1. Sertifikasi IP53

Salah satu kekurangan yang dimiliki HP Huawei P30 adalah, HP ini hanya mengantongi sertifikasi IP53, bukan IP68 seperti Huawei P30 Pro. Artinya, HP ini hanya tahan terhadap cipratan air dan debu saja, tidak seperti Huawei P30 pro yang bisa tahan dalam kedalaman air hingga 2 meter selama 30 menit karena sudah punya sertifikat IP68.

2. Menggunakan Nano Memory Card

* sumber: www.techradar.com

Satu kekurangan lain yang dimiliki HP Huawei P30 adalah, HP ini menggunakan Nano Memory Card, bukan microSD yang sudah banyak dijual di pasaran. Yep, tidak seperti microSD, NM card ini masih belum mainstream dan rata-rata dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Simpulan

HP Huawei P30 cocok untuk Anda pilih jika Anda menginginkan HP Huawei P30 Pro dengan ukuran yang lebih compact dan nyaman kala digenggam di tangan, namun memiliki performa dapur pacu yang sama dan sektor kamera yang juga mumpuni.

Nah, kalau Anda merasa HP ini belum cukup memadai, Anda dapat memilih HP Huawei P30 Pro dengan layar lengkung berukuran lebih besar, empat lensa kamera belakang hingga ketahanan terhadap air yang lebih baik. Atau, Anda bisa memilih HP Samsung Galaxy S10 series yang ada di kelas harga yang sama.

Itulah pembahasan tentang 10 kelebihan dan kekurangan HP Huawei P30. Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli HP flagship besutan Huawei ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.