Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9 Play Ini

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Pada sebuah video pengetesan PhoneBolee.com, terlihat bahwa Infinix Hot 9 Play mampu menjalankan PUBG Mobile dengan pengaturan grafis Smooth serta setting-an frame rate Medium. Permainan berlangsung dengan grafis seadanya. Sesi permainan yang berlangsung cukup lancar namun agak patah-patah.

Untuk HP 1 jutaan yang bisa memainkan PUBG Mobile seperti ini, Infinix Hot 9 Play cukup menawarkan value yang layak dari segi performa.

7. Tampilan Desain Berkelas

desain bodi infinix hot 9 play

Beberapa merk HP sering menghadirkan desain bodi belakang yang stylish, contohnya seperti OPPO dan Infinix. Walau hanya seharga 1 jutaan, Infinix Hot 9 Play sungguh tidak terlihat seperti HP murahan.

Hal ini berkat desain bodi belakang yang dibuat berkelas dengan motif garis-garis sehingga terlihat seperti potongan berlian. Desain yang Infinix namakan sebagai Gem Cut Texture ini hadir dengan empat varian warna, yakni Midnight Black (hitam), Quetzal Cyan (biru kehijauan), Violet (ungu), dan Ocean Wave (biru).

Kekurangan Infinix Hot 9 Play

Seunggul apapun Infinix Hot 9 Play, HP ini tetap tidak bisa terpisah dari identitasnya sebagai HP entry-level. Sehingga, Anda pun tetap dapat menemukan beberapa kekurangan yang cukup umum dimiliki HP segmen pasar murah, yakni sebagai berikut.

1. Memori Internal dan RAM Kecil

infinix hot 9 play memori internal dan ram kecil
*

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang layak saat menggunakan HP, Anda membutuhkan RAM yang besar. Sayangnya Infinix Hot 9 Play ini hanya menyertakan RAM sebesar 2 GB serta memori internal berukuran 32 GB. Memori internalnya ini menggunakan teknologi eMMC 5.1.

Akhirnya Anda pun tidak dapat menginstal banyak aplikasi pada HP ini. Untung saja Infinix Hot 9 Play cukup tertolong oleh sistem operasi Android Go Edition dengan ekosistem yang sungguh ringan.

2. Absennya Fast Charging

Resiko dari baterai HP berukuran besar adalah durasi pengisiannya yang sangat lama. Biasanya hal ini bisa diatasi dengan kemampuan fast charging, namun Infinix Hot 9 Play yang merupakan HP harga murah tidak memiliki kemampuan ini.

Bisa dibayangkan baterai 6000 mAh dicas tanpa menggunakan fast charging. Techweez mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari nol hingga penuh adalah 3 setengah jam. Durasi ini tergolong sangat lama. Tapi Anda masih bisa menyiasatinya dengan mengecasnya semalaman agar HP terisi penuh saat bangun di pagi hari.

3. Tidak Ada Stabilizer pada Kamera

infiniix hot 9 play

Jika Anda seorang content creator yang ingin merekam video secara profesional, Infinix Hot 9 Play mungkin bukan pilihan yang cocok. Kamera pada HP ini tidak memiliki stabilizer seperti EIS (Electronic Image Stabilizer) ataupun OIS (Optical Image Stabilizer). Alhasil saat merekam, tangan Anda harus benar-benar still supaya hasil video tidak goyang.

Simpulan

Infinix Hot 9 Play cukup berani melakukan gebrakan baru dengan spesifikasi-spesifikasinya. Ada beberapa parameter yang sungguh dibuat melampaui batas (seperti kapasitas baterai dan layar), ada pula beberapa sektor yang cukup dibuat minimalis (ukuran RAM dan memori internal, serta durasi pengecasan baterai).

Sehingga, Infinix Hot 9 Play ini sungguh menyosor buyer persona yang spesifik. Bagi Anda yang sering berpergian keluar rumah dan tidak ingin sering-sering mengecas, atau hanya mencari ukuran layar besar untuk menonton Netflix, Infinix Hot 9 Play sungguh mampu menjadi teman yang sempurna.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram