Carisinyal / Yuk Kenali Berbagai Jenis Game Online Terbaru

Yuk Kenali Berbagai Jenis Game Online Terbaru

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Berbagai judul game online terbaru sangat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh para gamers. Bagaimana tidak, game yang dimainkan secara online tersebut menyita banyak perhatian berbagai kalangan, mulai dari kalangan anak- anak, muda, dewasa, dan bahkan para orang tua.

Apa sih sebenarnya yang membuat game online banyak digandrungi oleh orang banyak? Apa yang spesial dari game yang memanfaatkan media internet ketika memainkannya? Mungkin kesenangan tersebut barulah akan Anda rasakan setelah menjajal permainan online tersebut.

Game online adalah salah satu permainan yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Yang spesial dari game ini adalah Anda bisa memainkan game dengan jutaan orang di seluruh penjuru dunia tanpa bertatap muka secara langsung. Sangat menantang bukan? Itulah salah satu faktor mengapa game ini begitu popular di kalangan pengguna komputer.

Bahkan game online ini juga bisa Anda gunakan untuk mencari uang jika Anda benar-benar ahli dan pintar memainkan game internet tersebut. Jadi, Anda tak usah heran jika game ini bisa memikat banyak orang. Selain bisa menjadi sarana hiburan yang menyenangkan, game ini juga bisa menghasilkan banyak uang.

Tahukah Anda jika game online tersebut tidak hanya terdiri dari satu jenis saja, tetap juga menyuguhkan berbagai jenis game untuk para penggemarnya. Bagi Anda yang tak suka game peperangan, Anda bisa memilih game tembak-tembakan. Bagi Anda yang tak suka game tembakan-tembakan, Anda bisa memainkan game adventure dan seterusnya.

Pokoknya, jika Anda ingin memilih game online sebagai sarana hiburan, maka Anda bebas memilih genre game yang sesuai dengan selera Anda. Maka dari itu, berikut Carisinyal akan mengulas berbagai genre game online terbaru yang banyak digandrungi oleh para gamers di tahun 2014 ini.

1. Real Time Strategi (RTS)

game online terbaru warcraft

Real Time Strategi atau sering disingkat RTS adalah jenis game peperangan yang biasanya meminta pemainnya untuk mengatur strategi yang baik untuk memenangkan permainan. Dalam game tersebut Anda sebagai seorang pemain harus mampu mengelola sebuah negara atau tim yang Anda pilih, baik SDM-nya, SDA-nya, perekonomiannya, pemerintahannya, dan masih banyak lagi.

Dalam game ini Anda diharapkan dapat mengambil keputusan yang bijak agar Negara yang Anda pimpin bisa lebih maju daripada yang sebelumnya. Keputusan yang Anda ambil akan menentukan kemajuan dari negara atau tim yang Anda pimpin. Contoh dari game RTS adalah Age of Empire, Rise of Nations, dan Warcraft.

2. First Person Shooter (FPS)

First person shooter atau dikenal dengan singkatan FPS adalah jenis game online yang berhubungan dengan tembak-menembak dengan sudut pandang orang pertama. Dalam permainan ini Anda bisa memilih sendiri karakter yang ingin Anda mainkan karena setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam menembak.

Tentunya, dalam game online ini Anda tidak bermain sendiri meskipun Anda tidak bisa bertatap muka dengan lawan main Anda secara langsung. Biasanya, game ini memiliki tema melumpuhkan penjahat atau melumpuhkan tim yang lain. Contoh dari game FPS adalah Point Blank, Duke Nuke 3D, Quake Blood, dan Perfect Dark.

3. Role Playing Game (RPG)

Role playing game adalah jenis permainan online yang memiliki karakter-karakter khayalan yang tentunya hanya ada dalam sebuah dongeng belaka. Di sini para pencinta game RPG bisa memilih sendiri karakter yang ingin dimainkannya. Permainan game online tersebut dikatakan berhasil jika Anda bisa mengikuti alur cerita dengan baik dan bisa memerankan karakter tersebut dengan baik.

Ada 2 jenis RPG yang dikenal di dunia maya, yaitu LARP (Live Action Role Playing) dan MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Game Playing). Contoh dari jenis game online RPG adalah The Lord of The Rings Online, Final Fantasy, dan Ragnarok.

4. Life Simulation Game

Jenis game online yang dikenal dengan Life Simulation Game ini adalah permainan yang memiliki karakter yang dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan manusia di dunia nyata. Dalam game ini Anda harus mengendalikan karakternya untuk melakukan hal-hal seperti manusia seperti belajar, berbelanja, berinteraksi, bekerja, dan masih banyak lagi.

Tentunya, Anda juga memiliki lawan main yang berasal dari komputer yang berbeda dan mungkin menjadi tetangga di dunia virtual tersebut. Agar anda bisa menguasai game ini dengan baik, cobalah melakukan kegiatan karakter sesuai perintah yang diberikan. Contoh dari life simulation game di antaranya adalah SimLife dan Second Life.

5. Vehicle Simulation

game online terbaru flight

Vehicle simulation adalah game yang mengharuskan pemainnya untuk bisa mengoperasikan kendaraan, baik kendaraan darat, air, maupun laut seperti versi aslinya. Secara tidak langsung pemain harus mengerti versi kendaraan aslinya agar ia dapat mengoperasikan kendaraannya dengan sempurna. Contoh dari game Vehicle Simulation adalah Flight Gear, Tram, dan Orbiter.

6. Game Aksi (Action)

Game aksi adalah salah satu jenis game yang membutuhkan ketangkasan dari orang yang memainkan game ini. Tentunya, daya reflek juga sangat dibutuhkan agar karakter yang dimainkannya dapat memenangkan pertandingan. Biasanya dalam game ini Anda diharuskan untuk memainkan sebuah karakter yang sedang menjalankan sebuah misi tertentu.

Yuk Subscribe Carisinyal di YouTube

Dalam sebuah misi Anda biasanya harus melewati berbagai macam rintangan yang ada di dalamnya. Selain itu, Anda juga biasanya harus mengalahkan musuh atau menyelamatkan karakter lain. Dengan begitu, ketangkasan dan reflek dari pemain sangat dibutuhkan untuk memenangkan game ini.

7. Game Petualangan (Adventure)

game online terbaru broken sword

Ketika Anda memilih game petualangan untuk dimainkan, maka secara tidak langsung Anda akan melakukan petualangan di dunia maya. Dalam memainkan game online yang sifatnya petualangan, tokoh yang Anda mainkan tentunya adalah tokoh-tokoh khayalan yang biasanya terdapat pada film yang ada di TV ataupun bioskop.

Jenis game petualangan ini biasanya mengambil tema memecahkan sebuah misteri atau kasus, memburu harta karun, serta menyelamatkan karakter lain. Tentunya Anda akan merasa menjadi petualang sejati ketika memainkan game ini.  Jadi bagi anda yang suka berpetualang di dunia nyata, tak ada salahnya anda mencoba jenis permainan online ini.

8. Game Aksi Petualangan

Mungkin tadi Anda sudah mengetahui jenis game aksi dan game petualangan. Namun, apa jadinya jika kedua jenis game ini dipadukan menjadi satu jenis game yang sedikit berbeda. Game aksi petualangan biasanya mengharuskan Anda untuk memainkan sebuah tokoh karakter yang sedang menguak sebuah misteri atau mencari solusi dari masalah yang dihadapinya.

Dalam proses petualangannya, pemain juga harus bisa melakukan aksi untuk menyelesaikan rintangan-rintangan yang biasanya berbentuk teka teki. Contoh dari jenis game aksi petualangan adalah Tomb Raider dan Indiana Jones.

Itulah berbagai macam genre game online terbaru yang paling banyak diminati saat ini. Dari berbagai macam genre tersebut, manakah yang menjadi favorit Anda? Silahkan bagikan dengan kami beserta dengan alasannya melalui kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *