Carisinyal / HP Terbaik 2016 / 10 HP yang Menggunakan Gorilla Glass Termurah 2016

10 HP yang Menggunakan Gorilla Glass Termurah 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Maret 2019

Beberapa tahun belakangan, ponsel pintar yang mengusung layar sentuh memang lebih diminati dibanding ponsel yang dilengkapi dengan keypad. Akan tetapi, memiliki ponsel layar sentuh juga berarti harus memperhatikan perawatan layarnya. Smartphone yang beredar saat ini rata-rata sudah mendapat proteksi bawaan pada bagian layarnya. Salah satu jenis protektor layar yang paling terkenal adalah Gorilla Glass.

Nah, layar yang memperoleh proteksi dari Gorilla Glass ini cenderung kuat dan memiliki daya tahan yang baik terhadap segala jenis kerusakan. Ingin mencari HP yang menggunakan Gorilla Glass tapi dijual dengan harga yang murah? Cari tahu jawabannya di daftar yang telah Carisinyal buat berikut ini.

10 HP yang Menggunakan Gorilla Glass Termurah 2016

1. Coolpad Note 3

Meskipun hanya menggunakan layar IPS 5.5 inci, Coolpad Note 3 termasuk dalam daftar HP yang menggunakan Gorilla Glass dengan harga termurah. Ponsel dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel ini menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Walaupun masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1, Coolpad Note 3 sudah ditenagai oleh prosesor yang gahar. Hardware smartphone ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz. Ada RAM 3 GB yang membuat ponsel ini minim lag dan ROM 16 GB untuk menyimpan file pribadi Anda. Sementara itu, ponsel seharga 1,8 juta ini juga menyediakan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

2. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Selanjutnya, ada sebuah ponsel 4G LTE yang memiliki layar berukuran 4.7 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 2. Xiaomi Redmi 2 adalah salah satu ponsel pintar low-end yang terlaris. Pasalnya, hanya dengan dana 1,5 juta saja Anda sudah bisa memiliki ponsel yang digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz ini.

Xiaomi Redmi 2 tersedia dalam dua varian, yakni ROM 8 GB dengan RAM 1 GB atau ROM 16 GB dengan RAM 2 GB. Kameranya memang tidak terlalu baik, tapi cukup lumayan karena mengusung ukuran 8MP untuk kamera utama dan 2MP pada kamera depan.

3. Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i

Masih dari Xiaomi, kali ini Carisinyal memiliki Xiaomi Mi 4i yang menyediakan layar 5 inci dengan proteksi Corning scratch-resistant glass. Smartphone yang memiliki layar 1080 x 1920 piksel ini dibandrol dengan harga sekitar 2,6 juta rupiah. Hardware Xiaomi Mi 4i diisi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz.

Ada dua pilihan kapasitas memori internal pada ponsel yang menawarkan RAM 2 GB ini, yaitu 16 atau 32 GB. Di lini fotografi, ponsel pintar ini memberikan kamera belakang 13MP dengan dual-LED Flash dan kamera depan 5MP.

4. Xiaomi Redmi Note

elebihan dan kekurangan xiaomi redmi note

Walaupun terbilang jadul, tapi Xiaomi Redmi Note masih pantas masuk ke dalam jajaran HP yang menggunakan Gorilla Glass dengan harga terjangkau. Ponsel yang menawarkan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel ini menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Di sektor memori, ponsel yang menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB ini menawarkan dua pilihan ukuran RAM, yakni 1 atau 2 GB. Dapur pacu Xiaomi Redmi Note digawangi oleh prosesor MediaTek MT6592 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Meskipun ponsel ini sudah dirilis sejak awal 2015, tapi Xiaomi Redmi Note sudah memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP layaknya smartphone masa kini.

5. Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C adalah ponsel seharga 2 juta yang mengusung layar 5 inci dan telah mendapat proteksi Corning Gorilla Glass 2. Ponsel ini belum bisa dipakai di jaringan 4G LTE, tapi Huawei Honor 3C tampak unggul dalam hal RAM. Smartphone yang mengantongi memori internal berkapasitas 8 GB ini dibekali dengan RAM 2 GB.

Sementara itu, di sektor hardware ponsel yang masih berjalan di atas sistem operasi Android JellyBean v4.2.2 ini mengusung prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Untuk mengambil foto, Anda bisa memanfaatkan kamera belakang dengan resolusi 8MP dan kamera depan 2MP.

6. LG G3 Beat

Cari ponsel pintar yang bisa dipakai dengan 4G LTE, tapi layarnya sudah mendapat proteksi Corning Gorilla Glass? LG G3 Beat nampaknya adalah pilihan yang tepat. Layar 5 inci ponsel ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Smartphone ini hadir dengan membawa spesifikasi yang lumayan walaupun tidak terlalu gahar.

Ada memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM sebesar 1 GB yang tersemat di ponsel dengan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 ini. Di lini fotografi, LG G3 Beat dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.3MP. Sektor dapur pacu LG G3 Beat diperkuat dengan adanya prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

7. LG L Fino

LG L Fino HP yang Menggunakan Gorilla Glass

 

LG L Fino bukanlah ponsel baru. Namun, ponsel low-end ini hadir dengan spek minimalis, maka dari itu harganya pun sangat murah yakni 1,4 juta rupiah. Di bagian depan ponsel tersemat layar 4.5 inci dengan resolusi 400 x 800 piksel yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Memori internalnya juga tergolong kecil, yaitu 4 GB saja. LG turut memberikan RAM 1 GB yang berfungsi untuk menandingi kinerja prosesor Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz yang digunakan di ponsel ini. Di sektor kamera, LG L Fino hanya memiliki kamera depan VGA dan kamera belakang 8MP.

8. ASUS Zenfone 4

kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4

 

Tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, ASUS juga merilis HP yang menggunakan Gorilla Glass, yaitu Zenfone 4. Smartphone berlayar 4 inci ini telah memperoleh proteksi Corning Gorilla Glass 3. ASUS melengkapi ponsel ini dengan prosesor Intel Atom Z2520 dengan CPU Dual Core 1.2 GHZ.

Zenfone 4 juga menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB. Ponsel yang dikabarkan akan mendapat upgrade Android Marshmallow v6.0 ini memiliki kamera yang tergolong standar, yakni ukuran 5MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan.

9. ASUS Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Ditenagai dengan prosesor Intel Atom Z2560 dengan CPU Dual Core 1.6 GHz, ASUS Zenfone 5 tergolong dalam smartphone yang cukup kuat. Tak hanya kuat dalam prosesor saja, ponsel ini juga memiliki layar 5 inci yang kuat karena dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Zenfone 5 memiliki dua varian, yakni pertama dengan ROM 8 GB dan RAM 2 GB serta ROM 16 GB dan RAM 2 GB. Smartphone yang dijual mulai harga 1,7 juta ini juga menawarkan kamera belakang berukuran 8MP dan kamera depan berukuran 2MP.

10. ASUS Zenfone 2 Laser

Asus Zenfone 2 Laser

Siapkan dana mulai 1,8 juta untuk membawa pulang ASUS Zenfone 2 Laser. Pada ponsel ini, Anda bisa memiliki ukuran layar 5 atau 5.5 inci. Keduanya sama-sama mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 4. ASUS turut memberikan varian untuk RAM dan memori internalnya.

Smartphone yang sistem operasinya bisa diupgrade ke Android Marshmallow v6.0 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. HP yang menggunakan Gorilla Glass ini juga memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan dual-LED Flash.

Nah, sepuluh HP yang menggunakan Gorilla Glass ini tentu saja memiliki layar yang lebih kuat dan tangguh. Jadi, tidak hanya ponsel berkamera yang bagus saja yang menarik perhatian publik, ponsel dengan layar yang kuat pun juga bisa menjadi pertimbangan. Manakah ponsel Gorilla Glass yang menarik bagi Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar