Carisinyal / Aplikasi / IOTransfer 3, Aplikasi dengan Segudang Fitur untuk iOS

IOTransfer 3, Aplikasi dengan Segudang Fitur untuk iOS

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 September 2018

“Ah transfer data iPhone susah, harus sesama iOS!”

“Ah file di iPhone berantakan banget!”

“Gimana, sih, download video YouTube di iPhone?”

“iPhone susah convert video, nih, harus di PC!”

Pernah dengar komentar-komentar seperti itu? Nah, jika Anda pernah mendengar komentar seperti tadi atau bahkan pernah mengalaminya, maka kini Anda tidak perlu khawatir lagi mendengarkan komentar seperti itu. Mengapa? Karena IOTransfer 3 hadir untuk memudahkan transfer data dari iOS ke PC lho!

Tidak hanya untuk perangkat iPhone, IOTransfer 3 ini juga bisa digunakan untuk para pengguna iPad dan juga iPod. Istimewanya dari aplikasi ini, Anda bukan hanya akan dimudahkan dalam melakukan pemindahan data iPhone saja, karena IOTransfer 3 juga bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video.

Yang bagusnya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan convert video ke berbagai format video. Ingin tahu kelebihan-kelebihan lainnya yang ada di IOTransfer 3 ini? Yuk, langsung cari tahu ulasan selengkapnya di Carisinyal.

Apa Itu IOTransfer 3?

IOTransfer 3

IOTransfer 3 merupakan aplikasi yang baru resmi dirilis pada tanggal 20 Juni 2018 silam oleh IOTransfer Studio. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para pengguna perangkat iOS dalam melakukan pemindahan data dari iOS ke perangkat PC ataupun sebaliknya. Pengguna aplikasi ini tentu saja bisa memindahkan data apapun, baik berupa foto, file, video, podcast, buku, bahkan voice memo.

Yang lebih istimewa dari produk IOTransfer 3 ini adalah adanya tambahan fitur berupa download video dan konversi video. Masih dengan keistimewaan dari aplikasi ini, Anda bisa menggunakan IOTransfer 3 dengan mudah dan tanpa ribet. Pasalnya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat bersahabat dan mudah dimengerti.

Jadi, untuk apa sulit-sulit melakukan pemindahan data dari iPhone ke PC? Langsung saja pakai dan nikmati semua kelengkapan fitur di IOTransfer 3.

Fitur-fitur IOTransfer 3

Fitur-fitur IOTransfer 3

Berbicara mengenai aplikasi, tentunya tidak pernah lepas dari yang namanya fitur. Setiap aplikasi pasti punya kelebihan untuk setiap fitur-fitur yang ada, sama seperti halnya dengan IOTransfer 3.

Fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh IOTransfer 3 adalah, kemudahan melakukan pemindahan data dari iOS ke PC ataupun dari PC ke perangkat iOS, mengunduh video di perangkat iOS, melakukan konversi video di perangkat iOS, membersihkan “file sampah” di iPhone ataupun iPad, dan yang terakhir mengatur setiap data di iPhone.

Sangat lengkap, kan? Tidak sabar ingin tahu ulasan fiturnya secara detil? Berikut penjelasan dari setiap fiturnya:

1. Kemudahan Transfer Data iOS

Kemudahan Transfer Data iOS

Fitur yang paling penting pada aplikasi ini adalah memudahkan para penggunanya dalam melakukan (transfer data) memindahkan data dari perangkat iOS ke PC ataupun sebaliknya. Bagusnya, Anda tidak perlu memakai “cara lama” dengan memasangkan kabel USB untuk melakukan pemindahan data iPhone. Sebab, aplikasi ini punya fitur modern, Air-Trans, yang bisa memindahkan data dengan menggunakan jaringan WiFi.

Cara kerja fitur Air-Trans ini sangat simpel, Anda hanya perlu mengoneksikan antara perangkat iOS dan PC dengan jaringan WiFi yang sama, kemudian pilihlah setiap file yang ingin Anda pindahkan baik itu berupa foto, dokumen, suara, atau file lainnya. Mudah, hanya perlu satu kali klik dan semua file Anda bisa dipindahkan dari iOS ke PC ataupun sebaliknya.

2. Mendownload Video

Mendownload Video

Sama mudahnya dengan melakukan pemindahan data, IOSTransfer 3 juga punya keunggulan fitur di mana Anda bisa langsung mengunduh video apapun di perangkat iOS secara langsung. Tanpa perlu ribet dan langsung disimpan dalam memori iPhone & iPad Anda lho!

Caranya sangat mudah, pertama Anda hanya perlu masuk ke fitur VIDEOS. Setelahnya, langsung salin-tempel link video yang ingin Anda unduh. Terakhir, langsung klik DOWNLOAD. Selesai, kini Anda hanya perlu menunggu proses download video. Jika sudah selesai maka hasilnya akan langsung disimpan ke dalam memori iPhone atau iPad Anda.

Oh iya, IOTransfer 3 ini juga punya fitur online di mana Anda bisa mengunduh video YouTube dari PC untuk kemudian dipindahkan ke perangkat iOS Anda. Nah, untuk bisa mendownload video di YouTube, maka silakan kunjungi YouTube Video Downloader.

Dan juga untuk Anda yang ingin unduh gambar ataupun video yang ada di Instagram, maka IOTransfer 3 juga mempermudah para pengguna iOS untuk mengunduhnya di Instagram photo downloader. Bagaimana, sangat lengkap, kan?

3. Convert Video

Convert Video

Sudah berhasil mengunduh video dan ternyata format videonya tidak sesuai dengan harapan? Nggak perlu cemas, karena IOTransfer 3 memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan konversi video. Tidak hanya tersedia dalam format MP4 saja, karena IOTransfer 3 juga punya bermacam-macam format, seperti MKV, FLV, 3GP, MPG, WMV, AVI, MOV, dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara menggunakan? Sederhana, Anda bisa pilih VIDEOS, lalu pilihlah fitur converter. Selanjutnya, klik +Add Files dan masukan video yang ingin Anda konversi. Jika sudah selesai, langsung saja klik Convert Now. Beres deh, videonya sudah di-convert secara cepat dan aman!

4. Membersihkan Cache Junk

Membersihkan Cache Junk

Ini, nih, fitur yang pastinya dibutuhkan untuk para pengguna iPhone dan iPad. Seperti yang kita ketahui bahwa terkadang iPhone / iPad tidak dapat bekerja secara optimal karena terlalu banyak “data sampah” yang ada di perangkat iOS. Salah satu cara menanganinya adalah dengan menghapus “sampah-sampah” tersebut agar tidak memberatkan kinerja iPhone ataupun iPad Anda.

Namun sayangnya, untuk membersihkan data/file sampahharus punya aplikasi khusus. Nah, kalau Anda punya aplikasi IOTransfer 3 maka tidak perlu lagi memasang aplikasi khusus untuk menghapus data/file sampah. Mengapa? Sebab, aplikasi ini sudah punya fitur Clean yang mana bisa membantu untuk mengoptimalkan kinerja perangkat iOS Anda.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Mudah, cukup pilih CLEAN. Kemudian, Anda bisa langsung klik Clean My iPhone. Simpel, mudah, dan aman!

5. Managing File

Managing File

Kesulitan untuk mengatur semua file yang ada di iPhone, iPod, dan iPad? Jangan cemas, karena Carisinyal merekomendasikan aplikasi IOTransfer 3 untuk memudahkan Anda dalam mengatur setiap file yang ada di iPhone, iPod, dan iPad. Tentunya, fitur ini juga tak kalah simpelnya dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan tadi.

Pasalnya, Anda hanya perlu klik pada bagian MANAGE. Setelahnya, aplikasi IOTransfer 3 akan menampilkan semua file yang ada pada perangkat iOS Anda. Kemudian, Anda tinggal atur-atur file mana yang ingin Anda atur.

Tenang saja, fitur MANAGE ini bukan hanya untuk mengatur file-file berupa foto atau video saja, ya. Sebab, IOTransfer 3 juga bisa untuk mengatur file berupa aplikasi, kontak telepon, iBooks, Podcast, dan juga Voice Memos.

Bagaimana, masih berpikir dua kali untuk melakukan pemindahan data iOS dengan menggunakan aplikasi IOTransfer 3? Nggak usah dipikirin lagi, langsung saja install dan unduh aplikasi iPhone transfer data dari IOTransfer 3 ini, yuk! Mudah, simpel, dan pastinya aman untuk semua data di iPhone dan iPad Anda.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment