Carisinyal / PUBG / 10 Istilah dalam PUBG yang Perlu Diketahui Pemain Pemula

10 Istilah dalam PUBG yang Perlu Diketahui Pemain Pemula

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau disingkat dengan PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale. Permainan yang cukup populer sejak beberapa tahun silam ini memang semakin digandrungi dari masa ke masa. Munculnya beberapa istilah dalam game ini pun menjadi sesuatu hal yang cukup menarik untuk dibahas.

Bagi para pemain pemula yang baru memulai bermain game ini, maka wajib untuk mengetahui istilah-istilah yang mungkin muncul ketika permainan berlangsung. Apa saja itu? Nah, supaya kamu tidak disebut sebagai pemain yang noob oleh temanmu yang lain. Yuk, simak ulasan yang telah Carisinyal rangkum untuk kamu dalam artikel di bawah. Berikut adalah daftarnya.

1. High Ground

* sumber: www.upstation.asia

Nah, jika kamu mendengar istilah High Ground, maka artinya pemain harus mengambil posisi yang jauh lebih tinggi dari posisi musuh berada. Strategi ini dilakukan dengan tujuan agar pemaindapat memantau pergerakan serta mempermudah dalam melumpuhkan segala pergerakan lawan.

Cara ini memang cukup efektif untuk mengungguli permainan. Nah, lokasi yang biasa digunakan para pemain untuk melakukan strategi tersebut biasanya sebuah bangunan, gunung atau perbukitan. So, jika ada temanmu yang memintamu untuk berada di posisi High Ground, maka kamu tidak perlu bingung lagi.

2. Looting

* sumber: www.kincir.com

Looting adalah hal yang paling penting dalam permainan ini. Looting sendiri merupakan aktivitas para pemain dalam mengumpulkan beragam item yang diperlukan untuk memenangkan pertempuran seperti senjata, peluru hingga kelengkapan medis untuk menunjang pertarungan dalam permainan.

Proses Looting biasanya dilakukan pada saat awal-awal permainan. Nah, jika kamu menginginkan item yang baik untuk perbekalan, maka mulailah menentukan lokasi dimana kamu akan terjun. Pastikan posisi tempat kamu mendarat cukup strategis untuk mempermudah kamu dalam proses pengumpulan item atau looting.

3. Open Field

* sumber: redeem.duniagames.co.id

Istilah lain yang akan kamu sering dengar ketika mulai memainkan permainan ini adalah Open Field. Istilah ini digunakan ketika seorang pemain berada di area yang sangat terbuka. Pemain sendiri memang kerap berusaha untuk tidak terjebak di tersebut.

Nah, jika kamu kebetulan terjebak dalam posisi tersebut, maka kamu tidak perlu panik. Gunakan beberapa teknik yang biasa digunakan oleh para pemain ketika mereka berada di open field, yaitu dengan cara memanfaatkan kendaraan yang ada di sekitar untuk menyerang, berlindung atau kabur. Jika hal itu tidak memungkinkan, maka kamu juga bisa menggunakan smoke untuk menghindari musuh yang mengepung.

4. Knock Down

* sumber: pubgmobile.gcube.id

Knock Down juga istilah yang akan sering kamu dengar ketika bermain dalam permainan ini. Knock Down sendiri adalah posisi player yang mengalami luka yang cukup parah sebelum akhirnya mati akibat darahnya yang terus menerus berkurang. Knock Down sendiri biasanya terjadi akibat beberapa hal. Mulai dari serangan musuh, tertabrak kendaraan atau terjatuh dari ketinggian.

Nah, untuk menghindari kematian akibat hal tersebut, maka kamu perlu memperhatikan beberapa hal, di antaranya mengumpulkan perlengkapan medis yang cukup saat proses looting, atau menghindari area-area dirasa cukup membahayakan diri.

5. Healing

* sumber: m.kaskus.co.id

Healing adalah aktivitas yang harus kamu lakukan untuk memulihkan kondisi fisik akibat cedera saat melakukan kontak senjata dengan musuh atau karena kecerobohan yang membuatmu terluka. Pastikan darah kamu bisa bertahan sampai menemukan tempat untuk proses healing yang aman. Hal ini dilakukan untuk mencegah serangan mendadak dari musuh yang dapat menewaskan kamu seketika.

Healing sendiri biasa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dengan menambah suplai darah, mengkonsumsi obat-obatan, minuman energi atau menyuntikkan obat penambah adrenalin ke dalam tubuh. Setelah proses healing berhasil, kamu pun bisa langsung kembali melakukan serangan balasan.

6. Revive

* sumber: www.kincir.com

Revive sendiri biasanya dilakukan ketika kamu bermain dalam sebuah tim. Istilah ini digunakan untuk membantu teman dalam satu tim yang terluka parah atau mengalami knock down. Setelah proses Revive, pemain akan diberi item yang diperlukan untuk menunjang permainan. Item yang diberikan biasanya berupa peralatan medis, obat-obatan dan juga minuman energi.

Nah, kerjasama yang baik dalam tim memang dapat memperbesar peluang tim untuk mendapatkan kemenangan. So, jika saat pertempuran kamu terluka, maka biasanya teman satu timmu akan menyarankan untuk Revive.

7. Peak

* sumber: www.dbltap.com

Peak biasanya dilakukan oleh para player yang profesional. Teknik yang satu ini memang tidak mudah dilakukan oleh pemain pemula. Peak sendiri dilakukan untuk mengetahui situasi yang sedang dihadapi oleh para pemain. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan memberi tembakan sesekali ke arah musuh dengan berbagai posisi mulai dengan memiringkan badan, jongkok hingga tiarap.

Teknik ini juga sering digunakan oleh sebuah tim untuk memancing musuh keluar atau melakukan serangan. Nah, jika kamu dan temanmu adalah pemain pemula, maka sebaiknya bermain aman atau hindari segala bentuk kontak senjata seraya menunggu waktu yang tepat untuk melumpuhkan musuh.

8. Push

* sumber: r1.community.samsung.com

Push adalah strategi melawan musuh dengan cara menekan musuh hingga berada dalam posisi yang terpojok. Biasanya pemain secara perlahan mendekat ke arah musuh serta berusaha mengambil posisi mereka. Meskipun berisiko tinggi, namun cara ini memang efektif untuk mengambil kendali permainan.


Nah, sebelum melakukan push pastikan senjata yang digunakan memiliki spesifikasi yang baik. Jangan berikan musuh kesempatan untuk membalikkan posisi. Jika kamu memiliki skill yang cukup baik dalam hal ini, maka permainan pun akan jauh lebih mudah untuk dimenangkan.

9. Sandwich

* sumber: techno.okezone.com

Istilah Sandwich merujuk pada posisi tertekan dari segala penjuru. Nah, dalam PUBG, istilah Sandwich sendiri digunakan bagi pemain yang berada di posisi kurang menguntungkan atau berada di tengah-tengah pertempuran sengit yang sedang terjadi. Jika kamu berada di posisi tersebut, maka kamu pun harus mulai berhati-hati dengan berbagai serangan yang mungkin dilancarkan oleh musuh.

Mulailah untuk melihat situasi sekitar. Jika ada kesempatan untuk menyerang, maka lakukan hal tersebut sampai melihat kesempatan untuk bisa melarikan diri dari situasi sulit tersebut. Pastikan kamu tetap berhati-hati dan waspada.

10. Spray Down

* sumber: pubgmobile.gcube.id

Spray Down adalah istilah lain yang juga akan kamu sering dengar ketika memainkan permainan ini. Spray down adalah strategi serangan dengan terus-menerus melakukan tembakan sampai seluruh peluruh habis digunakan. Meski terdengar mudah, namun sebenarnya teknik ini memiliki kesulitan yang cukup tinggi.

Para pemain harus memiliki skill menembak yang baik sebelum melakukan teknik spray down. Teknik ini umumnya dilakukan oleh para pemain yang cukup profesional dan memiliki pengalaman pertempuran yang cukup banyak, serta mengetahui saat yang tepat untuk melakukan teknik tersebut.

Nah, itulah 10 istilah dalam PUBG yang wajib diketahui para pemain pemula. Semoga informasi yang telah Carisinyal rangkum di atas bisa menambah informasi bagi kamu yang hendak memulai permainan ini. Semoga berhasil!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *