carisinyal web banner retina

Keunggulan dan kekurangan Huawei Honor Holly

Sebagai vendor yang masih tergolong baru, Huawei cukup sukses merebut hati para pecinta smartphone. Bahkan, Huawei siap untuk bersaing dengan kompetitornya yang sama-sama berasal dari Tiongkok, yakni Lenovo dan Xiaomi.

Baru-baru ini Huawei merilis smartphone Honor Holly. Smartphone satu ini masuk dalam jajaran kelas low-end. Apakah smartphone ini siap bersaing dengan smartphone sekelas Xiaomi Redmi 2 Prime atau Lenovo A5000? Berikut adalah review Huawei Honor Holly selengkapnya dari Carisinyal.

Spesifikasi

  • Layar: IPS LCD 5 inch, 720 x 1280 pixels (294 ppi)
  • Memori internal: 16 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal: MicroSD, hingga 32 GB
  • Chipset: MediaTek MT6582
  • CPU: Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • GPU: Mali-400 MP2 @500 MHz
  • Sistem Operasi: Android OS v4.4.2 (KitKat)
  • Kamera utama: 8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Fitur kamera: LED flash, Samsung OV BSI sensor, Aperture F/2.0, optic lens 5 layer, geo-tagging, auto focus, digital zoom, panorama, face detection, HDR
  • Kamera depan: 2 MP
  • Baterai: Li-ion 2000 mAh

Desain

Jika dilihat sekilas, Huawei Honor Holly memiliki desain premium seperti layaknya ponsel kelas menengah. Dengan konsep desain yang elegan, siapa sangka bahwa Huawei Honor Holly merupakan ponsel untuk kelas menengah ke bawah?

review harga huawei honor holly

Smartphone ini memiliki panjang 142.2 mm, lebar 72.3 mm, dan tebal 9.4 mm. Bobotnya terbilang standar, yakni sekitar 156 gram saja. Bagian penutup belakangnya terbuat dari plastik yang dilapisi dengan glossy finish.Honor Holly tersedia dalam 2 pilihan warna, hitam dan putih.

Layar

Meskipun smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, Huawei tetap menyematkan layar premium berteknologi IPS dengan 16 juta warna pada Honor Holly. Layar berukuran 5 inch ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Yang membuat layar smartphone ini begitu spesial adalah teknologi Low Temperature PolySilicone yang menghasilkan kerapatan layar hingga 294 ppi.

Tak sampai disitu saja, layar Honor Holly memiliki fitur mutitouch untuk mendeteksi sentuhan jari lebih sensitif agar Anda lebih mudah melakukan aktivitas multitasking dengan smartphone ini. Layar dari ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan Huawei Emoticon UI 2.3 yang membuat tampilan visual yang dihasilkan semakin memukau.

Prosesor

kelebihan dan kekurangan huawei honor holly

Huawei Honor Holly ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Hardware yang dimiliki Honor Holly tergolong standar. Untuk ukuran ponsel low-end, hardware tersebut sudah cukup memadai.

Di sektor grafis, Huawei menggunakan GPU Mali-400 MP2 pada smartphone ini. Berkat kartu grafis yang digunakan, smartphone ini jadi memiliki tampilan grafis yang cukup memuaskan meskipun tidak bisa dibilang spesial. GPU ini memungkinkan Anda untuk bermain game-game standar meskipun belum terlalu mumpuni untuk berbagai game kelas atas.

Memori

Beberapa smartphone ‘murah’ hanya memiliki ROM sebesar 8 GB ke bawah, tapi tidak demikian dengan Huawei Honor Holly. Walaupun Honor Holly dibandrol dengan harga yang terjangkau, tetapi smartphone ini mengusung memori internal berukuran 16 GB. Ukuran ini termasuk standar. Anda sudah bisa menyimpan berbagai aplikasi favorit dalam memori internal smartphone ini.

Jika ingin menyimpan banyak foto, musik, video, dan file lainnya, Anda bisa memasang microSD hingga 32 GB pada smartphone ini. Sayangnya, RAM yang dimiliki Honor Holly masih sebesar 1 GB saja. Meski demikian, RAM ini sudah cukup tangguh untuk meminimalisir lag dan mengimbangi performa dari prosesor yang digunakan.

Kamera

Mengabadikan setiap momen dengan kamera smartphone merupakan sebuah kebiasaan di jaman modern ini. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki smartphone dengan kamera yang mumpuni. Huawei Honor Holly memiliki kamera yang berkualitas cukup baik.

Kamera belakang sebesar 8 MP dari smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Beberapa fitur menarik juga disematkan pada kamera ponsel pintar ini, antara lain adalah Samsung OV BSI Sensor, Aperture F/2.0, Optic Lens 5 Layer, Geo-tagging, auto focus, digital zoom, panorama, face detection, dan HDR.

Kamera ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Terdapat pula fitur Video Stabilizer yang juga bisa Anda gunakan. Pada bagian depan, Huawei menyematkan kamera 2 MP pada smartphone ini.

Konektivitas

Huawei Honor Holly baru dirilis bulan Oktober 2015 ini. Akan tetapi, meskipun perilisannya masih tergolong baru, smartphone ini belum tercover oleh jaringan 4G LTE. Jadi, pengguna Honor Holly bisa menggunakan konektivitas 2G dan 3G. Ponsel Dual-SIM (GSM-GSM) ini menjanjikan kecepatan internet hingga 21 Mbps ketika menggunakan konekivitas HSDPA.

Jika ingin memanfaatkan fasilitas free hotspot yang kini marak di beberapa pusat keramaian, Anda bisa menyalakan Wi-Fi 802.11 b/g/n pada smartphone ini. Ketika hendak mentransfer musik, foto atau file lainnya dengan perangkat lain, Anda bisa menggunakan Bluetooth v4.0 yang tersedia. Selain itu, jika hendak menghubungkan Honor Holly ke PC atau laptop, cukup gunakan microUSB v2.0 yang tersedia pada smartphone ini.

Baterai


Ukuran baterai yang digunakan pada smartphone ini tidak terlalu besar. Honor Holly menggunakan baterai Li-ion 2000 mAh. Walaupun ukurannya tergolong kecil, baterai ini sanggup menyediakan waktu bicara sampai 24 jam. Sedangkan waktu siaga yang dimiliki Honor Holly adalah sekitar 48 jam.

Fitur

Smartphone ini masih menggunakan Android KitKat v4.4.2. Hal ini sedikit mengecewakan karena sudah banyak smartphone low-end serupa yang sudah mengusung Android Lollipop v5.0 ke atas. Namun, smartphone ini memiliki fitur Huawei SmartPower 2.0 yang mempengaruhi daya tahan baterai menjadi lebih awet.

Honor Holly juga sudah dibekali dengan fitur radio FM. Fitur penunjuk arah, seperti GPS built-in dan A-GPS, juga melengkapi smartphone ekonomis yang satu ini.

Harga

Menariknya harga yang dibandrol untuk Huawei Honor Holly terbilang sangat terjangkau. Smartphone ini dijual dengan harga 1,6 juta rupiah saja. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk spesifikasi smartphone yang cukup memuaskan.

Nah, itu tadi review Huawei Honor Holly secara lengkap dari Carisinyal. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk memiliki ponsel pintar yang satu ini. Karena harga yang ditawarkan untuk satu unit Huawei Honor Holly sangatlah bersahabat.

Kelebihan Huawei Honor Holly:
- Memori internal 16 GB
- Kualitas kamera mumpuni

Kekurangan Huawei Honor Holly:
- Belum mendukung jaringan 4G LTE
- Kapasitas baterai kecil

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram