Carisinyal / Kamera 2016 / 10 Kamera Langsung Jadi Terbaik di Tahun 2016

10 Kamera Langsung Jadi Terbaik di Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamera langsung jadi atau yang lebih dikenal sebagai kamera polaroid sudah ada sejak tahun 1937. Bahkan, jauh sebelum kamera pocket atau kamera DSLR ada, kamera yang langsung jadi hasilnya ini sudah sangat populer di dunia fotografi. Namun, seiring perkembangan zaman popularitas kamera polaroid menjadi tergeser dengan keberadaan kamera analog, kamera digital, dan kamera DSLR.

Beberapa tahun terakhir ini, kamera polaroid kembali populer. Bahkan, kamera yang langsung jadi hasilnya ini mengusung desain yang lebih modern dan stylish. Berikut ini Carisinyal akan memberikan daftar kamera langsung jadi terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk membelinya.

1. Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamera polaroid yang satu ini mengusung desain tahun 70-an yang sangat menakjubkan. Secara keseluruhan, desain ini menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic. Kamera ini memiliki dua posisi shutter, yakni landscape dan portait.

Kamera besutan dari Fujifilm ini dapat memberi sentuhan retro pada hasil foto yang diambil. Selain itu, kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera ini nampak terang dan tajam. Kamera langsung jadi terbaik ini bisa berada di posisi puncak. Hal tersebut dikarenakan Fujifilm instax Mini 90 Neo Classic adalah kamera yang best seller.

2. Fujifilm Instax 210 Instant Photo Camera

Fujifilm Instax 210 Instant Photo Camera kamera langsung jadi terbaik

Jika dilihat dari segi desain, nampaknya Fujifilm ini membawa Anda flashback ke masa lalu. Di mana perusahaan asal Jepang tersebut selalu menghadirkan kamera polaroid dengan desain yang serupa dengan kamera yang sempat tren belasan atau puluhan tahun silam.

Fujifilm Instax 210 Instant Photo Camera ini sekilas memang nampak seperti kamera analog. Ketika Anda membeli kamera ini, Anda akan mendapat 5 paket film instax (100 lembar). Kamera ini dapat bekerja dengan baik dalam jangka waktu yang lama. Fujifilm turut membekali kamera ini dengan panel kontrol LCD.

3. Polaroid PIC-300P Instant Film Analog Camera

Polaroid PIC-300P Instant Film Analog Camera

Hadir dengan 4 pilihan warna yang menarik, Polaroid PIC-300P Instant Film Analog Camera ini menjadi produk kamera polaroid yang paling banyak diminati oleh remaja maupun orang dewasa. Keunggulan dari kamera ini terletak pada fokusnya yang cukup tajam. Ini dapat membuktikan bahwa tidak semua kamera oldschool selalu memiliki kualitas fotografi yang buruk.

Dengan kamera ini, Anda bisa mengambil gambar dan mencetak hasilnya saat itu juga. Semua orang yang melihat kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera ini pasti akan sangat terkesan dan ingin turut memiliki kamera yang serupa.

4. Fujifilm Instax Mini 7S Camera

Fujifilm Instax Mini 7S Camera

Cek Harga di Shopee

Fujifilm Instax Mini 7S Camera merupakan sebuah kamera langsung jadi terbaik yang sangat ideal untuk mengabadikan momen pada saat pesta, pernikahan, hingga acara sosial. Dengan kata lain, Anda bisa memakai kamera ini untuk segala jenis acara dan keperluan. Gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera ini seukuran kartu kredit Anda.

Dengan Fujifilm Mini 7S Camera, Anda bisa berjalan santai sembari memotret keadaan di sekitar Anda dengan jelas. Hasil foto dari kamera ini memang cukup baik. Hal tersebut membuat kamera ini diklaim sebagai kamera serbaguna yang dapat menunjang segala aktivitas fotografi Anda.

5. Polaroid Socialmatic 14 MP

Polaroid Socialmatic 14 MP

Sesuai dengan namanya, kamera yang satu ini bisa berfungsi sebagai tablet untuk membagikan hasil foto ke seluruh media sosial Anda, serta bisa menjadi kamera polaroid yang akan mencetak hasil foto saat itu juga. Anda bisa membagikan gambar ke media sosial dengan menyambungkan kamera ini ke koneksi Wi-Fi.

Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh Polaroid Socialmatic 14 MP Wi-Fi Digital Instant Print and Share Camera adalah resolusi kameranya yang cukup besar dalam kategori kamera polaroid, yakni 14 megapiksel. Bahkan, kamera polaroid ini bisa mencetak beberapa lembar foto sekaligus secara langsung.

6. Polaroid Z2300 10 MP Digital Instant

Polaroid Z2300 10 MP Digital Instant

Polaroid Z2300 10 MP Digital Instant hadir dengan 5 varian warna berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Kamera ini dilengkapi dengan tampilan layar LCD dan slot microSD hingga 32 GB. Sama seperti Polaroid Socialmatic 14 MP, kamera ini juga bisa mencetak beberapa lembar foto sekaligus dalam waktu kurang dari 1 menit.

Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi. Akan tetapi, dengan tambahan slot microSD pada kamera ini, Anda bisa mengunggah foto dan video dari kamera ini langsung ke PC Anda secara lebih mudah.

7. Fuji Instax Mini 50s

Fuji Instax Mini 50s

Cek Harga di Shopee

Harus kami akui bahwa Fuji Instax Mini 50s adalah produk best seller yang bisa Anda temukan dengan mudah di pusat-pusat perbelanjaan. Kamera polaroid yang satu ini memang cukup familiar di tengah masyarakat Indonesia.

Fuji Instax Mini 50s dibekali dengan timer yang memudahkan Anda untuk mengambil foto selfie. Selain itu, bobot dari kamera ini cukup ringan sehingga lebih mudah dibawa ke mana saja. Fuji Instax Mini 50s tersedia dalam warna hitam dan putih. Kamera langsung jadi terbaik ini bisa dipakai oleh orang dari segala jenis usia.

8. Fuji Instax Mini 25

Fuji Instax Mini 25

Bagi Anda yang masih awam dalam menggunakan kamera polaroid, Fuji Instax Mini 25 ini adalah pilihan yang paling ideal untuk mulai menjajal kamera langsung jadi. Fuji Instax Mini 25 memang didesain agar lebih mudah dipakai oleh siapa saja.


Foto yang dihasilkan oleh kamera ini berukuran 2 x 3. Kamera ini juga dilengkapi dengan tombol shutter tambahan untuk memudahkan Anda dalam mengambil foto potrait atau landscape. Keunggulan lain dari kamera polaroid terbaik ini adalah harganya yang murah, sehingga Anda bisa bersenang-senang dengan kamera oldschool ini tanpa perlu merogoh kocek dalam jumlah banyak.

9. Lomography – Diana F Instant Camera

Lomography – Diana F Instant Camera

Desain dan bentuknya yang jadul membuat Lomography – Diana F Instant Camera menjadi incaran para kolektor maupun orang-orang yang ingin menjajal kehebatan kamera yang hasil fotonya langsung jadi saat itu juga.

Untuk menggunakan kamera ini mungkin tidak semudah ketika Anda memakai kamera polaroid. Karena kamera ini dilengkapi dengan 2 tombol shutter dan lo-fi dengan sketsa terfilter. Lomography – Diana F Instant Camera adalah kamera instant yang cocok bagi Anda yang ingin menekuni seni fotografi dengan kamera oldschool.

10. Polaroid Z340 Instant Digital Camera

Polaroid Z340 Instant Digital Camera

Kombinasi antara desain kamera polaroid yang sangat kuno dengan teknologi modern di zaman ini bisa Anda temukan di Polaroid Z340 Instant Digital Camera. Pasalnya, kamera polaroid yang satu ini memang nampak sangat oldschool.

Namun, sebenarnya ini adalah kamera dengan resolusi 14 MP. Polaroid Z340 Instant Digital Camera adalah primadona dalam daftar ini karena kamera tersebut mengusung desain spesial yang anti-mainstream.

Berminat untuk meminang salah satu kamera langsung jadi terbaik yang ada di daftar ini? Semoga rekomendasi dari Carisinyal ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin segera memiliki kamera polaroid dalam waktu dekat ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. You are so cool! I do not think I’ve truly read through
    a single thing like that before. So good to discover
    another person with some genuine thoughts on this subject matter.
    Seriously.. thanks for starting this up. This site is something that is required on the internet, someone with a bit of originality!

    commodatary (Melissa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *