carisinyal web banner retina

Infinix Hot 9, Smartphone Harga Terjangkau dengan Kualitas Terbaik

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 27 April 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK
Infinix Hot 9

Infinix Hot 9 merupakan smartphone keluaran terbaru dari Infinix yang menawarkan berbagai macam kelebihan. Tidak kalah dengan dengan brand terkenal lainnya, smartphone dari Infinix ini memiliki ciri khas yang mana membuatnya mempunyai pasaran sendiri. Salah satu hal yang terpenting dari brand ini yaitu menawarkan kualitas bagus namun dengan harga terjangkau.

Tahukah Anda ternyata Infinix merupakan brand smartphone buatan anak Indonesia yang sekarang ini sudah mulai eksis? Begitu rilis smartphone yang satu ini langsung memasuki kelas premium dari sederet merk yang ada di pasaran.

Bagi Anda yang suka berfoto baik selfie maupun grup, smartphone ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Bagaimana tidak? Selain karena memiliki kamera di atas rata-rata, Infinix juga memiliki keunggulan lainnya. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya

Spesifikasi yang Ditawarkan Infinix Hot 9 Terbaru

Sebelum membeli smartphone dari Infinix ini kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menyimak apa saja spesifikasi yang melekat padanya. Daripada Anda penasaran apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Infinix ini, simak beberapa penjelasan dan review lengkapnya berikut ini.

1. Tampilan Layar

Infinix Hot 9

Bruno Li sebagai seorang CEO Infinix Smartphone Indonesia mengatakan bahwa smartphone ini menyempurnakan layar yang lebih besar. Perkataannya bukan hanya omong kosong belaka. Hal tersebut bisa Anda buktingan dengan melihat dari tampilan layarnya, yang berukuran lebih besar dari rata-rata yaitu sekitar 6.6 inci.

Selain ukuran layar yang besar, Anda juga akan dikejutkan dengan resolusi layar yang tidak kalah keren yaitu, 1600 x 720 pixels. Bukan hanya itu saja, teknologi yang dimiliki oleh layar Infinix Hot 9 ini sudah menggunakan IPS-LCD dengan kerapatan 266ppi. Bagaimana, sangat keren sekali bukan?

2. Resolusi Kamera

Infinix Hot 9

Selain tampilan layar, spesifikasi lainnya yang ditawarkan oleh smartphone ini yaitu pada bagian kameranya. Perlu Anda ketahui, smartphone buatan anak bangsa ini memiliki konfigurasi Quad Camera. Tidak heran jika kualifikasi kameranya jauh lebih unggul daripada merk lainnya. Smartphone ini dilengkapi dengan resolusi kamera depan 8MP, sedangkan untuk kamera belakang 16MP + 2MP + 2MP + QVGA (Low Light Sensor).

Resolusi kamera di atas rata-rata inilah yang menjadikan smartphone ini memiliki kualitas foto terbaik. Bukan hanya kamera saja yang memiliki kualitas terbaik, video yang dihasilkan pun bagus dan juga bisa merekam hingga 1080p. Anda bisa mendapatkan hasil video dengan suara yang jelas dan gambar yang jernih. Meskipun dengan kualitas yang bukan abal-abal, namun Anda tentu tidak bisa menyamakan smartphone ini dengan kelas flagship.

3. Desain Simpel dan Stylish

Infinix Hot 9

Spesifikasi selanjutnya adalah desain yang simpel, namun tetap terlihat stylish dan modern. Bagaimana tidak? Jika smartphone ini memiliki target pasaran anak muda yang memiliki selera kekinian. Anda bisa memilih berbagai perpaduan warna pilihan yang memesona.

Body material dari smartphone ini terbuat dari plastik, sehingga Anda bisa melihat perpaduan warna yang elegan dan futuristik. Untuk beratnya Anda tidak perlu khawatir, karena smartphone ini hanya memiliki berat 185g, yang mana berat ini sudah terhitung ringan.

4. Kapasitas Baterai

baterai Infinix Hot 9

Berikutnya adalah kapasitas baterai yang bisa membuat Anda terkejut dibuatnya. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000mAH. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Anda tidak perlu berulangkali men-charger dan cocok untuk Anda yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan.

Smartphone ini bisa bertahan selama 36 jam jika Anda menggunakannya dalam keadaan normal. Namun, jika Anda menggunakannya untuk bermain game yang memerlukan daya baterai cukup tinggi, smartphone ini akan bertahan selama <24 jam.

5. Memori Internal Besar

Infinix Hot 9

Smartphone yang memiliki harga terjangkau ini ternyata tidak pelit dengan memori internal. Buktinya smartphone Infinix ini menyediakan memori internal sebesar 128GB yang jauh melebihi produk sekelasnya. Dengan memori internal yang cukup besar ini smartphone ini juga dilengkapi dengan LPDDR4X, yang mana memiliki fungsi membuat smartphone lebih hemat daya, walaupun sering digunakan.

Ternyata dibalik memori baterai yang cukup besar, smartphone ini juga memiliki RAM yang tidak kalah menariknya. Anda bisa menikmati RAM sebesar 4GB dari smartphone satu ini. Bagaimana?Menggiurkan, bukan? Dengan harga low budget Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

6. Fitur Audio DTS

Spesifikasi terakhir yang tidak kalah menariknya dengan yang lain ialah Audio DTS. Apa itu Audio DTS? Audio DTS merupakan kepanjangan dari Audio Dediceted to Sound. Dengan adanya fitur ini, maka suara yang dihasilkan dari audio terdengar lebih jelas dan lebih baik.

Untuk Anda yang suka mendengarkan musik, menonton video, bermain game atau melakukan aktivitas lain yang memerlukan audio, smartphone ini sangat direkomendasikan untuk Anda, karena smartphone ini akan mengeluarkan kualitas suara yang optimal.

Infinix Hot 9 Tawarkan Berbagai Keunggulan Nyata

Bagaimana dengan spesifikasi yang menakjubkan yang dimiliki smartphone ini? Apakah Anda sudah memiliki gambaran untuk memilikinya? Namun sebelum membelinya baik secara online maupun offline cek dulu kelebihan apa saja yang tersemat padanya berikut ini

1. Menghadirkan Punch-Hole

Infinix Hot 9

Untuk bagian layarnya, layar dari smartphone ini terlihat penuh karena menghadirkan punch-hole kamera. Punch-Hole kamera depan ini juga dimiliki oleh model Netflix lainnya. Namun, kualitas punch-hole yang dimiliki oleh smartphone ini tentu saja jauh lebih baik. Nah, bagi Anda yang penasaran segera beli smartphone Infinix Hot 9 sekarang juga!

2. Stylish dan Modern

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, smartphone ini memiliki desain yang stylish dan modern namun juga simpel. Sangat cocok digunakan untuk anak muda, karena smartphone ini menawarkan perpaduan warna yang bagus pada bodi belakang. Meskipun bodi belakang masih menggunakan plastik, namun garis desain pada bodi belakang terlihat glossy.

3. Memiliki LPDDR4X dan Memori Lebih Luas

LPDDR4X merupakan tipe RAM yang dimiliki oleh smartphone seri ini yang mana besar RAM yang ditawarkan pun sebesar 4GB. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan memori internal sebesar 128GB yang mana memori ini sudah cukup besar untuk smartphone seharga kurang dari 2 juta.

4. Daya Tahan Baterai Tidak Diragukan

charging time Infinix Hot 9

Daya tahan baterainya pun bisa dikatakan sangat awet, jadi Anda tidak perlu meragukan ketahanan baterai ini. Meskipun dalam kelasnya sudah banyak smartphone yang memiliki daya baterai 5000mAH, namun saat pemakaian smartphone ini sungguh terbukti daya tahannya.

Anda bisa menggunakan smartphone dalam keadaan prima selama 36 jam. Namun jika Anda menggunakan smartphone yang memerlukan banyak baterai, smartphone ini bisa bertahan selama 1 hari.

5. Memiliki Quad Camera Berkualitas

Kamera Infinix Hot 9

Smartphone ini menghadirkan 4 kamera yang sangat memuaskan untuk berfoto. Bagian belakang terdiri dari 3 lensa yaitu lensa utama 16MP, lensa makro 2MP dan lensa efek 2MP mendalam beserta sensor light low QVGA. Untuk lensa depan tidak kalah bagusnya dengan lensa belakang.

Anda ingin berfoto menggunakan lensa mana pun tetap akan mendapatkan hasil yang bagus. Bukan hanya foto saja tapi video yang dihasilkan sangat memuaskan.

6. Dukungan Audio DTS Terpercaya

Infinix Hot 9

Smartphone ini memiliki Audio DTS yang terpercaya, karena bisa menghasilkan suara yang begitu jernih. Smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang sering menggunakan smartphone untuk multimedia. Anda akan puas dengan suara yang dikeluarkan, karena lebih menggelegar daripada seri Infinix lainnya.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone keluaran Infinix ini. Anda masih ragu untuk membelinya? Mending baca tulisan selanjutnya untuk memperkaya pengetahuan Anda tentang cara merawat Infinix hot 9.

Cara Menjaga Infinix Hot 9 Supaya Tahan Lama

Nah, bagaimana spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini? Anda sudah mempersiapkan isi dompet untuk membelinya, bukan? Setelah memilikinya, Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk menjaga agar HP tetap tahan lama. Simak cara-cara berikut ini!

1. Pasang Casing pada Layar

tempered-glass-permukaan-25d
*

Untuk cara merawat smartphone Infinix seri terbaru Anda harus mengeluarkan uang lebih. Tapi, Anda tidak perlu ragu untuk mengeluarkannya, karena tidak ada salahnya jika Anda membeli casing beserta pelindung layar untuk smartphone Anda.

Casing dan pelindung layar ini mampu menjaga smartphone Anda dari benturan dan goresan. Anda bisa membelinya di berbagai toko smartphone baik online maupun offline.

2. Jangan Lupa untuk Selalu Menyimpannya di Tempat yang Aman

Menyimpan smartphone ditempat yang aman pasti tidak sulit bukan? Anda bisa meletakkannya di tempat buku atau di dekat tempat Anda men-charger smartphone. Pastikan tempat Anda menyimpan smartphone mudah terlihat dan bukan di tempat yang mudah jatuh.

Anda juga tidak boleh menyimpan smartphone terlalu lama di tempat tertutup. Apalagi men-charger smartphone di tempat tertutup, hal itu memiliki potensi terjadinya kebakaran dan akan melemahkan daya tahan baterai.

3. Pastikan Kondisi Baterai Smartphone Anda

Anda juga harus memastikan kondisi baterai smartphone Anda tetap kering. Jangan membawanya ke tempat yang basah. Jika Anda tetap ingin membawanya ke tempat yang basah seperti pantai, maka Anda bisa menggunakan waterpoof untuk menjaga smartphone, agar baterai Anda tetap kering. Jangan menerima telefon atau melakukan panggilan telefon di bawah air hujan.

4. Jangan Lupa untuk Membersihkannya secara Berkala

Selanjutnya, Anda perlu melakukan pembersihan pada smartphone Anda secara berkala. Bersihkan smartphone Anda menggunakan tisu kering atau tisu alkohol. Jangan gunakan air, tisu basah dan pembersih lainnya. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga smartphone Anda tetap kering.

5. Jangan Sering Men-charger Smartphone

Infinix Hot 9, Smartphone Harga Terjangkau dengan Kualitas Terbaik 12Sumber: https://driving.ca/auto-news/news/how-it-works-electric-vehicle-charging
*

Anda tidak boleh terlalu sering mengisi daya baterai smartphone Anda. Pastikan saat Anda mengisi daya baterai smartphone Anda memang sudah waktunya diisi. Jangan biarkan smartphone Anda memiliki baterai di bawah 20%, karena itu akan menjadikan daya tahan baterai Anda melemah.

Jika Anda mengisi daya tahan baterai pastikan smartphone Anda dalam keadaan mati atau mode pesawat. Jangan gunakan smartphone Anda saat sedang mengisi baterai. Jika baterai smartphone Anda sudah penuh cepat lepas chargernya.

5. Pastikan Anda Berhemat

Ya, untuk merawat smartphone ini Anda harus memastikan untuk mengontrol lama penggunaan Anda menggunakannya. Pastikan, Anda tidak menggunakan smartphone jika tidak ada sesuatu yang penting, karena tidak ada salahnya jika Anda mulai berhemat. Anda juga bisa memastikan smartphone Anda tidak sering diisi daya.

Bagaimana dengan tips cara merawat Infinix hot 9 yang sudah dipaparkan di atas? Mudah, bukan? Pastikan Anda selalu merawat smartphone Anda supaya lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Semoga informasi di atas semakin meyakinkan Anda untuk membeli smartphone Infinix yang terkenal akan kualitasnya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram