Carisinyal / Kamera 2016 / Inilah 10 Kamera yang Lagi Hits yang Bisa Kamu Pilih

Inilah 10 Kamera yang Lagi Hits yang Bisa Kamu Pilih

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2018

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamera sepertinya tidak bisa lepas dari kehidupan banyak orang saat ini. Pastinya kamera yang paling umum digunakan adalah kamera ponsel pintar yang bisa dengan mudah dioperasikan oleh banyak orang. Namun, kamera yang benar kamera sepertinya hanya digunakan oleh mereka yang memiliki jiwa fotografer yang tidak ingin melewatkan berbagai momen berharga dalam hidupnya.

Saat ini sudah banyak sekali jenis kamera yang diluncurkan. Dari waktu ke waktu, para produsen benda itu juga terus menerus mengembangkan berbagai teknologi optik agar mampu menghasilkan kamera yang terbaik. Dengan demikian, kualitas gambar yang dihasilkan pun semakin baik dan memanjakan mata serta mengandung unsur seni yang tinggi.

Jika kamu seorang pecinta fotografi dan sedang mencari-cari kamera apa yang cocok denganmu, maka kamu bisa mencoba menemukan jawabannya di bawah ini. Tapi, sebelum itu, kamu juga harus tahu tipe memori kamera. Jangan bingung, karena di artikel Tipe Memori Kamera ini dijelaskan berbagai macam memori kamera yang bagus sesuai jenisnya. Sekarang, mari simak ke pembahasan kameranya.

10 Kamera yang Lagi Hits

1. Canon PowerShot G7 X Mark II

Canon PowerShot G7 X Mark II

Canon PowerShot G7 X Mark II adalah salah satu kamera saku dengan desain compact terbaik. Disebutkan bahwa level pengguna bagi kamera ini adalah beginner (pemula) dan enthusiast (penggemar fotografi). Kamera ini memiliki lensa zoom 24 – 100 mm, tapi kemungkinan tidak memiliki rentang fokal terpanjang di luar sana. Walaupun demikian, kamera ini dilengkapi dengan aperture maksimum variabel cepat f/1.8-2.8.

Kamu juga bisa menemukan layar sentuh yang keren dan banyak kontrol manual (dan juga mode otomatis). Canon PowerShot G7 X Mark II membawa sensor kamera 1.0 inci 20.1 MP yang mampu memberikan gambar dengan detail yang lebih kaya daripada kamera smartphone.

Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki kamera saku compact premium namun dengan harga yang masih cukup terjangkau, maka Canon PowerShot G7 X Mark II adalah salah satu pilihan yang bagus. Beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

2. Nikon D3500 DSLR Camera

Nikon D3500 DSLR Camera

Nikon D3500 adalah salah satu kamera DSLR entry-level. Walaupun bukan yang termahal di kelasnya, namun kamera ini adalah pilihan yang paling baik. Nikon D3500 ditujukan bagi para fotografer pemula yang ingin mengembangkan kemampuan fotografi mereka dengan kamera DSLR yang terjangkau.

Kamera ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Nikon D3400, namun membawa beberapa upgrade di beberapa sektor. Beberapa fitur barunya adalah sensor kamera 24.2 MP dan daya tahan baterai yang lebih bagus (mampu bertahan hingga 1550 bidikan).

Agar memudahkanmu dalam mengoperasikan kamera ini, Nikon telah menanamkan fitur Guide Mode pada Nikon D3500 sebagai alat pembelajaran yang berguna dan mampu menjelaskan fitur-fitur penting pada perangkat tersebut secara real-time. Kamu tidak akan menemukan layar sentuh di kamera ini, namun Nikon D3500 ini cukup hits di para fotografer pemula. Bisa beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

3. GoPro Hero7 Black

GoPro Hero7 Black

GoPro Hero7 Black adalah salah satu action camera terbaik yang bisa kamu miliki. Jika membahas masalah harga, kamera ini memang lebih mahal dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, namun GoPro Hero7 Black datang dengan segudang fitur. Salah satu fitur yang bisa kamu dapatkan dari kamera ini adalah perekaman video berkualitas 4K hingga 60 fps. Selain itu, ada juga video 1080p super-slow-motion pada 240 fps.

GoPro Hero7 Black juga membawa perbaikan yang sangat bagus pada sistem stabilisasi gambarnya yang disebut HyperSmooth. Rekaman kamera ini menawarkan jangkauan dinamis yang lebih lebar serta kinerja yang lebih baik pada kondisi cahaya rendah dibanding Hero6 Black.

GoPro Hero7 Black yang memiliki layar sentuh 2 inci ini juga dapat kamu dibawa menyelam hingga kedalaman 10 meter. User level untuk kamera ini adalah beginner atau intermediate. Beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

4. Olympus Tough TG-5

Olympus Tough TG-5

Jika kamu sedang mencari kamera dengan daya tahan yang baik, maka Olympus Tough TG-5 adalah salah satu yang direkomendasikan. Kamera ini tahan air hingga kedalaman 15 meter, tahan beku hingga suhu -10ºC, tahan benturan hingga tekanan 100 kg, aman dari debu dan pasir, shockproof dari ketinggian 2,1 meter, dan dilengkapi dengan kaca anti-kabut di atas lensanya. Sepertinya kamera ini cocok bagi kamu yang sering berpetualang ke alam bebas.

Olympus Tough TG-5 hadir dengan sensor kamera 12 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamu juga bisa merekam video 4K dengan kecepatan 30p atau 120p dalam Full HD. Fitur-fitur utama lain pada kamera ini adalah lensa 4x zoom yang setara dengan 25-100 mm dan ber-aperture f/2-4.9.

Masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang bisa kamu temukan di Olympus Tough TG-5. Selain itu, kamera ini juga cocok bagi para beginner loh. Silakan beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

5. Panasonic Lumix ZS200 / TZ200

Panasonic Lumix ZS200 / TZ200

Panasonic Lumix ZS200 atau The Lumix TZ200 adalah salah satu travel camera terbaik di pasaran. Kamera ini memiliki bentuk yang kecil namun memiliki banyak kegunaan. Kamera ini menggunakan sensor berukuran 1 inci bertipe CMOS yang membuat pixel-pixelnya menjadi 2,4 kali lebih besar dibanding kamera Panasonic yang lain seperti  Lumix ZS70 / TZ90. Hal ini juga membuat Lumix ZS200 menghasilkan gambar dengan kualitas yang jauh lebih tinggi.

Zoom 15x pada kamera ini sepertinya sudah dirasa cukup untuk menciptakan pengalaman memotret dalam banyak situasi. Kamu juga bisa merekam video berkualitas 4K ditambah perekaman 1080p berkecepatan tinggi pada 120p.


Jika kamu sering melakukan traveling dan ingin membawa pulang banyak momen mengagumkan, Panasonic Lumix ZS200 ini bisa kamu jadikan teman selama dalam perjalanan. Kamera ini juga cocok bagi para pemula atau penggemar fotografi. Tertarik? Beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

6. Sony Cyber-shot RX100 VI

Sony Cyber-shot RX100 VI

Sony Cyber-shot RX100 VI bisa dibilang sebagai salah satu compact kamera terbaik di luar sana. Kamera ini datang dengan rentang zoom 24-200 mm yang lebar, autofocus secepat kilat, pemotretan beruntun yang cepat, kemampuan video yang ditingkatkan serta pengoperasian tingkat pro. Semua yang kamu butuhkan tersebut dapat ditemukan dalam sebuah kamera yang sangat compact dari Sony ini.

Lensa mengesankan yang dimiliki oleh kamera ini juga mampu menghasilkan gambar yang tajam di seluruh rentang zoom yang dimilikinya. Untuk dapat memilih titik fokus, Sony Cyber-shot RX100 VI juga telah dilengkapi dengan layar LCD touchscreen.

Masih banyak lagi fitur-fitur lain yang keren dari kamera pocketable ini. Akan tetapi, karena ukurannya yang cukup kecil, kamera ini jadi mudah terjatuh tanpa bantuan grip. Jadi, kamu mesti hati-hati saat menggunakannya ya. Untuk membelinya bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

7. Nikon Z6

Nikon Z6

Walaupun Nikon cukup terlambat mengeluarkan kamera full-frame mirrorless, namun apa yang ditampilkan oleh Nikon Z6 ini benar-benar mengejutkan. Walaupun Alpha A7 III dari Sony masih memuncaki pilihan kamera mirrorless dari banyak reviewer, namun kehadiran Nikon Z6 adalah sesuatu yang tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Nikon Z6 memiliki sensor full-frame 24,5 MP yang sangat baik. Sementara itu, sistem AF 273 titik beserta pemotretan beruntun 12 fps-nya memungkinkanmu untuk tidak akan pernah melewatkan satu bidikan pun. Kamera ini sangat cocok untuk dimiliki oleh para penggila fotografi dan mereka yang sudah expert di bidang tersebut. Bisa beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

8. Fujifilm X100F

Fujifilm X100F

Kamera ini mempunyai desain dan kontrol yang klasik yang sempurna untuk dimiliki oleh penyuka kamera compact. Kamera bergaya retro ini datang dengan lensa 23mm yang setara dengan 35mm dan aperture f/2. Salah satu perubahan paling besar antara X100F dengan pendahulunya adalah pada penggunaan sensor X-Trans 24,3 MP. Secara keseluruhan, ini adalah kamera yang cocok bagi para fotografer expert. Kamera ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

9. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Olympus OM-D E-M10 Mark III

Ini adalah salah satu kamera mirrorless entry-level terbaik. Kamera ini memiliki sistem stabilisasi gambar 5 axis, viewfinder yang oke, kecepatan pemotretan beruntun 8,6 fps dan video 4K  yang mengesankan. Olympus OM-D E-M10 Mark III adalah sebuah kamera yang powerful. Ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi para fotografer beginner atau enthusiast yang menginginkan kamera mirrorless. Beli kameranya di Bukalapak lewat link ini.

10. Panasonic Lumix FZ2000 / FZ2500

Panasonic Lumix FZ2000 / FZ2500

Jika kamu menginginkan kamera bridge yang berkualitas, maka Panasonic Lumix FZ2000 / FZ2500 bisa menjadi solusi terbaik untukmu. Kamera ini membawa kualitas gambar dan rentang zoom serta menawarkan kontrol manual secara penuh dan semi-manual. Selain itu, Lumix FZ2000 juga mampu mengambil file RAW dan merekam video kualitas 4K. User level yang cocok untuk kamera dari Panasonic ini adalah intermediate dan expert.

Itulah beberapa kamera yang sedang hits di pasaran yang bisa menjadi pilihan terbaik bagimu. Baik kamera untuk beginner, intermediate, atau yang expert, semuanya dapat kamu temukan di atas. Harga yang ditawarkan untuk kamera-kamera di atas ada di angka jutaan hingga belasan juta.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *