro

  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.299.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini adalah HP Xiaomi terbaru yang meneruskan estafet kesuksesan Xiaomi Redmi Note 5. Spesifikasi HP ini malah cukup mirip dengan Xiaomi Redmi Note 5 hampir di semua sisi. 

Kesamaan tersebut terletak di bagian layar 6,26 inch FHD+, baterai 4.000 mAh, sektor kamera belakang 12 MP + 5 MP, serta jeroannya yang mengusung Snapdragon 636. Pembeda paling kentara adalah hadirnya dual kamera depan 20 MP + 2 MP serta kehadiran notch di bagian layar. 

Berminat meminang Xiaomi Redmi Note 6 Pro? Jika Anda tertarik membeli Xiaomi Redmi Note 6 Pro, langsung beli HP ini di Bukalapak lewat link ini. Jika ingin tahu lebih dalam tentang HP ini, bisa cek artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang bisa jadi referensi sebelum memutuskan untuk beli HP ini. 

5. Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite

* sumber: www.gsmarena.com

  • Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: 3350 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.699.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi 8 LIte hadir sebagai HP Xiaomi terbaru yang menawarkan layar dengan notch dan juga dapur pacu Snapdragon 660. Selain itu, HP ini juga menawarkan baterai berkapasits 3350 mAh tipe Li-Po. 

Hal menarik dari Xiaomi Mi 8 Lite adalah kamera depannya yang mengusung 24 MP. Kamera ini secara angka cukup menjanjikan untuk mendapatkan hasil selfie yang baik. Sementara di bagian belakang, HP ini dibekali dengan kamera 12 MP + 5 MP.

Tertarik dengan HP Xiaomi seharga Rp3 jutaan ini? Jika tertarik, langsung pinang HP ini  di Bukalapak melalui link berikut ini. Jika ingin tahu lebih dalam tentang HP ini, bisa simak artikel tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite yang tentunya bisa jadi referensi bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli HP ini. 

6. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

  • Chipset: Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 24 MP
  • Baterai: Li-Po 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 3.699.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi A2 merupakan HP terbaru Xiaomi yang juga bagian dari proyek Android One. Bersama Xiaomi MI A2 Lite, Xiaomi Mi A2 hadir sebagai smartphone Android One. Bedanya, Xiaomi Mi A2  punya performa yang lebih kencang dibanding Xiaomi Mi A2 Lite. Perbedaan lainnya adalah ponsel ini hadir dengan baterai 3.000 mAh saja.

Performa Xiaomi Mi A2 yang kencang karena dibekali prosesor yang tersemat di chipset Snapdragon 660. Selain kencang, chipset ini juga mendukung fitur AI alias Artificial intelligence. Untuk layar, ponsel ini hadir  mengusung dimensi 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ dan tanpa poni.

Lanjut ke agian kamera, Xiaomi Mi A2 hadir dengan kamera depan 20 MP yang tentunya tergolong bisa diandalkan untuk berswafoto.  Sementara di bagian belakang,, tersemat dual kamera 12 MP + 20 MP yang bisa memberikan hasil foto dengan efek bokeh.

Secara keseluruhan, Xiaomi Mi A2 tampak lebih menyasar pengguna selfie mengingat kamera depannya yang punya sensor besar. HP ini terbilang cocok untuk Anda yang butuh HP Xiaomi dengan OS Android dan punya keunggulan di kamera depan. Anda bisa membeli HP ini Bukalapak di link ini.

7. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.999.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi A2 Lite merupakan salah satu HP Xiaomi yang masuk proyek Android One. Hal ini berarti Xiaomi  Mi A2 Lite tidak mengusung antarmuka MIUI tetapi Android murni. Ponsel yang masuk proyek Android One umumnya punya kelebihan dukungan penuh dari Google untuk pembaruan sistem operasi.

Xiaomi Mi A2 Lite sendiri punya kelebihan di bagian baterai yang punya kapasitas 4.000 mAh. Kelebihan lain adalah dua kamera belakang yang bisa menghasilkan efek bokeh dan layar dengan rasio 19:9 1080 x 2280 piksel. Layarnya memang tampak terasa penuh terlebih karena ponsel ini juga hadir dengan desain layar yang ada notch (poni).

Yang mungkin jadi catatan kurang dari ponsel ini adalah kamera depan yang hanya 5 MP saja. Selain itu, penggunaan chipset Snapdragon 625 jadi perhatian khusush.  Snapdragon 625 sebagai otak HP ini  kurang terasa menarik karena proyek Android One sebelumnya dengan Xiaomi, yakni Xiaomi Mi A1 dibekali chipset yang sama.

Xiaomi Mi A2 Lite barangkali bakal menarik minat pengguna yang ingin HP Xiaomi dengan OS Android murni dan dukungan baterai berkapasitas besar. Tertarik dengan ponsel ini? Anda bisa membelinya di Bukalapak di link ini.

8. Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 3000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.999.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi 6 adalah varian Redmi generasi 6 yang memiliki spesifikasi lebih baik jika dibandingkan Xiaomi Redmi 6A. Layarnya memang serupa dengan  Xiaomi Redmi 6A, yakni mengusung layar 5,45 inch HD+. Yang membedakan, HP ini dibekali dengan prosesor, memori dan kamera yang lebih baik.

Xiaomi Redmi 6 hadir dengan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Di dalam chipset ini hadir proesor quad core 2,0 GHz dan GPU PowerVR GE8320. Untuk memori, Xiaomi Redmi 6 hadir dengan varian RAM 2 GB 32 GB dan varian RAM 4 GB 64 GB. Di bagian kamera, hadir dual kamera belakang 12 MP + 5 MP.

Sayangnya, HP ini hanya memiliki kamera depan 5 MP yang tampaknya hasil selfie biasa saja. Terlepas dari itu, Xiaomi Redmi 6 masih merupakan HP yang cukup menarik untuk dipilih. Tetarik? Silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

9. Xiaomi Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8 SE

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi 8 SE bisa dibilang merupakan versi murah dari Xiaomi Mi 8. Tengok saja bagian kamera belakangnya yang kini hanya mengusung dual kamera 12 MP + 5 MP untuk foto bokeh. Sementara kamera depan tetap 20 MP. Di bagian baterai, tersemat baterai 3.120 mAh untuk menopang layar 5,8 inch Full HD+ 1080 x 2244 piksel.

Meskipun dianggap versi murah, jangan salah, Xiaomi Mi 8 SE hadir dengan chipset yang sebenarnya punya karakteristik mirip dengan Snapdragon 845 yakni Snapdragon 710. Chipset ini bisa dibilang punya kemampuan yang cukup tangguh meski jelas tidak setangguh  Snapdragon 845. Untuk main gim dengan grafis intensif, chipset ini masih tetap bisa diandalkan

Xiaomi Mi 8 SE hadir sebagai alternatif untuk calon konsumen yang ingin merasakan sebuah perangkat dengan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 710. Ponsel ini juga dihadirkan untuk calon konsumen yang butuh HP Xiaomi kelas atas tapi harganya terjangkau. Tertarik? HP ini dijual di Bukalapak di link ini.

10. Xiaomi Redmi S2

hp xiaomi terbaru Xiaomi Redmi S2

  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 3080 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.400.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi S2 merupakan HP terbaru dari Xiaomi yang punya nilai jual di bagian kamera depan.  Kamera depan HP ini hadir dengan kamera 16 MP yang punya fitur AI, HDR dan LED flash. Kamera belakang HP ini juga punya nilai plus berkat dual kamera 2 MP + 5 MP.

Keungulan lain dari HP ini adalah layarnya yang sudah menggunakan rasio 18:9. Layarnya yang 5,99 inch ini hadir dengan resolusi HD+ saja. Sayangnya, baterai pada HP ini hanya punya kapasitas 3080 mAh yang sebenarnya akan terasa kurang.

Untuk performa, HP ini dibekali chipset terkenal di kelas menengah, yakni Snapdragon 625. Karena itu, HP ini terbilang cocok untuk yang butuh HP Xiaomi khusus selfie dan masih punya performa yang cukup baik. Anda bisa beli HP ini Bukalapak di link ini. Namun, sebelum membeli HP ini, ada baiknya jika Anda membaca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi S2 sebagai bahan pertimbangan Anda.

Selain HP diatas, kami juga memiliki daftar HP Xiaomi dengan RAM 4 GB lainnya yang dapat Anda pilih. HP apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

11. Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 (China Only)

  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.799.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan berbagai varian. Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan 2 varian, varian RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dan varian RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Varian RAM 4 GB tentu memberikan performa yang lebih baik untuk mendukung prosesor  pada HP ini yang tergolong baik.

Kehadiran chipset Snapdragon 636 yang didalmanya tersemat prosesor Kryo tentu jadi kelebihan tersendiri. Prosesor Kryo ini umum dgunakan di chipset HP flagship. Karena itu, HP ini terbilang unggul secara kemampuan di kelasnya. Selain dapur pacunya, HP ini juga unggul di kamera berkat kehadiran teknologi AI pada kameranya.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir sebagai HP Xiaomi dengan RAM 4 GB yang tentunya cocok untuk Anda yang butuh HP Xiaomi kencang tapi masih terjangkau serta unggul di sektor kamera. Tertarik dengan Xiaomi Redmi Note 5? Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

Namun, sebelum membeli HP ini, ada baiknya jika Anda mengetahui segala keunggulan dan kelemahan spesifikasi yang ada pada HP ini. Nah, artikel 10 kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 ini dapat membantu Anda untuk menemukan penjelasan lebih lengkap mengenai spesifikasi yang ditawarkan.

Selain HP diatas, kami juga memiliki daftar HP Xiaomi dengan RAM 4 GB lainnya yang dapat Anda pilih. HP apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

12. Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 12 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.399.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan dua varian RAM. Varian pertama adalah Xiaomi Redmi 5 Plus dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Varian kedua adalah Xiaomi Redmi 5 Plus dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Tentu varian RAM 4 GB lebih menarik karena menawarkan penyimpanan lebih besar meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Kedua varian sama-sama menggunakan rasio layar kekinian yakni rasio 18:9. Layarnya adalah IPS LCD 5.99 inches Full HD+. Layarnya sudah ditopang dengan baterai 4000 mAh. DI bagian dapur pacu, tersemat Snapdragon 625.  Sementara sektor kamera, ada kamera 5 MP di belakang dan kamera belakang 12 MP.

HP yang sudah mendukung sensor sidik jari ini cocok untuk Anda yang butuh HP Xiaomi RAM 4 GB dengan layar yang lebih modern dan performa yang cukup kencang. Tertarik dengan Xiomi Redmi 5 Plus? Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Merasa belum puas dengan penjelasan di atas? Kalau begitu, Anda bisa langsung baca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus untuk jadi bahan pertimbangan sebelum membeli HP ini.

13. Xiaomi Redmi Note 5A Prime

  • Chipset: Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 (28 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: 13 MP
  • Baterai: Li-Ion 3080 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.100.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Redmi Note 5A Prime hadir dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. HP ini juga hadir dengan varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang tentunya harganya lebih terjangkau. Tentu RAM 4 GB untuk multitasking dan menopang kinerja dapur pacu HP ini yang ditenagai Snapdragon 450.

HP dengan layar 5,5 inch HD ini punya keunggulan di sektor kamera, terutama kamera depan. Kamera depan HP ini adalah 16 MP yang tentunya cocok untuk selfie. Sementara di bagian belakang, tersemat kamera 13 MP untuk fotografi.

HP dengan baterai 3080 mAh ini tergolong cocok untuk Anda yang butuh HP Xiaomi dengan RAM 4 GB dan punya keunggulan di bagian kamera depan untuk selfie. Yah bisa dibilang HP ini cocok untuk Anda yang suka selfie. Anda bisa membeli hape ini lewat Bukalapak di link ini.

Selain daftar HP di atas, kami juga memiliki rekomendasi HP Xiaomi RAM 4 GB  terbaru lainnya yang layak untuk Anda pertimbangkan di tahun ini. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya:

14. Xiaomi Mi A1

 Xiaomi MI A1

  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 12 MP
  • Baterai: Li-Po 3080 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.799.000

Spesifikasi selengkapnya…

Jika Anda merasa membutuhkan sebuah ponsel pintar dengan kinerja yang maksimal dan juga bandel, pilihan tepat ketika Anda memilih HP Xiaomi dengan RAM 4 GB. Pasalnya, bukan sekedar RAM yang tergolong cukup mumpuni, SoC serta pengolah grafis yang memadai pun bisa menjadi salah satu unggulan tersendiri untuk performa pada smartphone Android.

Anda bisa memilih Xiaomi Mi A1 sebagai salah satunya. Xiaomi Mi A1 ini mengusung SoC Snapdragon 625 serta berkombinasi dengan GPU Adreno 506. Dua pilihan ROM pun disodorkan untuk para konsumennya, yakni 32 GB dan 64 GB.

Untuk Anda yang hobi menjepret menggunakan ponsel, Xiaomi memfasilitasi Mi A1 dengan kamera dual 12 MP di bagian belakang serta 5 MP untuk berselfie. Anda bisa membeli HP ini melalui Bukalapak di link ini.

15. Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2

Spesifikasi selengkapnya…

Tidak hanya sebagai HP Xiaomi dengan layar paling lebar, Mi Max juga menjadi salah satu HP Xiaomi dengan RAM 4 GB. Untuk menunjang kinerja serta performa yang baik, ponsel cerdas ini disematkan Snapdragon 625 serta mempercayakan pengolah grafis dari Adreno 506.

Kapasitas ROM yang tergolong besar pun menjadi unggulannya. Anda bisa memilih antara kapasitas 64 GB atau 128 GB. Belum lagi Mi Max 2 ini bisa ditambahkan dengan kapasitas memori eksternal di Slot SIM 1 hingga mencapai 256 GB. Berminat? Anda bisa langsung membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Itulah daftar HP Xiaomi terbaru yang sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan bahkan selera Anda masing-masing. Adakah HP Xiaomi dengan RAM 4 GB yang menarik perhatian Anda?