Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Desember 2018

Mungkin permasalahan para pengguna iPhone salah satunya adalah kesulitan mendownload video. Ya, memang semua iDevices tidak bisa sembarangan download video, dan kalau ada pun pasti kamu harus membayar. Selain itu, pengguna iDevices juga tidak bisa leluasa untuk mengonversi dari format video ke format audio, baik berupa MP3 atau format audio lainnya.

Hal itu disebabkan karena iDevices menyeleksi video dan lagu yang kamu download secara ketat. Tapi, hal tadi tidak akan kamu alami lagi. Pasalnya, kamu hanya perlu satu aplikasi – iTube – yang bisa melakukan semuanya tanpa batas, mulai dari download video di berbagai macam situs, mengonversi video ke audio (atau sebaliknya), hingga melakukan transfer video dari iPhone ke Android (atau sebaliknya).

Ingin tahu penjelasan lebih detail mengenai aplikasi iTube? Ingin tahu kemudahan cara pakai aplikasi iTube? Kalau begitu, kamu harus baca artikel ini sampai akhir, ya!

iMusic Xmast

Sebelum masuk ke pembahasan inti, ada kejutan dari iTube, nih! Menjelang perayaan natal, iTube mengadakan event Christmas yang menyuguhkan berbagai hadiah mulai dari iPad Pro, voucher belanja di Amazon sebesar $200, $100, $50, $20, $10 atau $5, dan masih banyak lagi.

Tertarik? Kamu bisa langsung ikuti event-nya di iTube Xmast. Di sana kamu hanya tinggal mengklik tanggal di kalender yang tersedia. Event ini hanya berlangsung dari tanggal 12 sampai 25 Desember 2018, jadi jangan sampai ketinggalan yaa!

Apa Itu iTube?

itube aimersoft

Tadi sudah sedikit disinggung, iTube Studio HD merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan kamu dalam mengunduh video apapun di situs mana pun yang kamu inginkan. Selain mendownload video, kamu juga bisa mengonversi format video menjadi format MP3.

Bahkan, iTube juga menyediakan extension agar kamu bisa mendownload video dengan lebih mudah melalui PC/Mac. Selain itu, iTube juga memberikan kemudahan untuk pengguna iPhone dalam melakukan pemindahan video ke Android, ataupun sebaliknya.

Yang menariknya, iTube menjamin kualitas video yang didonwload bisa mencapai resolusi 4K. Belum lagi, kamu tidak perlu berlama-lama menunggu hasil download selesai, karena iTube punya teknologi untuk mempercepat download video tiga kali lipat dibandingkan kamu mendownload video seperti biasa. Sangat hebat, kan?

Fitur dan Keunggulan iTube

Nah, di atas tadi sudah dipaparkan beberapa gambaran besar mengenai kegunaan dan fitur-fitur di iTube. Sekarang, kami akan menginformasikan seputar keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan iTube. Kira-kira, apa saja keunggulan tersebut? Mari simak bahasannya berikut ini:

1. Download Video di Lebih 10.000 Website

download di 10000 website

Keunggulan pertama yang ditwarkan oleh iTube adalah, mendukung lebih dari 10.000 website untuk download video. Dengan begini, kamu tidak perlu susah-susah mencari website untuk download video, karena iTube sudah bekerjasama dengan lebih dari 10.000 website penyedia video yang bisa kamu download secara langsung.

Adapun website yang support dengan iTube adalah, Youtube, Facebook, Dailymotion, Twitter, Instagram, animeultima.io, ESPN, Fox News, VEVO, Yahoo, TED, NFL, CBS, MTV, Ustream, AOL, Soundcloud, dan masih banyak lagi. Sangat lengkap, kan?

2. Download Video YouTube dengan Format MP3

Download Video YouTube dengan Format MP3

Kendala lain bagi para pengguna iPhone adalah kesulitan untuk mendownload video di YouTube dan langsung menjadikannya sebagai MP3. Namun, hal itu tidak lagi berlaku jika menggunakan iTube. Pasalnya, kamu bisa mendownload video di YouTube dan langsung menerimanya dalam bentuk MP3.

Jadi, dengan iTube, kamu tidak perlu repot-repot lagi mengonversi format video YouTube menjadi MP3. Tidak usah khawatir soal kualitas suaranya, karena iTube juga menjamin kualitas MP3 yang high quality. Menarik, kan?

3. Extension Add-on Mempermudah Download Video

Extension Add-on Mempermudah Download Video

Untuk memudahkan para penggunanya dalam mendownload video di mana pun dan kapanpun, maka iTube menawarkan sebuah fitur menarik dan simpel, yakni extension add-on. Apa maksudnya? Jadi, dengan fitur ini, kamu tidak perlu buka aplikasi iTube dan bisa langsung download video dengan satu kali klik saja.

Tenang saja, meskipun menggunakan extension add-on, tapi tidak akan mengubah pengaturan di PC/Mac dan dijamin aman. Bahkan, hasil download videonya pun dijamin berkualitas baik oleh iTube. Kamu tidak perlu repot lagi dan tinggal tunggu hasil download selesai. Mudah, kan?

4. Dapat Mengonversi Video ke Format Audio

Dapat Mengonversi Video ke Format Audio

iTube bukan hanya sekedar untuk mendownload video di lebih dari 10.000 website saja, karena iTube punya keunggulan lebih dari itu. Ya, iTube bisa melakukan konversi dari video ke format audio. Bahkan, format audio yang disediakan pun cukup beragam dan bukan hanya MP3 saja lho. Tercatat, ada lebih dari 150 format audio yang support dengan iTube.

Utuk melakukan konversi, kamu bisa melakukannya antar iPhone dan Android ataupun sebaliknya. Yang menariknya lagi, kamu dapat melakukan konversi game konsol ke web video. Bahkan, kamu juga bisa mengonversi sekaligus mengekspor video ke iTunes Library. Sangat lengkap, kan?

5. Transfer Video dari iPhone/iPad ke Android

Transfer Video dari iPhoneiPad ke Android

Tidak hanya bisa mendownload video dan mengonversinya ke dalam bentuk audio, karena iTube juga menyediakan fitur untuk pemindahan data video dari iPhone atau iPad ke perangkat Android. Jadi, kamu tidak perlu repot untuk punya aplikasi transfer data khusus, karena iTube sudah menyediakannya.

Selain pemindahan video, kamu juga bisa memindahkan lagu-lagu yang ada di iPhone/iPad ke Android juga lho. Bahkan, kamu juga bisa sekaligus mengatur atau me-manage video dan lagu yang ada di iTunes Library.

Perlu diperhatikan juga, bahwa iTube mendukung perangkat iPhone dengan iOS 5 dan seterusnya. Juga, iTube mendukung iPod OS mulai versi 1.0 sampai seterusnya (jika ada pembaruan). Sedangkan untuk Android, bisa digunakan oleh perangkat dengan OS Android 2.1 dan seterusnya, termasuk OS terbaru.

Cara Menggunakan iTube

Setelah mengetahui kelima fitur unggulan yang ditawarkan oleh iTube, kini mari beranjak ke cara penggunaannya. Seperti yang sudah dikatakan, iTube, sebagai aplikasi Download HD Video ini punya antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Berikut cara menggunakan iTube.

1. Mendownload Video di iTube

Sebagai fitur utama, iTube menawarkan kemudahan dalam mendownload video. Nah, berikut kami akan memaparkan langkah-langkah download video HD dari Youtube dengan menggunakan aplikasi iTube:

  • Pertama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi iTube di PC/Mac. Jika belum punya, bisa download di sini.
  • Setelah itu, install aplikasi iTube di PC/Mac dan masuk ke aplikasinya. Di bagian pinggir kiri, tertera berbagai macam menu, namun untuk mendownload video bisa pilih menu Download yang ada di bagian kiri atas.

1cara download video

  • Lalu, klik Paste URL yang ada di bagian atas. Kemudian, salin (copy) link video yang ingin kamu download dan langsung tempel (paste) di bagian kotak “Paste URL”. Jika sudah selesai, langsung klik Download.

2cara download video

  • Selanjutnya, kamu bisa pilih format video yang ingin didownload, ada yang berupa MP4, WEBM, atau berupa audio MP3. Selesai dengan memilih format video/audio, sekarang kamu bisa klik Download.

3cara download video

  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu hasil download videonya. Untuk melihat daftar video yang sudah diunduh, kamu bisa mengeceknya di bagian Downloaded.

4cara download video

Selesai sudah, kini kamu telah berhasil mendownload video dari YouTube. Perlu diketahui bahwa cara ini juga berlaku untuk mendownload di website manapun, tidak hanya di Youtube saja.

2. Mengonversi Video Menjadi Format Audio

Selain mendownload video, iTube juga menawarkan kemudahan dalam mengonversi format video ke format audio. Benarkah semudah itu? Mari simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, kamu tampilkan dulu daftar video yang sudah didownload di bagian Downloaded. Kemudian, barulah pilih video yang ingin dikonversi hingga muncul simbol konversi dan langsung klik tombol tersebut untuk memasukannya ke dalam daftar konversi video.

1cara mengonversi video

  • Setelah itu, buka menu Convert untuk memilih video yang belum dikonversi. Jika sudah memilih, langsung klik tombol konversi untuk mengoversi videonya.

2cara mengonversi video

  • Berikutnya, kamu bisa memilih format yang ingin kamu konversi. Ada banyak format, beberapa di antaranya adalah MP3, format khusus untuk Apple & Android, hingga bermacam-macam format video. Pilih saja salah satunya dan klik OK.

3cara mengonversi video

  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu iTube mengonversikan videonya.

4cara mengonversi video

Selesai sudah, ternyata hanya butuh empat langkah mudah dan kamu bisa langsung mengonversikan format video ke format apapun termasuk MP3. Nah, sekarang, kamu tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk menggunakan iTube Studio HD, aplikasi HD Video Downloader terbaik untuk iOS.