carisinyal web banner retina

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global (Oktober 2021)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 14 Oktober 2021

Xiaomi adalah salah satu produsen handphone yang pamornya naik terus. Hadir di 2010 di Tiongkok, Xiaomi tumbuh terus dalam menghadirkan produk menarik. Kiprah Xiaomi pun sering jadi sorotan, terlebih produknya cukup banyak diminati di Indonesia.

Kiprah Xiaomi dalam dunia ponsel terus meningkat seiring benefit atau kelebihan yang ditawarkannya. Beberapa kelebihan dari Xiaomi diantaranya sebagai berikut.

  • Price to performance yang baik, alias murah untuk spesifikasi yang ditawarkan.
  • Mi Fans, sebuah komunitas dengan dukungan yang sangat kuat
  • MIUI, antarmuka yang punya banyak fitur dan disukai para pencinta Xioami.
  • Punya strategi menarik dalam merambah pasar
  • Penawaran garansi yang menarik

Belakangan, Xiaomi punya strategi dengan membagi lini produk mereka ke dalam 3 kategori plus satu jenama mitra investasi. Berikut pembagian lini produk atau brand di bawah Xiaomi.

  1. Xiaomi Mi Series

Xiaomi Mi series adalah deretan HP ponsel yang langsung dibawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri unggulan dari Xiaomi. Produk yang ditawarkan dibawah bendera Mi, selalu hadirkan produk inovatif dengan desain yang menarik. Produk dari seri ini jadi andalan di kelas atas dengan harga yang masuk akal.

Yang paling menarik dari seri ini adalah keutamaan pengalaman pengguna. Perlu diketahui, jika Xiaomi mendapat keuntungan dari ponsel yang dijual hanya 5% saja. Keuntungan lain didapatkan dari iklan yang muncul di MIUI. Nah, di seri Mi, iklan yang muncul tergolong sangat sedikit jika dibandingkan seri Redmi. Namun, iklan Xiaomi sendiri hanya muncul di aplikasi Xiaomi dan tidak mengganggu.

  1. Redmi Series

Redmi awalnya adalah lini produk Xiaomi untuk kelas harga terjangkau. Awal 2019, Redmi diputuskan untuk entitas brand yang terpisah dari Xiaomi. Hal ini membuat series Redmi tidak lagi diawali embel-embel Xiaomi meskipun didesain ponsel terdapat tulisan "Redmi design by Xiaomi". Pemisahan ini sebenarnya tidak terlalu kuat karena Redmi dan Xiaomi masih dalam satu bendera.

Redmi sendiri fokus pada seri-seri yang terjangkau seperti Redmi series dan Redmi Note series. Ada juga Redmi kelas atas yakni Redmi K series. Namu, seri ini secara resmi muncul di Tiongkok.

  1. POCO

Perlu diketahui, jika Redmi seri K yang khusus di pasar Tiongkok, biasanya punya nama lain di negara luar Tiongkok. Salah satu nama yang digunakan adalah POCO. POCO sendiri merupakan sub-brand dari Xiaomi yang fokus menawarkan performa dan membanderolnya dengan harga lebih terjangkau.

POCO fokus pada pengalaman pengguna akan performa yang kencang dengan banderol harga yang lebih murah. Jenama ini dihadirkan Xiaomi untuk bersaing secara internal dengan Redmi. Meskipun untuk Indonesia, POCO maupun Redmi masih dalam arahan yang sama dari Xiaomi Indonesia.

  1. Black Shark

Black Shark merupakan perusahaan terpisah dari Xiaomi. Hanya saja Xiaomi berinvestasi di Black Shark sehingga produk Black Shark sering diidentikan dengan produk Xiaomi. Produk Black Shark fokus pada produk ponsel khusus gaming.

Setelah mengenal soal Xiaomi, pada kesempatan kali ini, Carisinyal bakal membahas deretan HP Xiaomi terbaru yang dirilis secara global, baik itu dari seri Mi, Redmi , ataupun Mi. Kami juga memasukan brand Black Shark di daftar ini.

Jika ingin tahu HP Xiaomi terbaru yang hadir resmi di Indonesia, Anda bisa kunjungi artikel ini. Kami sarankan untuk hanya beli yang garansi resmi. Supaya kalau terjadi kerusakan pada HP, Anda tinggal perlu membawanya ke tempat servis resminya yang lebih aman dan terpercaya.

Selain itu, jika Anda beli HP Xiaomi yang tidak hadir secara resmi di Indonesia, harus mendaftarkan IMEI-nya terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk SMS, telepon, dan internet pakai mobile data. Nah, untuk yang dirilis secara global, apa sajakah HP Xiaomi terbaru tersebut? Simak daftarnya berikut ini!

1. Redmi Note 10 Lite

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 1
Layar IPS LCD 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Keluarga Redmi Note 10 series bertambah ketika Xiaomi meluncurkan Redmi Note 10 Lite. Meski begitu, ponsel yang pertama kali dirilis di India ini sebetulnya adalah reinkarnasi dari Redmi Note 9 Pro. Ya, baik secara desain dan spesifikasi dasar, kedua ponsel sama persis.

Hanya ada beberapa sektor yang jadi pembeda. Rinciannya ada opsi konfigurasi memori, resolusi kamera utama, teknologi pengisian cepat, hingga teknologi pengisian cepat. Ketiga sektor tersebut sedikit dipangkas pada Redmi Note 10 Lite.

Misalnya, untuk teknologi pengisian cepat, ponsel ini hanya mendukung adaptor dengan output maksimal 18W, bukan 30W seperti Redmi Note 9 Pro. Tidak ada hal pembeda lain kecuali pilihan warna. Kini Redmi Note 10 Lite hadir dengan dua opsi warna baru, yakni Aurora Blue dan Champagne Gold.

2. Xiaomi Civi

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 3
Layar OLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi punya seri yang tak pernah masuk ke pasar Indonesia, namanya adalah Mi CC. Nah, setelah Xiaomi melakukan rebranding, seri ini berubah sebutan menjadi Xiaomi Civi. Ponsel pertama seri ini setelah di-rebranding pun meluncur di Tiongkok pada September 2021.

Xiaomi Civi mengedepankan desain manis tanpa membuat kantong konsumen kembang kempis. Ya, ponsel ini terbilang kompak, tipis, dan ringan untuk sebuah smartphone dengan bentang layar 6,55 inci. Benar saja, ketebalan ponsel ini cuma 7 mm dengan bobot 166 gram.

Bukan cuma itu, spesifikasi ponsel ini juga jempolan. Di antaranya ada SoC Snapdragon 778G, panel layar OLED dengan dukungan refresh rate 120 Hz, dan pemindai sidik jari di bawah permukaan layar. Xiaomi Civi mulai dari harga 2.599 yuan atau sekitar Rp5,7 juta untuk varian paling dasarnya (8/128 GB).

3. Redmi 9i Sport

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 5
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelanjutan seri Redmi 9 belum usai meski Redmi 10 sudah muncul. Hal ini terjadi setelah Xiaomi menghadirkan Redmi 9i Sport ke pasar India. Entah apa maksud embel-embel "Sport" dalam namanya, yang jelas ponsel ini masuk kategori kelas entri. Ciri-ciri ponsel kelas entri memang tercermin dari spesifikasi yang diusung.

Misalnya saja, chipset MediaTek Helio G25, konfigurasi kamera tunggal untuk depan dan belakang, port pengisian daya yang masih berbasis microUSB, dan dukungan pengisian daya 10W. Meski demikian, Xiaomi menyematkan ponsel ini dengan lapisan anti percikan air pada penutup belakangnya.

Selain itu, HP ini juga dibekali baterai 5000 mAh yang terbilang besar. Dua hal itu jadi poin plus Redmi 9i Sport. Adapun HP ini dijual mulai dari harga 8299 rupee atau sekitar Rp1,55 juta untuk varian paling dasar (4/64 GB).

4. Redmi 9A Sport

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 7
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selain meluncurkan Redmi 9i Sport, Xiaomi juga mendatangkan Redmi 9A Sport pada waktu yang bersamaan. Dua-duanya langsung masuk ke pasar India. Pada dasarnya, smartphone ini adalah HP yang sama dengan Redmi 9i Sport. Mulai dari desain hingga fitur-fitur kunci benar-benar tak ada beda.

Yang membedakan hanya soal pilihan konfigurasi memori dan kelengkapan sensor. Untuk konfigurasi memori, Redmi 9A Sport lebih rendah ketimbang 9i Sport. Ponsel ini hanya memiliki memori internal 32 GB, entah itu varian RAM 2 GB atau 3 GB. Namun, pengguna bisa menambah ruang simpan melalui slot microSD khusus.

Soal kelengkapan sensor, Redmi 9A Sport juga lebih sedikit karena hanya punya sensor akselerometer, proksimitas, dan cahaya. Ia tidak puna sensor magnetik (kompas) layaknya sang saudara kandung. Adapun HP ini dijual mulai dari harga 6999 rupee atau setara Rp1,3 jutaan.

5. POCO C31

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 9
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (periscope telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Apabila Redmi 9i Sport dan Redmi 9A Sport masih dinilai kurang, konsumen diberikan opsi lain oleh Xiaomi. Namun, bukan dari submerek Redmi, melainkan POCO. Nama produknya adalah POCO C31 yang dijual mulai dari harga 8499 rupee atau jika dirupiahkan sekitar 1,59 juta (3/32 GB).

Banyak hal keren yang diusung oleh POCO C31. Mulai desain penutup belakangnya yang keren (dual tone), SoC MediaTek Helio G35 yang sedikit lebih bertenaga ketimbang G25, konfigurasi tiga kamera belakang, sampai keberadaan sensor pemindai sidik jari di belakang.

Yang menarik, HP ini dilengkapi beberapa fitur yang membuatnya awet dipakai bertahun-tahun. Hal itu seperti bagian pojok bodi yang dirancang lebih kuat, lapisan karet anti air dari P2i pada laci kartu SIM, serta lima macam jenis uji quality control. Uji itu salah satunya mengetes kondisi tombol power setelah 500 ribu kali pencet.

6. Redmi 9 Activ

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 11
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Yang kurang suka dengan desain dual tone pada penutup belakang POCO C31 bisa melirik Redmi 9 Activ. Ya, desain HP ini tampak lebih sederhana. Ada semacam tekstur garis-garis yang di seluruh penutup belakang. Tekstur itu diklaim Xiaomi mampu menangkal bercak sidik jari sekaligus menambah cengkeraman, sehingga ponsel tidak licin.

Perbedaan selanjutnya terletak pada konfigurasi kamera belakang. Redmi 9 Activ lebih minimalis karena hanya memakai dua kamera: kamera utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Lebih lanjut, HP dengan SoC MediaTek Helio G35 ini punya varian memori 6/128 GB. Varian ini tidak dimiliki oleh POCO C31.

Redmi 9 Activ, yang punya pemindai sidik jari di belakang, diluncurkan kail pertama di India. Harga HP ini untuk varian paling murahnya adalah 8799 rupee, sekitar Rp1,65 juta.

7. Xiaomi 11T Pro

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 13
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bukan Xiaomi namanya jika setiap tahun tak pernah bikin geger. Tepat pada September 2021, jenama teknologi asal Tiongkok ini membikin geger lagi dengan produk bertajuk flagship killer. Nama produk tersebut adalah Xiaomi 11T Pro. Tunggu dulu, kenapa ponsel ini tak punya nama "Mi"?

Ya, Xiaomi memang sedang melakukan penyederhanaan nama mulai semester dua 2021. Seluruh produk kelas atasnya yang dulu punya nama "Mi", kini langsung ditulis "Xiaomi" diikuti angka, huruf, dan macam-macam akhiran. Adapun Xiaomi 11T Pro adalah penerus dari Xiaomi Mi 10T Pro.

Banyak sekali perubahan yang diberikan Xiaomi pada Xiaomi 11T Pro. Mulai dari penggunaan panel layar AMOLED, proteksi layar Gorilla Glass Victus, adanya kamera telemacro, pengisian cepat 120 Watt, hingga speaker yang disetel Harman Kardon.

Gara-gara itu semua, ponsel dengan SoC Snapdragon 888 ini punya jarak yang makin samar dengan flagship utama Xiaomi Mi 11. Hal paling kentara yang membedakannya dengan Mi 11 hanya penempatan lubang kamera depan, dan posisi pemindai sidik jari. Namun, dua hal itu cuma masalah selera. Jadi, apakah ponsel ini sangat menarik?

8. Xiaomi 11T

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 15
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Pada 2020 Xiaomi meluncurkan si kembar Xiaomi Mi 10T dan Xiaomi Mi 10T Pro. Hanya masalah kamera dan konfigurasi memori yang membedakan dua HP tersebut. Penerusnya mereka pun hadir, salah satunya adalah Xiaomi 11T. Nama "Mi" tak lagi disematkan karena Xiaomi tengah melakukan rebranding agar lebih simpel.

Xiaomi 11T bak pinang dibelah dua dengan Xiaomi 11T Pro. Namun, jeroan yang dimiliki keduanya ternyata berbeda. Tak seperti dua Mi 10T Series yang perbedaannya cuma kamera dan memori. Jika Xiaomi 11T Pro pakai SoC Snapdragon, Xiaomi 11T menggunakan MediaTek Dimensity 1200.

Nah, SoC boleh beda, tetapi konfigurasi kamera keduanya sama, termasuk adanya kamera telemacro. Satu-satunya pembeda lagi yang terlihat adalah Xiaomi 11T pakai teknologi pengisian cepat 67W. Teknologi ini sudah sangat cepat, tetapi masih kalah dari fast charging 120W miliki Xiaomi 11T Pro.

9. Xiaomi 11 Lite 5G NE

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 17
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 4250 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi memang sudah mengeluarkan Xiaomi Mi 11 Lite baik 4G maupun 5G. Versi yang 4G masuk secara resmi di Indonesia. Kehadiran HP Mi 11 Lite bisa jadi sudah ditunggu-tunggu khalayak. Khususnya mereka yang ingin punya HP kompak, ringan, dan punya penampilan ala ponsel flagship.

Tak dinyana, angka 11 kembali lagi dipakai Xiaomi untuk memberi nama Xiaomi 11 Lite 5G NE. Sebagian pihak mengatakan, "NE" memiliki arti New Edition. Hal itu memang benar karena HP ini membawa SoC kelas menengah atas Snapdragon 778G yang baru.

Selain itu, Xiaomi 11 Lite 5G NE juga memiliki kamera telemacro. Kamera ini bukan kamera makro biasa. Kamera ini memakai lensa dengan focal length 50 mm. memungkinkan Anda melakukan foto close-up. Selebihnya sama, orang pun akan mengira bahwa ponsel ini adalah Xiaomi Mi 11 Lite atau Xiaomi Mi 11 lite 5G.

10. Redmi 10 Prime

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 19
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp -
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Redmi 10 Prime meluncur bersama Redmi 10. Ponsel ini hadir sebagai model lain dari Redmi 10 untuk negara-negara tertentu seperti India. Bedanya keduanya hanya soal dimensi dan ukuran baterai. Dua hal tersebut dimiliki secara lebih oleh Redmi 10 Prime.

Di sisi lain, generasi ke-10 dari HP Redmi ini disebut-sebut menaikkan standar dari sebuah HP terjangkau. Pasalnya, Redmi 10 Prime menggabungkan layar beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Hal itu sulit ditemui pada kelas harganya.

Keberadaan kamera utama 50 MP, kamera 8 MP ultrawide, dan speaker stereo juga masih langka untuk HP Rp2 jutaan. Adapun Redmi 10 Prime ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G88. SoC ini masuk dalam kategori chipset gaming kelas menengah. Performanya diklaim 14% lebih sip ketimbang Helio G80.

11. Redmi 10

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 21
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Untuk Anda yang terpentok dana namun tetap ingin memiliki HP berkualitas dari Xiaomi, kini dapat menjatuhkan pilihannya pada Redmi 10. Sebagai penerus dari Redmi 9, ponsel ini berikan peningkatan habis-habisan pada sektor kameranya.

Ya, Redmi 10 telah hadirkan kamera utama 50 MP dengan dukungan tiga lensa pendamping lainnya, yakni sensor 8 MP ultrawide, sensor bokeh serta makro yang masing-masingnya punya resolusi 2 MP.

Hadirnya speaker stereo ganda di HP juga merupakan peningkatan paling dinanti dibandingkan Redmi 9. Meski harganya yang hanya 2 jutaan, Redmi 10 mampu berikan opsi refresh rate tinggi 90 Hz pada layar IPS berukuran 6,5 inci Full HD Plus.

Tak lupa, Redmi 10 juga membawakan opsi memori internal yang lebih besar yakni 128 GB. Pastinya, pengguna tidak perlu lagi berurusan dengan isu low storage saat harus menginstal aplikasi berat.

Dapur pacu Redmi 10 juga tergolong menarik. Ia merupakan salah satu HP pertama di dunia yang hadirkan Helio G88. Meski peningkatannya dari Helio G80 tidak drastis, tapi ini tetap sebuah hal yang patut diapresiasi.

Jika ingin bandingkan Redmi 10 dengan Redmi 9, Anda bisa membaca artikel perbedaan Redmi 9 dan Redmi 10 yang telah kami rangkum untuk Anda.

12. Xiaomi Mix 4

Xiaomi Mi Mix 4
  • Rilis: Agustus, 2021
  • Layar: AMOLED 6,67 inci 1080 x 2400 piksel
  • Chipset: Snapdragon 888+ 5G (5 nm)
  • GPU: Adreno 660
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB, 512 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: Triple 108 MP + 8 MP + 13 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh

Spesifikasi selengkapnya…

Selain menghadirkan Xiaomi Mi 11 series di Indonesia pada tahun 2021, perusahaan raksasa asal Tiongkok tersebut kembali hadirkan ponsel flagship seharga 10 jutaan dengan spesifikasi buas. Yap, ini dia Xiaomi Mix 4, salah satu dari segelintir ponsel di dunia yang menghadirkan under-display camera alias kamera di dalam layar!

Jadi, Anda sungguh tidak akan menemukan penampakkan sensor selfie di bezel ataupun di layar, memerikan imersi maksimal saat menikmati konten video berkat tidak adanya distraksi yang biasa muncul pada desain waterdrop notch atau punch hole.

Ponsel canggih ini juga merupakan salah satu yang pertama untuk hadirkan penggunaan Snapdragon 888 Plus 5G. Spesifikasi chipset ini kurang lebih masih sama dengan Snapdragon 888 biasa. Hanya saja, inti prima Kryo 680 Prime (berbasiskan Cortex X1) memiliki clock speed lebih tinggi yakni 2.995 GHz alih-alih 2,84 GHz seperti SD 888 reguler.

Menariknya lagi, layar yang digunakan Xiaomi Mix 4 juga sangat bagus. Hadirkan teknologi HDR10+ dan kontras rasio 5.000.000:1, pengguna akan dimanjakan dengan ketajaman dan kualitas tampilan yang dibawakan layar saat menonton.

Tak lupa, layar berpanelkan AMOLED 3D Curved Display berukuran 6,67 inci ini juga telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim dapat menjaga ponsel dari kejatuhan hingga ketinggian 2 meter.

Menyoal baterai, kapasitasnya rupanya tidak sebesar ponsel-ponsel di segmen harga murah yang tawarkan 5.000 mAh. Sebaliknya, ia hanya dibekali dengan ukuran baterai 4.500 mAh.

Tidak jadi soal sih, toh ia menggunakan layar OLED dan chipset yang ramah daya. Meski baterai kecil, ia pun mengompensasikannya dengan fast charging 120 W yang ngebut banget! Dijamin, Anda bisa bisa mengisikan baterai hingga penuh dalam waktu sekitar 20 menit-an saja.

Tersedia juga lho kemapmuan pengecasan nirkabel secara cepat, menggunakan daya 50 W yang katanya bisa raih baterai penuh dalam waktu 45 menit saja. Tertarik miliki ponsel flagship Xiaomi seharga Rp11 jutaan ini? Baca dulu ulasannya di artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mix 4.

13. POCO X3 GT

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 24
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Submerek Xiaomi, POCO, terus-terusan membombardir pasar smartphone dengan deretan produk HP 5G murah. Namun, mereka juga tak lupa segmen flagship killer dengan meluncurkan POCO X3 GT. HP ini sejatinya adalah versi global dari Redmi Note 10 Pro 5G yang meluncur telebih dahulu di pasar Tiongkok.

POCO X3 GT menarik karena memiliki performa bertaraf flagship berkat adanya SoC MediaTek Dimensity 1100. SoC ini mampu mendongkrak skor AnTuTu 9 POCO X3 GT hingga ke angka 500 ribuan. Selain mampu menghasilkan performa yang sip, Dimensity 1100 ternyata tidak boros konsumsi daya karena dibuat dengan fabrikasi 6 nm.

Kekuatan selanjutnya HP ini ada pada layar berlaju penyegaran 120 Hz, speaker stereo, dan baterai 5000 awet dengan dukungan teknologi pengisian 67 W. Gabungan seluruhnya menjadikan POCO X3 GT jadi opsi terjangkau buat gamers. Anda bisa menyimak ulasan lengkap HP ini dalam artikel Kelebihan dan Kekurangan POCO X3 GT.

14. POCO F3 GT

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 26
  • Rilis: Juli, 2021
  • Layar: AMOLED 6,67 inci 1080 x 2400 piksel
  • Chipset: MediaTek Dimensity 1200 5G (6 nm)
  • GPU: Mali-G77 MC9
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 5065 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

India dan Tiongkok memang dekat secara geografis. Namun, kedua negara punya nama yang berbeda untuk produk Xiaomi yang sama. HP dengan sebutan Redmi K40 Gaming di Tiongkok berubah nama jadi POCO F3 GT di India. Satu yang menarik dari HP ini adalah corak gaming yang kentara.

Untuk diketahui, ini adalah HP pertama Xiaomi di luar Black Shark yang punya corak gaming. Nuansa gaming di POCO F3 GT terlihat dari penutup belakangnya yang nyentrik penuh garis-garis tegas. Selanjutnya, ia dibekali tombol pop-up ala joystick di bagian rangka kanan layaknya HP-HP gaming.

Hal yang tak kalah penting adalah POCO F3 GT dibekali SoC paling canggih dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200. Ditambah dengan layar AMOLED 120 Hz dan speaker stereo, ponsel ini telah memenuhi syarat sebagai HP gaming. Pembahasan lengkap HP ini dapat ditilik di artikel Kelebihan dan Kekurangan POCO F3 GT.

15. Redmi Note 10T 5G

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 28
  • Rilis: Juli, 2021
  • Layar: IPS LCD 6,5 inci, Full HD+
  • Chipset: MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • RAM: 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (menggunakan slot SIM bersama)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

India kedatangan HP Redmi Note 10T 5G pada Juli 2021. Sebagian pihak percaya bahwa smartphone ini adalah rebrand dari Redmi Note 10 5G yang melenggang di Indonesia. Bedanya, Redmi Note 10T 5G memiliki beberapa pemangkasan spesifikasi.

Pemangkasan itu seperti RAM yang hanya mentok di 6 GB, lampu flash yang cuma single LED, dan tidak adanya fitur NFC. Di luar itu, Redmi Note 10T 5G dan Redmi Note 10 5G adalah ponsel yang serupa. Sama-sama memakai SoC MediaTek Dimensity 700, memiliki layar IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz, dan baterai 5000 mAh.

Ponsel ini ditujukan untuk mengisi pasar HP 5G terjangkau. Adapun Redmi Note 10T 5G dijual mulai dari 14.499 rupee sekitar (2,8) untuk varian memori 4/64 GB. Varian 5/128 GB dijual dengan harga 16.499 rupee atau setara Rp3,2 juta.

16. Redmi Note 10 Pro (China)

Xiaomi Redmi Note 10 Pro China
  • Rilis: Mei, 2021
  • Layar: IPS LCD, 6,6 inci
  • Chipset: MediaTek MT6891Z Dimensity 1100 5G (6 nm)
  • GPU: Mali-G77 MC9
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Mari kita sambut Redmi Note 10 edisi China, sebuah ponsel pintar terbaru garapan Xiaomi ini menjajakan jaringan 5G dengan dukungan chipset MediaTek MT6891Z Dimensity 1100 5G (6 nm) dan prosesor pengolahan grafis Mali-G77 MC9.

Meski tidak ada slot untuk microSDXC, tapi kapasitas ruang penyimpanan ponsel ini besar dalam tiga kombinasi antara lain 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Ponsel berteknologi NFC ini telah mendukung konektivitas Bluetooth versi 5.2 yang mampu terintegrasi dengan Internet of Things.

Daya dari ponsel Redmi ini mendapatkan pasokan 5.000 mAh yang pengisiannya hanya memerlukan 42 menit saja untuk terisi penuh. Konfigurasi kamera utamanya yakni 64 MP + 8 MP + 2M dan kamera depan beresolusi 16 MP. Ponsel yang tersedia dalam pilihan warna Gray, Blue/Green, dan White dipatok pada harga Rp 5,4 jutaan.

17. Redmi Note 8 2021

Redmi Note 8 2021
  • Rilis: Mei, 2021
  • Layar: IPS LCD, 6,3 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 13 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

Ponsel Xiaomi terbaru berikutnya adalah Redmi Note 8 2021. Perangkat ini menggendong daya baterai 4.000 mAh yang ditemani oleh teknologi pengisian cepat 18W. Berbicara teknologi Bluetooth, ponsel Note ini sudah mengenakan edisi yang paling terbaru yakni 5.2 memungkinkan proses pengiriman data semakin cepat dan sudah terintegrasi oleh IoT.

Dalam mendongkrak kinerja yang multitasking, Redmi Note 8 2021 dioperasikan oleh MediaTek Helio G85 (12nm) untuk cipset dan Mali-G52 MC2 sebagai kartu grafisnya. Ponsel dengan sistem Android 11 ini menawarkan sejumlah kapasitas penyimpanan meliputi 4/64 GB dan 4/128 GB, juga bisa ditingkatkan dengan menyelipkan microSDXC.

Mengusung Quad-camera yang beresolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP kemampuan membidik ponel ini sudah tidak perlu lagi diragukan. Ponsel berbobot 190 gram ini mempunyai layar berpanelkan IPS LCD 6,3 inci dilapiskan Gorilla Glass 5. Tersedia dalam warna Neptune Blue, Moonlight White, dan Space Black, ponsel ini dihargai pada kisaran Rp 2,3 jutaan.

18. POCO M3 Pro 5G

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 32
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700 5G
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Citra POCO sebagai ponsel yang hanya mementingkan spesifikasi sepertinya lama-lama luntur. Sebab, pelan-pelan HP POCO juga sadar akan desain yang menarik. Contoh paling nyata adalah POCO M3 Pro 5G ini yang memakai penutup belakang dua warna. Khusus untuk gambar di atas, itu adalah varian Cool Blue.

Varian warna lain seperti POCO Yellow terlihat lebih cetar. Sisi estetika selanjutnya ditunjukkan oleh sektor tampilan, yakni layar. Layar IPS ponsel ini memakai design punch-hole, ber-bezel wajar, dan diproteksi Gorilla Glass 3. Seluruh konten animasi yang keluar dari layarnya pun bisa sangat mulus karena sudah mendukung refresh rate 90 Hz.

POCO, selaku sub-merek Xiaomi, memosisikan ponsel ini sebagai salah satu HP kelas menengah. Khususnya yang punya dukungan 5G dan bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Dukungan konektivitas 5G berasal dari chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Baca ulasan lengkap HP ini dalam artikel kelebihan dan kekurangan POCO M3 Pro 5G.

19. Redmi K40 Gaming

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 34
  • Rilis: April, 2021
  • Layar: OLED, 6,67 inci, Full HD+
  • Chipset: MediaTek Dimensity 1200 5G (6 nm)
  • GPU: Mali-G77 MC9
  • RAM: 6 GB, 8 GB, 12 GB,
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 5065 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

Bosan dengan HP gaming yang desainnya begitu-begitu saja? Kalau Anda merasa seperti demikian, cobalah tengok Redmi K40 Gaming. Ponsel ini benar-benar berbeda dan bisa jadi membuat Anda tertarik. Sorotan pertama ada di corak garis-garisnya yang tidak norak dan cukup stylish.

Selanjutnya, liriklah modul kameranya yang trendi karena punya bentuk seperti visor pada helm sepeda motor. Kemudian, Redmi K40 Gaming memiliki ketebalan yang jauh dari kata tebal, hanya 8,3 mm! Smartphone ini pun menunjukkan bahwa Xiaomi tak saklek memakai Snapdragon untuk HP gaming.

Ya, ponsel ini memakai MediaTek Dimensity 1200 5G yang dibikin dengan proses fabrikasi 6 nm. Yang menarik lagi dari Redmi K40 Gaming adalah adanya speaker stereo yang disetel oleh JBL, dan kehadiran tombol fisik pop-up gaming triggers untuk menambah opsi mengeluarkan aksi tertentu ketika main gim.

20. Xiaomi Mi 11x Pro

20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global ([month_year]) 36
  • Rilis: Mei, 2021
  • Layar: AMOLED, 6,67 inci, Full HD+
  • Chipset: Snapdragon 888 5G (5 nm)
  • GPU: Adreno 660
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal: -
  • Kamera Belakang: 108 MP + 8 MP + 5 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Li-Po 4520 mAh

Spesifikasi selengkapnya...

Mi 11x Pro adalah smartphone yang sama dengan Mi 11i. Nama Mi 11x Pro dipakai buat smartphone yang dijual di India. Kedua ponsel sangat identik dengan Redmi K40 Pro+ yang dipasarkan di Tiongkok. Xiaomi merancang ponsel ini sebagai salah satu ponsel flagship killer.

Oleh karena itu, chipset yang diusung adalah Snapdragon 888. Namun, karena bertajuk flagship killer beberapa bagian mengalami downgrade dari Mi 11. Seperti ukuran dan resolusi layar (6,67 inci, 1080p), penyematan pemindai sidik jari fisik (di samping, bergabung dengan tombol power), dan absennya fitur NFC.

Beberapa downgrade itu dilakukan demi membuang fitur yang tidak ada kaitannya dengan performa. Sekaligus menjadikan ponsel ini punya harga yang menarik. Saat dirilis di India, MI 11x Pro dibanderol dengan harga ritel 39.999 rupee buat varian memori 8/128 GB.

Demikian daftar HP terbaru yang dirilis oleh Xiaomi di tahun ini. Beberapa HP tersebut ada yang sudah dirilis di Indonesia dan ada juga yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram