Huawei P50 Pro Hadir di Indonesia dengan Fitur Fotografi Inovatif

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Setelah penantian berbulan-bulan, akhirnya HUAWEI P50 Pro segera hadir secara resmi di Indonesia untuk kembali mendobrak batasan fotografi smartphone pada 11 Februari 2022. Dengan membawa kamera Dual-Matrix, HUAWEI P50 Pro akan memberikan pengalaman fotografi paling nyata bagi konsumen di Indonesia.

Peluncuran Huawei P50 Pro, Legend Reborn

HUAWEI P Series telah lama dikenal akan kualitas kamera smartphone-nya yang terdepan sejak pertama muncul ke hadapan publik pada 2012 silam. Berkolaborasi dengan Leica, seri smartphone ini telah teruji sebagai pemimpin di kelasnya, dan kini kembali hadir bagi para pelanggan di Indonesia dengan instalasi inovasi paling mutakhir yang memukau. 

Perjalanan Inovasi Kamera Flagship Huawei yang Semakin Terdepan

Perjalanan inovasi kamera Huawei P series

Huawei memulai kolaborasinya dengan Leica sejak fase awal desain HUAWEI P9, yang bertujuan mengkalibrasi image signal processor (ISP) dalam mengoptimalkan warna dan kontras. Gambar yang dihasilkan dari kamera smartphone tersebut memiliki gaya khas Leica, yang sekaligus menandai awal dari HUAWEI Image™.

Selanjutnya pada tahun 2018, Huawei meluncurkan HUAWEI P20 Pro dengan debut neural processing unit (NPU) Da Vinci untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan visualnya.

Dengan fondasi hardware yang kuat, Huawei mengembangkan high definition render pipeline (HDRP) untuk menghasilkan Super Night Mode pada HUAWEI P20, yang menjadikannya unggul dibandingkan para kompetitornya kala itu.

Pada tahun berikutnya, HUAWEI Mate 30 Pro memulai debutnya dengan solusi terbaru AI ISP yang secara revolusioner memungkinkan machine learning untuk menggantikan prediksi manual, sekali lagi menjadikan Huawei mampu mendobrak batas yang ada. 

Berlanjut pada 2020, Huawei meluncurkan XD Fusion Image processing engine pada HUAWEI P40 Pro. Solusi hebat ini memungkinkan pengalaman Super Sensing camera selama 24 jam, di mana pengguna dapat secara akurat menangkap warna dan white balance, otomatis membenarkan distorsi pada gambar.

Tidak lupa, didukung juga serangkaian fitur mutakhir lainnya, seperti hybrid zoom, Super Resolution, Master AI dan 18-bit dynamic range untuk memotret dengan jelas di tingkat zoom apa pun, setiap saat sepanjang hari  dan dalam berbagai scenario.

Sejarah HUAWEI Image™

HUAWEI P50 Pro siap membawa hasil kamera yang nyata dengan ‘True to Life Camera Experience’ melalui HUAWEI XD Optics yang revolusioner sebagai filosofi utama fotografi kelas premium.

HUAWEI P50 Pro hadir dengan desain kamera Dual Matrix untuk memberikan pengalaman fotografi profesional, yakni melalui integrasi dua modul kamera (main camera & zoom) dengan estetika double ring. Keduanya saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman terbaik dari kamera smartphone

Huawei P50 Pro Dual Matrix Camera
Foto diambil menggunakan kamera P50 Pro

Kamera utama HUAWEI P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Seluruh fitur flagship tersebut merupakan perpaduan berbagai teknik kecerdasan Huawei dalam memaksimalkan keunggulan dari HUAWEI XD Optics, yang mampu hadirkan pengalaman fotografi dan video otentik bagi penggunanya. 

HUAWEI XD Optics, Kunci Hasilkan Gambar Lebih Nyata

Kunci dari fotografi adalah mentransformasi cahaya menjadi sinyal digital. Melalui produk flagship HUAWEI P50 Pro, Huawei memperkenalkan HUAWEI XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone. HUAWEI XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar. 

Huawei Optical Imaging

Kadang kala, lensa optic bekerja dengan tidak begitu optimal, hal ini disebabkan karena transmisi cahaya akan dipengaruhi oleh dispersi, aberasi sferis & aberasi kromatik, serta lain sebagainya. HUAWEI XD Optics mampu mengembalikan sinyal yang hilang tersebut, di mana ini bukanlah sistem kamera yang berdiri sendiri, melainkan lensa dengan unit kamera.

Integrasi tersebut mengaplikasikan prinsip reversibilitas untuk menganalisa berapa banyak energi yang hilang dari panjang gelombang yang melewati lensa. 

Huawei XD Optics

Dan Huawei menyelesaikannya dalam teknologi lensa terbaik. Cahaya yang melewati lensa tersebut dibiaskan dan didifusikan sehingga mempengaruhi integritas sinyal gambar. Dengan teknologi yang dikembangkan Huawei kini dapat menjadikannya lebih optimal dengan menyadari besaran energi yang hilang saat cahaya melewati sistem optiknya. 

Huawei P50 Pro Dual-Matrix Camera hasil foto
Foto diambil menggunakan kamera P50 Pro

Sensor akan mengumpulkan sinyal yang tersebar di permukaan dan mengkombinasikannya untuk memproduksi gambar yang kaya akan detail. Penambahan HUAWEI XD Optics memungkinkan 25 persen sinyal gambar dapat pulih untuk mengoreksi perbedaan optik dan produksi detail gambar yang lebih baik.

Dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR memungkinkan HUAWEI P50 Pro untuk mempertahankan sinyal gambar sebesar 81 persen.

Perbandingan zoom Huawei P50 Pro

HUAWEI XD Optics dapat secara efektif meningkatkan MTF curve pada lensa, sehingga meningkatkan kontras dan kejernihan hasil gambar akhir. Dengan HUAWEI XD Optics, lensa zoom dapat menangkap bangunan jauh, rumput dan dedaunan dengan perbedaan dan kejelasan yang memiliki informasi berfrekuensi tinggi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram