carisinyal web banner retina

Inilah Kelebihan & Kekurangan Infinix Hot 2

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Siapa bilang smartphone berkualitas harus mahal? Vendor Infinix baru-baru ini merilis sebuah smartphone berspesifikasi tinggi, yakni Infinix Hot 2. Smartphone yang juga dikenal dengan nama Infinix Hot 2 X510 ini siap bersaing dengan kompetitor lainnya di tanah air.

Kehadiran ponsel pintar ini nampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna gagdet low-end di Indonesia. Pasalnya spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini tidak kalah hebat dengan smartphone lain yang dijual lebih mahal.

Selain itu, Infinix Hot 2 juga merupakan bagian dari proyek Android One yang digarap oleh Google sehingga kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Penasaran seberapa hebat spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi

  • Layar: IPS LCD 5 inch, 720 x 1280 pixels (294 ppi)
  • Memori internal: 16 GB, 1/2 GB RAM
  • Memori eksternal: MicroSD, hingga 32 GB
  • Chipset: MediaTek MT6582
  • CPU: Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • GPU: Mali-400 MP2 @ 500 MHz
  • Sistem Operasi: Android OS v5.1.1 (Lollipop)
  • Kamera utama: 8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Fitur kamera: LED flash, Geo-tagging, face detection, digital zoom, auto focus, touch focus, panorama, HDR
  • Kamera depan: 2 MP
  • Baterai: Li-ion 2200 mAh

Desain

Sekilas tampilan Infinix Hot 2 memang tidak jauh berbeda dengan smartphone lain pada umumnya. Infinix Hot 2 memiliki panjang 145 mm, lebar 71.86 mm, dan lebar 8.8 mm. Keempat sudut smartphone ini membentuk lengkungan yang membuat ponsel pintar tersebut semakin terlihat elegan.

review infinix hot 2

Untuk pilihan warna, Infinix Hot 2 tersedia dalam 5 pilihan warna yang lumayan menarik, seperti hitam, putih, biru, gold, dan merah. Dengan banyaknya pilihan warna tersebut, Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan gaya Anda sehari-hari.

Layar

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini mengusung layar berukuran 5 inch yang menggunakan teknologi IPS dengan 16 juta warna. Selain itu, layar Infinix Hot 2 juga sudah dibekali dengan multitouch yang responsif.

Resolusi layar pada smartphone ini terbilang standar, yakni 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi. Dengan resolusi ini, layar Infinix Hot 2 cukup terang dan tidak mengecewakan. Hanya saja, smartphone ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar. Jadi, penggunanya harus memasang screen guard sendiri untuk melindungi layar ponsel ini.

Prosesor

kelebihan dan kekurangan infinix hot 2

Di sektor dapur pacu, Infinix Hot 2 ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quac Core 1.3 GHz Cortex-A7. Prosesor ini cukup lumayan untuk mengisi dapur pacu sebuah smartphone kelas menengah ke bawah. Bagi Anda penggemar gaming dan streaming, smartphone ini menawarkan tampilan grafis yang cukup baik dari GPU Mali-400 MP2.

Secara keseluruhan, sektor dapur pacu Infinix Hot 2 tidak mengecewakan. Anda bisa menikmati pengalaman bermain game, nonton video, dan melakukan aktivitas multitasking dengan smartphone ini tanpa lag.

Memori

Untuk memori Internal, Infinix memberikan kapasitas sebesar 16 GB untuk smartphone yang juga masuk dalam proyek Google Android One ini. Dengan kapasitas memori internal tersebut, Anda bisa menyimpan beberapa aplikasi favorit. Jika ukuran memori internal tersebut dirasa kurang, Anda bisa menggunakan memori eksternal hingga 32 GB.

Smartphone ini memberikan dua varian RAM yang berbeda. Anda bisa memilih Infinix Hot 2 dengan RAM 1 GB atau 2 GB. Namun, Carisinyal menyarankan Anda untuk memilih varian Infinix Hot 2 dengan RAM 2 GB, karena ukuran RAM yang besar dapat menjamin smartphone tersebut akan minim lag saat digunakan.

Kamera

Karena ini adalah ponsel low-end, maka Anda jangan berharap akan mendapatkan kamera di atas 20 MP. Pasalnya, kamera belakang Ininix Hot 2 hanya berukuran 8 MP. Namun, Anda tak perlu kecewa, karena ukuran tersebut standar, dan hasil foto dari kamera belakang smartphone ini cukup lumayan.

Kamera belakang ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Beberapa fitur lain juga disematkan untuk menunjang kualitas kamera ponsel pintar ini, seperti geo-tagging, face detection, digital zoom, autofocus, panorama, dan HDR.

Untuk keperluan merekam video, kamera smartphone ini terbilang mumpuni. Infinix Hot 2 mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto selfie atau wefie menggunakan kamera depan berukuran 2 MP yang dimiliki smartphone ini.

Konektivitas

Ada begitu banyak smartphone murah yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Namun, tidak demikian dengan Infinix Hot 2. Smartphone ini belum bisa digunakan pada jaringan 4G LTE. Infinix Hot 2 hanya bisa digunakan di jaringan 2G dan 3G. Ponsel Dual SIM (GSM-GSM) ini memiliki kecepatan download hingga 21 Mbps dan upload hingga 5.76 Mbps dengan koneksi 3G.

Anda juga bisa menggunakan koneksi Wi-Fi menggunakan Infinix Hot 2. Saat ingin berkirim data atau memasukkan data antar perangkat, gunakan saja Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 yang tersedia di smartphone ini.

Baterai

Bagi smartphone yang memiliki dapur pacu bertenaga tangguh, mungkin kapasitas baterai Infinix Hot 2 terbilang kecil. Akan tetapi, untuk prosesor yang digunakan Infinix Hot 2 saat ini, kapasitas baterai smartphone ini cukup bisa mengimbangi.

Ponsel pintar ini dibekali dengan baterai Li-ion 2200 mAh. Baterai ini cukup kuat untuk mengimbangi prosesor Infinix Hot 2 yang tergolong standar. Terbukti bahwa baterai ini bisa menghidupi Infinix Hot 2 seharian penuh untuk aktivitas standar.

Fitur

Sayangnya, untuk sebuah smartphone masa kini, Infinix Hot 2 belum memiliki fitur fast charging. Namun, smartphone ini sudah memiliki fitur radio FM untuk mendengarkan siaran radio favorit Anda dimana saja dan kapan saja.

Di samping itu, fitur penunjuk arah, seperti GPS built-in dan A-GPS, pada smartphone ini siap menemani Anda dalam setiap perjalanan. Sebagai informasi, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang sudah memiliki interface yang menawan.

Harga

Karena smartphone ini masuk dalam kelas low-end, maka harga yang dibandrol untuk sebuah smartphone Infinix Hot 2 tidaklah mahal. Infinix Hot 2 dengan RAM 1 GB dijual dengan harga 1,2 juta rupiah, sedangkan varian dengan RAM 2 GB dipasarkan dengan harga sedikit lebih mahal, yakni 1,3 juta rupiah.

Overall, spesifikasi dari Infinix Hot 2 ini cukup memuaskan dan masuk akal dengan harga yang ditawarkan. Bagi pemburu smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, review Infinix Hot 2 ini sudah cukup sesuai dan memenuhi kriteria tersebut.

Kelebihan Infinix Hot 2:
- Memori Internal 16 GB
- RAM 2GB
- Sistem operasi Android terbaru
- Kamera 8 megapiksel

Kekurangan Infinix Hot 2:
- Tidak mendukung jaringan 4G LTE
- Kapasitas baterai kurang besar

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram