Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 6X!

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Infinix Mobility kembali meluncurkan HP terbarunya, Infinix Hot 6X, HP satu jutaan dengan segala fitur menarik yang dibawa. HP ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan HP kekinian dengan harga murah, lho.

Namun, sudah tahukah Anda mengenai kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki HP Infinix Hot 6X ini? Nah, khusus untuk Anda, Carisinyal akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan HP Infinix Hot 6X ini. Anda penasaran, bukan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah, ya.

Spesifikasi Infinix Hot 6X

[aps_product_specs id="38401"]

Kelebihan HP Infinix Hot 6X

1. Layar Jernih dan Lega

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HP Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_1

* sumber: www.youtube.com

Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari HP Infinix Hot 6X ini adalah layarnya yang lega. Ya, layar dari Infinix Hot 6X ini berukuran 6.2 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1500 piksel.

Meski masih mengusung resolusi HD+ dan bukan full HD dengan menggunakan panel IPS LCD, menurut GadgetGaul, layar dari HP Infinix Hot 6X ini memiliki warna yang tajam dan tampilannya jernih. Tentu layar HP ini nyaman dipandang mata. Cocok untuk digunakan streaming video, nih.

2. Kualitas Kamera Bagus di Kelasnya

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_3

* sumber: www.youtube.com

Biasanya, kamera dari HP yang dibanderol dengan harga satu jutaan hasilnya sama sekali tidak memuaskan. Namun, tidak dengan Infinix Hot 6X ini.

HP keluaran terbaru dari Infinix Mobility ini mengusung dual kamera sebagai kamera utamanya, dengan masing-masing lensa berukuran 13 MP dan 2 MP untuk efek bokeh alias background blur dan juga sensor kedalaman.

GadgetGaul menyebutkan, hasil tangkapan kamera utama dari Infinix Hot 6X ini memiliki warna yang tajam jika diambil pada saat siang hari dengan kondisi pencahayaan yang memadai. Kamera HP ini juga mampu menghasilkan foto dengan detail yang bagus.

Untuk kamera selfie-nya, Infinix Hot 6X mengusung lensa berukuran 8 MP yang tentunya cocok untuk digunakan berfoto selfie. Oh ya, kalau Anda penasaran, berikut hasil jepretan Mas Arya dari GadgetGaul menggunakan kamera HP Infinix Hot 6X ini.

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_CAMSAMPLE1

* sumber: www.youtube.com

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_camsample5

* sumber: www.youtube.com

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_CAMSAMPLE3

* sumber: www.youtube.com

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_CAMSAMPLE2

* sumber: www.youtube.com

3. Daya Tahan Baterai Bagus

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_9

* sumber: www.youtube.com

Layar keren, kamera oke, lalu bagaimana dengan daya tahan baterai HP ini? Yep, pertanyaan itulah yang pasti muncul di benak Anda tentang HP Infinix Hot 6X ini.

For your info, HP ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang tergolong besar. GadgetGaul menyebutkan, HP Infinix Hot 6X ini bisa membuatnya berhenti menjadi pengabdi colokan, karena HP ini baterainya tahan lama, walaupun dipakai seharian.

Ya, HP ini dapat Anda gunakan untuk membuka aplikasi media sosial, streaming video, berfoto ria ataupun bermain game tanpa khawatir baterainya cepat habis.

4. Sensor Biometrik Lengkap

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_5

* sumber: www.youtube.com

Selain keunggulan di sektor baterai, kamera dan juga layar, HP Infinix Hot 6X ini juga memiliki keunggulan lainnya yang patut Anda ketahui. Yes, kelebihan lain dari HP ini terletak pada sensor biometriknya yang lengkap.

HP yang masuk kelas low-entry ini punya sensor sidik jari dengan kecepatan yang baik. Selain itu, HP Infinix Hot 6X juga dilengkapi dengan teknologi face unlock yang mampu membuka kunci layar dalam waktu hitungan detik saja. Lumayan, nih, buat HP di kelas harga satu jutaan saja, Anda sudah bisa menikmati fitur canggih ini.

5. Desain Kekinian

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_2

* sumber: www.youtube.com

HP Infinix Hot 6X ini hadir dengan desain menarik yang mengusung layar sebesar 6.2 inci dengan bezel tipis dan juga terdapat poni atau notch di bagian tengah atas layarnya. Itulah kenapa, HP ini masuk kedalam standar HP kekinian.

Meski bagian bodi belakangnya masih dilapisi bahan plastik atau polikarbonat, namun hal tersebut tidak membuat HP ini gagal memberikan kesan premium. HP Infinix Hot 6X tetap mampu tampil mewah dan elegan, kok. Oh ya, Infinix Hot 6X tersedia dalam empat pilihan warna, yakni midnight black, champagne gold, kent blue dan juga bordeaux red.

6. Terdapat Jack Audio

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_6

* sumber: www.youtube.com

HP-HP flagship keluaran saat ini biasanya tampil 'beda' dengan tak menyertakan jack audio berukuran 3.5 mm untuk memenuhi standar HP kekinian.

Namun, HP Infinix Hot 6X masih memiliki jack audio berukuran 3.5 mm ini. Jadi, Anda masih dapat mendengarkan lagu atau bermain game favorit Anda dengan menggunakan earphone atau headphone tanpa mengganggu kenyamanan orang lain.

7. Dilengkapi dengan Dedicated Slot

Infinix Hot 6X _GADGETGAUL_4

* sumber: www.youtube.com

Selain masih menyertakan jack audio berukuran 3.5 mm, HP ini juga dilengkapi dengan dedicated slot, bukan slot SIM card bertipe hybrid yang hanya berjumlah dua buah, sehingga Anda harus mengorbankan salah satunya jika ingin menggunakan microSD card.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram