Huawei MatePad 11 dan FreeBuds 4 Meluncur, Inilah Keunggulannya!

Ditulis oleh Dikdik Saparudin

Huawei, salah satu merek teknologi terkemuka di dunia kembali melakukan perilisan produk baru mereka untuk pasar Indonesia pada Kamis, 5 Agustus 2021. Dilakukan secara virtual, dua produk yang diluncurkan adalah tablet Huawei MatePad 11 dan Huawei FreeBuds 4 dari bagian audio. Kedua produk hadir dengan beragam fitur dan inovasi unggulan dengan harga jual yang kompetitif. Apa sajakah itu?

Huawei MatePad 11

Tidak sedikit orang yang membeli tablet untuk kebutuhan kerja tapi malah berakhir sebagai perangkat hiburan untuk menikmati video. Alasannya karena tablet tersebut tidak portabel seperti ponsel pintar dan performanya tidak sekuat PC, sehingga tidak bisa diandalkan untuk menunjang produktivitas.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan, "Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu Huawei MatePad 11. Sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing. Disandingkan dengan aksesori seperti Huawei M-Pencil (generasi ke-2), produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan."

MatePad 11 sendiri merupakan tablet Huawei pertama dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Lalu apa saja keunggulan tablet yang satu ini?

Tampilan yang Cepat dan Memukau

MatePad 11 adalah tablet Huawei pertama yang mendukung laju penyegaran 120Hz, sehingga tablet ini mampu menghadirkan visual yang sangat lancar saat menampilkan berbagai konten. Selain itu, tablet ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan input tulisan tangan yang sangat responsif. Teknologi frame rate adaptation pada produk ini juga akan memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

Di sisi lain, MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. MatePad 11 juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

Tampilannya yang cepat dan memukau didukung oleh antarmuka pengguna yang bagus. Ada tampilan terbaru pada Dock bagian bawah yang akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka. Lalu tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Kolaborasi Multilayar

MatePad 11 adalah perangkat yang mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru, yaitu Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaborate Mode.

Mirror Mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus.

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja.

Sementara itu, Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2.0 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

Audio yang Imersif

MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem speaker internal yang kuat mampu menghadirkan suara yang memenuhi ruangan dan imersif untuk konten audio apa pun. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya.

Huawei FreeBuds 4

Produk ekosistem Huawei dari bagian audio ini diluncurkan bersamaan dengan Huawei MatePad 11. Anggota baru di seri Huawei FreeBuds ini juga membawa sejumlah fitur dan inovasi unggulan.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menjelaskan, “Melalui penelitian dan inovasi tanpa henti, dengan bangga kami memperkenalkan anggota baru keluarga FreeBuds. Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. Huawei FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan.”

Open-fit ANC yang Baru dan Pengalaman Audio yang Tenang

Perlu Anda ketahui kalau TWS Huawei menjadi yang pertama di dunia dengan teknologi open-fit ANC. Teknologi ini disematkan pada Huawei FreeBuds 3 pada tahun 2019. Setelah penelitian R&D dan inovasi dari para ahli selama hampir dua tahun, Huawei FreeBuds 4 diluncurkan dengan teknologi open-fit ANC 2.0.

Dengan teknologi open-fit ANC 2.0, konsumen dapat merasakan kenyamanan menggunakan yang ringan, kualitas suara dengan resolusi tinggi dan konektivitas audio yang cerdas. Tidak hanya memberikan kualitas audio saja, Huawei FreeBuds 4 juga membawa pengalaman mendengarkan open-fit ANC ke tingkat yang jauh berbeda.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram