carisinyal web banner retina

Huawei MatePad T8 Kids Edition, Tablet yang Cocok untuk si Kecil

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 20 September 2021

Pada Jumat (17/9/2021) Huawei meluncurkan tablet baru yang bernama Huawei MatePad T8 Kids Edition. Tablet ini diluncurkan sebagai wujud komitmen Huawei untuk dapat terus menghadirkan produk yang dapat menghibur sekaligus aman digunakan bagi keluarga.

Huawei MatePad T8 Kids Edition menjadi opsi selanjutnya yang ditawarkan Huawei bagi orang tua yang hendak mencari perangkat hiburan dan belajar untuk sang anak. Sebelumnya, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini berhasil mendapatkan sambutan baik berkat tablet Huawei MatePad T10 Kids Edition yang diluncurkan pada Juni 2021.

Keputusan Huawei untuk merilis dua tablet Kids Edition dalam waktu yang tidak jauh berbeda bukan tanpa alasan. Pasalnya, menurut data yang disajikan BPS (Badan Pusat Statistik), pada tahun 2020 terdapat 47.7% anak pra-sekolah telah secara aktif menggunakan gadget setiap harinya. Artinya, teknologi telah menjadi salah satu faktor penting pengembangan diri pada anak.

Di sisi lain, para orang tua masih terjebak dilema di antara memproteksi dan membangun ekosistem digital yang ramah bagi buah hati mereka. Namun, Huawei percaya bahwa teknologi mampu menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak, dengan ekosistem teknologi yang cerdas dan mudah. Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, memberikan penjelasan di balik peluncuran Huawei MatePad T8 Kids Edition.

“Melihat tingginya permintaan Kids Tablet pertama yang diluncurkan Huawei sebagai sebuah solusi yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia. Maka, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem digital yang lebih baik serta menyesuaikan pada kebutuhan anak," kata Patrick Ru.

"Melalui penyediaan konten edukasi yang menghibur dan beragam pilihan aktivitas digital, tentu memberikan rasa aman kepada orang tua dalam menciptakan aktivitas digital yang ramah anak. HUAWEI MatePad T8 Kids Edition bertujuan untuk mendukung perkembangan buah hati melalui dukungan konten yang dapat mengasah kognitif dan kreativitas anak melalui sebuah tablet multi-fungsi sebagai gadget pertama mereka.”

Huawei MatePad T8 Kids Edition, Tablet yang Cocok untuk si Kecil 1

Patrick Ru mengatakan, Huawei MatePad T10 Kids Edition telah terjual 1000 unit lebih pada 10 hari pertama di masa pre-order dan menjadi idola keluarga Indonesia sampai dengan hari ini. Menurutnya, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition merupakan sebuah bentuk inovasi yang dihadirkan bersama dengan fitur canggih, tetapi dengan harga terjangkau.

Hal itu membuatnya cocok untuk seluruh kalangan keluarga di Indonesia. Huawei T10 Kids Edition hadir sebagai partner orang tua yang khawatir terhadap urusan screen-time pada anak. Tablet ini didukung dengan teknologi dan fitur-fitur cerdas, layar 9,7 inci yang secara khusus didesain untuk anak, serta case berwarna biru dan stylus pen. Material tablet ini juga food-grade, sehingga tak akan membuat waswas orang tua seandainya si kecil tak sengaja menggigit.

Huawei pun sangat memperhatikan kebutuhan dan batasan dalam penggunaan gadget pada anak. Hal ini dibuktikan dengan fitur Kids Corner, sebuah fitur cerdas yang mendukung para orang tua untuk dapat mengatur penggunaan gadget pada anak. Pada saat bersamaan, Kids Corner dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control.

Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadget pada anak, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka. Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia yang membuat orang tua dapat membagikan foto dan video dengan buah hati mereka.

Kids Corner di HUAWEI MatePad T10 telah dilengkapi dengan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland Certified Eye Comfort, untuk tetap menjaga kesehatan mata pada anak. Selain itu, Kids Corner juga memberikan peringatan secara aktif ketika anak menggunakan tablet dengan posisi yang tidak optimal, seperti postur yang salah atau ketika berada di dalam perjalanan.

Selain itu, Huawei tetap mengutamakan kesehatan anak melalui multi-layered eye protection pada Huawei Kids Tablet. Dirancang dengan filter radiasi cahaya biru, Huawei Kids Tablet secara efektif dapat menyaring cahaya biru berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata setelah penggunaan tablet yang cukup lama.

Seluruh fitur yang ada pada Huawei T10 Kids Edition dimiliki pula oleh Huawei T8 Kids Edition. Yang membuatnya berbeda adalah ukuran layar. Huawei T8 Kids Edition punya layar lebih kecil, yakni 8 inci, untuk anak usia lebih dini. Dengan begitu, seluruh Huawei Kids Tablet yang diluncurkan ini diyakini dapat menjadi pilihan terbaik bagi keluarga.

“Huawei dengan bangga memperkenalkan produk terbaru dari jajaran produk yang ramah anak untuk keluarga di Indonesia. Kami berharap bahwa melalui inovasi pada teknologi yang terus dikembangkan, dapat menjadi solusi bagi para orang tua untuk mendukung kecerdasan dan kreativitas buah hati mereka,” tutur Patrick.

Penjualan Huawei T8 Kids Edition

Huawei MatePad T8 Kids Edition, Tablet yang Cocok untuk si Kecil 3

Periode pertama penjualan Huawei MatePad T8 Kids Edition dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp2.499.000. Kemudian untuk Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp2.899.000. Untuk informasi lebih lanjut konsumen dapat mengklik tautan berikut. Konsumen juga dapat membeli kedua produk tablet anak Huawei tersebut secara online di Lazada, Shopee, JDID, BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk toko offline, konsumen bisa mengaksesnya di Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei.

Huawei MatePad T8 Kids Edition, Tablet yang Cocok untuk si Kecil 5

Selama periode tersebut, untuk setiap pembelian MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp3 juta berupa paket berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan).

Kemudian, konsumen juga dapat memilih hadiah boneka eksklusif atau gift box. Selain itu, ada juga fasilitas bunga cicilan 0% hingga 6 bulan, dan Layanan VIP (Personal Online Services). Produk ini juga didukung oleh sejumlah partner, antara lain GoKids, Moms ID, dan iM3 Ooredoo. Ada juga dukungan dari Educa Studio.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram