1. Performa Biasa Saja

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_10

* sumber: www.youtube.com

Di balik semua kelebihan yang dimiliki, HP ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Sayangnya, salah satu kekurangannya terletak pada performanya yang biasa saja untuk sebuah HP yang dirilis baru-baru ini.

Ya, Infinix Hot 6X masih menggunakan chipset Snapdragon 425 besutan Qualcomm yang tergolong jadul. Memang, dengan adanya chipset ini dan dukungan RAM sebesar 3 GB, HP ini masih bisa ngangkat.

Dengan catatan bila Anda menggunakan HP ini untuk pemakaian wajar. Misalnya hanya membuka aplikasi media sosial Instagram atau Twitter, hingga streaming menggunakan YouTube. Namun sayang, HP ini kurang cocok jika digunakan untuk bermain game, apalagi PUBG. Berdasarkan pengalaman dari TeknoLoGue, HP ini hanya mampu menjalankan game populer PUBG dengan setting grafis rendah.

2. Tidak Didukung Teknologi Fast Charging

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_7

* sumber: www.youtube.com

Meski sudah mengusung baterai berkapasitas besar, yakni 4000 mAh dengan daya tahan yang bagus, hal tersebut seolah terasa percuma saja. Mengapa? Karena HP ini tidak didukung dengan teknologi pengisian daya cepat alias fast charging.

Berdasarkan pengalaman dari GadgetGaul, untuk mengisi daya baterai HP ini dari 10% hingga penuh, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih 7 menit. Angka tersebut tentu sangat lama, mengingat HP sekarang sudah banyak memiliki dukungan teknologi fast charging dan paling cepat hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengisi daya hingga penuh.

3. Tidak Dilapisi Corning Gorilla Glass

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_11

* sumber: www.youtube.com

Satu lagi yang menjadi kekurangan dari HP Infinix Hot 6X ini adalah tidak adanya pelindung layar Gorilla Glass yang tentu bisa menghindarkan HP dari goresan-goresan yang dapat merusak tampilan layar. Ya, mengingat harganya juga tergolong murah, tentunya Anda tidak bisa mengharapkan proteksi lebih pada layar HP ini.

Simpulan

HP Infinix Hot 6X ini memang dirancang khusus untuk Anda yang membutuhkan HP dengan harga satu jutaan yang sudah punya sensor fingerprint alias sensor sidik jari dan juga face unlock yang canggih. Selain itu, HP ini juga cocok untuk Anda yang membutuhkan HP murah dengan dual kamera yang mumpuni.

HP ini juga cocok untuk Anda yang doyan streaming video blog dari YouTuber favorit Anda, berkat layarnya yang berukuran besar dan memiliki ketajaman yang bagus.

Nah, jika Anda membutuhkan HP yang memiliki performa lebih baik di kelas harga yang tidak jauh berbeda, Anda bisa memilih HP Asus Max Pro M1. Atau, kalau Anda memiliki budget lebih dan menginginkan HP yang sudah support fast charging, Anda bisa memilih HP Xiaomi Mi 8 Lite.

Itulah 10 kelebihan dan kekurangan HP Infinix Hot 6X yang harus Anda ketahui. Nah, bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki HP ini? Klik link ini untuk membeli HP Infinix Hot 6X di Bukalapak.