carisinyal web banner retina

Huawei Perkenalkan 3 Perangkat Smart Office di Indonesia

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 21 September 2021

Jumat (17/9/2021) menjadi hari diperkenalkannya tablet Huawei MatePad T8 Kids Edition. Namun, Huawei rupanya memperlihatkan tiga produk baru lain. Bukan smartphone atau laptop, melainkan monitor dan PC. Produk monitor ada dua, yaitu Huawei MateView dan Huawei Display 23.8. Sedangkan produk PC dinamai Huawei MateStation S.

Ketiga produk tersebut dihadirkan untuk mendukung kegiatan work from home selama momentum pandemi. Dalam keterangan pers yang diterima Carisinyal, Huawei menjelaskan bahwa Huawei MateView dirancang untuk menerapkan prinsip smart office dan menampilkan kinerja tampilan warna profesional.

Menurut Huawei, monitor ini adalah monitor mandiri kelas pro dengan rasio tampilan 3:2 dan bentang layar 28,2 inci. MateView mendukung resolusi tinggi 3840 × 2560, dan menghadirkan pengalaman menonton premium untuk setiap detail tampilan.

Huawei Perkenalkan 3 Perangkat Smart Office di Indonesia 1

Huawei MateView dapat dihubungkan dengan smartphone, laptop, dan tablet secara nirkabel. Monitor ini pun mendukung fungsi kontrol keyboard dan mouse dan dapat dihubungkan ke monitor lain. Dengan begitu, pengguna bisa mengontrol perangkat lain seperti laptop dan ponsel dengan cara berbeda. Hal tersebut akan sangat meningkatkan efisiensi kerja pengguna.

Sementara itu, MateStation S adalah komputer personal yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 4600G. Prosesor AMD ini memiliki kartu grafis terintegrasi Vega-based Radeon dengan tujuh cores.

MateStation S punya bentuk yang cukup ringkas, yakni 315,5 x 93 x 293 mm, dengan bobot hanya 4,2 kg. Selain ringkas, perangkat desain Star Trail ini juga dingin dan senyap karena dilengkapi oleh Sleep-Conducive Noise Level Cooling System.

MateStation S juga dilengkapi Huawei Ultra-Slim Wired Keyboard yang memiliki fitur pembaca sidik jari internal. Permukaan pindai sidik jari ini juga berfungsi sebagai tombol daya komputer.

Fitur selanjutnya yang dimiliki MateStation S adalah Huawei Share untuk menghubungkan ponsel Huawei dengan si komputer. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini hanya dengan mendekatkan ponsel ke MateStation S.

Huawei Perkenalkan 3 Perangkat Smart Office di Indonesia 3

Terakhir, Huawei juga memperkenalkan Huawei Display 23.8 inci yang memiliki panel IPS Full HD dan rasio body 90 persen. Monitor ini didukung oleh layar "tanpa bingkai" layaknya yang terlihat pada perangkat Matebook. Huawei Display hanya memiliki tiga bezel berukuran 5,7mm, memberikan ilusi side-by-side yang sesungguhnya.

Ia punya penutup tepi layar yang tipis, sehingga pas ditempatkan di kantor, rumah, atau mana pun. Monitor ini dilengkapi dengan satu input VGA, HDMI, dan DC masing-masing, dengan kabel HDMI 1,5 m yang disertakan dalam kotak.

Ketiga produk yang telah dijelaskan di atas tersedia untuk periode penjualan pertama, yakni pada 23 September hingga 10 Oktober 2021. Huawei MateStation S dibanderol seharga Rp9.499.000 dengan bonus router Huawei AX3 dual core. Sementara itu, Huawei MateView akan dijual dengan harga Rp10.499.000 yang dilengkapi hadiah berupa Huawei WS5200 Router.

Adapun Huawei Display 23.8 akan dipasarkan dengan harga Rp2.499.000, serta dilengkapi hadiah Router Huawei WS5200. Serunya lagi, apabila konsumen membeli Huawei MateStation S bersamaan dengan Huawei MateView atau Huawei Display 23.8, maka bisa mendapatkan extra cashback sebesar Rp500.000. Informasi lebih lanjut, kunjungi https://consumer.huawei.com/id

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram