10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad 10.4 2022

Ditulis oleh Aris Wibowo

Huawei Indonesia hadirkan Huawei MatePad 10.4 2022 pada April 2022. Perangkat  ini dirancang sebagai tablet untuk kerja andalan baru Huawei. Kehadiran tablet ini diharapkan mampu bersaing dengan Apple iPad ataupun Samsung Galaxy Tab. 

Maka dari itu, Huawei menghadirkan desain baru, spesifikasi baru bahkan sistem operasi baru guna mendukung aktivitas penggunanya. Huawei bahkan secara khusus menghadirkan sistem operasi khusus agar tablet ini bisa memberikan pengalaman bekerja yang mirip laptop.

Selain sistem operasi khusus, sektor yang paling ditonjolkan Huawei pada tablet kelas menengah ini, yaitu layar. Huawei merancang layar ini secara khusus agar nyaman digunakan bekerja. Selain itu, layarnya juga memiliki tampilan yang enak dipandang mata.

Walau difokuskan untuk bekerja, Huawei MatePad 10.4 terbaru ini juga tetap dibekali kemampuan kamera yang tinggi. Dengan demikian, Tablet Huawei ini dirancang agar memiliki keunggulan yang menyeluruh di semua aspek. 

Nah, pertanyaannya, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dipunyai Huawei MatePad 10.4 2022? Jawabannya akan segera kamu temukan dalam artikel ini. Oleh karena itu, simak pembahasannya sampai habis.

Spesifikasi Huawei MatePad 10.4 2022

Huawei MatePad 10.4
Layar IPS LCD 10.4 inci
Chipset Kirin 710A
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan Huawei MatePad 10.4 2022

Ada enam poin kelebihan yang kami temukan pada tablet terbaru Huawei ini. Enam poin itu merupakan kekuatan utama dari Huawei MatePad 2022 ini. Apa saja itu? Berikut penjabarannya.

1. Desain yang Membuat Nyaman Pengguna

huawei matepad 10.4 2022

Penampilan seluruh bagian depan dan belakang Huawei MatePad 10.4  sangatlah mewah. Seluruh bodi menggunakan konstruksi bahan metal. Ini mengingatkan pada desain bodi gawai premium beberapa tahun silam yang masih menggunakan metal bukan lapisan kaca.

Kalau diperhatikan lebih detail, desain tablet Huawei terbaru ini memiliki genggaman yang nyaman mirip saat menggenggam iPad mini. Keempat tepian layarnya juga dirancang tipis, namun masih pas untuk tempat jari menggenggam. 

Tepi layar yang tipis juga dirancang agar jari tidak mudah menekan layar tanpa sengaja. Tepi layarnya juga di desain agar mudah ditambah aksesoris lain seperti cover dan keyboard.

Untuk detail desain lainnya seperti desain tombol dan port memang terbilang standar, namun tetap kokoh dan premium. Penempatan komponen tersebut cukup ergonomis sehingga mudah digunakan sehari-hari.

Huawei MatePad memiliki tebal bodi 7,35 mm dan berat 450 gram saja sehingga cocok bagi kamu yang memerlukan perangkat kerja yang mudah digunakan kapanpun dan dimanapun.

Kamu dapat nyaman menggenggam tablet ini dalam posisi portrait maupun landscape.

2. Layar Resolusi Tinggi

huawei matepad 10.4 2022

Sesuai namanya, layar Huawei MatePad 10.4 2022 memiliki ukuran yang cukup lebar yakni 10,4 inci. Karna Huawei menyadari pentingnya sektor layar dalam sebuah tablet, Huawei menghadirkan sejumlah teknologi yang mendukung kenyamanan pengguna.

Teknologi utama yang ditawarkan dalam layar ini ialah penggunaan resolusi besar 2K 1200 x 2000 piksel dengan panel IPS. Resolusi ini terbilang tinggi untuk diterapkan di sebuah layar tablet. Kecerahan layarnya juga cukup bagus untuk sebuah tablet kelas menengah.

Dengan teknologi tersebut, mampu menampilkan warna yang tajam dan detail. Kamu pun dapat menikmati aktivitas bekerja seperti mengedit foto, mengedit video atau bermain game dengan lebih nyaman. Apalagi, sudut pandang layar tablet ini terasa luas.

Sebagai sebuah perangkat kerja, tablet Huawei ini masih nyaman untuk membuka dua aplikasi bahkan empat aplikasi sekaligus dalam layar 10,4 inci ini tanpa masalah.

Huawei juga sudah menghadirkan fitur sertifikasi layar TUV Rheinland yang berarti layar sudah aman dari cahaya biru dan efek flickering. Mata pengguna pun tidak mudah lelah meski memandang tablet dalam waktu lama. 

Bagi kamu yang terbiasa bekerja menggunakan stylus, layar Huawei MatePad terbaru juga sudah mendukung hingga 4,096 tekanan. 

Untuk penggunaan di luar ruangan, tablet Huawei ini memiliki kecerahan layar 470 nits sehingga masih dapat terlihat jelas di outdoor.

Kamu bisa memutar film di Netflix, HBO Go, dan sejenisnya, dengan resolusi tertinggi di tablet ini. Pasalnya layar gawai ini juga mendukung pemutaran konten HDR10.

3. Quad Speaker 

huawei matepad 10.4 2022

Guna mendukung produktivitas kerja dan multimedia, Huawei menghadirkan sistem speaker baru pada tablet terbaru ini. Bila di smartphone sedang ramai penggunaan stereo speaker, maka di tablet ini justru sudah terpasang quad speaker

Speaker dengan konfigurasi empat merupakan sebuah peningkatan mengingat beberapa tablet hanya memiliki dua buah speaker aktif. Speaker utama MatePad 10.4 ditaruh di tempat yang pas sehingga suara yang dihasilkan bisa lantang dan pas.

Dibumbui teknologi dari Harman Kardon, quad speaker tablet ini nyatanya mampu menghasilkan suara yang prima. Suara yang dihasilkan cocok untuk digunakan sebagai media rapat virtual. 

Menurut media dari Filipina, Yugatech.com , suara bass tablet ini biasa saja. Namun, kualitas suara yang dihasilkan cukup nikmat untuk menonton video atau bermain game.

Tidak lupa  Huawei juga sudah menambahkan tiga mikrofon dengan dukungan anti noise. Fitur ini diklaim akan mengurangi noise di sekitar mic secara otomatis.

4. Dapur Pacu yang Sangat Mumpuni 

huawei matepad 10.4 2022

Membahas dapur pacu, Huawei MatePad 10.4  diperkuat oleh SoC Kirin 710A buatan Huawei. kamu mungkin sudah cukup tak asing dengan SoC yang satu ini. Pasalnya, SoC ini sudah digunakan pada Huawei Honor 9c.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram