Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan dari HP Vivo V15

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok yang juga merupakan saudara tiri dari Oppo, telah memperkenalkan dan merilis duo jagoan terbarunya, yakni Vivo V15 dan Vivo V15 Pro. Kedua HP ini sama-sama menjadikan sektor kamera dan layar lebar sebagai nilai jualnya.

Nah, setelah kemarin membahas tentang kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro, kali ini, Carisinyal akan mengupas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V15. Anda ingin tahu, apa saja yang menjadi kelemahan dan nilai plus dari HP keren ini? Simak langsung saja pembahasan berikut, ya.

Spesifikasi Vivo V15

Vivo-V15-Pro-FULL

[aps_product_specs id="40890"]

Kelebihan Vivo V15

Nah, setelah mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi yang ada pada Hp Vivo V15, kini saatnya mengetahui kelebihan-kelebihan Hp tersebut yang akan diulas berikut ini.

1. Desain Kekinian

kelebihan dan kekurangan Vivi V15 yangcanggih_Vivo V152

* sumber: www.yangcanggih.com

Duo Vivo V15 dan V15 Pro hadir dengan desain kekinian ala HP zaman now, yakni dengan kover belakang yang punya warna gradasi nan cantik. Selain itu, HP Vivo seri terbaru ini juga menanggalkan notch di bagian depan alias layarnya, sehingga layar HP tampil lebih luas. HP Vivo V15 punya rasio layar ke bodi sebesar 85.6%. Selain itu, bezelnya juga tipis.

Oh ya, bodi belakang dari HP ini tampil seolah-olah dilapisi kaca sehingga terlihat sangat premium. Vivo V15 Pro tersedia dalam pilihan warna yang beragam, yakni Topaz Blue, Glamour Red, Frozen Black dan juga Royal Blue.

2. Kualitas Layar Baik

yangcanggih_Vivo V152

* sumber: www.yangcanggih.com

Jika Vivo V15  Pro hadir dengan layar 6.5 inci ber-panel AMOLED, Vivo V15 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran yang sedikit lebih kecil, yakni 6.3 inci. Resolusi layar HP Vivo V15 ini sudah mencapai full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19:5:9. Meski masih menggunakan panel IPS, layar HP ini masih tetap memiliki kualitas yang baik dan tentunya nyaman saat digunakan.

Layar HP ini sudah dilapisi pelindung layar buatan Corning, yakni Gorilla Glass generasi kelima. Sehingga, Anda tidak perlu takut layarnya mudah tergores atau retak. Anda juga tidak perlu memasang anti gores tambahan pada layar.

3. Triple Kamera

yangcanggih_Vivo V154

* sumber: www.yangcanggih.com

Vivo V15 mengusung tiga lensa kamera di bagian belakang bodinya. Masing-masing lensanya berukuran 24 MP yang sudah didukung dengan dual pixel phase detection auto focus untuk mengunci fokus pada objek foto.

Selain itu, ada pula lensa ultra wide berukuran 8 MP untuk mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas. Vivo V15 juga dibekali lensa depth sensor untuk efek background blur atau bokeh berukuran 5 MP.

Kamera belakangnya ini sudah didukung dengan LED Flash dan juga fitur seperti HDR serta panorama. Kamera dari HP Vivo V15 ini juga sudah mendukung teknologi AI atau kecerdasan buatan yang dapat menyesuaikan kamera dengan objek foto yang akan dibidik.

Nah, bukan hanya kamera belakang saja, Vivo V15 juga punya lensa kamera selfie berjenis motorized pop-up atau kamera yang dapat naik dan turun secara otomatis. Lensa kamera selfie-nya ini berukuran 32 MP.

Hasil jepretan dari kamera HP ini juga tergolong bagus. Warnanya tampak natural dan detilnya juga cukup. Anda penasaran dengan hasil fotonya? Berikut kami lampirkan beberapa sampel foto yang dibidik menggunakan kamera HP Vivo terbaru ini.

gadgetren_Vivo V152

* sumber: gadgetren.com

gadgetren_Vivo V153

* sumber: gadgetren.com

gadgetren_Vivo V15

* sumber: gadgetren.com

gadgetren_Vivo V151

* sumber: gadgetren.com

Yangcanggih_Vivo V15

* sumber: www.yangcanggih.com

4. Performa Lancar

PIZZAGADGET_Vivo V154

*Sumber: https://youtu.be/Ifhg1st6LIo

Di sektor dapur pacunya, Vivo V15 diotaki dengan chipset besutan Mediatek, yakni Helio P70 yang termasuk dalam jajaran chipset kelas menengah. HP ini juga didukung dengan RAM berkapasitas besar, yakni 6 GB dengan memori internal 64 hingga 128 GB.

PizzaGadget melakukan pengujian untuk mengetahui skor AnTuTu dari HP Vivo V15 ini. Hasilnya, Vivo V15 memperoleh skor di kisaran 130 ribuan. HP ini cocok untuk digunakan menjalankan aktivitas yang ringan seperti menjalankan aplikasi sosial media atau streaming video via YouTube dan juga memainkan game-game ringan.

PizzaGadget juga mencoba bermain game populer Player's Unknown Battlegrounds menggunakan HP ini. Hasilnya, game besutan Tencent ini mampu dijalankan dengan setting grafis dan frame rate high.

5. Baterai Tahan Lama

PIZZAGADGET_Vivo V153

*Sumber: https://youtu.be/Ifhg1st6LIo

Vivo membekali HP ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang tergolong besar. Baterai HP ini dapat tahan selama seharian dengan pemakaian yang wajar. Oh ya, HP ini sudah didukung dengan teknologi Dual Engine fast charging, sehingga Anda hanya membutuhkan waktu selama sekitar tiga puluh menit untuk mengisi daya baterai hingga 50%.

6. Triple Slot

PIZZAGADGET_Vivo V151

*Sumber: https://youtu.be/Ifhg1st6LIo

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram